alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
numpang curhat biar lega (keluarga ancur lebur)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54f4b21d96bde66c4a8b456b/numpang-curhat-biar-lega-keluarga-ancur-lebur

numpang curhat biar lega (keluarga ancur lebur)

CLOSED
Diubah oleh citcitcuit90
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
banyak berdoa sama Tuhan ya sist.. kamu sama papamu lagi di uji.. karena Tuhan sayang sama kalian...
tenangin hati, siapin diri apapun hasilnya nanti.. apa yg di kasih Tuhan itu yg paling baik buat keluarga xan.. kalau emnk nantinya musti pisah, itu jadi yg terbaik... kasian juga sama papamu...

1 pesenku, kamu kan punya adek, jaga dia terus, kasih masukan yg positif, kalau bisa, jangan dilibatin pas lagi ngobrol hal2 negtif tentg keluarganya... kecuali kamu yakin adikmu sudah ckup dewasa buat nerima semuanya.. tapi menurutku selama dia masih sekolah, jangan sampe dia terlalu banyak pikiran, itu bakalan berpengaruh buat kedepanya dia...
setiap orang berhak bahagia sist.. Tuhan baik kok emoticon-Smilie)
Quote:



mksh banyak ya..
adeku kebetulan ada 3
yg aku ajak ngobrol yg memang udh dewasa..
mudah2an kami segera melaluinya..
amiin... ^^

sukses dan bahagia selalu buat kaliaan...
Quote:


makasih banyak ya emoticon-Mewek
Itu ava sist kah ? Cantik ..



Berdoa saja sist semoga badai cepet berlalu..
Cari hiburan sist biar hidup ga stres ..
Bersaki sakit dahulu ,bersenang senang kemudian.. SEMANGAT !!!



Kalo ane bakal tendang tuh ibu ibu macam gitu ..
Ibu kandung apa ibu tiri sih .. Prinsip ane kalo model istri yg berani sama suami .. sikat ,bodo amat kutukan .maap ya sist
sabar aja sist.... ntar pasti ada hikmahnya.... emoticon-Smilie terus tanya ke nyokap ente kenapa marah2 terus, maunya apa?, salah sista ke nyokap apa? emoticon-Angkat Beer emoticon-Stick Out Tongueeace:
Quote:


mksh gan emoticon-Kiss
ane sampai saat ini sih masih hormatin nyokap ane, doi nyokap kandung ane tp mungkin memang keras kepala. bokap ane aja ga bsa ngadepin gmn ane emoticon-Mewek
Quote:


iya mksh ya gan emoticon-Kiss

udh ditanya tp katanya karena ane ga ngehormatin dia, ga peduli, dan ga pernh ngsh yg dia mau

ane yg ngsh semampu ane tp sering dibilang ga ngsh sama temen2 dan keluarga besar ane, gmn kalo bener2 ga ngsh..
waktu ane bilang uang ane buat bayar rs dia bilang lagian sakit mulu..sedih gan
Sabar ya sis. Ane cuma mau jelasin, memang benar surga ada di telapak kaki ibu. Tapi ingat, "Tidak ada ketaatan pd makhluk dalam bermaksiat pada sang pencipta."

Nah maksud ane, kalo nyokap sis aja udah sebegitu salah dan ga taat sama suami (bokap sis) itu termasuk bermaksiat pada sang pencipta, karena sang pencipta menyuruh istri untuk taat sama suami. Dalam kasus sis ini, sis jadi ga ada kewajiban untuk taat sama nyokap sis, selama nyokap sis ga taat terhadap suami emoticon-Big Grin

Jadi gausah takut akan doa jelek dari ibu sis gitu emoticon-Big Grin
Sabar ya
Percaya aja, Tuhan gak pernah ngasih ujian yang melebihi kekuatan makhluknya.

So keep fighting, dan percaya selalu ada jalan.
Surga di bawah telapak kaki ibu cuma ungkapan aja maksudnya biar kita hormat sama ibu, kan udah bertaruh nyawa.
Berlaku juga buat bapak.

Tapi....
Kalau dua2nya atau salah satu ga pantas dihormati ya surganya pindah emoticon-Big Grin

Yg kuat ya sis. Kasi gaji/ngga sama2 diomelin mending gausah kasih2 gaji, gajinya ditabung aja buat keperluan sis, adik dan bapak.
Apa bila sumpah org tua itu jelek, sikap nya jelek, ke anak nya gak pengaruh mbk..

Surga du bawah telapak kaki ibu emang benar...
Klo ibu kta baik ke ke anak itu baru yg kita takuti...

Apabila ibu kita sudah melewati batas kita berhak menanyakan...

Intinya mbk jangan putus silahturahmi... sama keluarga

Ea amg mbk gak pernah tanaya duit nya bauat apa...ke ibu mbk
emoticon-Berduka (S) tetep sist, namanya orang tua mau dia penjahat ataupun maling sekalipun kita harus hormat, tapi kalo udah disuruh berbuat kejahatan atau semacamnya baru boleh ga ngikutin dan menolak kalo itu membawa kerugian, sabar ya
ane juga ngerasain masalah yang hampir sama dikeluarga ane dan itu ngeganggu psikologis ane juga

kalo bisa terus sabar berdoa dan tetap berbakti sama orang tua

emoticon-Blue Guy Peace
Lumayan komplek dan berat juga cerita lu sis emoticon-Berduka (S)
Turut bersimpati ya sis
Masalahnya kalau ane lihat bukan cuma di nyokap lu sis. Prinsip menikah 1 kali untuk selamanya itu prinsip yang sangat mulia. Gue acungin jempol buat bokap lu. Tapi sebagai suami bokap lu juga Punya kewajiban untuk didik istrinya, karena disini nyokap lu sudah gak cuma punya respect sama bokap, dan juga sama anak-anaknya.
Kalau bokap lu sdh mendidik tapi tetep gak mau juga bener cerai jalan terbaik daripada malah jadi rusak semua.
Ya memang kita harus hormat sama ibu sebatas kewajaran selama tidak menjerumuskan kita ke jalan maksiat.
Sis bisa aja kasih semua uang ente ke nyokap tapi setelah itu sis untuk makan dan kost harus korupsi atau perbuatan jahat yang lain itu sama aja mendorong kita ke kemaksiatan. Jadi sudah bener apa yang sis lakukan untuk memberi sesuai kemampuan sis.
Tetep bersabar aja sis, banyak berdoa mohon dibukakan pintu hati nyokap.
Satu lagi setelah sis menikah, kalau sis muslimah, tanggung jawab sis ada di suami dan sis wajib lebih hormat dan tunduk ke suami walaupun dibandingkan dengan orang tua.

Tetap semangat dan sabar sis, karena tuhan bersama orang-orang yang sabar
cantiknih TS nya hehehe

keep praying aja sis. ane juga bingung dengan perbuatan nyokap ente dan prinsip bokap ente. Moga aja ente dimudahkan, tapi coba bujuk bokap ente agar pisah, daripada bokap dan ente yang sakit sakitan tapi kayaknya itu cara terakhir deh.

..

yang namanya keluarga berantakan itu emang ga enak sis. aku paham kok. aku juga ngalamin. walaupun beda cerita. padahal keluarga kan tempat kita kembali. tapi kalo keadaan kaya gitu, yang ada malah makin tertekan. jadi males mau dirumah juga. keep spirt ya sis. jangan lupa berdoa. semoga dimudahkan segalanya. tetep semangat emoticon-Smilie
Diubah oleh difaamalia
Yang sabar tetep berbakti gimana pun juga kecintaan anak kepada ibu nya harus tiga kali lipat dari cinta nya kepada ayah yang ane pernah baca si gitu .
Keep praying dan biar Tuhan yang ngambil sisa nya .
surga ditelapak kaki ibu..betul..
Prakteknya adalah dengan.

1. Menghormati, jangan ngomong kasar, jangan berteriak dan membentak.
2. Patuh. patuh yang bagaimana. patuh kalau kehendak ibu itu tidak bertentangan dengan syaraiat agama dan hukum negara. nah konteks masalah sis ada disini. sis cari tahu, keperluan ibu sis itu untuk apa? kalau untuk foya-foya. mudharat dan tidak ada faedahnya saran saya jelas. JANGAN KASI.
3. Sabar dan doakan. dia marah-marah dengarkan. atau berpura-pura mendengar, engga masalah. mendengar kata buruk juga bikin rusak hati kok. trus bantu dengan doa. mungkin bukan sis yang mampu menyadarkannya. tapi Tuhan punya segudang cara yang tak kita sangka-sangka. kalau sis sabar, ini akan jadi gudang amal sisnya.

lakukan hal kreatif untuk membunuh waktu sehingga tak terus-terusan kepikiran. melamunkan dan memikirkan solusi itu doa hal yang berbeda. saya yakin, sis tidak punya solusi sehingga curhat disini. nah, daripada melamuntrus sakit seperti yang diceritain mending melakukan sesuatu yang bermanfaat. contoh: nulis. tulis cerita sis jadi novel.nah lo..
coba ruqyah nyokap lu sis kali aja ketempelan jin
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di