alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Website, Webmaster, Webdeveloper /
[HELP] CARA MELIHAT PAGE SEBUAH WEBSITE SEBELUM DI EDIT? :(
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54f610a7902cfec66c8b456c/help-cara-melihat-page-sebuah-website-sebelum-di-edit

[HELP] CARA MELIHAT PAGE SEBUAH WEBSITE SEBELUM DI EDIT? :(

Dear friends, agan dan agan wati...
minta tolong donk... emoticon-Frown begini kronologisnya:
1. Saya berniat membeli sebuah Sport cam disebuah website online shop yang cukup terkenal. berhubung sebelumnya sudah sukses beli barang di website ini, maka saya yakin dan memberanikan diri. ditemukanlah barang yang say cari yaitu "SJCAM SJ4000 Novatek Original - Silver". Dibagian bawah, "apa yang ada didalam kotak"1 X SJCAM SJ4000 WIFI ORIGINAL" maka dengan demikian logikanya barang tersbeut bisa wifi, sesuai dengan kebutuhan saya. saya pun melakukan pemesanan dan pembayaran karena pembayaran menggunakan batas waktu, bila tidak maka akan batal.

2. Sehari kemudian, saya menemukan bahwa terdapat barang lain dengan judul "SJCam SJ4000 WiFi 1080p Novatek Killer Sports Cam - Biru" dengan harga berbeda. Saya pun kemudian menanyakan ke Customer Service nya dan jawaban CS nya bahwa barang tersebut benar tidak memiliki fungsi wifi. CS pun mengakui kesalahannya dan menyarankan saya mengembalikan barang tersebut.
Saya sendiri bertanya, apakah bisa barang saya "tukar tambah" dengan barang yang saya inginkan (bisa wifi) dengan cara saya kirim balik barang yang sudah tiba lalu saya transfer sisa kekurangannya. jawaban CS tidak bisa maka saya diminta mengirim kembali, uang dikembalikan baru saya bisa pesan barang yang saya inginkan. Saya pun meng-oke-kan untuk mengirim barang tersebut. saya memberikan data lengkap termasuk no rekening saya atas permintaan sang CS. karena saya sangat membutuhkan barang yang saya inginkan tersebut (bisa wifi), maka saya memutuskan untuk membeli lagi saja barang tersebut, dengan asumsi toh uang pengembalian dana juga nanti akan dikirimkan balik. hal ini saya lakukan karena tidak mau terlalu lama dalam hal ini.

3. Saya kaget ketika mendapat email bahwa pengembalian dana dari barang pertama dilakukan dalam bentuk voucher kredit store yang notabene:
a. tidak bisa diuangkan
b. hanya bisa sekali pakai dan tidak bisa ditambahkan dengan uang apabila nominal tidak mencukupi

pengiriman voucher tersebut dilakukan via E-mail dan TANPA KONFIRMASI terlebih dahulu. padahal dalam klausul pengembalian barang yang ada di website tersebut, untuk metode pembayaran pembelanjaan yang menggunakan transfer bank (metode yang saya pilih) pengembalian dananya dilakukan melelui transfer bank/kredit store. dalam hal ini, saya merasa terkejut karena tidak pernah ditanyakan akan hal bagaimana dana saya dikembalikan. saya sudah melapor ke pihak online shop terkenal tersebut dan mereka menjawab akan memprosesnya dalam waktu 5-7 hari.

4. Alangkah terkejutnya saya ketika pada selasa (3/3/2015) saya mendapat 2 email yang mengatakan:
a) email 1 bahwa pemrohonan saya tengah diproses, mohon menunggu
b) email 2 voucher kredit store yang telah diperbaharui sebagai tanggapan laporan saya tersebut

5. Mengingat ada indikasi pihak online shop tersebut tidak baik, maka saya berencana memperkuat bukti2 saya dan akan membawanya ke ranah hukum apabila dana saya tidak dikembalikan juga. saya pun membuka kembali page website produk yang salah (pertama) dan ternyata, HALAMAN TERSEBUT SUDAH DIEDIT dengan mneghapus kata WIFI dibagian "apa yang ada didalam kotak"...
semakin kuat kekhawatiran saya bahwa online shop terkenal yang sering muncul di ad facebook ini memiliki niatan gak baik karena gak maua rugi.

6. Saya mohon bantuan rekan2 atau siapapun di forum ini tentang cara mendapatkan halaman website produk yang belum di edit...mungkin kah itu didapat gan/aganwati? karena dulu sekali saya pernah tahu bahwa sesungguhnya page2 tersebut walau sudah di editsebenarnya maish ada riwayat lamanya/cache nya sehingga aish bisa dimunculkan...
tolong bantuannya ya gan/aganwati emoticon-Frown
Urutan Terlama
help please...
mungkin di bagian barang yang dipesan itu . barangnya masih belom di edit apa gmana coba dulu aja emoticon-cystg
Biasanya sih browser menyimpan cache website yang kita buka, akan tetapi klo udah ada update dan reload maka cache tersebut akan terupdate juga, tapi ane ada saran, coba cari di google dengan keyword nya adalah url yang menuju ke barangnya, klo keluar di google, kemudian di deket link nya ada tanda panah kebawah, klik itu kemudian pilih "Cached". Google biasanya menyimpan snapshop suatu website yang di crawl. Tapi biasanya hanya menyipan 7 hari, jadi klo kejadiannya blom 7 hari mudah2an masih ada cache nya di google. Jika cara ini ga berhasil, satu2nya bukti yang bisa digunakan adalah chat atau telp agan ke cs online store nya.
Diubah oleh sikelopes
Coba agan cari di web ini Semoga dah kena cache duluan pagenya ....


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di