alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Cupu Loe! Berani Belum Tentu Punya Nyali (True Story)
4.89 stars - based on 19 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54fa75c15a5163c2218b4568/cupu-loe-berani-belum-tentu-punya-nyali-true-story

Cupu Loe! Berani Belum Tentu Punya Nyali (True Story)

Gw selaku TS minta maaf ya terpaksa thread ini gw tutup.
Berhubung beberapa pihak tampaknya merasa tidak nyaman dengan konten atau apa yang gw jabarin dlm cerita ini.


Entah kenapa di INDONESIA, setiap orang berteriak frontal mencari keadilan selalu disumpal oleh ketidakpedulian.
Lebih senang dengan tipuan pencitraan secara agamis dan kata-kata manis. Pencitraan sosok dengan membawa ayat-ayat Quran dan Hadist untuk sesuatu hal yang hanya dia sendiri dan ALLAH yang tau. Bukan dengan membuktikan dengan akhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari.


Orientasi org BERLOMBA hafal al quran tp tdk menjalankan dgn baik isi di dalamnya, punya karomah, punya massa, punya pesantren, dicap ulama, dicap rajin ibadah, menjual ayat demi rupiah, menjual pengaruh yg salah ttg pemahaman alam gaib yg bahkan Rasulullah sendiri kekasih Allah SWT tdk mencontohkan hal tersebut, dst.

Gw bukan orang berilmu. Gw orang bodoh. Tapi gw punya 3 patokan. Tauhid - Akidah - Akhlak. Orientasi harusnya pada perbaikan akhlak, akidah dan tauhid. Diawali dgn tauhid yg benar, akidah yg murni dituntun Al Quran dan Hadist, insha' Allah lambat laun menghasilkan manusia berakhlak baik meski tdk semulia baginda Rasulullah SAW.

Pesan terakhir buat kita semua, termasuk reminder buat gw pribadi. Yang kita butuhin adalah sosok yang AKHLAKNYA MULIA. Berdakwah lewat perilaku seperti Rasulullah. Bukan sekedar pencitraan lewat memamerkan seberapa dalam ilmu pengetahuannya tentang kitab. Bisa baca belum tentu hafal. Bisa hafal belum tentu paham. Bisa paham belum tentu membekas dalam kalbu. Membekas dalam kalbu belum tentu dilaksanakan. Kita mencari sosok yang berdakwah lewat perilaku. Bukan hanya kata-kata atau pencitraan pengetahuan.


Gak sedikit orang Indonesia yg hafal Quran, hafal Hadist, makan asam garam kitab ini itu. Celoteh sana sini terkesan dakwah tapi sebenarnya hanya memamerkan pengetahuan. Kenyataannya? NOL besar dalam perilaku sehari-hari. Tanya kenapa mayoritas Islam dan pada hafal ayat tapi kehidupan sehari-harinya semrawut. Lebih baik hanya hafal Al Fatihah tapi perilakunya santun baik kepada diri sendiri, orangtua, dan masyarakat.


Akhir kata, gw minta maaf apabila konten dalam thread ini dirasa kurang pantas dan dirasa tidak bermanfaat bagi siapapun.
Resmi gw tutup dan gw akhiri dengan salam.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Diubah oleh: longwayblack
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 7

Sayang Jangan Bersedih #1

Gw bangun agak siang. Gw baru tidur jam 6 pagi habis coding program. Maklum gw wirausaha jadi terserah mau tidur terus bangun jam berapa aja.

Gw bangun bukan karena apa tapi gw dibangunin sama bini gw tersayang.

"Mas bangun.. Di luar kayaknya ada bapak." suara yang keluar dari mulut istri gw pas bangunin gw yang masih ngantuk berat.

"Sapa?" Bapak? Ngapain ke sini?" tanya gw sambil sedikit emosi.

"Duh aku gak tau mas. Tau-tau dia ketok-ketok pager." jawab istri gw sambil panik.


Tanpa banyak cincong lagi, gw nyuruh anak istri gw untuk ke ruang dapur. Gw suruh mereka diem dan nunggu di sana.

"Yah ada siapa?" tanya anak gw yg umur 6 taun tapi belum sekolah.

"Orang gila di luar. Makanya diem aja nanti orang gilanya masuk rumah." jawab gw sekenanya.

"Oh.. Orang gila.." tiru anak gw.


Sebenernya yg gila itu gw. Bener gak? Ada anak yg ngatain babehnya sendiri orang gila kan kurang ajar emoticon-Ngakak (S)

Tapi itu gw lakuin bukan karena tanpa alesan. Masih teringat banget kejadian 2 taun yg lalu ketika bini gw tiba-tiba lari ke kamar gw sambil gemeteran. "Mas.. Aduh.. Mas..." kata bini gw yang keliatan banget panik campur takut.

"Ada apa dek kok begitu banget?" tanya gw pura-pura gak paham padahal udah nyium gelagat dan feeling yg gak enak.


Bini gw langsung nangis kejer tanpa bisa ditahan. "Bapak Mas.. Bapak.." lanjut istri gw sambil tetep nangis.

"Bapak kenapa dek? Kok tau-tau nangis gini?" tanya gw penasaran sambil panik tapi sok cool.


Intinya bini gw cerita klo dia tadi habis di-cemek-cemek sama bokap gw. Astaghfirullah al'adzim...! - batin gw.

Gini ini nih gelagat asli dari orang yg sok alim. Ternyata kelakuan kayak binatang. Tiap ketemu gw sok-sokan nasihatin soal agama. Bahas soal hadist lah, ilmu tauhid lah, cicek lah, kucing lah emoticon-Cape d... (S). Gak inget dia dulu tukang selingkuh sampe tetangga perumahan aja pada tau dia suka boncengin mantannya pulang naik vespa. Tong.. Tong.. Gw aja yg omongannya gak sealim lu, setelah punya bini gak pernah tuh boncengin cewek lain. Boro-boro mantan pacar, anak cewek yg masih SD hasil produksi tetangga sebelah aja gw alergi bawanya emoticon-Hammer (S)

Setia dan cinta itu gak usah pakai banyak bacot. Dibuktiin aja langsung di perilaku tiap hari. Pan lebih marem begitu.

Daripada banyak umbar janji setia dan cinta mati. Eh ujung2nya selingkuh gara-gara dompet minta diisi koin baru atau tongkat bisbol nyari softcase baru yg lebih legit emoticon-Cape d... (S)

Dalam hati gw udah gak nahan mau ngebunuh itu orang. Meski gw gak fasih ilmu agamanya tapi gw tau gak ada agama yg ngebenerin famili bt grepek-grepek bini gw. kecuali sudah ngurus surat perijinan disamping kasih uang pelicin, itu beda cerita emoticon-Wowcantik (huahaha gak lah yauw Mi.. becanda babeh emoticon-Ngakak (S)).

Gw saat itu berusaha tetap sabar nahan emosi. Gw berusaha rasional dan gak melakukan hal yang nekat sebelum gw pegang semua bukti di tangan.

Tiba-tiba bokap dateng terus dengan cengengesan bilang "Itu kenapa? Mungkin dia kangen sama keluarganya di Depok. Makanya nangis."

Eh bangs*t..! Kok bisa-bisanya ngomong begitu. Habis bikin dosa besar itu minimal diem aje di pojokan sambil istighfar. Bukan malah cengengesan kayak abis ngegolin tender milyaran - batin gw sambil meluk istri gw yg masih nangis kejer.

Bener deh klo gak inget anak mati lu saat itu juga.
Diubah oleh longwayblack
buseh dah kelakuan babeh lu gitu amat bang?
ngeri bener dah ninggalin istri dirumah sendirian.
lah... cek page 1 SFTH bang lolong akhirnya nongol dimari emoticon-Belo
patut dipantau nih cerita soalnya yg nulis frontal abis emoticon-thumbsup emoticon-Ngakak (S)
pake summon ane segala. emangnya pokemon bang emoticon-Hammer

ane ikut nyimak ya bang ceritanya.
meski ane sdh tau byk soal ente tp ane pesen sabar ya bang long.
peran ane cm bs ngademin kyak air es. sama seperti masa-masa di kampus kuning.
ente setannya ane malaikatnya hahaha.. saling melengkapi kita emoticon-Peace
lanjut bang, ane dukung deh sampai tamat dengan happy ending emoticon-Cendol (S)
sadis sekalii bang.
ane ikut nimbrung . ntar ane emoticon-Rate 5 Star
anjirrr bokapnya gila bener om emoticon-Ngakak (S)
kayaknya bakalan seru nih cerita emoticon-Big Grin

bener gan

Quote:


wah seru nh emoticon-Angkat Beer numpang pejwan

klo ane pnya bapak kaya gitu, brrti namanya bapak biadab emoticon-Bata (S) emoticon-Mad (S)

Sori gan bukan ngata ngatain emoticon-Angel

Monggo dilanjut om TS emoticon-Ngacir2
Diubah oleh bluesharkfugu
ijin nenda dulu
Ngeri amat bapaknya gan, ampe istrinya nangis gtu
Keras bner nih critanya om,,,
Mantau dlu achhh
Nyimak gan,kayaknya seru nih emoticon-thumbsup emoticon-Matabelo
Keraass euy jalan idupnya..
Ikut ngampar yah gan, mdh2an di kelarin tritnye
Smangat update gan, suka sm tulisan ente yg frontal haha
ane penasaran gan, lanjutin ceritanya gan.
tetep sabar ya gan cobaan hidup emoticon-Big Grin
Booked emoticon-Belo
Wah FRONTAL abis kek nya nih
Ikut mantengin gan, lanjooot emoticon-Peace
seru nih euy,nunggu apdetannya ah
wah suka nih ane yg gini, frontal banget. nice gan emoticon-Jempol
busett dah part 1, udah bikin kentang bakar,, bakar bakar bakar..

nangkring dimari ah..
Mejeng di page One emoticon-Betty

Wah ceritanya frontal, alurnya juga bagus, agak terbawa suasana karna kondisi keluarga agan emoticon-Big Grin , Lanjut gan, , lagi males bikin tenda hahaha . emoticon-Ngakak
ikutan mejeng di pejwan
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di