alexa-tracking

JANGAN TAKUT MENANGIS

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e837a962088116298b4576/jangan-takut-menangis
JANGAN TAKUT MENANGIS
JANGAN TAKUT MENANGIS
Ketika kita dihadapi oleh berbagai masalah yang membuat kepala kita pusing, adalah wajar jika kita membutuhkan seseorang untuk berbagi. Selain bisa merasa lebih lega, mungkin saja ia bisa membantu kita memberikan solusi. Tetapi sering pula kita mengalami kesulitan mengungkapkannya, dan alih-alih yang muncul adalah air mata atau menangis.
Menurut Dr William Frey dari Minnesota, menangis dapat membuat seseorang merasa lebih baik karena air mata yang keluar berfungsi menghapus ketegangan syaraf pada tubuh, yang salah satu penyebabnya adakah stres, karena terbeban masalah. Air mata itu sendiri sebenarnya terbagi dua :
1. Air mata iritasi, air mata yang keluar karena ada benda asing yang masuk ke mata.
2. Air mata emosional, air mata yang keluar karena dorongan emosi atau perasaan.
Jika stress dianalogikan seperti racun, maka jika tidak dikeluarkan dari tubuh akan menurunkan sistem kekebalan tubuh dan proses biologis lainnya. Proses pengeluaran racun dari dalam tubuh biasanya adalah ketika kita berkeringat dan menangis. Selain melegakan, menangis itupun sehat.

Alasan lain kenapa orang merasa lebih baik menangis saat emosional adalah karena air mata yang keluar mengandung lebih banyak protein termasuk hormon penyebab stress. Dengan aktivitas menangis ini, air mata yang keluar akan menstimulasikan produksi hormon endorphin, sehingga muncullah rasa lebih baik pada diri kita.

Menyadari fungsi airmata, tak heran para psikolog merekomendasikan 'menangis' sebagai langkah awal untuk memulai penyembuhan stress Anda. Jadi jika memang Anda merasa tidak sanggup menahannya, menangislah...itu akan melegakan Anda!
Happy Weekends emoticon-Smilie
Kadang nagnis itu enak kok gan emoticon-Malu
image-url-apps
Ane takut kecoak gan emoticon-Sorry
KASKUS Ads
image-url-apps
enggak ada takutnya emoticon-Cool
image-url-apps
Nih ane barusan nangis gan emoticon-Malu
aku menangis kalau lihat anak kecil menangis gan emoticon-Sorry

disitu kadang saya merasa sedih emoticon-Frown
Quote:


total post kita samaan, balapan iso yuk emoticon-Stick Out Tongue
image-url-apps
Quote:


duluan aja bray . gwa nyantai aja emoticon-Cool
image-url-apps
biasanya kalo ane marah
trus ane tahan, jadinya nangis gan emoticon-Mewek
image-url-apps
emoticon-Mewek
jangan kebanyakan nangis ya gan, ntar matanya bengkak emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Nangis koq di takutin emoticon-Cool
image-url-apps
ane malah jarang nangis gan, mungkin nanti kalau udah tua gan
Ane nangisemoticon-Frown , saat liat mantan ane yang bohay ntu lagi cium ciuman ama pacarnya yang baru gans , hati eni tuh gan ibaratnya kena pukul momod emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
ane nangis kalo stok perawan abis bray emoticon-Frown
image-url-apps
Bukan takut tapi malu gan klo diliat/didenger orang emoticon-Mewek
udh lama ane ga menangis emoticon-Mewek
image-url-apps
Menangis memang tak dapat menyelesaikan masalah, tapi bisa jadi obat penenang emoticon-Smilie
image-url-apps
udh lama ane ga menangis.
Quote:


duluan aja bray . gwa nyantai aja
image-url-apps
udh lama ane ga menangis.
Quote:


duluan aja bray . gwa nyantai aja.
×