alexa-tracking

Lima Negara Ini Menggunakan Bahasa Jawa Ketika Berkomunikasi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e71829de2cf2db718b456a/lima-negara-ini-menggunakan-bahasa-jawa-ketika-berkomunikasi
Cool 
Lima Negara Ini Menggunakan Bahasa Jawa Ketika Berkomunikasi
Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

1. Republik Suriname
Lima Negara Ini Menggunakan Bahasa Jawa Ketika Berkomunikasi

Quote:

2. Belanda
Quote:

Quote:

3. Nouvelle-Celedoni
Quote:

Quote:

4. Kepualauan Cocos
Quote:

Quote:

5. Malaysia
Quote:

Quote:

sumur saing mriki masgan
monggo silahkan
sing ajeng mendet PERTAMAX...
ternyata ada negara lain yg pakai bahasa jawa oenduduknya emoticon-2 Jempol
KASKUS Ads
gile... negara yang ke 3 & 4 sampe ane belum pernah denger....
Quote:

ane juga baru tahu gan emoticon-Malu (S)


Quote:

coba cek peta gan, ada nggak negaranya emoticon-Ngacir
ane juga baru tau tadi pagi gan baca di viv*
image-url-apps
bahasa jawa mendunia
image-url-apps
keren dong emoticon-Cool
image-url-apps
Ane kira cuma di negara suriname aja yg pake bahasa jawa ..
image-url-apps
suku jawa ada dimana mana
Quote:

ya gan.. ngambil artikel dari sana juga kok emoticon-Malu (S)


Quote:

nggih mas gan emoticon-Salaman


Quote:

yg paling banyk emang disana gan


Quote:

nggih mas gan
image-url-apps
keren emoticon-Matabelo
ternyata ada juga negara yang pake bahasa jawa.
ane cuma tau belanda doang, ternyata masih ada lagi.
image-url-apps
Surinam yang kemaren heboh capresnya orang jawa dan ditemukan missing link sama leluhurnya di tanah jawa...


Spoiler for raymond sapoen:

image-url-apps
universitas di ostrali juga ada yg belajar bahasa jawa gan kalo ga salah
image-url-apps
Mungkin pas itu dijaman belanda orang jawa dijadikan budak dan diekspor ke seluruh penjuru jajahan belanda..
mantabs juga bahasa jawa bisa tersebar di berbagai negara
image-url-apps
tinggal tunggu bahasa lain dari indonesia mendunia emoticon-Cool
Quote:

ya gan.. emang keren bahasa jawa emoticon-No Sara Please:


Quote:

ostrali sebelah mana tuh gan? emoticon-Malu (S)
image-url-apps
kulo pejwan mawon nggeh
weeekkk malaysia
awas aja klo di curi lg emoticon-Ngacir
×