alexa-tracking

cerita pada tiap senar

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54fde22314088de9478b456f/cerita-pada-tiap-senar
cerita pada tiap senar
"Brok, satu lagu brok! Kali ini gue dong brok yah"
"Hajar deh"

Jawa ngegonjreng sekali. Tanda kita mulai masuk. Gue juga mulai masuk di jalur gue. Sial, beberapa bagian intro ada yang kepeleset. Jawa melotin gue. Bagian disitu, harusnya gue ngga boleh salah lagi. Gue nyengir kuda aja.

Gue pandangi dia di panggung penonton... Dia, gadis, yang jadi sumber grogi gue. Ah, sial. pandangannya juga mengarah kesini. Baiklah, saatnya all out. Mungkin juga, ini penampilan kita terakhir di masa putih abu-abu ini. Gue berdehem, pilihan lagu kali ini haruslah cukup menyampaikan perasaan gue ke dia, Nuansa Bening...

Quote:


Jawa mandang gue puas. Gue juga muahahaha. Tepuk tangan mulai berdatangan satu per satu. Gue pandangi tempatnya, alasan kenapa gue disini. DIa udah ngga ada. Tapi gue masih bisa ngeliat dia pergi dari aula sekolah ini. Mata gue melakukan mode zoom. Gue lihat disana, tangan dia memegang tangannya.. tangannya...

****

Spoiler for "mukadimah":


Hei brok, ada berapa banyak kemungkinan matematika dari dua orang yang bakal ketemu di kereta yang sama di setiap pagi antara selang jam 5-6 pagi? dengan asumsi satu gerbong ada 100 orang.

baiklah, anggap jadwal berangkat kereta antara jam 5-6 pagi ada 5 keberangkatan.
satu rangkaian kereta ada 8 gerbong.
di gerbong itu ada 100 orang.
setiap pagi berangkat sekolah ada 6 hari.

CMIIW, kalo gue ngga salah hitung ada 5*8*100*6 peluang dua orang bakal ketemu di kereta yang sama. Ada 2400 kemungkinan percakapan itu terjadi.

Eh, sebentar, kemungkinan terjadi percakapan itu bisa ya atau tidak. Berarti ada 4800 kemungkinan, percakapan di pagi itu terjadi brok,

Quote:


Nah, sekarang berapa kemungkinan ada dua orang ketemu di gerbong kereta, jam 5-6 pagi, dengan asumsi satu gerbong ada 100 orang, di satu rangkaian ada 8 gerbong, ada kemungkinan percakapan, kemungkinan sekelas, kemungkinan yang cowok itu pengamen, yang cewek itu cewek khayalan si cowok pengamen itu, kemungkinan si cowok jatuh cinta pada pandangan ketiga, dan dengan kemungkinan nama cowok dan cewek dipanggil sama emoticon-Thinking

maka, gue sangat setuju doski TS trit sebelah yang bilang

Quote:
ane agak bingung ama alur crtanya gan.

btw ijin nenda
Prolognya kurang menarik tp pas dibaca trus lumayan seru jg..
Sering2 update gan, mudah2an berlanjit trus yah ceritanya..

hidup itu roda

Buat gue, ada beberapa produk yang bisa ngingetin gue sama peristiwa yang berkesan. Contohnya, minyak wangi merk Mr.Cologn* warna merah. Itu ngingetin peristiwa gue dateng pertama kali ke mall yang baru di buka di kota hujan ini. Kejadiannya seputar gue 1 atau 2 SMP awal. Beberapa waktu, gue gonta-ganti minyak wangi. Nah, kalo kebetulan si Jawa pake mister kolon warna merah, gue jadi inget mall itu. Tapi, sepertinya, bukan mall baru buka yang bakal gue inget habis ini. Gue akan inget peristiwa gue jatuh cinta pertama kali... pada pandangan ketiga. Namanya Dila.

"Oi, Dil, melamun lo. Dipanggil, tuh", Jawa nyikut punggung gue.
"Eh, iya, iya", gue pun maju ke depan kelas. Bu Yani manggil gue. Jadi, jam pelajarannya dipake buat nulis ukuran baju gitu. Wali kelas gue kali ini sungguh progresif. Di hari pertama masuk, Bu Yani ngusulin bikin jaket kelas dan anak-anak langsung disuruh maju satu-satu ke depan, nulis ukurannya. Soal dimana nyetaknya, terserah. Yang penting modal ukuran udah ada dulu. Modal duit sambil jalan aja.

Quote:


Bu Yani emang TOP. Pokoknya Bu Yani tuh MVT, most valuable teacher. emoticon-2 Jempol nantilah sambil jalan gue ceritain. Soal jaket kelas itu, bukan maksud Bu Yani nge-bisnisin atau gimana. Beliau cuma pengen kita semua punya kenang-kenangan. Persoalan kapan dicetaknya, itu terserah kapan kita punya duit. Persoalan cetak dimana tuh jaket, Bu Yani ngga nunjuk tempat manapun. Beliau cuma bilang poin-poin penting ke kita supaya hati-hati ngga salah milih percetakan.

"Fadila", kata Bu Yani manggi dia yang absennya persis di sebelah gue. Gue lihat dia bangkit dari tempat duduknya dan menghampiri arah gue. Gue lihat mukanya, gue lihat dia senyum cekikikan, barangkali masih geli karena kegeeran gue tadi pagi di kereta sama di jam sebelum bel masuk tadi. Anjir, anjir, senyumnya itu emoticon-Embarrassment lebih cantik daripada wanita khayalan di setiap lagu cinta yang gue bikin beberapa tahun terakhir ini. Dila sekarang di sebelah gue. Gue baru aja naro pulpen sehabis nulis ukuran gue di daftar absen.

"Wah wah, nama kalian mirip. Yang ini Fadil" Bu Yani nunjuk gue "yang ini dila ya?"
"Iya Bu", Dila menjawab dengan energik
"Kayaknya ukuran baju kalian sama juga ya?" gue yang ceking cuma nunduk aja dibilang begitu. Tinggi Dila juga hampir sama kayak gue. Tinggi dia sepelipis gue gitu dah.

Gue pun balik badan dan rasanya begitu ringan karena gue berasa (bahasa sundanya mah, bahasa Indonesianya apa ya emoticon-Bingung) leuleus tapi sekaligus berat karena gue berasa ngga mau pergi. Gue pengen di sebelah Dila terus. Rasanya nikmat banget walopun gue ngga bisa mengendalikan diri gue dengan betul. Grogi kayaknya mah.

"Oi Brok. Mules lo?" kata Jawa nyapa gue begitu gue ambrukin diri ke kursi. Gue emang berasa lemes banget.
"Eh? Kagak. Napa emang?" kata gue
"Itu lo lemes banget, kenapa lo?" Jawa nanya lagi
"Ah, gapapa" kata gue bohong, padahal mah gue APA APA BANGET
"Eh, brok" kata jawa
"Napa brok?"
"Dila cakep banget ya?" itu jawa loh yang ngomong. Tapi, gue langsung bangkit.
"Iya coy. Hahaha, lo naksir ya brok?" tanya gue sambil berasa sesek gimana gitu di dada.
"Iya emoticon-Malu"

Anjiiiiiiirrrr. Gue langsung tambah lemes, tapi karena Jawa sohib gue paling deket, gue berusaha biasa

"Hahaha, cobalah lo dapetin Jaw" anjiir, gue ngomong begitu dengan ultra-ngenes brok! Si Jawa nyengir
"Bantuin guelah" Jawa bilang gitu, gue langsung tambah gulana, tapi sekali lagi, gue mencoba bertahan supaya Jawa ngga nyadar gue suka orang yang sama juga. Tapi, gue harus jawab apa lagi atuh?
"Oke siap" baziiiiing! kasian banget dah gue...

****


Gue sama Jawa punya tempat favorit di sekolah ini. Sepi tapi juara banget melarikan diri dari keadaan. Keadaan kantin yang rame banget dan malesin. Atau keadaan pelajaran yang sumpek, kepala udah mumet, ijin ke guru ke kamar mandi, tapi malah nongkrong disini sampe pelajaran selesai. Tempat itu atap sekolah gedung belakang. Gue sama Jawa bilang tempat itu BA (belakang atas). Nah, berhubung pelajaran habis Bu Yani itu kimia dan gue emang lagi ngga mood banget kan. Gue pamit ke Jawa gue mau ke BA. Kondisi kayaknya ngga mungkin kita cabut berdua. Gapapa, sekalian gue pengen nenangin diri dulu dari gulana ini emoticon-Berduka (S)

Gue naik ke BA. BA itu sebenernya lantai 4 gedung ini yang ngga jadi digarap. Atap beton baru dicor seperdepalan, di atas tangganya aja. Tempat ini aman karena ini tempat paling tinggi di sekolah gue, ngga bakal ada guru yang kesini. Ngga ada anak-anak kesini, karena ada daerah cabut yang lebih asik lagi. Warung Jon. Tentu lebih asik karena disana yang cabut bisa sekalian rokokan. Nah, gue sih kalem banget pas cabut ngga ada rokok. Gue cuma butuh ketenangan. Gue udah di BA dan gue seperti melihat gue dan Jawa disana. Sering banget kita main gitar bareng disana. Udah ada 8-10 lagu yang kita bikin disini. Duh.

Quote:


Gue nyengir sendiri. Hari itu, Jawa nekat bawa motor ke sekolah. Waktu itu masih kelas 1 dan belum boleh bikin sim. Eh, tau-taunya, pas pulang sekolah, ada anak yang nuntun motor ke parkiran sekolah.

"Jangan balik dulu lo, ada razia tuh" kata tuh bocah.

Makanya, gue sama Jawa langsung balik badan dan ke BA. Jawa yang ada janji nganter emaknya, jadi batal dan kesel. Buat Jawa, emaknya dia yang utama. Makanya dia kesel banget. Habis minta pulsa ke gue, kita bikin lagu itu emoticon-Ngakak

Quote:


Itu lagu yang super singkat Jawa bikin ketika dia ditindas sama rentenir emaknya. yah, gue ga bisa ceritain rinci.

dan banyak lagi lagu yang udah pernah kita bikin bareng. sela disetiap lagu yang jadi ada banyak cerita yang kayaknya ngga bisa diganti sama Dila. tapi, Dila adalah wanita idaman dalam khayalan yang akhirnya gue temukan. ah, gue juga ga nyangka bisa nemuin juga sih. kebetulan yang ngga masuk akal, tapi bukankah cinta memang seperti itu. Dila cinta pertama gue. Gue bingung, harus gimana gue?

kayaknya, wangi mr.cologn* berubah nuansa lagi. jadi nuansa bingung, kebingungan, apa yang harus gue lakukan. spek gue masih minim pengalaman soal cinta.
Quote:


maaf gan. udah ane perbaikin dikit. semoga agan lebih nyaman bacanya emoticon-Smilie silaken gan. salken juga emoticon-Big Grin
Quote:


hehe makasih gan hehe emoticon-shakehand
iya gan. semoga betah di lapak ane yah

sekolah itu tugas kelompok

Gue memandangi langit hingga gue bisa melihat mereka bergerak. Gue menghela nafas. Ini baru hari pertama, kenapa gue udah sedemikian cengeng. Gue laki brok. Gue bangun tapi males emoticon-Hammer2 Gue tetep duduk dan memutuskan: seperti yang sudah-sudah, gue bakal biasa aja soal perasaan ini. Guenya aneh banget. Belum juga kenal lebih jauh, ngobrol dengan nyaman aja belum, kenapa gue udah mutusin gue udah suka sama Dila? Gue bukan orang yang cinta karena selangkangan emoticon-Cool Jadi, silakan aja, Jawa, atau siapa juga, suka sama Dila. Sebodo amat. Ngga ngaruh sama gue. Gue akan berusaha biasa. Ya, gue akan seperti itu.

Bel tanda pergantian pelajaran berbunyi. Emang sih, gue orangnya sangat moody. Kayak perawan lagi dapet aja emoticon-Hammer2, dikit-dikit galau dikit-dikit berubah lagi perasaannya. Jadi semangat lagi. Maka, gue turun dari BA. Gue menuju kelas, ngga lupa mampir dulu ke kantin. SKIP.

Pelajaran setelah kimia ini adalah pelajaran bahasa. Emang Bu Yani MVT banget. Cuma beliau sendiri yang berusaha anak muridnya berasa nyaman duduk di kelas baru, sementara guru lain udah ngasih banyak tugas gono-gini. Pak Subandi ini langsung bagi anak-anak ke kelompok-kelompok. Setiap anak disuruh nyebutin salah satu angka dari 1 sampe 4 secara berurutan. Gue dapet nomer 3. Jawa dapet nomer 4. Hitungan berlanjut ke belakang, lanjut lagi ke barisan sebelah gue, lanjut lagi ke barisan sebelahnya sebelah gue, dan akhirnya samape ke barisan sebelahnya sebelahnya sebelah gue emoticon-Hammer2, yaitu barisan Dila. Doski dapet nomer 4. Ets, gue udah memutuskan, jadi gue ngga galau dong emoticon-Cool. Sok aja dia mau sekelompok sama Jawa.

"Anjiiir, rejeki emang ngga kemana brok", kata Jawa sambil cecengiran.
"Ah, enak banget lo", kata gue sembari nyengir basa-basi emoticon-Big Grin
"Makanya, lo cari kecengan, Dil. Jangan kebanyakan maen sabun lo", kata Jawa.
"Mending daripada lo maho", bales gue. Jawa meng-kampret-kampret-kan gue.

Akhirnya kelompok terbentuk. Satu kelompok ada 10 anak. Gue ngga begitu kenal anak-anak di kelompok ini. Mereka total dari kelas lain semua. Kayaknya, mereka saling sekelas waktu kelas 10 dulu. Tugas pertama kita adalah gathering, kenalan masing-masing. Gue males banget jelasin satu-satu, tapi ada satu yang narik perhatian gue. Perhatian ngeceng emoticon-Malu

"Lerisa" katanya sambil nyodorin tangannya ke gue. Gue pun menyambut.
"Fadil" kata gue sambil malu-malu gimana gitu. Cantik juga brok si Lerisa ini. Ngga se-wah si Dila sih. Tapi enaklah dipandang lama-lama.

Badannya masuk ke ukuran berisi dan padat emoticon-Wowcantik mukanya tipe jutek ngegemesin emoticon-EEK! rambut panjang sepunggung yang hitam mengkilap. Alis matanya yang tebel dan matanya yang mengkilap. Pipinya chubby minta dipijet gitu dah emoticon-Wowcantik

"Lo ya Dil yang suka bikin lagu aneh itu?", sungguh perkenalan yang impresif brok dari Lerisa
"Hahaha, iya. Gue mah apa atuh", kata gue sok merendah untuk meroket emoticon-Big Grin
"Berarti lo aja yang jadi ketua kelompoknya" dan usul Lerisa langsung disambut sama yang lainnya. Apalagi Indro, cowok selain gue di kelompok ini. Dari bau-baunya, dia tipe yang nebeng nama di tugas aja nih. Indro manggut-manggutnya kenceng banget.
"Wah, jangan gue deh", kata gue.
"Udah lo aja Dil. Lo kan jago tuh merangkai kata", temen gue yang lain, namanya Geta juga setuju.
"Iya udah lo aja. Lo aja", fix ini mah. Gue ngga punya kubu pendukung sama sekali. Mana si Pak Subandi udah ngasih tanda gathering selesai dan nama ketua kelompok harus diserahin.

Yaudah deh, jadilah gue ketua kelompok. Karena tangan dan kaki gue diikat, Indro ngasih nama gue ke meja guru emoticon-Frown

***SKIP***


Pelajaran terakhir hari ini adalah kesenian. FYI, Gurunya lagi-lagi Pak Bandi dan dia ngasih tugas yang sama: Bikin kelompok dengan cara yang sama. Ngitung begitu kayak pelajaran bahasa Indonesia. Bedanya, ngitungnya cuma sampe 6. Jadi si Jawa kebagian nomer 6. Sedemikian sehingga, DILA SEKELOMPOK BARENG GUE! Kelompok dibagi untuk tugas minggu depan, berurut-turut sampe 2 minggu ke depan: seni musik. Tugasnya simpel. Nyanyiin lagu pilihan. 1 bebas 1 lagu daerah. Gue ngangguk aja. Gue selalu seneng kalo pelajaran kesenian, apalagi seni musik. Kali ini, Jawa cemberut. Yaudah gue ledekin aja sekalian..

"Anjir, rejeki emang ngga kemana brok. hahahaha", kata gue ngulang kata-katanya di pelajaran bahasa Indonesia tadi.
"ta*iiiiiiiikkk!!" (maaf buat pembaca yang lagi makan yah emoticon-Blue Guy Peace)

Karena ini pelajaran Pak Subandi. Tugas kita sama lagi. Gathering. Kali ini gue langsung ditunjuk jadi ketua lagi dan gue ngga minta jadi 'malu-malu kucing nafsu anjing' lagi emoticon-Embarrassment gue langsung mengiyakan. Selain kenalan sama anggota kelompok tim, gathering ini bertujuan tukeran nomer HP. Apalagi kita baru sekelas kan.

"Dil, minta nomer HP lo dong", bukan kata gue loh (Fadil) tapi kata Dila (Fadila). Anjiiiiiir. Emang kalo kita berserah, Tuhan selalu menunjukkan kuasa-Nya emoticon-Malu (S) emoticon-Malu
"Nih 08569293xxxx. Miskol yak", kata gue emoticon-Big Grin dan nomer Dila masuk ke HP gue emoticon-Cendol (S) emoticon-Malu (S)

Pelajaran selesai, sekolah bubar. Gue balik bareng Jawa. Walopun dia ngga naik kereta kayak gue, rumah dia searah sama stasiun. 500 meter jarak yang lumayanlah buat pamer.
"Duh, ide dong Dil gimana caranya gue dapetin nomer Dila", kata Jawa.
"Gue ada ide. Lo minta aja ke gue. Nih", kata gue sambil nyodorin HP gue.
"Anjir, kok lo dapet? berani amat lo minta Dil? Biasanya kagak berani lo?", kata Jawa keheranan.
"Gue ngga minta, gue dikasih. Dia miskol gue", kata gue sambil emoticon-Cool. Jawa diem dulu sebentar.
"Jangan-jangan si Dila kesengsem sama lo brok emoticon-Berduka (S) ", kata jawa sambil anjir ngenes banget dah.
"Hahaha, nggalah brok. Gue ngga nyalip kecengannya sohib gue," kata gue. Gue beneran serius. Awan di BA yang nyuruh gue gitu tadi kan emoticon-Malu (S)
"Makasih brok", kata Jawa.
"Elah, masih kaku aja lo. Lagian lo yang demen kan tuh", dalam hati gue, gue juga. gue juga emoticon-Ngakak (S) tapi, ngga lagi kok. biarin deh Dila cuma jadi lagu gue aja.. udah cukup emoticon-Smilie

Gue pun misah jalan sama Jawa. Gue masuk ke stasiun. Gue beli tiket dan beli minum air putih sebotol. Kereta gue belum ada. stasiun kosong. gue duduk di salah satu sudut kursi di peron. Gue teguk air gue. Panas terik kota hujan ini emang kampret. Jam 2 panas, jam 4 udah hujan. maunya apa coba emoticon-Ngakak (S)

"Enak banget mas minumnya, bagi-bagi dong", kata salah satu sumber suara di belakang kanan gue. Gue nengok.
"Eh, elo Dil. Lo juga naik kereta yak?", suara itu emang beneran Dila brok.. gue berusaha bersikap biasa, seolah Dila bukan wanita khayalan dalam setiap lagu cinta gue.
"Iya, emang tadi pagi yang kegeeran nengok siapa coba?", kata Dila ngakak-ngakak. Ada lagi orang di belakangnya. Dan itu Lerisa!
"Tadi pagi kebelet ya Dil? kok buru-buru amat keluar stasiunnya? sombong banget ngga nyapa-nyapa temen sekelasnya", kata Lerisa ikut nimbrung.
"Yah, mana gue tau kita sekelas. Hahaha", kata gue seadanya. tapi gue bener kan. Kita pun basa-basi sebentar.
"Lo turun dimana Dil?", tanya Lerisa ke gue.
"B**ong, Ca", di RL, Lerisa gue panggil Ica. Tapi, karena ada Ica di kemudian cerita ini, gue tulis nama Lerisa aja. Lebih seksi gimana gitu lagian emoticon-Malu
"Wah, bareng gue dong, Dil?", kata Dila nyaut.
"Oh, iya? Jadi kita tetanggaan, nih?", tanya gue.
"Lo tinggal dimana?", tanya Dila lagi.
"Komplek (sensor)", jawab gue datar.
"blok apa?", kejar Dila lagi.
"(sensor)", kata gue lagi.
"Hahahahahaha! Bisa-bisanya kita sekomplek tapi ngga kenal", Dila ngakak lumayan keras kali ini.
"Eh iya, emang lo di komplek (sensor) juga? blok apa?", tanya gue kali ini.
"(sensor, tapi beda dikit banget sama gue)", kata Dila. Gue juga ikutan ngakak. Yah, basa-basi... emoticon-Malu (S)
"Asik amat ini anak B**ong. Ajak ngobrol anak Ci****t bisa kali", ledek Lerisa.
"Eh, iya, sori sori", kata gue sama Dila hampir barengan.
"Ciee, sampe segitunya barengan. Jodoh lo berdua hahahaha", ledek Lerisa bikin gue deg-deg-nyes gimanaa gitu.
"Apa sih apa sih", kata Dila malu-malu diledekin gitu. Gue seneng sih, tapi gimana atuh, gue udah sepakat untuk biasa aja kan? jadi ya gue biasa aja gitu. Gue bahkan berusaha ngga geer atau deg-degan. Kayak biasa aja diledekin aja gitu.

SKIP. Kita banyak ngobrol. Kebanyakan topik sekolah dan lagu-lagu gue yang aneh. Tentang JEF juga alias si Jawa ditanyain juga. Akhirnya, gue sama Dila turun di stasiun tujuan gue.

"Ngga lari-lari lagi, Dil?", kata Lerisa masih sempet ngeledekin gue emoticon-Bata (S)
"Ngga mules!", jawab gue asal. Dan pintu kereta ketutup, nutupin Lerisa yang masih ketawa-ketawa. Lesung pipit sama gingsul emang ngga ada yang ngalahin. Lerisa cantik, tapi Dila lebih gue tunggu senyumnya. <-- baru komitmen di BA, sudah hilang lagi. Disitu sering saya dipanggil anak galau emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

Gue sama Dila ngobrol-ngobrol lagi. Di dalem angkot dan pas jalan masuk ke komplek. Akhirnya, kita harus pisah belokan.

"Dil", kata dila manggil gue.
"Yap?", jawab gue.
"Kapan gitu ajarin gue main gitar ya! dari dulu gue pengen", minta Dila
"Iya, bayar tapi yah emoticon-Ngakak (S) ", kata gue bercanda
"Dih, tega amat ama temen juga emoticon-Frown", Dila melas. gue jadi kasian.
"Becanda kok, hahaha. yaudah, gue duluan dah ya", kata gue pamit.
"yoo", dan kita pun pisah.

Gue sampe rumah dan langsung ganti baju. Gue ambil HP setelah makan. Gue cek, eh ada sms masuk. Dari dila.

"Sore ini gue ke rumah lo ya. Belajar gitar. Lo udah janji emoticon-Smilie", gitu smsnya kira-kira.

eh, buset. Ni anak mau konser apa gimana? Kok buru-buru amat? dalam hati gue gitu sih. Gue ngga langsung bales sms itu. Gue taro HP di atas tv depan ruang makan. Gue naik ke kamar gue di lantai dua. Gue naik ke loteng, semacam emak gue jemur pakaian. Jam segini, cuaca ada di belakang loteng, jadi adem gimana gitu. Gue sering nongkrong disana, sambil liat awan bergerak pelan. Gue juga sering dapet inspirasi bikin lagu (absurd) disana. Gue puter steman yang sering dimainin ama ponakan gue. Pas nadanya udah pas, gue mulai nyanyi ga jelas. Gue jarang banget serius betul ngasih judul ketika gue nyanyi. Ketika itu, gue langsung dapet judul lagunya. Gue mau pacaran dulu sama wanita khayalan gue yang diemnya di setiap senar gue. Diem di sela suara gue yang serak ngga enak didengerin.

Quote:


Dari bawah emak gue teriak-teriak, "Diiiiil, ada yang nelponin lo, niiih! Turuuun!"
Nitip sendal dulu gan emoticon-Malu
wow updetannya panjang" ane sukaaa emoticon-Betty (S)
salken ya gan emoticon-Shakehand2
ane numpang ngepost di mari emoticon-army
nenda.... nenda....
Titip sendal dulu di ceritanya musisi emoticon-Paw
Ijin ngedeprok di pekiwan ye gan...
Ijin bangun tenda...
Ijin baca....
Ijin komen...
Ijin bookmark...
Ijin pamit pulang... Cape ijin mulu
Agak bingung awal nya gan
tapi nice story

izin nenda yo
Cerita ente bagus gan...
Ane suka cara penulisan ente...

Yang jadi pertanyaann...
Kenapa malem ini gak apdetttttttt......

olahraga itu menyehatkan

Gue jungkir balik nurunin tangga. Gedebak gedebuk emoticon-Ngakak eh, tapi ngga juga deng emoticon-Hammer2. Gue menuruni anak tangga, kulihat kau dengan lain orang, sungguh ku tak menyangka... (loh, kok jadi lagunya Ran? emoticon-Peace ) Gue terima HP dari emak. Gue lihat layar HP gue, gue lihat disana nama Momeng.

"Napa Meng?", kata gue begitu ngangkat teleponnya.
"Napa napa napa, lo mau ikut latian ngga?", hardik Momeng ke gue di seberang sana, "anak-anak udah di GOR nih". kata Momeng sewot.
"Subhanallah! Gue lupa! Sori, sori. Gue segera meluncur habis solat ashar dah ya," kata gue, posisi emang udah jam 3 lewat tuh.
"Ya udah, buruan," dan klik, Momeng nutup teleponnya.

Gue langsung lari-lari ke kamar mandi, ambil wudhu, segera gelar sajadah, lalu tunaikan zakat, eh, solat deng emoticon-Hammer (S) Gue lupa banget latian rutin tiap senin. Barangkali, karena hari ini ku telah jatuh cinta emoticon-Malu (S) Setelah ganti baju, ambil sepatu, gue ambil tas, dan ngga lupa pamit ke emak.

"Mak pikir lo kagak latian ni hari Dul. Kok dari tadi santai-santai aja", kata emak gue ngeliat gue guling-guling heboh sendiri.
"Lupa Mak", gue salim "Assalamu'alaikum, Mak. Balik abis soal magrib atau isya ya", lalu gue tancap sepeda ontel Bapak gue. Emak gue jawab lantas gue meluncur kebut. Duh, sepeda warisan dari Bapak gue emang berat banget, tapi lumayanlah buat pemanasan emoticon-Hammer2 Badan gue emang udah panas banget sampe GOR. Gue liat motor anak-anak udah nongkrong di parkiran. Wah, bakal disemprot nih.

"Woy, lo mau juara kagak sih!" Momeng beneran langsung galak ke gue begitu gue datang.
"Iye, sori Meng, sori!" Gue taro tas gue dan langsung keluarin raket gue.
"Ya, udah lo keliling lapangan dulu, pemanasan biasa. Cepet ya, anak-anak ga ada yang terlambat, lo doang nih" Momeng emang kapten tim yang galak, padahal itungannya, dia lebih muda daripada gue. Dia masih kelas 1 SMA dengan usia 3 SMP.

Gue yang salah ngga mau cari gara-gara lagi. Gue langsung nurut aja ikutin perintah kapten. Gue yang sampe sini udah keringetan, tambah keringetan begitu selesai pemanasan. Kejuaraan tinggal tiga bulan lagi. Kita setim ngga heran kapten atau pelatih makin disiplin dan galak kalau kita bikin kesalahan sedikit. Momeng punya ambisi tinggi ambil gelar juara.

Setelah latian sparing beberapa set, rencananya hari ini ada pembagian tim. Kejuaraan besok, yang tingkatnya sekabupaten itu, dibagi dari tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, sama ganda campuran. Kejuaran yang kemaren yang kita kalah di semifinal, gue ada di tunggal putra sama ganda putra. Tadinya sih harusnya ganda putra aja, tapi berhubung yang kebagian tunggal putra waktu itu cidera waktu di penyisihan, guelah yang ditunjuk gantiin. Set yang panjang di dua sesi bikin stamina gue payah. Akhirnya, tunggal putra kalah di set ketiga dengan skor yang jauh, padahal di dua set sebelumnya perbedaan skor tipis. Kita setim ngerasa gregetan banget, soalnya tim yang ngalahin kita waktu itu emang saingan kita banget dari kecamatan seberang. Kita setim ngerasa kesel banget, soalnya armada kita seharusnya bisa ngalahin pasukan mereka.

Karena itulah, Momeng berasa lebih gregetan, eng, sedikit mendendam pas di kejuaraan besok ini. Hal-hal teknis ama non teknis diperhatiin betul sama dia, termasuk jadwal dateng. Meleset dikit dari jadwal, yang telat kena semprot. Padahal masih muda, tapi tim yang umurnya di atas dia respek sama dia. Soalnya, apa yang diomongin Momeng, sejalan apa yang dia jalanin.

"Yaudah, setelah Pakde amatin perkembangan kalian, ini tim yang Pakde bagi", iyah, sebutan pelatih buat kita itu Pakde. Orangnya keliatan lebih kalem, tapi kalo ngasih hukuman luar biasalah.
"Momeng tunggal putra" terus Pakde nyebutin nama-nama untuk tunggal putri, untuk ganda putra, untuk ganda putri. Belum ada nama gue disitu. Gue ngga ngarep sekaligus ngga mikir gue bakal di ganda campuran. Disitu, gue udah mikir aja gue bakal jadi cadangan. Barangkali, peforma gue waktu kejuaraan kemarin itu bikin Pakde mikir banyak kali sebelum naruh gue di ganda putra atau tunggal putra lagi.

"Yoshia sama Fadil ganda campuran ya. Selain yang tadi Pakde sebut, semua siap jadi cadangan. Biar pengalaman kemaren ngga keulang lagi. Oke, ada yang mau ditanyain dulu?", tutup Pakde. Beberapa anak ngacungin tangan tapi gue bengong.

Yap, gue bengong. Hm, gimana ya gue jelasinnya. Jadi gini, walopun kita setim, pastinya ada rasa saing antar anggota tim kan ya. Kalo di cowok, saingan gue ya Momeng itu. Kejuaraan kemaren gue malah dipasangin sama Momeng. Kejuaraan besok, gue dipasangin sama saingan gue yang cewek. Ya, Yoshia itu. Gue pahami dari kejuaraan kemaren, bahwa pasangan sama saingan ngga semudah gue dengan Jawa di JEF. Chemistry JEF muncul begitu aja ketika pertama kali kita main dan itu sampe sekarang. Yang gue pahami soal chemistry adalah soal pemahaman yang udah dimengerti duluan tanpa dijelasin. Kalo senar gue atau Jawa putus, salah satu pasti ngisi bagian kita. Kalo pas latian, sebenernya jarang sih serius latian kayak badminton ini, salah satu dari kita udah cape, salah satu yang lain pasti ngerti terus istirahat dulu.

Beda banget sama disini, saingan saling kejar angka, giliran kebobolan, kadang nuding nyalahin, tapi giliran kesalahan di dia, dia marah balik ketika gue salahin. Yang gue ngerti lagi, beda pendapat ama cowok pasti selesai begitu aja, nah gimana dengan cewek? Gue ngga ada pengalaman sebelumnya. Jatuh cinta aja baru ini hari. emoticon-Cape d... (S) Wah gue diposisi sulit. Bisa dibilang, gue salah satu faktor kekalahan gue di kejuaraan kemarin. Gue ngga mau jadi faktor kekalahan karena lebih banyak faktor nonteknisnya kek gini. Tapi, gue tau, minta ganti komposisi di kejuaraan itu lebih ngga mungkin lagi. Itu egois. Gue juga tau, mundur di kejuaraan, karena alasan cidera aja, itu ngga berharga diri. Pilihan gue tinggal maju emang.

Omong-omong soal Yoshia, atau lebih sering dipanggil Yos disini, adalah tipikal cewek berkaki panjang dan fisik melayu abis. Bukan kayak band band itu loh yah emoticon-Ngakak tapi melayu banget. Jadi Yos ngga bisa banget dibilang lembek, justru sebaliknya, doski kuat banget emoticon-Ngakak (S) kalo gue lagi sparing sama dia, pasti dia ngga mau kalah salah stamina. Pernah paling juara waktu itu gue diladenin 10 set sama dia. Padahal besoknya masih ada latian lagi. Eh, si Yos masih masuk latian aja dan lagi-lagi masih kuat juga smash-annya. emoticon-Matabelo Dia emang ahli smash. Gue tau, dia lagi belajar banget supaya arah kok presisi diatas net, malah nyandung doang. Tipe menusuk dan susah dibalikin kecuali dengan bola tanggung. Sementara bola tanggung enak banget buat sasaran smash lagi. Sangking seringnya Yos smash, gue ngga yakin kalo adu panco sama dia emoticon-Malu (S) emoticon-Ngakak (S) Yos adalah anak sekolah di kota juga kayak gue. Seangkatan juga sama dia, tapi beda sekolah.

Gue duduk selonjorin lutut dan nyender pake tangan ke belakang. Pas itu, gue lihat sepasang kaki nyamperin gue, taunya kaki Yos emoticon-Malu (S) Gue nengok ke atas, ada muka Yos bercucuran keringet. Rambut sekalian poninya doski tarik dan kuncir kebelakang. Aslinya, Yoshia ini cantik brok. Cuma kadang aja daya saingya itu yang bikin serem, apalagi staminanya.

"Dil, sparing yok" ya kan brok. Cucuran keringet itu masih kurang apa yah emoticon-Cape d... (S) Tapi, karena ini arena kompetisi, gue berdiri brok.
"Ajakin dua lagi lah, sekalian tes", kata gue dan gue langsung bilang Pakde. SKIP.

Lima belas menit kemudian, ah, cukuplah buat rehat dikit. Gue udah di lapangan, sebelah gue si Yos. Di seberang sana, lawan gue ada Momeng dan Oik. Wah, lawan yang berat betul nih. Oik urutan ketiga disini. Gue yang mulai servis awal.

***SKIP***


Yoshia ngamuk-ngamuk ke gue. Katanya, gue selalu ambil posisi yang ngga tepat. Oik ahli netting. Gue terlalu mundur, katanya, jadi selalu ngga nyampe. Pun begitu, gue sebenernya punya pembelaan. Daerah yang Oik incer itu daerahnya Yoshia. Yos yang selalu ngincer jumping smash juga ada di posisi mundur. Kesigapan daerah depan minus. Gue pengen bilang gitu tapi gue lebih baik diem aja. Karena gue bebal ngga ngelayanin Yos, Yos menuju Pakde. Marah-marah nanya, kenapa gue dipasangin sama dia. Gue diem aja dari lapangan. Diem. Ini ngga berlangsung baik. Gue liat Momeng mukanya piyas aja. Matilah kejuaraan ini, ganda campuran emang bisa jadi cadangan aja kalo 3 pasangan mula menang terus, tapi bisa jadi penentu kemenangan juga kalo nilai kemenangan setiap set imbang.

Dengan gaya santainya yang khas, Yoshia balik badan. Ngga dapet jawaban apa yang dia harepin: dia mundur atau gue mundur. Jawaban yang dia dapet pasti gue sama dia harus maju bareng. Gue menghela nafas. Satu set awal kita udah kalah pasangan Momeng-Oik. Set ini baru angka di awal tapi ketinggalan udah jauh. 9-1 buat Momeng-Oik. Wasit (salah satu temen kita) ngasih kode kalo kita harus segera lanjutin pertandingan. Set awal yang payah, 21-7 kita habis dibantai.

Daaaan.. beneranlah, duel kedua juga kita habis, 21-5. lebih parah. Koordinasi, komunikasi, kepercayaan kita berdua minus semua emoticon-Berduka (S) Kita berdua dipanggil Pakde. Mampus, bau-baunya ngga enak. Dan bener aja, kita dihukum keliling GOR 5 kali. GOR ini ada enam lapangan, yah biasa bayanginlah kira-kira sejauh apa. SKIP. Selesainya jalanin hukuman, latian kita selesai. Posisi jam 7 sore. Untung tadi udah solat magrib pas nunggu gue sama Yos main. Aslilah ini baju isi keringet semua. Badan gue seger sekaligus tepar. Gue udah pengen nempel kasur aja. Maka, setelah agak adem, gue mandi di GOR ini emoticon-Hammer (S) terus solat terus tancap sepeda ke rumah. Rumah seputar 2 kilo dari sini. Aih, betis bersabarlah dikit emoticon-Frown Gue jalan sambil mikir, kok bisa-bisanya gue sama Yos emoticon-Frown Apa pertimbangan Pakde sampe segini teganya ama gue.. emoticon-Frown emoticon-Frown

Gue sampe rumah dan ngeliat ada Bapak lagi becanda sama adek-adek di teras depan. Emang gini nih enaknya ngga punya TV di rumah. Keluarga akrab.

"Assalamu'alaikum" sapa gue sambil buka pintu pager terus markirin sepeda.
"Wa'alaikum salam. Eh, udah pulang lo?" Bapak sama Emak gue emang dapet banget paparan budaya betawinya.
"Udah, capek banget, langsung kamar ya. Pengen ambruk dulu" kata gue sambil ngelepas sepatu.
"Ya ya." kata Bapak gue.
"Eh, tadi ada yang nyamper lo kesini Dil. Emak bilang aja lo lagi latian" kata emak gue.
"Siapa Mak?" tanya gue. Jarang-jarang nih ada yang nyamper.
"Cewek Dil. Katanya temen sekelas lo. Dila namanya" kata emak gue.
"Ooh, ngapain yak?" kata gue heran.
"Pacar lo kali Dil?" tanya Bapak gue.
"Eh, bukan, ketemu aja baru di kelas ini hari. Nanya tugas kali ya?" jawab gue asal. Gue sekaligus penasaran sih. Ngapain tuh bocah. Gue pun pamit naik ke atas, ke kamar gue. Sampe dalem rumah, gue bongkar dulu tas gue. Bau banget ni baju, pas itu, HP gue jatoh. HP gue lampunya nyala dan gue liat ada 3 miscall sama 2 sms masuk. Emang gue kebiasaan ngga liat-liat HP kalo lagi latian.

Miscall dari Dila. Gue makin penasaran. Ada apa nih? Gue buka smsnya. Dari dila juga.
sms 1: dil, abis magrib gue ke rumah lo ya. Gue liat jamnya, jam setengah 5. wah, gue udah di GOR.
sms 2: yah, dil. lagi latian ya? ga bilang2 ih emoticon-Frown besok berangkat bareng ya.

sms itu rencananya pengen gue bales pas di kasur. maka, gue naro baju di mesin cuci. naro tas raket di tempatnya, terus naik ke lantai atas, nyamperin kasur, ngelonjorin kaki dikit. ah, emang paling enak tidur-tiduran habis latian gini, apalagi latian capek gini. Dan gue pun ngga inget lagi, kapan gue ketiduran... Sadar-sadar, pipi gue ditepuk-tepuk sama Bapak, diajakin solat subuh di masjid.... emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

senggol kaki itu kode

Habis solat, gue diajakin Bapak ke kandang. Agak jauh dari rumah, ada kali 3 kilo masuk ke kebun gitu. Iya brok, Bapak gue peternak domba sama kambing. Beberapa pagi seminggu, emang jadi jadwal gue nengokin dan bantun Bapak beresin kandang itu. Gantian sama adek-adek. Pagi ini, tugas gue adalah ngarit rumput buat pakan tuh domba. Setelah ganti stelan solat pake stelan ngebon emoticon-Ngakak (S) gue langsung menelusur kebun sebelah yang biasa jadi tempat gue panen rumput emoticon-Hammer (S) Harapan gue satu-satunya adalah gue ngga digigit uler kalo lagi gini. Tapi, seriusan deh brok, "ngala jukut" ini jadi rekreasi yang asik. Lo berseliweran di tengah embun dan udara pagi yang luar biasa asik buat dihirup dalam-dalem. Emang gelap, tapi lama-lama kebiasa. Cuma insting aja yang gue harap makin tajem buat ngehindarin uler emoticon-Takut emoticon-Takut Bapak gue ngecek kandang sekaligus bersihin. (maaf) kotoran-kotorannya dijatuhin ke bawah kandang, ada kolam lele disitu. Yah, SKIP-lah.

Jam lima lewat, gue udah otewe balik ke rumah. Gue ngejar berangkat jam 6 naik kereta. Sampe rumah gue segera mandi terus sarapan. Jam enam kurang, gue udah rapi pake seragam dan sepatu. Gue beranjak salim ke emak. Bapak udah balik lagi ke kandang. Kayaknya persiapan ke pasar dah. Pas gue mau buka pager, nah disitulah.

"Hei, sombong amat sih sms gue ngga dibales!" kata orang itu negor gue. Subhanallah, gue lupa benerr..
"Eh sori Dil, gue lupa banget.." kata gue minta maaf. Gue lupa banget.
"Huh, terus sekarang mau cabut duluan lagi. Gue ngga ditungguin" kata Dila ngamuk-ngamuk.
"Eh, ngga kok, gue udah tau lo di depan makanya gue langsung ke depan. Hehe", kata gue ngeles emoticon-Hammer (S)
"Huh, bisa aja lo ngelesnya. Huh!", Dila masih tetep ngambek.
"Iyaa, maaf yaa maaf..", kata gue ngebujuk. Posisi kita udah jalan. Kita nuju ke depan komplek tempat kita nyegat angkot ke stasiun. SKIP.

Perjalanan gue pagi ini begitu lancar. Jadi, nyampe stasiun B***R ngga perlu lari-lari kek kemarin. Akhirnya, Dila mau gue ajakin jalan (baca: ngehemat ongkos emoticon-Hammer (S) ) kaki ke sekolah. Pagi-pagi gini, daerah stasiun emang ngga asik banget ramenya. Orang-orang buru-buru jalan. Angkot ngetem. Mobil pribadi sama motor klakson kesel. Dan wah, emang deh, panen rumput pagi-pagi itu rekreasi yang seger banget...
"Lo latian badminton Dil?", tanya Dila ke gue. Gue ngga bisa terlalu jelas dengernya.
"Hah? Apa?", kata gue sambil ngencengin suara di tengah rame klakson.
"Ah, susah, ngobrol di sekolah aja dah", kata Dila putus asa. Lagian dia ngajakin ngobrol di tengah macet sih emoticon-Ngakak (S)

Pagi itu, kita ngga bareng Lerisa. Emang masyarakat kereta ngga bisa diprediksi bisa ketemu apa ngga. hahaha. Akhirnya, kita masuk ke daerah yang udah agak sepi dan hampir sampe sekolah.

"Iya Dil, lo latian badminton?" tanya Dila sekali lagi ke gue.
"Iya Dil. Kenapa emang?" tanya gue balik.
"Huu padahal lo udah janji ngajarin gue main gitar kan?" lagi-lagi Dila ngambek emoticon-Cape d... (S) sering banget ni bocah ngambek.
"Lhaa, buru-buru amat Dil? Iya, sori, gue lupa ngasih tau gue kemarin latian. Gue aja lupa kalo kemarin gue latian. haha," kata gue.
"Kok, bisa lupa?" tanya Dila. Pertanyaan yang simpel tapi susah banget gue jawab. Masa iya gue jawab gue lupa karena hari kemarin gue jatuh cinta? emoticon-Malu (S)
"Yaa, lupa aja. Hahaha," tentu aja jawaban gue ngga bikin Dila puas. Dia cuma meng-oh, terus diem begitu. Dan kita udah sampe di sekolah. Kita diem-dieman sampe masuk kelas. SKIP.

Dan hari itu berjalan biasa. Perkenalan guru dan seterus-seterusnya. Kita mulai ada tugas. Pulangnya gue ke BA dulu sama Jawa. Kita main-main gitaran random. Gue baru balik jam 4 sore dari sekolah. SKIP.

Rabu, kamis, juga lewat begitu aja. Kamis gue latian lagi. Dan seperti biasa, sparing sama Momeng-Oik dan kalah lagi. Yos marah-marah lagi ke gue. Gue tidur manja lagi. SKIP.

Jumat itu gue baru kelar jumatan. Gue sama Jawa jalan ke kantin, pengen makan siang. Gue yang belum sarapan karena telat, laper betul. Gue sama Jawa kehitung jarang mampir ke kantin. Suasana kantin di siang itu rame. Gue sama Jawa ambil tempat duduk agak ke pinggir. Pas di tengah-tengah ngelahap makanan, gue sama Jawa disapa.

"Eh, kita gabung ya," kata salah satu orang diantara dua orang itu.
"sok aja Ca," kata Jawa sambil mempersilakan bangku di depan yang emang kosong ke Lerisa. Yak! Ketebak ya? emoticon-Big Grin siapa lagi yang bareng Lerisa kalo bukan Fadila emoticon-Smilie Jawa nyenggol kaki gue. Gue ngangguk pelan, ngerti kodenya si Setyo alias Jawa ini.
"Eh, Jaw, kenapa sih lo dipanggil Jawa, Jaw?" tanya Lerisa ke Jawa. Jawa nanggepin dan suasanya jadi lumayan enteng. Obrolan dua arah terjadi. Gue lebih sering nimpalin aja sih. Tokoh utama di percakapan ini kan Jawa sama Dila. Jawa bisa aja dah.

Quote:


Dila sama Lerisa pandang-pandangan. Terus ketawa kecil, ehm, terdengar genit.
"Ngga kok Jaw, kita berdua masih jomblo," kata Lerisa dengan tatapan matanya itu. Wah, kalo gue yang jadi Jawa, gue sih paling ngga kuat kena pandangan kek gitu.
"Oooh," Jawa meng-oh sambil nyenggol kaki gue. Gue ngangguk pelan lagi. Aduh, keliatan sama Dila sama Lerisa ngga yah anggukan gue ini emoticon-Takut (S)
"Eh, tugas minggu depan gimana Dil?" tanya Dila ke gue.
"Tugas apaan Dil?" gue keheranan, minggu pertama masuk aja belom kelar, udah ada tugas?emoticon-Bata (S)
"Itu, tugasnya Pak Bandi siah. Nyanyi satu lagu daerah satu lagu bebas. Ah, mentang-mentang jago main gitar, belagu nih," kata Dila. Lerisa ngangguk-ngangguk.
"Lupa beneran hahaha. Wah, ayoklah latian," ajak gue, sekalian mengalihkan pembicaraan hehee.
"Yah, anak-anak kan udah pada balik Dil," kata Dila.
"Yah, yaudah, besok aja atuh. Ntar anak-anaknya gue smsin dah," kata gue. Disitu, Jawa nyenggol kaki gue lagi. Paling artinya: enak banget lo anjir emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
"Ih, sekarang aja yok. Apa lo berdua mau cabut kemana gitu?" ajak Lerisa.
"Ah, ngga kemana-mana kok. Sekarang apa Ca?" tanya gue keheranan.
"Ih lemot! maksudnya ajaklah gue sama Dila nyanyi-nyanyi. lagi ga ada kerjaan nih," Lerisa bilang begitu dengan tatapannya yang nusuk itu emoticon-Blue Guy Cendol (S) Gue pandang-pandangan ama Jawa. Jawa nyenggol kaki gue lagi
"Ayok deh," ajak Jawa. Yah, gue manut aja emoticon-Malu (S) Kan tokoh utamanya Jawa ama Dila hari ini. Gue yang tokoh pembantu sohib gue ini siap dukung dia dong brok emoticon-Cool

Jawa berdiri dan setelah selesai kita semua bayar makanan masing-masing, Jawa dan gue ngajak mereka ke tempat penyimpanan gitar. Kita berdua emang nitip ke rumah satpam sekolah ini yang nempel sama sekolah ini. Abis itu, kita ajak mereka berdua ke BA.

"Woow, lo berdua sering kesini, ya? Gue ngga tau kalo diatas sini bisa begini asik," kata Dila berdecak keseruan.
"Mulai nyanyi yok," ajak Lerisa.
"Lagu apa?" tanya Jawa sambil ngakurin gitarnya ama gitar gue.
"Lagu jadul ga apa kan?" tanya Lerisa lagi.
"Nyanyi aja Ca, ntar kita cariin kuncinya. hahaha," kata Jawa lagi. Emang kita berdua suka ngasal sih. yang penting enak dan masuk emoticon-Big Grin
"Ooh, yaudah. Ayo Dil," ajak Lerisa ke Dila. Dan Lerisa mulai nyanyi...
Quote:


"Lagi-lagi! Lagi, lagi!" Lerisa kegirangan. Dila juga sumringah. Gue ngeliat Jawa, kita ngangguk. Ini mau lagu favorit kita belakangan ini. Gue coba mainkan intronya yang bikin keriting jari emoticon-Ngakak (S) suara serak dari vokalisnya enak banget buat dicover. cuma suara gue pasti lebih ancur emoticon-Hammer (S)
Quote:


"Mr.Big itu yang sampul kasetnya burger itu bukan?" tanya Dila. Emang waktu itu masih jamannya kaset emoticon-Malu (S)
"Iya, tapi kalo itu beda lagu Dil. Kalo itu judulnya To Be with you," jawab Jawa, lagi-lagi dengan nuansa menganyomi emoticon-Ngakak (S)
"Yaudah, kita nyanyi itu aja yuk!" ajak Lerisa dengan semangat. Jawa ngasih kode ke gue, senggol kaki, dan gue pun mulai. Karena intro lagu ini cuma tarikan senar, kita langsung nyanyi.

Jumat siang, di BA, kondisi cuaca ngga sepanas biasanya, juga ngga terlalu mendung tanda mau hujan. Cuaca teduh dan suara indah beradu pada tiap kunci nada yang JEF tekan, enak banget emoticon-Blue Guy Peace

"Kita bikin album aja yuk!" ajak Jawa begitu kita selesai nyanyi dan turun dari BA untuk solat ashar dulu.
Gue mandang Jawa keheranan. Jawa betulan kebelet emoticon-Ngakak (S)
Quote:


silakan gan dan salken yah emoticon-Big Grin emoticon-shakehand

Quote:


hehe makasih gan emoticon-Malu salken gan emoticon-Shakehand2

Quote:


silakan silakan emoticon-Big Grin salken ya gan emoticon-Big Grin

Quote:


aih, ane mah apa atuh gan, beloman bisa disebut musisi emoticon-Hammer2 itu mah agan kali yang musisi emoticon-Smilie

Quote:


hahaha emoticon-Ngakak emang ane guru ente apa gan dimintain ijin mulu hahaha. jangan dimintain duit tapi yah emoticon-Turut Berduka

Quote:


makasih gan dan maaf kalo bingungin gan emoticon-Big Grin
silakan dan salken gan emoticon-Shakehand2

Quote:


eh, agan lagi emoticon-Big Grin
makasih gan. ditunggu masukannya untuk memperbaiki tulisan ini supaya lebih nyaman lagi dibaca.
malem kemaren tepar euy. hari ini tuh gan, udah dua update tersedia emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:


Siipppp....
Udah kok cukup... Gw udah dapet feel nya...
Tapi kalo lebih greget sama lebih jelas makun bagus...
Mana apdet nya panjang2, mayan lah buat ngurangin dahaga hahahaha
cerita baru emoticon-Belo
wuidihh elu sama jawa keknya akbrab bener om emoticon-Malu
udah tuh si dila sikat aja emoticon-Big Grin
persetan dengan sahabat emoticon-Ngakak (S)

tantangan itu kebetulan

"Kita butuh satu orang lagi, Dil," begitu kata Jawa setelah kita keluar solat ashar dan pake sepatu di teras masjid.
"Orang buat apa?" tanya gue. Lerisa sama Dila nunggu di kantin. Dila lagi halangan sementara Lerisa emang ngga solat.
"Drumer," kata Jawa begitu yakin.
"Oh..," kata gue begitu aja. Sejujurnya gue ngga yakin sih.
"Iya, lo tinggal terima jadi aja, Dil. Gue aja yang nyari drumernya. Jadi komposisinya, lo lead guitar sama backing vocal. Vocalnya Lerisa. Gue pegang bass. Tinggal 1 kan pas drumer," kata Jawa panjang lebar.
"Oh, iya aja dah gue mah," kata gue pasrah aja.
"Yaudah, yok ke kantin, gue coba pengen ngomogin ini sama Lerisa. Kita pun jalan ke kantin. Singkat cerita, jawa ngungkapin maksudnya itu ke Lerisa.

"AYOK BANGET! SENENG BANGET GUE DIAJAK!" kata Lerisa begitu bersemangat. Sementara, di sebelahnya, Dila yah, begitu aja karena tokoh utama disini jadi Lerisa. Gue liat Dila cuma senyum semikepaksa seneng gitu. Gue bisa bilang gitu, karena kayaknya gue begitu juga.
"Siplah, kalo gitu, tinggal cari satu orang lagi, nih," Jawa nyambungin, "Lo ada ide ngga Ca?" posisinya gue sama Dila cuma diem aja.
"Emm, siapa ya. Gue ngga terlalu tau sih..," jawab Lerisa.
"Oh, yaudah, kita cari sambil jalan aja. Gitu kan Dil?" tanya Jawa ke gue. gue cuma ngangguk sambil angkat bahu.

Gue nurut aja dulu kata Jawa nih. Gimana-gimananya mah gampanglah. SKIP. Sabtu besoknya, sesuai janji, sepulang sekolah, jam 2, gue udah ngumpulin semua anggota kelompok kesenian. Di kelas ini, ada 6 kelompok yang isinya ada yang 6 anggota ada yang isinya 7 anggota. Gue kebagian yang 6 orang.

"Jadi kita bawain lagu apa nih?" tanya Anto salah satu anggota. Rencananya, nanti Anto juga bantuin gue untuk main gitar.
"Yang simpel, semua tau aja deh," kata Serli salah satu anggota.
"Tapi kita jangan nanggung-nanggung. Jangan lagu yang bakal dipake sama semua kelompok gitu," usul Mira.
"Duh, kalo usul langsung ke lagunya ajalah. Kalo muter-muter nanti ngga beres-beres," kata Dila, "Dil, lo juga urun saran dong. Jangan melamun doang,"
"Eh, iya, iya." gue emang lagi asik melamun. Gue lamunin rencana Jawa mau ngejadiin JEF jadi band.
"Yah, ni anak malah iya iya doang," Monik ngeledekin gue. Gue yang lagi pegang gitar langsung bisa usul.
"Ini aja," kata gue, lantas gue mainin suatu jalur.
"Gundul-gundul pacul?" tanya Monik lagi.
"Iya, terus sambungin sama ini," usul gue sambil mainin jalur yang sama tapi beda emoticon-Hammer2
"Wah, bisa nyambung itu Manuk Dadali ya?" kata Dila, "Waaah, yaudah ini aja. Gimana yang lain? Setuju? Setuju?"
Yang lain bilang setuju bersahut-sahutan. Gue langsung garap, terus gue kasih jalur "Manuk Dadali" ke Anto. Rencananya, mendley ini ganti-gantian terus ngegabung pada akhirnya. Yah, gue ngga bisa bahasa sains musiknyalah. Pokoknya gitu emoticon-Big Grin SKIP

"Wah, langsung jadi!" kata Serli kesenengan.
"Belum Ser," kata gue sambil nyengir, "masih ada satu bebas lagi,"
"Ah, iya, apa dong?" tanya Monik.
"Terserah Fadli aja dah," Mira nyerahin itu ke gue.
"Lho, kok, gue?" Gue protes, "Lagunya lo aja dah Nto,"
"Boleh, nih? Kalo ini gimana?" kata Anto sambil langsung mainin usulan dia. Gue langsung coba selarasin sama dia dan langsung ambil suara.
Quote:


"Wah, asik juga tuh lagu," sahut Mira. Lantas semua orang langsung ikut masuk ke lagu. Kita nyanyi bareng.

Quote:


"OKEEHH, latian selesai kalo begitu wuahahaha," Anto kesenengan, padahal baru juga sekali coba emoticon-Nohope
"Masih kayak nyanyi ngasal aja, Nto. Kita halusinlah," usul gue.
"Iya, sih, emang masih berantakan disana-sini," tambah Mira. "sekali lagi dah dari awal"
"Ayok!" kata gue sama Anto barengan. Suasana betul-betul ringan dan asik. Semua ngga ada yang jaim ngga nyanyi. Beberapa malah improvisasi, tapi sayangnya, pas diulang lagi, udah lupa emoticon-Hammer (S) mana gue ngga bisa nulis not balok, baca aja ngga bisa emoticon-Bata (S) gitu jawaban gue ketika gue disuruh nulis tiap improvisasi yang kita usulin masing-masing.

"Yah, ngga kelar-kelar nih kalo gini, hahaha," kata Monik.
"Yaudahlah, sekalian asik-asikan," kata Mira.
"Wah, disambil ngamen bisa nih latian," kata Dila nyeletuk.
"Dih, males amat kalo ngamen Dil," sahut Monik.

Disitu, walopun gue masih main dan nyanyi, gue ngerasain gue lagi ngelamun. Nah, meski chemistry disini juga kebangun, orang-orang disini kurang asik menurut gue. Makanya, gue klop banget kalo main sama Jawa. Malah, kalo main sama Jawa, improvisasi susah habis walopun digali berkali-kali emoticon-Smilie Tapi, gue agak goyah ketika si Jawa mau bikin band. Mungkin ga tuh ya?

Kebetulan, ketika itu HP gue ada yang nelpon.

"Eh, sori sebentar," kata gue, lalu permainan berhenti. Gue lihat layar HP gue: Pakde. Gue minta waktu sebentar ke temen-temen gue. Gue angkat telepon itu.
"Ya, Pakde?" kata gue.
"Dua jam lagi, kamu bisa ke GOR ngga?" kata Pakde di ujung sana.
"Wah, ada apa Pakde? latian khusus nih?" tanya gue.
"Bukan, tolong bantuin saya ngajar kelas SD nih. Kurang tenaga,"
"Oh, siap Pakde. Aku masih di sekolah. Segera meluncur,"

Pip, telepon gue tutup dan gue pamit ke temen-temen gue.

"Eh sori nih, gue mesti cabut dulu. Ada perlu," kata gue, izin ke temen-temen.
"Yah, elu Dil, baru juga panas," kata Anto, ngga puas.
"Iya sori sori. Besok latian lagi dah. Gue cabut dulu yak," kata gue.
"Ya, udah, tiati" kata temen-temen gue.
"Eh Dil, gue barengan dong," kata Dila.
"Ayok deh," kata gue.

Setelah gue titip gitar ke rumah satpam sekolah, gue segera ke stasiun. Udah lumayan sore. Latiannya habis ashar nih keknya. Yah, kalo jadi asisten latian ngga capek-capek bangetlah.

"Dil, lo mau ngapain sih?" tanya Dila ke gue sambil jalan ke stasiun.
"Ini, gue diminta pelatih gue buat bantuin dia ngelatih badminton," jawab gue seadanya.
"Gue ikut dong?" tanya Dila yang bikin gue kaget.
"Lho?" gue keheranan.
"Eh, emang ngga boleh yah?" tanya Dila lagi.
"Eng, bukannya ngga boleh sih," kata gue semikepotong gitu.
"Tapi?" selidik Dila lagi.
"Ngga ada tapinya Dil hahaha. Gue heran aja, ngapain lo ngikut gue ke GOR?" tanya gue penasaran.
"Yee, emangnya ngga boleh?" tanya Dila lagi agak nyolot emoticon-Cape d... (S)
"Iyaa, boleh dah, hahaha. Emang lo mau ngapain?" tanya gue lagi.
"Yaa, pengen liat orang latian. Itu aja." jawab dila. keknya seadanya lagi.

Kita pun sampe stasiun, sampe stasiun B***ng. Terus SKIP.

Jam setengah 4, gue baru kelar solat ashar. Rumah gue disamper. Gue yang baru beresin sajadah sama sarung, diteriakin sama emak gue.
"Diil, ada temen lo yang nyamper nih," kata emak gue sambil teriak-teriak dari depan.
"Iyaa mak. Fadil turun. Suruh masuk dulu aja," kata gue teriak dari kamar lantai 2. Wah, si Dila niat amat nih. Gue pun turun udah pake stelan latian, gue ambil tas raket dulu ke kamar pojok, sekalian sama sepatu. Pas gue ke depan, wuidih, ternyata Dila udah rapi juga pake stelan badminton.
"Niat amat Dil mau nonton orang latian?" ledek gue dikit.
"Yaa, kalo tiba-tiba gue main kan udah enak Dil" jawab Dila.
"Emang lo bisa?" ledek gue lagi.
"Dih, nantangin dia," tantang Dila balik.
"Lah, emak kira lo bedua pacaran. Romantisnya anak jaman sekarang beda banget ya ama jaman emak dulu," kata Emak polos.
"Yee, apaan sih Mak! emoticon-Cape d... (S) Da cuma temen sekelas dila mah," kata gue. padahal dalam hati keder juga brok. emoticon-Malu (S) "Ya, udah dil ayok berangkat"

Nah, satu hal yang gue lupa: Gue biasa naik sepeda ontel ke GOR. Nah itu sendirian. Nah, sore ini gue berdua sama ni bocah. Nah, gimana dong ini?

"Lo bonceng aja tuh pacar lo Dil," usul Emak gue ngga asik banget dah ini.
"Iya Dil kan gue kurus kali," Dila malah dukung emak gue.
"Yaudah, ayok deh, sekalian latian pinggang hahaha,"

Dan gue akhirnya boncengan sama dia. Eh, ternyata Dila ringan juga. Dia duduk nyamping gitu brok. Kadang doski narik baju belakang gue, takut jatoh. Anjir, gue juga takut nih. Takut jatoh.. Jatoh cinta emoticon-Malu (S) Wih wih, suasanya mantep banget. Temaram sore, anak-anak yang berangkat pengajian, beberapa main gundu sama layangan. Ibu-ibu muda yang nyuapin balitanya sambil gosip. Sapa kanan kiri jalan, ramah sekali brok. Tinggal sawah kanan kiri. Wah berasa di jaman soekarno bonceng inggit emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)

Okay, dua kilo ke GOR lumayan juga sambil bonceng orang walopun ringan. Gue sampe disana dan parkir sepeda. Gue masuk ke GOR dan kagetlah gue. ADA YOSHIA! Sebelum gue nanya ke Pakde, Pakde udah jelasin duluan.

"Kamu ngelatih sama Yos ya Dil. Cidera Pakde kumat lagi nih. Eh, bareng siapa nih?" tanya Pakde. Nah, sekarang, sebelum gue jawab, Dila udah jawab.
"Yoshia?" kata Dila setengah kaget. Gue lebih kaget lagi.
"Dila?" kata Yos. Gue kaget dua kali.
"Lo berdua saling kenal toh?" kata gue keheranan. Dunia sempit banget dah.
"Kita se-SMP Dil," kata Dila berusaha menjelaskan.
"Oooh," kata gue.
"Atlit lari lo Dila ini. Lo ngga tau dil?" tambah Yos.
"Oh iya?" gue terkejut emoticon-Big Grin
"Ah, ngga pernah sejuara si Yos gue mah emoticon-Malu (S) " kata Dila sok merendah.
"Ah, merendah aja. Lo kan juga jago main badmintonnya dil?" kata Yos lagi.
"Wah, iya?" gue lagi-lagi keheranan.
"Bagus itu. Coba kalian sparing. Pemanasan dulu deh. Mumpung anak-anak belum pada lengkap dateng semua nih"

Yang ngga gue lebih sangka lagi adalah, Dila ngangguk tanda setuju. Dia langsung pemanasan dan lari kelilling lapangan. Anjir, emang bener keknya dia atlit lari. Langkahnya ringan banget. Mana badannya Dila kecil begitu, pas banget dah itu emoticon-Belo

Mereka ambil posisi sparing dan mulai deh babaknya. Anjiiiir emoticon-Belo walopun Yos jelas lebih ganas, Dila tajem juga nempatin bola. Keknya, Dila ahli ngasih bola silang. Kalo latian banyak lagi, gue yakin pasti dia bisa netting silang atau drop shot silang atau backhand silang. Latian dikit lagi bisa teka teki silang tuh emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)

Duel cuma satu babak aja. Yos menang. Tapi tipis dan Yos keknya kekuras juga staminanya. Sementara Dila masih bisa cengegesan. Keknya Dila unggul di stamina. Juga karena dia atlit lari juga keknya.

"Wah, pantes kamu jadi anak didiknya Pak Pri," kata Pakde setelah duel selesai dan mereka berdua melipir. Bocah SD yang ikutan kelas ini juga udah dateng.
"hehe, ketauan juga ya Pakde," Dila cengengesan. Gue sama Yos bengong.
"Lhaa, saya kan tau kamu dari kamu kecil. Jadi, kamu masih di klub (suatu nama klub)?" tanya Pakde.
"Masih Pakde" jawab Dila sambil senyum.
"Ambil apa?" selidik Pakde lagi.
"Ganda campuran," kata Dila begitu polos.

Gue mencoba menghubungkan dan menebak. Klub itu adalah klub sebelah yang kalo gue kira-kira begini,

"Lo ikut kejuaraan besok itu dil?" tanya Yos. Gue masih bengong. Tentu aja, berdasarkan selidiknya Pakde dan dijawab ama orangnya langsung tadi. Dila adalah lawan kita di kejuaraan besok itu