alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e8517ac2cb179b6a8b4567/keuntungan-dan-kerugian-di-balik-boming-nya-batu
Keuntungan Dan Kerugian di balik Boming nya Batu
Dijamin no emoticon-Blue Repost
Assalamualaikum.wr.wb juragan yg cakep2 setanah air emoticon-Ngakak (S)

agan pasti sering bertanya tanya apa sih yg membuat kita demam batu akik?
nah, disini Ts mau ngebahas keuntungan dan kerugian dibalik boming nya batu akik.

Keuntungan :
1 Kesejahtraan ekonomi.
tentu saja bagi penambang meraut pundi rupiah yg sangat mengiurkan

2 pegurangan angka penganguran. dimana2 orang sudah menjadi tukang asah batu

3 meningkat kan Aset pendapatan Daerah.
contoh nya di aceh, penambang dikenakan pajak 25 % dari harga batu jika membawa batu keluar dari Daerah dalam bentuk rough/ bongkahan

4. memamerkan SDA.
bangga dong jika daerah agan memiliki harta kekayaan alam yg luar biasa, tapi tingkat kan juga SDM nya emoticon-Ngakak (S)

5. Bertambahnya Ilmu.
tentu saja kita sering membahas tentang batu atau unsur kimia yg trkandung dalam batu tersebut, secara gak sadar kita sdah menambah ilmu tentang gemologi.

Kerugian.

1. Penyakit.
debu bertebaran dimana2 dari sisa pengolahan batu, bahkan ada juga si tukang asah batu tidak memakai masker

2. Kerusakan Alam.
bayangkan gan bekas tambang yg sudah tidak digunakan lagi atau tidak produksi lagi, itu akan menjadi bomerang buat kita sendiri

3. Kecelakaan kerja.
terbayang gak gan jika agan ditimbun dalam suatu lobang yg tiba2 logsor akibat ulah kita sndiri?
kebyang gak gan tangan agan putus akibat terkena mesin pemotong batu?
:seram gan

4. lalai
banyak orang yg lalai akibat batu gan.
suara azan berkumandang kita asik mengurus batu kesayangan kita. sihinga kita lupa akan kewajiban kita.

itulah keuntungan dan kerugian dibalik boming nya batu.
semoga kita bisa memandang dan mencerna sendiri mana yg baik mana yg buruk.

sekian thread dari ane yg sederhana ini. semoga bermanfaat buat kita semua.
maaf kalau thread nya agak berantakan, ane buat nya lewat BB.
jika berkenan saya minta kopi gan, eh cendol gan emoticon-Big Grin
gelas nya yg besar ya. hehehehe
Yang penting hoby sih hoby gan... tapi jangan sampe lalai sama kewajiban kita ya gan...
Yang paling bagus ya buka lapangan pekerjaan yang baru sih gan .
Quote:Original Posted By eddiesangadjie
Yang penting hoby sih hoby gan... tapi jangan sampe lalai sama kewajiban kita ya gan...


iya gan. tepat sekali.
Quote:Original Posted By satra26
Yang paling bagus ya buka lapangan pekerjaan yang baru sih gan .


tepat sekali gan, semoga pemerintah kita rbuka hati nya
yang udah kaya, silahkan kalau mau koleksi batu. Buat yg masih pas-pasan, jangan dulu deh, takutnya duit habis
paling bentar lg dah g rame
Quote:Original Posted By siapsedia2345
yang udah kaya, silahkan kalau mau koleksi batu. Buat yg masih pas-pasan, jangan dulu deh, takutnya duit habis


cuma buat dipakek aja kan gak apa gan.
sumber ada ruginya juga
inget gan monkey bussiness tuh.orang2 pd dibohongin semua...
masih booming sampe skg gan

Nih Batu ampe kapan bumingnya sist?
batu apaan sih gan? emoticon-Bingung
Suka tu batu n mampu beli, itu ga masalah..

Tp kalo sampe suka tp ga mampu beli lalu ngelakuin hal yg ga bener untuk dapetin tu batu, itu baru MASALAH!!!

SALAM GEMSLOVER!!!
Kalau ane sih Yes emoticon-Wink Tapi lama lama ane gemar juga sma batu akik karna keseringan liat di pinggir jalan.. tetep nih threed nya keren buat dibaca emoticon-2 Jempol

Quote:SUPPLIER SEPATU BANDUNG

×