alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e9213f0d8b4630248b456e/agan-tahu-maksud-quotsegede-gabanquot
Inspiratif 
Agan tahu maksud "segede gaban"?
Assalamualaiku wr. wb.
Spoiler for BUKTI NO REPSOL:

Untuk menyebut benda yang berukuran besar, seringkali kita mendengar atau membaca sebutan "segede gaban".
lalu apa itu gaban?
Spoiler for GABAN:

Spoiler for GABAN DI INDONESIA:

Spoiler for KENAPA SEGEDE GABAN?:

Spoiler for GABAN:

Spoiler for KENDARAAN GABAN A.K.A DOLGIRAN:

Spoiler for BONUS GABAN DI FILM DALAM NEGERI:

SUMUR
Spoiler for PENUTUP:

Spoiler for THANK'S FOR THE CENDOLS:
Oh gitu ya gan
Ane cuman tau nyebut aja emoticon-Ngakak
emoticon-Matabelo
Gabannya kecil, tp kendaraannya yang gede2 ya gan emoticon-Ngakak (S)
baru tau ane loh gan emoticon-Malu (S)
ternyata Dari superhero ya gan

unik juga atas penamaan segede gaban
oh gitu ya gan asal usulnya..
ane termasuk yg suka pake kata "segede gaban"
gak enak gan kalo kata-katanya jadi "segede kendaraan gaban" emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By namakulyna
Oh gitu ya gan
Ane cuman tau nyebut aja emoticon-Ngakak

ia gan, ternyata dari film tokusatsu unik ya orang Indonesiaemoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By bang.brucelee
emoticon-Matabelo
Gabannya kecil, tp kendaraannya yang gede2 ya gan emoticon-Ngakak (S)

Kendaraannya buat lawan momon gan, alias monster mirip ama power rangers
Quote:Original Posted By always35
baru tau ane loh gan emoticon-Malu (S)

akhirnya tahu kan
Quote:Original Posted By adrian.vixion
ternyata Dari superhero ya gan
unik juga atas penamaan segede gaban

yoi gan, nama lengkapnya Uchū Keiji Gyaban (Space Sheriff Gavan)
jadi kangen emoticon-Mewek
buset itu ada dono juga emoticon-Ngakak
jdi keinget masa lalu yg indah emoticon-Matabelo

skrg di tipi byk mahonya gan emoticon-Betty (S) emoticon-Mad
Perasaan ni ucapan "segede gaban" yg nyiptain temen2 ane wktu apprentice dlu jaman taon 2003an silam,jd ada temen ane yg wktu itu dipanggil gaban krna perawakanx yg agak gede tp kakix kecil persis kya gaban..ga nyangka aja ni ucapan bisa di nasionalisasi ampe sluruh endonesa tw ma ni ungkapan..
setau ane gaban itu kayak baskom gede.
jadi artinya segede baskom itu. hehe emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
nebeng JEJAK gan
ane biasanya nyebut segede bangkong gan
gaban itu polisi angkasa ya gan?
Quote:Original Posted By mulyataruna
gaban itu polisi angkasa ya gan?

iya gan, Gaban itu polisi galaksi yang menjaga ketentraman di seluruh galaksi CMIIW
emoticon-Blue Guy Peace
Gede amat gan
Quote:Original Posted By imoenx03
Perasaan ni ucapan "segede gaban" yg nyiptain temen2 ane wktu apprentice dlu jaman taon 2003an silam,jd ada temen ane yg wktu itu dipanggil gaban krna perawakanx yg agak gede tp kakix kecil persis kya gaban..ga nyangka aja ni ucapan bisa di nasionalisasi ampe sluruh endonesa tw ma ni ungkapan..


emoticon-Ngakak liat ni komen.... Gaban udah dr jaman baheula lo lagi dengan bangga bilang temen lu yg nyiptain... udah dari ane bocah tahun 90an tuh sebutan segede gaban udah ada gan...
Quote:Original Posted By afaisalharys
setau ane gaban itu kayak baskom gede.
jadi artinya segede baskom itu. hehe emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
nebeng JEJAK gan

Baskom ya gan? baru tahu ane emoticon-Ngakak (S), monggo di jejakiemoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By the.fly.
ane biasanya nyebut segede bangkong gan

Segede bangkong, berarti perbandingannya dengan kodok bangkong ya? CMIIW

Quote:Original Posted By siapsedia2345
Gede amat gan

Apanya yang gede gan?emoticon-Ngakak (S) kedaraannya kan, lha musuhnya juga gede", klo kecil ntar dikremes ama monsternya.
Quote:Original Posted By noc.tur.no

Baskom ya gan? baru tahu ane emoticon-Ngakak (S), monggo di jejakiemoticon-Ngakak (S)


Segede bangkong, berarti perbandingannya dengan kodok bangkong ya? CMIIW


Apanya yang gede gan?emoticon-Ngakak (S) kedaraannya kan, lha musuhnya juga gede", klo kecil ntar dikremes ama monsternya.


iya gan,
bangkong itu kan bisa besarin badannya ampe gede banget,
pakai udara gan, CMIW
gaban segede hongkong..wkakakak..
Jiah ane malah baru tau, pernah denger ttg gaban ini tp gatau artinya apa emoticon-Ngakak (S)
Sekalian tutup pejwan emoticon-army