alexa-tracking

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e6f5f75a51633a2f8b456f/cara-menghilangkan-komedo-secara-alami
Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami
Komedo merupakan masalah kesehatan kulit dimana sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak berlebih menyumbat bagian pori-pori kulit. Keadaan ini akan menimbulkan komedo apabila kulit wajah tidak dijaga kebersihannya. Komedo akan menjadi masalah yang semakin parah apabila tidak diatasi dengan tepat dan cepat. Tentu saja komedo ini akan membuat Anda terganggu. Komedo juga merupakan salah satu jenis jerawat, karena tumbuhnya sama-sama dari pori-pori kulit yang tertutup.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Banyak sekali cara menghilangkan komedo yang bisa Anda jumpai. Namun, disini akan dibahas tentang cara menghilangkan komedo secara alami. Nah berikut tata caranya:

1. Air panas dan garam

Hal ini sangat mudah dilakukan jika Anda merupakan orang yang sibuk. Ambillah sedikit air hangat yang telah dicampur dengan garam ke dalam wadah / mangkuk, gunakan untuk menguapkan wajah agar pori-pori wajah membuka. selanjutnya bersihkan komedo dengan menggunakan kapas. cukup simple bukan?

2. Kulit jeruk

Anda bisa menggunakan kulit jeruk sebagai bahan alami penghilang komedo. Beri sedikit air pada kulit jeruk, lalu tempelkan kulit jeruk tersebut kebagian kulit berkomedo selama satu malam. Maka komedo akan terangkat dengan sendirinya.

3. Lidah buaya

Merupakan bahan alami penghilang komedo juga dimana pengaplikasiannya cukup mudah. Oleskan daging lidah buaya ke area wajah yang berkomedo. Biarkan beberapa saat hingga kering, lalu bilang dengan air bersih hingga bersih.

4. Putih telur

Putih telur mempunyai kandungan vit C dan E yang tinggi. Sehingga putih telur dipercaya bisa mengecangkan kulit wajah. Ambil putih telur dan campurkan dengan madu. selanjutnya oleskan kebagian permukaan wajah layaknya menggunakan masker wajah. Diamkan hingga mengering, lalu bilas hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal lakukan secara rutin.

Jangan biasakan memencet komedo karena itu tidak akan membuat komedo hilang justru membuat komedo semakin parah dan kulit Anda akan terkena iritasi dari tangan dan kuku yang tidak steril. Selamat mencoba! ^_^


Spoiler for sumber:
Scrubbing pakai kopi atau gula juga bisa kak
emoticon-rose
Spoiler for :


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Iya bisa kak, itu yang aku treat-in cuma sebagiannya saja emoticon-Ngakak (S)
Quote:


ini komodo jenis apa gan? emoticon-Ngakak (S)
Makasih ya dek infonya, kakak coba nanti malem pake kulit jeruk
prcuma ngilangin komedo...
tmpang ane masih mirip komodo.. emoticon-Sorry
komedo ane bnyak gan, bsa d cba
Quote:


nanggung loh bikinnya emoticon-rose
ribet amat yak gan, yang sekali cuci muka langsung ganteng permanen gak ada pa? emoticon-Blue Guy Peace
thx udah share gan

ribet nih ngurus komedo disekitar idung..
untung nih komedo ga ngurangin ketampanan emoticon-Big Grin
Kira2 kelebihan dan kekurangannya daripada bahan yang gak alami apa ya?
mantab saranya gan...patut dicoba
Quote:


Pake Sendok makan juga bisa tuh gan, biar ga mainstream pake garpu cari yg agak tajeman dikit wkwkwk emoticon-Ngakak (S)

Quote:


kasih dong tutorialnya kakemoticon-Smilie
emoticon-rose
kebetulan ane puny komedo.bolehlah kak coba tipsny
Taburin bensin ke muka,trus dibakar,pasti hilang emoticon-Kiss semoga bermanfaat
bener bisa nih gan /sis jadi ga perlu ke salon lagi dong emoticon-Belo
di usap usap pake duit lgsung bersih gan..
Quote:


Et nih bocah, lu pake cabe ijo dulu lu kupas tengah nya nah lu taro di sela2 idung lu diemin biar pori2 kebuka, nah abis itu pake jeruk nipis dulu, perih dikit gpp lah
Nah udh deh lu bersihin pake sendok, abis itu make alkohol bakar dah pasti ilang semua emoticon-Ngakak (S)

emoticon-Ngakak (S)