alexa-tracking

Tentang Ilmu Financial Psychology, Booming Batu Akik dan Kegoblokan Kolektif

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e803db14088d6b4b8b4574/tentang-ilmu-financial-psychology-booming-batu-akik-dan-kegoblokan-kolektif
icon-hot-thread
Tentang Ilmu Financial Psychology, Booming Batu Akik dan Kegoblokan Kolektif
Quote:
image-url-apps
Ane pengen batu berlian aja gan emoticon-Big Grin
Kalo gak kebeli batu bata pun jadi emoticon-Hammer
image-url-apps
klo cincin batu naga yg dijual 18 m ada yg beli pasti orgnya gengsi dan egonya tinggi. mending 18 m buat bangun mesjid dan sumbang yatim pahalanya bisa dibawa mati

Nih krn ada yg nanya ane kasi penampakannya batu gbr naga yg dilego 18 M & bakal masuk MURI klo ada yg berani beli:
Tentang Ilmu Financial Psychology, Booming Batu Akik dan Kegoblokan Kolektif
sumber: http://www.kaskus.co.id/post/54deb7d...088dfd538b4572
KASKUS Ads
another "monkey business" thread.
menurut ane sah2 aje hobi batu gan, asal jangan berlebihan emoticon-Big Grin
image-url-apps
yah udah terlanjur...ane udah beli batu gan, empat biji lagi... emoticon-Sorry


Spoiler for batu kepunyaan ane:
latah dan mudah terbawa arus,
image-url-apps
Quote:


Bisa gitu ya ganemoticon-Sorry
emoticon-Ngakak (S)

Emang aneh juga sih sebenernya ini fenomena...

Hampir setiap pojokan jalan ada aja kios kecil dengan lampu terang dan mesin buat gerinda batu sambil orang orang pada ngerubung di sana... Ditambah lagi dengan orang orang yang gosokin batu hampir dimanapun, seolah olah gosok batu jadi kegiatan pengisi waktu... emoticon-Big Grin

Engga ada yang salah sih, tapi jangan sampe ngelakuin sesuatu cuma karena terlalu ikut trend, karena nanti kalo trendnya udah lewat nilainya udah engga ada lagi...

image-url-apps
Emang harga batu akik sekarang rada ga masuk akal emoticon-norose
image-url-apps
Quote:


Namanya juga hobi gan, tp ane prihatin sama penghobi akik musiman yg notabene ga paham akik sehingga sering ditipu dengan harga ga masuk akal di tambah mitos2 tahayul tentang khasiat batu akik emoticon-Berduka (S)
image-url-apps
Menurut penerawangan ane, abis batu akik adalah fenomena kaktus hias, bonsai, atau bunga anggrek.. ayoo yang mau invest sebelum mahal emoticon-Hammer
biarin aja lah gan emoticon-Traveller

bisa aja kita bilang ini fenomena musiman ato apa terserah.

tapi emang hobi orang itu susah dimengerti oleh orang lain yang ngga ngerti.

misalnya hobi perangko ngga akan dimengerti ama anak motor emoticon-Ngakak (S) *contohajenooffense*

nah yang bikin fenomena batu akik ini melambung karena bukan orang beduit aja yg maen ,seperti halnya anturium ato lohan, tapi rakyat bawahan juga banyak yang suka, nah mulai kerasa greget nya kan?

rakyat tu butuh sesuatu juga buat ngalihin pikiran nya yang butek : salah satu nya ke akik, karena akik juga ada yang murah meriah lho tapi tetep kuereeen.

FYI ane ngga hobi batu akik emoticon-Malu (S)
image-url-apps
untung ane orangnya ga gampang ikut2an emoticon-Cool
ane udah lama pake itu yg namanya batu akik gan sebelum booming2 nya maklum gan ane saat itu tinggal di aceh, tpi skrng ane malah ga pake itu cin2 ane lg, ane simpen doang emoticon-Ngakak gsk tw keknya ane org nya suka ngelawan2 arus gitu emoticon-Cool
image-url-apps
sampe ada komunitasnya segala :capede

ane mah ga minat2 amat ama batu2 begituan
lagi musim anthurium....pada ikutan koleksi
lagi musim tokek...ikutan koleksi juga
musim oplosan....ikutan juga

di indonesia apa aja yg bisa dijual pasti laku
emoticon-Big Grin
Ane jual ampelas laku gan emoticon-Malu (S) tp pengen sih gan punya 1 yg warna biru yg bagus.. tp masih g ngerti beginian.. ntar deh nunggu murah emoticon-Ngakak (S) pengalaman sama cewe ane.. cari kalung buat lamaran salah milih yg ada batunya warna biru.. tanya harganya 40jt.. langsung buru2 kabur berdua emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
yah namanya juga indonesia gan, semua pada latah..
image-url-apps
Hobi dari dulu emang bikin goblok gan. Tapi emang ga bisa disalahin lah. Menurut gw fenomena ini masih sah2 aja selagi ga ada kriminalitas krna hal ini.

Gue bukan pecinta akik. Tapi gue sering maksain ngorbanin duit makan buat hobi gue. Goblok kan?
image-url-apps
batu akik ada yg bisa menghasilkan energi gan. Coba cek di forsup. Be Smart People