alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e744b90f8b46704c8b4567/masalah-sama-nilai-sekolah
Masalah Sama nilai Sekolah
Sebelumnya maaf ane bikin thread ini acak kadul emoticon-Hammer (S) Langsung aja yaaa.
Spoiler for :



Ada yang punya saran buat gimana ngilangin rasa malas dan mager pada diri ane?? Share dong dimari pendapat apapun pasti ane hargai kok emoticon-Toast
Kalo males emang susah gan emoticon-Ngakak
#pengalaman
Kata'y lebih pinter dr tmen yg ngeremehin.. Tp ud cb perbaiki msh sm aja nilai'y emoticon-Malu
Minum ekstrajoss gan biar semangat emoticon-Angkat Beer
ya hilangkan rasa malasnya donk

ingat, ndak ada orang yg bisa sukses dengan bermalas2an lho emoticon-Smilie
> Ganti suasana. Cari suasana buat belajar yang asyik. Cari temen buat belajar tapi maksimal dua biji, kalo kebanyakan ujung-ujungnya malah ngocok berjamaah natinya.
> Cari di yutub penjelasan mengenai mata pelajaran tertentu. Biasanya kalo di yutub ato pej2 fesbuk, banyak kasih cara belajar yang nyenengin: lewat pidio, game, ato apalah. -> Ini ane saranin buat mahasiswa malahan, secara kadang dosen ato guru emang kasih penjelasannya ngebosenin, kurang kreatif.
> Cari saingan. Kalo ente merasa tersaingi ato tertantang, biasanya emang bakal kepacu. Gak tau lagi kalo emang ente males permanen.
> Kalo masih males aja, mendingan ente mati aja.
Intinya ubah cara belajar ente. Mungkin ente lebih senang belajar secara visual supaya lebih ingat, kan bisa lihat gambar atau video tutorial di internet.

Terus jangan malu bertanya n minta bantuan sama temen yang pinter di kelas. Mereka pasti bantu lah asal gak nanya waktu ujian aja.

Bikin jadwal belajar ente sendiri supaya lebih teratur, banyak-banyak bergaul sama temen yang pinter, atau minimal rajin.

Naikin nilai pasti gak gampang n instan, pasti akan ada prosesnya, entah nilainya jadi naik atau turun. Walaupun naik cuma 0 koma sekian, setidaknya ada perkembangan. Kalo tiba-tiba turun, jangan patah semangat. Berarti usaha ente belum maksimal n harus coba lagi.
Pindah ke sekolah urakan aja yang bebas suasananya... emoticon-Angkat Beer