alexa-tracking

Lima Negara Ini Menggunakan Bahasa Jawa Ketika Berkomunikasi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e71829de2cf2db718b456a/lima-negara-ini-menggunakan-bahasa-jawa-ketika-berkomunikasi
Cool 
Lima Negara Ini Menggunakan Bahasa Jawa Ketika Berkomunikasi
Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

1. Republik Suriname
Lima Negara Ini Menggunakan Bahasa Jawa Ketika Berkomunikasi

Quote:

2. Belanda
Quote:

Quote:

3. Nouvelle-Celedoni
Quote:

Quote:

4. Kepualauan Cocos
Quote:

Quote:

5. Malaysia
Quote:

Quote:

sumur saing mriki masgan
monggo silahkan
sing ajeng mendet PERTAMAX...
ternyata ada negara lain yg pakai bahasa jawa oenduduknya emoticon-2 Jempol
gile... negara yang ke 3 & 4 sampe ane belum pernah denger....
Quote:

ane juga baru tahu gan emoticon-Malu (S)


Quote:

coba cek peta gan, ada nggak negaranya emoticon-Ngacir
ane juga baru tau tadi pagi gan baca di viv*
bahasa jawa mendunia
keren dong emoticon-Cool
Ane kira cuma di negara suriname aja yg pake bahasa jawa ..
suku jawa ada dimana mana
Quote:

ya gan.. ngambil artikel dari sana juga kok emoticon-Malu (S)


Quote:

nggih mas gan emoticon-Salaman


Quote:

yg paling banyk emang disana gan


Quote:

nggih mas gan
keren emoticon-Matabelo
ternyata ada juga negara yang pake bahasa jawa.
ane cuma tau belanda doang, ternyata masih ada lagi.
Surinam yang kemaren heboh capresnya orang jawa dan ditemukan missing link sama leluhurnya di tanah jawa...


Spoiler for raymond sapoen:

universitas di ostrali juga ada yg belajar bahasa jawa gan kalo ga salah
Mungkin pas itu dijaman belanda orang jawa dijadikan budak dan diekspor ke seluruh penjuru jajahan belanda..
mantabs juga bahasa jawa bisa tersebar di berbagai negara
tinggal tunggu bahasa lain dari indonesia mendunia emoticon-Cool
Quote:

ya gan.. emang keren bahasa jawa emoticon-No Sara Please:


Quote:

ostrali sebelah mana tuh gan? emoticon-Malu (S)
kulo pejwan mawon nggeh
weeekkk malaysia
awas aja klo di curi lg emoticon-Ngacir
×