alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Hosting Stuff /
[Ask] Gan ada yang pakai hosting & domain di CBNCloud?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54eeb83f108b46e63b8b4567/ask-gan-ada-yang-pakai-hosting-amp-domain-di-cbncloud

[Ask] Gan ada yang pakai hosting & domain di CBNCloud?

Selamat siang, gan & sist.
Ada yang menggunakan hosting dan domain di CBNCloud nda ya gan? Ane agak pusing dengan CS dari CBNCloud ini.
Masalah ane di perpindahan domain gan, mau pindah.

Ceritanya begini gan, ane menggunakan hosting dan domain di CBNCloud. Lumayan lama sih, lalu ane pindah ke tempat lain gan, hostingnya. Domain saat ini posisi masih di CBNCloud, mau ane pindah ke HR, dari pihak CBNCloud sudah kasih EPP Codenya. Tapi pas dipindah itu nda bisa gan. Dari pihak HR katanya masih ke lock. Dari pihak CBNCloud bilangnya tinggal klik email approval aja langsung bisa. Padahal di status who.is nya statusnya masih prohibited. Sebenarnya yang miss ini dari pihak mana sih gan? Pihak CBNCloud atau Pihak HR ya? Pusing gan ane, sampai saat ini masih belum bs dipindah.

Mohon gan masukannya, terutama yang masih pakai CBNCloud apa pernah mengalami masalah serupa sewaktu pindah?

Case Closed ya gan emoticon-Smilie Thank's
Diubah oleh: Murzeca
Urutan Terlama
maap ane ga bisa bantu gan, karena domain ane bukan di CBN.

Tapi ane hosting/arahkan ke CBN, baru pake sekitar 6 bulan, dan kok ane rasa ini agak-agak gak sesuai yah antara cost-benefit nya? Harga 500 rebu sebulan tapi kok suka down?

Emang sih tiap kali down ane telp responnya baik, paling lama 1 jam udah nyala lagi, tapi ya malesin aja gituloh...

Ane pakai CBN karna ane butuh website ane mudah diakses dari dalam negeri, ditambah (ini yang susah) kualitas layanan, dari mulai kestabilan sampai support. Di luar negri ada beberapa, tapi pasti lebih lelet kalo diakses oleh beberapa jenis koneksi "seadanya" dari Indo.

Nah, ane penasaran, agan pengen pindah kenapa? Dan ke mana? emoticon-Big Grin

Ane juga lagi mikir utk pindah nih, atau minimal tarok database di tempat lain yang kualitas mantap, trus ane bikin kloningan2 website ane supaya kalo CBN nya matek ane masih bisa ber-bisnis. Usaha ane sangat tergantung sama si website soalnya gan, mati bentar apalagi pas jam-jam rawan, bisa kacau 7 turunan...

---

Btw ane ga pernah beli domain di hostingan, cari aman aja, mendingan beli domain di tempat khusus domain (ada beberapa yang terpercaya, di luar).

Yang macam Indo*at aja dulu pernah kasus kok mempersulit transfer.
Diubah oleh minumbaygon
Quote:


Hahaha. ampun gan. susah banget ane narik domain ane disana. Statusnya di ICANN nya ane check masih prohibited. Lah kalau prohibited memang kalau nge-klik email approval bisa pindah. Tentu tidak kan gan? Harus di open dulu. Hostingnya ane ditempat lain gan. Sisa domain di CBNCloud. Kapok lah ane pakai yang kek gini. Rencana pindah yang ada CS 24 Jam lah gan. Masih mencari. Ada referensi kah gan? Paling cuman dipakai email, aplikasi php, sama website gan keknya. Kalau webnya mati coba deh gan liat di Dyn ada penawaran tuh kalau web mati dia masih bisa ambil alih access webnya. Namanya ane lupa. hehehe.

Oh ya alasan ane pindah karena ya itu, kadang suka trouble, abis itu ditelp agak susah gan. Waiting list atau kadang kaga ada yang angkat atau kadang mental cuman bunyi tut tut tut. Pas mau pindah hosting kemarenan ada aja rintangannya. Sekarang mau ambil domain juga kek gini.
Diubah oleh Murzeca
domainnya udah mau abis belum gan? soanya kalau udah mau abis kan biasanya memang dilarang untuk dipindah.

kalau referensi registrar, mungkin yang lain bisa kasih saran juga tapi kalau domain ane sebagian besar ada di namecheap & namesilo.

Untuk hosting, menurut ane yang paling efisien untuk web-web standar adalah dreamhost yang shared hosting. 1.2 jutaan setaun, "unlimited", shell, downtime wajar, settingannya mantap (restriksi ada tapi wajar, gak sampe ngebikin kita susah untuk koding / menghalangi kreativitas yang wajar).

Web ane yg di CBN kan tadinya di DreamHost, trus sempat ke AWS, tapi ane pindahkan ke mari karna si web sangat butuh diakses oleh orang-orang yang pake koneksi sekarat di Indo. DreamHost memang gak oke untuk ini, tapi kalau koneksinya bagus sih oke-oke aja.

Ane pake CBN, karna sebetulnya ane kapok pake atau nyari-nyari hostingan Indo. Beberapa tahun terakhir ane ga pernah pake hostingan Indo, cuma gara-gara si web 1 inilah ane balik lagi ke Indo dan ane pilih CBN walopun mahalnya amit-amit. Tapi rupanya mengecewakan juga. Kalo dibanding ama dreamhost, CBN menang cepet (karna deket) dan lebih bebas (karna VPS). Stabilitasnya seriusan gan masih bagusan dreamhost.

Orang cbncloud.co.id nya aja suka matek kok.

Quote:


Agan hosting di mana aja selain CBN?
Diubah oleh minumbaygon
Quote:


Udah diperpanjang kok gan, ane ada pegang 7 - 10 website lah punya client ane sama punya kantor. Udah ane perbaharui gan. Katanya dari pihak hosting ane bisa dipindah asal belum H+7. Itu baru H+1 expirednya. Nyebar2 ane gan. Hehehe. Ada 2 di CBNCloud, 5 di HR, 1 di Indoglobal, 1 Masterweb dan 1 lagi Idroot. Sebagian ada yang belum cocok dan rencana pindah. Ane seneng sih di indoglobal, sayang tdk bs add-on domain. Mana bentar lagi ada buat website lagi. Jadi bingung ane. Hehehe.. Dreamhost kalau pasang chatbox gitu boleh gan? Dan kalau aplikasi online gitu apa bisa dibantu? Kadang ane pakai buat demo aplikasi php ke pelanggan ane soalnya.
Quote:


HR itu apa ya gan?

Indoglobal iya bagus, mirip-mirip dreamhost dalam hal keseimbangan keamanan dan kebebasannya (ceile), tapi dia ga ada yang lokal sementara ane butuh hosting yang bisa diakses oleh koneksi seadanya. Dan betul gan 1 hal yang minus di indoglobal menurut ane adalah ga bisa pasang banyak domain di 1 akun, jadi ribet ngaturnya kalo kita punya banyak website di sana.

Dreamhost chatbox ga masalah sih setau ane, dulu pernah pasang, yang Ajax-based gitu? Trus untuk support secara garis besar ane kasih poin di atas rata-rata, tapi ane kurang ngerti yang agan maksud dengan bantuan aplikasi online. Kalau yang agan maksud adalah bantuan untuk aplikasi-aplikasi yang agan buat, harusnya sih mereka ga bisa bantu yah...



btw...

Quote:


Kalau setau ane, dan kalau ga salah, H-14 aja (jadi hosting akan expired 2 minggu lagi) itu udah sulit gan untuk ditransfer...
Diubah oleh minumbaygon
Dulu di kantor lama pake nih CBNCloud...menurut ane sih lumayan handal untuk ketahanan (yah bayarnya juga handal), pernah concurent connect sampe 15.000 baru mateeee (tetep mati ya haha) dan pernah ane suruh coba hack orang, dia bilang securitynya oke

Tapi pengalaman down juga lumayan sering...bisa seharian dan CSnya kalau di telpon suka dongo, gak ngeh, dan secara meyakinkan kasih jawaban yang keliatan banget gak paham

Finalnya kata temen ane yang masih kerja disana, pernah Hardware crash, daaaaaaan backupnya (yang terselamatkan) di 2 minggu sebelumnya
Case Closed. Thank's


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di