alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Mertua Paling Baik di Dunia...
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54ed8cd10f8b46d9728b456b/mertua-paling-baik-di-dunia

Mertua Paling Baik di Dunia...

Di tulisan kali ini gw mau bahas mengenai Ayah & Ibu Mertua gw yang baiknya Subhanallah......

Alhamdulillah ya ALLAH SWT.... Gw ngerasa bersyukur banget setelah nikah dengan laki2 paling memabukkan di dunia.. hahahhaaaa... Basanyanya alay banget !! Gw akhirnya punya Ayah dan Ibu Mertua. Alhamdulillah-nya adalah Ayah dan Ibu Mertua gw sungguh jauh banget dengan penggambaran sosok mertua di sinetron2 gajebo ribuan episod yang kerjaan nya cuma marah2in dan maki2 menantu.

Sejujurnya dulu gw sempet worry juga waktu mau nikah, karena memang pas masa pacaran gw gak terlalu deket sama calon mertua gw. Biasa ajah gitu hubungannya, gak kaya temen gw yang heboh walau masih pacaran tapi sering banget tidur di rumah pacarnya dan bobo bareng ibu mertuanya. Nggakk.. gw gak seakrab itu. Jadi yah kita cuma komunikasi kalau pas ketemu ajah.. Itu juga bisa diitung pakai jari.

Tapi ternyata setelah habis nikah, disitulah gw mulai deket sama mertua gw. Maklum, di awal2 nikah gw dan suami memang tinggal di rumah mertua gw, kira2 3 bulan lah. Baru mulai kenal karaker mereka dan berusaha untuk adaptasi semaksimal dan secepat mungkin. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Sampai saat ini kita gak pernah ribut atau slek atau apalah (amit2 ya ampun jangan sampe).

Waktu gw tinggal dirumah mereka, setiap pagi Ibu Mertua gw buat sarapan. Ya berhubung doi bener2 jago banget masaknya, dan gw sungguh keterbalikannya - bedain lada sama biji pala ajah suka terbalik - jadinya yah gw gak bisa bantuin. Palingan gw cuma bisa nemenin doang, duduk manis di pinggir dapur sambil ngajak ngobrol. Ibu Mertua gw selalu bawain gw bekel makanan, dan setiap gw pulang kerja jam malem, Ibu mertua gw udah masak makan malem, jadi yah gw tinggal makan ajah.. Hahahaaa... Kadang malah pas gw pulang di buatin air panas untuk mandi. Sumpah baik bangettttt yah.. Gw selalu ngerasa menjadi menantu perempuan paling beruntung yang pernah ada di bumi ini.

Setelah 3 bulan gw dan suami memutuskan untuk pindah rumah, yah kita tau diri juga yah, gak mungkin dong selamanya tinggal sama mertua. Akhirnya kita kontrak rumah yang deket banget sama rumah mertua gw, beda 4 gang ajah. Disitu pun Ibu dan Ayah mertua gw gak berenti2 nya perhatiin kita. Yah tiap Sabtu Minggu kita dipanggil makan kerumah mereka, kadang juga Sabtu Minggu pagi mereka dateng kerumah gw bawain sarapan. gw juga bolehn pake jasa PRT nya mertua gw.

Yang luar biasa adalah pas kita mau pindahan, hampir setengah dari isi rumah baru gw perabotannya dibeliin baru sama Mertua gw. Padahal mereka gak tajir2 banget loh, orang biasa ajah, tapi mereka baik banget mau bantuin gw dan suami. Mulai dari lemari, kasur, kulkas, kompor gas, galon air, tabung gas, peralatan rumah, peralatan dapur, peralatan mandi. Sampe bumbu dapur dan kawan2nya lengkap dikasih sama Mertua..

Moment yang paling bikin gw terharu adalah waktu gw pulang kerja, malem2 pas buka pager di halaman rumah gw ada plastik putih gede banget. Pas gw liat ternyata isinya sayur2an banyak bangettt.. plus buah2an... gw udah nebak pasti Ibu mertua gw niyh. ternyata bener dia kerumah gw buat ngasih belanjaannya. karena gw belum pulang dia masukin lewat2 sela2 pager. waktu gw kekeh mau bayar, eh gw malah diomelin. Gak mau diganti katanya. Ya Allah baik bangetttt..

Semoga rukun selalu ya Allah... Love you Ibu dan Ayah Mertua... emoticon-Smilie

Mertua Paling Baik di Dunia...

Diubah oleh: dewiwardhanii
Urutan Terlama
Sebelumnya, aku ucapin selamat ya buat dewiwardhanii. Semoga keluarganya samara dunia akhirat. Punya mertua baik itu rejeki loh. Musti disyukuri & musti kasih perhatian sama antara orang tua kandung & mertua.



===============================================
Tempatnya reseller jilbab ya di Jilbab Online Depok
Diubah oleh jodepok
alhamdulillah.. turut seneng mbak.. smoga saya juga bisa merasakan hal sama..
semoga embak jadi menantu kebanggaan mertua.. ^^
berbagi info dari yg pernh aq baca y mbak..
katanya bikin ortu bahagia tu simpel.. kita berhenti ngerepotin mereka, kalaupun mereka emnk mau bantu, bantuanya jadinya iklas, bkan karena tuntutan anak...
katanya, ortu yg umurnya sdh smakin tua, nggak pengen macem2, cukup perhtian yg tulus dari anak2nya...
mngkin embk belum bisa masakin buat mertua, tapi kesediaan embak buat nemenin ngobrol mertua ketika ibu mertua lagi massak itu cukup buat mereka.. emoticon-Big Grin

maaf y mbak bkan brmksd mnggurui atau sok tahu.. hihihi ^^
alhamdulilah gan emoticon-Mewek, ane mrinding gan bacanya
Terima kasih... Sista n agan yang udah kasih comment nya... bener banget... ane setuju banget... ane beruntung banget bisa dapet mertua yang luar biasa baiknya... ane berdoa semoga agan dan sista sekalian bisa dapertin mertua kaya ane...

semoga ane kelak bisa membalas semua kebaikan dari mertua ane... emoticon-Smilie

waahh selamat yaa sist emoticon-Peluk
dijaga baik2 ya mamah n ayah mertuanya beserta suami tercinta emoticon-Smilie

ane masih deg degan camer ane kaya gimana ya emoticon-Malu (S) emoticon-Embarrassment
waahh selamat yaa sist emoticon-Peluk
dijaga baik2 ya mamah n ayah mertuanya beserta suami tercinta emoticon-Smilie

ane masih deg degan camer ane kaya gimana ya emoticon-Malu (S) emoticon-Embarrassment
waahh selamat yaa sist emoticon-Peluk
dijaga baik2 ya mamah n ayah mertuanya beserta suami tercinta emoticon-Smilie

ane masih deg degan camer ane kaya gimana ya emoticon-Malu (S) emoticon-Embarrassment
Banyak bersyukur sist punya mertua yg baik.
Karena beliau selalu berusaha untuk perhatian, sis juga jangan lupa perhatian sama mereka. Terus kalo ada rejeki beliinlah mereka sesuatu. Ga usah yg mahal, makanan aja biasa, tapi itu bisa bikin mereka seneng karena diperhatikan.
selamet ya sis, meski gmn2 mertua kan udah jadi orang tua kita juga emoticon-Matabelo
Sist beruntung banget... camer ane juga baik banget, perhatian juga...semoga kedepannya lancar terus ya sis hubungannya, aminnnnn... 😊😊


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di