alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e71a4ede2cf229728b4570/arie-apriansyah---085280052235--buyer-php-cancel-order-dengan-alasan-ga-logis
ID:boscemong "ARIE APRIANSYAH"-0852.8005.2235 (CANCEL ORDER DENGAN ALASAN GA LOGIS)
ane buka thread dengan judul Pre-Order KIRKLAND MINOXIDIL 5% 60ml linknya disini

buyer add id line ane dan memulai percakapan dengan nanya berapa lama p.o, harga, dan lain-lain.
lalu berlanjut ke masalah transaksi, buyer gak punya rekening bank BCA dan ane gak punya rekening bank MANDIRI. dengan persetujuan kedua pihak saya mereferensikan untuk menggunakan rekber blackpanda sebagai pihak ketiga untuk JASA TRANSFER ANTAR BANK SAJA, TIDAK LEBIH. Buyer menyetujui hal itu dan pada esok hari mentransfer sejumlah uang ke rekber blackpanda.

Lalu beberapa jam berlalu dan belum ada uang yang masuk ke rekening saya untuk pembelian barang P.O ini. Saya kabari buyer untuk segera mencairkan uang yang ada di blackpanda agar proses P.O bisa berjalan dengan lancar.

Buyer malah bilang barangnya harus ada terlebih dahulu baru uangnya dia cairkan (Proses standard dalam pembelian barang menggunakan rekber). Saya bilang ke dia, ini kan pre-order jadi uangnya harus disaya dulu baru bisa saya belikan barangnya. Lalu, buyer menolak.
Saya screenshot perjanjian awal yang saya mengatakakan dimana menggunakan rekber hanya untuk JASA TRANSFER LINTAS BANK, bukan seperti proses jual beli biasanya.

Tiba-tiba dengan sepihak buyer membatalkan pembelian dengan alasan : BUYER GA MAU IKUT P.O dan NANYA BOLEH CANCEL AJA GAK ?

WTF ? emoticon-Mad (S)emoticon-Najis (S)

Jelas-jelas di thread udah ditulis kalo barang P.O dan di awal percakapan udah nanya P.O berapa lama.
Malahan membatalkan pembelian secara sepihak dan menggunakan alasan yang menurut ane gak logis (malah menjurus *maaf* bodoh)

NB :
1. Pertama ane meminta maaf kepada rekber blackpanda karena telah menyalahi aturan mengenai jasa transfer lintas bank yang dilarang. (Tapi jujur aja dulu ane pernah menggunakan jasa transfer lintas bank blackpanda dan gak ada masalah karena buyer serius mau melakukan pembelian). Disini ane mengakui kesalahan kalo tidak membaca rules2 yang ada.

2. Disini saya tidak mempermasalahkan untuk cancel order karena menurut saya itu hak buyer, TETAPI TOLONG GUNAKAN ALASAN LOGIS DAN MASUK AKAL !!!!!

3. Saya gak ada screenshot percakapan antara saya dengan buyer karena udah terlanjur saya delete chat nya dan saya block dari contact LINE saya ketika buyer bilang gak mau ikut P.O dan nanya boleh cancel aja gak. Disitu langsung saya delete chat dan block si buyer.

4. Intinya disini saya hanya ingin menyampaikan bahwa saya seperti dimainkan oleh buyer. Saya merasa tidak dihargai oleh buyer. Dan saya ingin tegaskan saya tidak meminta apapun. Saya hanya ingin buyer tahu diri dan BELAJAR LEBIH BAIK UNTUK MEMBERIKAN ALASAN. Saya hanya ingin berbagi dan mengingatkan kepada seller lainnya untuk lebih berhati-hati dengan buyer ini maupun orang lain yang memiliki sifat seperti ini.

Saya memang butuh uang anda, tapi bukan berarti anda bisa menginjak harga diri saya dengan nilai uang anda yang tidak seberapa.


Sekian dan terima kasih
Gan tolong refund duit yg 250rb Ke bca a/n wendy 5240351252 , thx
Buyer natsir Darojat mojokerto.
Segera, nomer ente gk aktif dari 2 hari lalu!
Quote:Original Posted By nats1986
Gan tolong refund duit yg 250rb Ke bca a/n wendy 5240351252 , thx
Buyer natsir Darojat mojokerto.
Segera, nomer ente gk aktif dari 2 hari lalu!

ente ketipu apa gimana gan? ada2 aja ini TS hahaha
Quote:Original Posted By nats1986
Gan tolong refund duit yg 250rb Ke bca a/n wendy 5240351252 , thx
Buyer natsir Darojat mojokerto.
Segera, nomer ente gk aktif dari 2 hari lalu!


loh ini kenapa sebenernya kok malah direfund

Quote:Original Posted By freelancingnow


loh ini kenapa sebenernya kok malah direfund


Seller gagal pre order soalnya barang gk bisa di impor dan uang jg sudah refund