alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e82728138b460e338b456d/tak-buang-sampah-sembarangan-warga-jakarta-dapat-gelang-karet
Tak Buang Sampah Sembarangan, Warga Jakarta Dapat Gelang Karet
Tak Buang Sampah Sembarangan, Warga Jakarta Dapat Gelang Karet
JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Kebersihan DKI Jakarta membagi-bagikan gelang karet berwarna-warni kepada warga dan pengendara yang melintas di sekitar Patung Arjuna Wiwaha dan Gedung Indosat, Jakarta Pusat, Sabtu (21/2/2015).

Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Saptastri Ediningtyas menjelaskan, pembagian gelang bertuliskan "I Love Jakartaku Bersih" ini dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional.

"Ini juga sebagai ucapan terima kasih kepada warga Jakarta yang tidak membuang sampah sembarangan," kata wanita yang akrab disapa Tyas itu, di Bundaran Gedung Indosat, Jakarta, Sabtu (21/2/2015).

Ia memiliki alasan mengapa memilih gelang karet untuk menyosialisasikan gerakan buang sampah pada tempatnya ini. Sebab, lanjut dia, gelang dapat dipakai oleh warga dari berbagai usia dan gender.

Ia mengatakan gelang ini dapat digunakan sebagai pengingat kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan. "Gelangnya jangan dibuang juga, tetap dipakai. Jadi saat memakai gelang ini, kita diingatkan untuk buang sampah ditempatnya," kata Tyas.

Selain membagikan gelang karet, Dinas Kebersihan DKI juga memberi komposter (pengolahan sampah organik) kepada pengelola restoran, hotel dan kuliner. Secara simbolis, komposter itu diberikan kepada pengelola Thamrin City dan PT Swen.

Adapun rangkaian acara Hari Peduli Sampah ini diselenggarakan selama dua hari, hingga Minggu (22/2/2015) esok. Aksi flashmob, perkusi dan marching band akan memeriahkan acara ini pada Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di FX Plaza, Senayan, besok, pukul 6.30.

sumber beritanya ane comot dari : kompas.com
Ane pertamax?
Bentar lagi banyak yang jual di kaki lima... emoticon-Ngakak (S)
itu gelang ceban dapet 3 ya emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By cocacola
Bentar lagi banyak yang jual di kaki lima... emoticon-Ngakak (S)


Subhanallah emoticon-Belo
Pangkatnya agan Made in Kaskus emoticon-Belo
Kerennya emoticon-Belo
bagi gelangnya dunk emoticon-Malu (S)
apa karena gratis gelang orang jakarta ngga bakalan buang sampah semarangan ?? kayaknya engga deh !!!
Keren gan gelangnya
apa karena gratis gelang orang jakarta ngga bakalan buang sampah semarangan ?? kayaknya engga deh !!!. bagi gelangnya dunk