alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e898b01cbfaa20478b456c/mahasiswa-aceh-kumpulkan-koin-untuk-kembalikan-bantuan-australia
icon-hot-thread
Mahasiswa Aceh Kumpulkan Koin untuk Kembalikan Bantuan Australia
Mahasiswa Aceh Kumpulkan Koin untuk Kembalikan Bantuan Australia
Welcome to My Thread

# HT PERTAMAX ANE

Mahasiswa Aceh Kumpulkan Koin untuk Kembalikan Bantuan Australia

Just Share aja gan, tentang Sikap PM Australia yang mengungkit ungkit masalah bantuan untuk Aceh saat terjadi Tsunami tahun 2004 silam..

1. Pertama tama Silahkan baca PM Australia Tony Abbott tentang mengungkit ungkit masalah Tsunami unuk membebaskan Vonis hukuman mati untuk 2 Warga negaranya diindonesia karena khasus Narkoba.

Quote:Perdana Menteri Australia Tony Abbott, Rabu (18/2/2015), mendesak Indonesia untuk mengingat kontribusi besar Canberra dalam bantuan setelah tsunami dahsyat tahun 2004 dan membayar kemurahan hati itu dengan membatalkan eksekusi dua warganya yang divonis mati dalam kasus perdagangan narkoba di Bali.

Indonesia telah menegaskan bahwa Andrew Chan (31 tahun) dan Myuran Sukumaran (33 tahun), pemimpin kelompok perdagangan narkoba yang disebut Bali Nine, akan berada di antara kelompok narapidana berikutnya yang akan menghadapi regu tembak. Namun, pihak Indonesia masih tutup mulut tentang kapan eksekusi akan berlangsung dan narapidana asing mana saja yang akan bergabung dengan dua warga Australia itu.

Abbott mengatakan, dalam meningkatkan tekanan terhadap Jakarta, ia terus berusaha "menjadi suara pribadi yang terkuat" kepada Presiden Indonesia Joko Widodo dan memperingatkan bahwa dirinya akan merasa "sangat sedih" jika permintaannya untuk membatalkan eksekusi itu diabaikan.

"Australia telah mengirim bantuan miliaran dollar," katanya, merujuk pada bencana tsunami yang menewaskan 220.000 orang di 14 negara. Dari jumlah itu, hampir 170.000 orang berasal dari Indonesia.

"Kami mengirim sebuah kontingen besar angkatan bersenjata kami untuk membantu di Indonesia dengan bantuan kemanusiaan... Saya ingin mengatakan kepada rakyat Indonesia dan Pemerintah Indonesia, kami di Australia selalu ada untuk membantu kalian dan kami berharap bahwa kalian mungkin bisa membalas dengan cara ini pada saat ini."

"Kami akan membuat ketidaksenangan kami diketahui. Kami akan membuat rakyat Indonesia tahu bahwa kami merasa sangat kecewa," kata Abbott ketika ditanya apa yang akan terjadi jika eksekusi tetap berlangsung.

"Saya tidak ingin memberikan penilaian yang buruk terhadap hubungan terbaik dengan seorang teman dan tetangga yang sangat penting.

"Namun, saya harus mengatakan, kami tidak bisa mengabaikan hal seperti ini begitu saja jika usaha yang kami lakukan diabaikan oleh Indonesia."
Hukum Australia tidak menerapkan hukuman mati.

Selasa kemarin, Chan dan Sukumaran diberi secercah harapan ketika perpindahan mereka ke Nusakambangan ditunda. Kejaksaan Agung mengatakan, eksekusi terhadap mereka tidak akan terjadi pada minggu ini. Kantor berita AFP melaporkan, penundaan itu untuk merespons Canberra yang mendesak tersedianya lebih banyak waktu bagi keluarga untuk bersama orang-orang terkasih mereka dan terkait kapasitas di Nusakambangan.

Meskipun demikian, pemerintah menegaskan eksekusi terhadap warga Australia itu, yang divonis mati bersama warga Perancis, Ghana, Brasil, dan Nigeria, akan tetap dilakukan setelah permohonan grasi mereka ditolak Presiden.

Hubungan Australia-Indonesia stabil dalam beberapa bulan terakhir, setelah pulih dari keretakan pada 2014 terkait bocornya aksi mata-mata Pemerintah Australia terhadap Indonesia dan masalah penyelundupan manusia.

Upaya legal dan diplomatik untuk menyelamatkan dua warga Australia itu meningkat dalam beberapa pekan terakhir. Para mantan Perdana Menteri Australia yang masih hidup kemarin mendesak Jakarta untuk menyelamatkan nyawa dua orang itu. Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi mencatat permintaan mereka, tetapi menegaskan "masalah itu adalah murni masalah penegakan hukum".

Namun, rekannya dari Australia, Julie Bishop, tidak setuju. "Indonesia sendiri mengirim utusan kepada pemerintah negara lain untuk membatalkan eksekusi mati warga negara Indonesia yang dijatuhi hukuman mati di negara tersebut," kata Menlu Bishop.

"Setahu saya, Menlu Indonesia juga pernah melakukan upaya seperti itu. Jadi, ketika Indonesia melakukannya, jelas ini merupakan isu kebijakan luar negeri karena melibatkan menlu," ujarnya.


SUMUR


2. Akhirnya Jawaban dari PM Australia membuat tersinggung Rakyat Aceh...

Quote:BANDA ACEH, KOMPAS.com — Mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Aceh merespons serius gerakan #KoinUntukAustralia.

Mulai Jumat (20/2/2015), mereka resmi membuka posko pengumpulan koin untuk mengembalikan uang Australia yang pernah diberikan untuk membantu Aceh semasa tsunami.

Ketua KAMMI Aceh Darliz Aziz kepada Serambinews.com mengatakan telah resmi membuka posko di Sekretariat KAMMI Aceh, Jalan Prada Utama No 2 Lamgugub, Syiah Kuala, Banda Aceh. Ia mengatakan, warga yang sudah mengumpulkan koin bisa mengantarkannya ke sekretariat atau bisa juga menghubungi koordinator posko, Martunus, di nomor +6285358673643.

"Malam ini sudah resmi dibuka. Esok juga kami sudah stanby dan akan kembali berembuk dengan sejumlah ormas kepemudaan di Aceh," kata Darliz Aziz.

Ia mengatakan tidak setuju dengan pernyataan Perdana Menteri Australia Tony Abbott yang menghubungkan vonis mati terpidana narkoba dengan bantuan tsunami bagi rakyat Aceh.

"Kita siap kembalikan dana itu dan kami meminta hukuman mati itu tetap dilanjutkan untuk menyelamatkan generasi muda Aceh dan Indonesia," katanya.

Menurut dia, rakyat Aceh menghargai dan berterima kasih atas semua bantuan yang diberikan saat tsunami, termasuk Australia.

"Tetapi, kalau diungkit, ya kita tersinggung, apalagi dijadikan adu tawar bagi bandar narkoba perusak generasi bangsa. Masyarakat Aceh bukan masyarakat yang bisa dikasih bantuan lalu dikata-kataian," ujarnya dengan nada kesal.

KAMMI Aceh juga meminta Presiden Jokowi tetap tegas dan melanjutkan eksekusi mati kepada para pengedar narkoba di Indonesia. "Hukum harus ditegakkan jangan pandang bulu walau langit akan runtuh," pungkasnya melalui saluran telepon pada Jumat malam. (Arif Ramdan)

SUMUR



Ane sendiri berharap Eksekusi mati itu tetap dijalan kan.....kenapa? toh indonesia juga minta tolong kalau ada WNInya mau dihukum mati?

jawaban ane Pribadi : Perbedaannya beda soalnya kenapa? sudah berapa Juta Anak muda penerus generasi bangsa meninggal setiap tahun karna Narkoba? inget bukan hitungan 1 or puluhan orang yang terkena peengaruh narkoba ini..Anak yang baik jadi jahat dengan narkoba... mereka yang menjual/mengedarkan narkoba senang2 dengan hasil penjualan Narkoba mereka dan mereka sadar bahwa itu merusak orang lain bahkan jutaan orang karna narkoba... apakah orang semacam itu pantas untuk di ampuni??


BAGAIMANA MENURUT AGAN2 SEMUA TENTANG HAL INI APA TANGGAPAN KALIAN TENTANG INI ?


MAAF kalau emoticon-Repost emoticon-Repost emoticon-Repost

Ane minta emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

Sekalian kalau boleh emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)


INFORMASI PENTING DARI KASKUSER LAINNYA ... Terima kasih Gan

Quote:Original Posted By HobbyMiliter
Nggak usah nunggu2 terkumpul, kita BISA langsung aksi mengembalikan KOIN tersebut ke Mr Abbott langsung.
Baca teknisnya di --> http://www.militer.or.id/kirim-koin-...ubes-australia

Saya sudah lakukan. Sekarang giliran anda. Cukup cari amplop, masukkan koin dan suratmu, cari kantor pos dan kirimkan!

TS, taroh di page #1


Quote:Original Posted By lantis0749
1. Indonesia doesnt need australia..australia needs indonesia..

2. Kami pengimport sapi terbanyak australia..dan itu jadi
sumber pendapatan australia..tanpa sapi australia pun kami
masih bisa bertahan hidup,,kalo bukan indonesia yg beli sapi
australia,,mau diekspor kemana tuh sapi kalian??sapi juga lo ah..

3. Bali akan tetap indah meskipun tanpa wisatawan
australia..malah akan semakin indah karena wisatawan
australia ketika berada di bali mereka bertingkah seolah
sedang berada di kamar tidur mereka sendiri..dan silakan
mulai berwisata ke papua nugini

4. Silakan terbang selain diwilayah indonesia..meskipun cuma
ke singapura,,silakan muter lewat laut cina selatan atau
samudera hindia..

5. Australia membantu tsunami aceh??tapi setelah itu
menyadap presiden SBY..sungguh perbuatan yg sangat
terhormat,,emangnya karet disadap..??emoticon-Hammer2

6. Narkoba membuat 2,2jt orang indonesia mati sia2 setiap
tahun..lalu apa yg membuat pengedar narkoba pantas hidup
jika hasil perbuatan mereka membunuh jutaan orang??
pengedar narkoba bersenang2 dgn uang jutaan dollar yg
mereka peroleh dari menjual narkoba..apakah ini adil sama
keluarga korban narkoba??

7. Narkoba membuat pria baik2 menjadi pria brengsek..

8. Liat kembali no. 1


Quote:Original Posted By Darkangel777
tonny abbot itu lagi pengalihan isu aja dia kan mau di impeache ama parlemen aussie alias di lengserkan karena rakyat aussie tdk puas..denger2 sih malah polisi federal aussie yg sengaja lepas mereka dgn memberikan informasi ke polri supaya tuh bali nine ditangkap karena di ausie gk ada hukuman mati.udh gedek jg kali fed police sono sama nih pengedar..hal ini dituntut sama keluarga pengedar ini ke fed police knapa sdh tau msh dibiarkan gk ditangkap di aussie aja..


Quote:Original Posted By takbergunasamax
di sisi lain malah ada yang memaki korban Tsunami Aceh tsb gan paraaaahhh Mahasiswa Aceh Kumpulkan Koin untuk Kembalikan Bantuan Australia


Quote:Original Posted By wadewadewade
Secara objektif, bukan australianya gan, tp Abbottnya aja yg mengungkit ttg sumbangan untuk tsunami ke aceh, saking bingungnya harus dg cara apalagi untul membatalkan eksekusi mati.. Waktu tsunami jg kan pm nya bukan doi..

Di tengah tagar boycott bali pun, banyak warga australia yg ga setuju dg boikot tsb, mereka heran kenapa pemerintah mereka segitunya membela 2 KRIMINAL..

Ane pribadi sih setuju eksekusi dilakukan, karna menyangkut harga diri & masa depan bangsa.. kalo sampe dibatalin, ga konsisten dong.. Gmn kita berhadapan dg Brazil, Vietnam, Belanda..



KOMENTAR KASKUSER YANG EMOSI :

Quote:Original Posted By RudiMuala
emoticon-anjing emang tuh si goblok per** SENSOR **an , udah ngelakuin spionase dengan alasan keamanan negara pantat monyet !

sekarang kita eksekusi juga demi alasan keamanan negara choiiii.....

segala ngancem boikot bali , cuih ....

dia ga tau orang indonesia udah pada tajir hobi jalan2 nye aje keluar negeri , kita boikot balik nangis nanah lu anjing!


Quote:Original Posted By Dewagim
hadduh... Ostrali negara boneka ga punya malu, bandar narkoba ko dilindungi
pake ungkit2 bantuan segala

dasar tak tau malu emoticon-Najis (S)


Quote:Original Posted By adminneo
Intinya hukum mati ajeee, kelakuannye pm negri kangguru seakan akan Indo ngebutuhin banget Negaranya, toh lagi pula kalo Bali diboykot juga kan pengunjung bukan cuma berasal dari Australi doang
Jutaan generasi penerus bangsa udh banyak nyang mampus karna itu itu orang, udh sepantesnya orang2 kaya gitu dibuat mampus juga
Indonesia ga rugi tanpa Australi, justru Australi yang rugi tanpa Indonesi

Quote:Original Posted By k4RLz
ikhlas bantu ya bantu
ga ikhlas ya balikin aja tuh duit ausi dlm bentuk koin
dia ga tau x ya pengedar narkoba di indo = sampah masyarakat

pertanyaan gw buat PM australia yg tolol tuh, di ausie pengedar narkoba ga dihukum ya pak??????????????


Quote:Original Posted By azhelhc
Kaya anak kecil aja kelakuan perdana mentri australia‼ IDIOTLISME kesel ane, rasanya pebgen ane injek injek batang lehernya‼ emoticon-Marah


KOMENTAR KASKUSER ACEH :


Quote:Original Posted By ilhamfajri91
saya sebagai salah satu korban dr bencana tsunami dan penerima bantuan.
juga sebagai kaskuser yg mengambil jurusan profesional silent reader

sangat menghargai dan berterima kasih atas semua bantuan yang diberikan dr australia

Tetapi yg namanya bantuan, kalau diungkit, wajar kalau merasa tidak enak bahkan bisa tersinggung. karna pada dasarnya sebuah bantuan itu adalah ikhlas.
bukan sebuah hal yg bisa dijadikan alasan untuk boleh diperintah ataupun diperlakukan seenaknya.

lagian dasar masalah ini jelas, yg satu bencana yg satu kriminal.

bukan bermaksud mendoakan australia terkena bencana. akan tetapi, jika memang australia tetap bersikeras menuntut tanda berterima kasih. maka akan dilakukan dengan keadaan yg sama.


alahay ausie... ka eh malam.

pejwan gan kalo berkenan


Quote:Original Posted By bimaoli
nyan bantuan kaphe, kaphe bantu islam na alasan tertentu untuk misi. ingat hai rakan bumo Aceh nyoe tanoh Aulia


Quote:Original Posted By fzfz
Ane sebagai org aceh.. Geram dilecehkan ausie.
Tuh negara sok paling bener.berarti mereka ga ikhlas bantu tsunami kemarin.
Sombong angkuh.dafuq country!!



KOMENTAR KASKUSER NETRAL :

Quote:Original Posted By cocacola
Semoga seluruh benua Australia selalu dilindungi dan engga kena Tsunami dan membutuhkan bantuan negara lain, semoga benuanya engga tenggelem kyk Atlantis karena ketamakannya...

Di sana juga ada puluhan ribu mahasiswa Indonesia yang turut menyumbang devisa buat Australia... emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:Original Posted By chikirin
aussie ga dewasa dengan ngungkit2 bantuan
tapi orang acehnya juga ga dewasa dengan ngebmbaliin bantuan

bukan gitu caranya
memberikan bantuan miliaran dolar pas lagi bencana nilainya berbeda dengan miliaran dolar pas situasi normal
ini bukan soal nominal bantuan
ga bisa dipungkiri bahwa aceh dibantu pada saat itu, kalo ga ada bantuan mungkin ribuan orang lain akan mati atau bertambah buruk kesehatannya

kalau memang merasa dihina, telan aja dulu penghinaannya
pegang prinsip. kalo menurut kita narkoba itu hal yang sangat serius, jangan goyang kalo itu benar
tapi tetap balas kejahatan dengan kebaikan
kalo ada masalah atau bencana di aussie, bantu dengan sekuat tenaga
buat apa ngumpulin miliaran dolar skrg?
selain kekanak2an dan emosian, mau dikasih kemana? butuh berapa lama? gimana caranya ngumpulin sebanyak itu? terus ntar uangnya dipake buat apa mereka? emangnya tau? kalo punya uang sebanyak itu kenapa ga bantu saudara sebangsa setanah air aja? toh masih banyak yang kurang air dan kurang makan kok


berarti mereka gk ikhlas dong,memberi bantuan,dan mengungkit-ngungkitnya,kek yang gk pernah ngasih pertolongan aja,sampe-sampe hal tersebut diungkit pada kasus iniemoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By zakky24
PERTAMAX



wayawwww dia maen Pertamax pertamaxan... mana Komentarnya gan hehehehe emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By camikaze



wayawwww dia maen Pertamax pertamaxan... mana Komentarnya gan hehehehe emoticon-Smilie



sabar gan sabar,dicerna dulu isi beritanya
emoticon-anjing emang tuh si goblok per** SENSOR **an , udah ngelakuin spionase dengan alasan keamanan negara pantat monyet !

sekarang kita eksekusi juga demi alasan keamanan negara choiiii.... Darurat Narboka , siaga 1 !

segala ngancem boikot bali , cuih ....

dia ga tau orang indonesia udah pada tajir hobi jalan2 nye aje keluar negeri , kita boikot balik nangis nanah lu!
walahhh Kita perasaan sama tetangga ga pernah akur ya....

pasti ada yang suka cari masalah kekitanya.... sabr indonesia...
Quote:Original Posted By RudiMuala
bentar gw baca dulu


bacanya dengan perasaan .... jangan ngeja juga gan hehehe

nah lho setuju banget tuh gan. emoticon-thumbsup
setuju sama ts emoticon-2 Jempol
Iya..ane setuju..mending balikin bantuan nya..coba yg merasa jd pejabat atau org yg mampu... nyumbang koin nya sekarung
Waduhh... parah banget gan... orang Australia semakin parah & jadi musuh banget kayanya sama negara kita ya gan... emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By zuraleta
Iya..ane setuju..mending balikin bantuan nya..coba yg merasa jd pejabat atau org yg mampu... nyumbang koin nya sekarung


suka jilat ludah sendiri gan kaynya Doi emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By eddiesangadjie
Waduhh... parah banget gan... orang Australia semakin parah & jadi musuh banget kayanya sama negara kita ya gan... emoticon-Cape d... (S)


yah begitulah kita selalu aja brantem dan diusik ma negara sebelah2
Ntar kena bloody hell dr om tony emoticon-Hammer2
Semoga seluruh benua Australia selalu dilindungi dan engga kena Tsunami dan membutuhkan bantuan negara lain, semoga benuanya engga tenggelam kyk kisah Atlantis karena ketamakannya...

Di sana juga ada puluhan ribu mahasiswa Indonesia yang turut menyumbang devisa buat Australia... emoticon-I Love Indonesia (S)
nyan bantuan kaphe, kaphe bantu islam na alasan tertentu untuk misi. ingat hai rakan bumo Aceh nyoe tanoh Aulia
Quote:Original Posted By cocacola
Semoga seluruh benua Australia selalu dilindungi dan engga kena Tsunami dan membutuhkan bantuan negara lain, semoga benuanya engga tenggelem kyk Atlantis karena ketamakannya...

Di sana juga ada puluhan ribu mahasiswa Indonesia yang turut menyumbang devisa buat Australia... emoticon-I Love Indonesia (S)


sipp gan, kalau mau Boycot bali jangan lewat indonesia kalau terbang mau ke malaysia or singapore orang ausienya,

muter aja kali ya hahahaha
tuh celengan ada gan, mau yang seratusan rupiah biar dibuat pulau emoticon-Ngakak
ane ngumpulin koin buat bayar cabe emoticon-Cool
Quote:Original Posted By camikaze


sipp gan, kalau mau Boycot bali jangan lewat indonesia kalau terbang mau ke malaysia or singapore orang ausienya,

muter aja kali ya hahahaha


Iya, itu udah gw pernah singgung di trit lain, di sini bahas yang beda aja... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By bimaoli
nyan bantuan kaphe, kaphe bantu islam na alasan tertentu untuk misi. ingat hai rakan bumo Aceh nyoe tanoh Aulia


betoy bang, nyan ureng ausie papma... hana tepu jih ureng ausie bumo aceh tanoh aulia