alexa-tracking

Generasi Toyota Kijang Dari Dulu Sampe Sekarang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e855ecc1cb17ee7f8b4567/generasi-toyota-kijang-dari-dulu-sampe-sekarang
Cool 
Generasi Toyota Kijang Dari Dulu Sampe Sekarang
Langsung aja nih gan! Cekidot!
Agan pasti udah tau dong yang namanya Toyota Kijang itu kayak apa? Ini mobil emang udah kayak saksi sejarah transportasi di Indonesia gan. Dari jaman 70an sampe jaman modern sekarang, masih tetep ngeksis. Tapi yang namanya teknologi, pasti perlu ada perubahan. Dan ternyata, sampe sekarang mobil Toyota Kijang ini udah sampe generasi ke lima. Kayak apa bentuknya? Cekidot!


Quote:
Generasi Pertama (1977-1980)

Generasi Toyota Kijang Dari Dulu Sampe Sekarang

Agan pasti tau kijang kotak kan? Ini pertama kali dikenalin tahun 1975 di Jakarta fair gan. Nama Kijang 'Kotak' sendiri muncul karena sosoknya yang berbentuk boxy dan begitu sederhana. Selain 'Kotak' ia juga disebut-sebut sebagai Kijang 'Buaya' atau 'Bajul'. Seri pertama ini menggunakan mesin 1.2 liter 3K yang dikolaborasikan dengan 4 percepatan transmisi manual.


Quote:
Generasi Kedua (1981-1985)

Generasi Toyota Kijang Dari Dulu Sampe Sekarang

Sebenernya hampir sama kayak generasi pertama. Cuma ada perubahan di mesinnya gan. Mesin yang dipakai diganti jadi 1.3 liter 4K yang kemudian turut dikembangkan kembali pada tahun 1985 sehingga menjadi 1.5 liter 5K. Pada saat itu, hanya disediakan transmisi 4 percepatan manual.


Quote:
Generasi Ketiga (1986-1996)

Generasi Toyota Kijang Dari Dulu Sampe Sekarang

Jangan salah fokus gan! Liat gambar kijangnya! emoticon-Ngakak

Pertama kali dikenalin tahun 1986 modelnya short wheelbase (KF40 series) dan long wheelbase (KF50 series). Seri tersebut selanjutnya dijabarkan sebagai Standard Kijang dan Super Kijang.
Karena sampai 10 tahun dirilis, toyota kijang generasi ini punya varian yang lebih banyak gan. Toyota Original Body, Standard (SX/KF42 & LX/KF52), Deluxe (SSX/KF42 & LSX/KF52), Grand Extra (SGX/KF42 & LGX, KF52), Kijang Rover (SGX-based model, KF42), Kijang Jantan (LGX-based model, KF52), dan Kijang Kencana (KF42/KF52).
Agustus 1995, Toyota Kijang pertama kali ngeluarin yang versi matik yang dipasang untuk varian SGX/LGX. Peluncuran model ini bertepatan saat momen ulang tahun Toyota sehingga hanya dijual terbatas dan dihargai cukup mahal. Pada saat itu, mobil ini diketahui dibanderol hingga Rp 100 jutaan.



Quote:
Generasi Keempat (1997-2004)

Generasi Toyota Kijang Dari Dulu Sampe Sekarang

Model keempat menjadi masa-masa peralihan yang membuat tampilan Toyota Kijang semakin modern. Kalo agan pernah denger Kijang 'Kapsul', nama tersebut sebenarnya berasal dari generasi keempat ini.
Kijang generasi keempat ini sudah disediakan mesin diesel yang cukup menarik banyak peminat para konsumen Indonesia. Diketahui juga saat itu bahwa mesin diesel tersebut sanggup memberikan keiritan BBM hingga 14 Km/liter dan sekaligus membuatnya bersaing dengan Isuzu Panther.



Quote:
Generasi Kelima

Generasi Toyota Kijang Dari Dulu Sampe Sekarang

Nah! Ini yang generasi sekarang gan. Udah ada Toyota Innova. MPV ini disediakan dengan tiga pilihan yakni 2.0 liter 1TR-FE VVT-i dan 2.7-liter 2TR-FE VVT-i berbahan bakar bensin serta 2.5 liter 2KD-FTV D4-D bertenaga diesel.
Untuk versi Indonesia, pihak Toyota sudah menyediakan varian J, E, G, V dan juga Luxury. Seri terakhir yang kini tengah menjadi andalan Toyota merupakan facelift dari Kijang Innova.



Quote:
Gimana gan?
Agan pasti punya cerita yang lebih seru dong soal Toyota Kijang? Share dimari yuk gan!
emoticon-Kiss

Reserve dulu buat komen agan ya emoticon-Kiss
Beraroma repsol gan..emoticon-Bingung
Yang kijang generasi ke 6 bukannya udah bocor infonya gan?
Quote:Original Posted By sillysillysilly
Yang kijang generasi ke 6 bukannya udah bocor infonya gan?


Kayaknya sih gan. Cuma kalo bocoran mah belum tentu valid emoticon-Cool
dari semua generasi itu, ane blm pernah punya tuh gan... :sedih
Quote:Original Posted By gas6902
dari semua generasi itu, ane blm pernah punya tuh gan... :sedih



Yang sabar ya gan emoticon-Kiss
Wah... mobil legendaris dari jaman eyang ane gan emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By melolaksani
Wah... mobil legendaris dari jaman eyang ane gan emoticon-Matabelo


Eyang ane juga gan emoticon-Big Grin
wah, generasi ketiga masih ada yg punya gan emoticon-Toast
Quote:Original Posted By jihannabilah

Kijang generasi ketiga, harganya 28juta waktu pertama keluar gan, bukan 100juta
Ane inget karena itulah kijang pertama yang ane bisa beli hasil dari jualan MLM emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By djamadzs
wah, generasi ketiga masih ada yg punya gan emoticon-Toast


Agan punya? Pict dong. emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By jihannabilah


Agan punya? Pict dong. emoticon-Kiss


konexsi lagi busuk , gak bisa upload emoticon-Big Grin
kayaknya setiap generasi kijang punya cerita sendiri ya di jamannya. soalnya kijang udah melekat banget dari dulu buat mobil keluarga. pasti ada aja setiap keluarga dari yang tua sampe yang muda punya kijang. soalnya kakek ane, sampe ane punya kijang gan emoticon-Malu (S)
kalo kijang kapsul kijang kapsul itu generasi keberapa gan? di jaman ane dulu kalo udah punya itu mobil keren banget gan. bisa dilirik sana sini emoticon-Ngakak (S)
Generasi Toyota Kijang Dari Dulu Sampe Sekarang

salam kenal agan2 semua numpang lewat....

Generasi Toyota Kijang Dari Dulu Sampe Sekarang
sekarang udah ada generasi ke 6 kan ya?

emoticon-Matabelo
legend amir ni mobil. you're da real mpv
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
Punya ane gen ke 4 nih gan rencana mau di repaint warna biru gelap gitubiar sangar emoticon-Ngakak