alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e6f3babccb171a798b456e/tentang-transportasi
TENTANG TRANSPORTASI
SELAMAT DATANG LAGI GAN DI THREAD ANE YANG MEMBAHAS TENTANG TRANSPORTASI

Biar agan agan ga bosen ya Gan, Ane ada tebak-tebakan tentang transportasi Gan. kali ini tebakan tentang transportasi udara. ini tebak-tebakannya Gan. siap siap ya Gan 1 2 3

Spoiler for Ini tebakannya Gan:


NB : jawab dengan jawaban ilmiah ya Gan agar kita dimari sama sama dapat pelajaran Gan. kalau pun ngasal ga apa apa asal lucu Gan emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)





gak punya spion kakemoticon-Smilie
Quote:Original Posted By violavanda
gak punya spion kakemoticon-Smilie


Adik salah. spion itu ga ada hubungan sama sekali dengan pergerakan suatu kendaraan. emoticon-Hammer2

lagian ngapain dipasangin spion pesawatnya ga bakalan di susul juga diatas langit biru.emoticon-Ngakak
kaga ada lampu hazard gan emoticon-Sorry
ga ada gigi mundur gan wkwkw emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

jadi gini

Spoiler for 1:


Spoiler for 2:

Spoiler for 3:

sumber
Sumber 2
ini mah bukan trid mengenai transportasi

ini trid tebak tebakan anak sdemoticon-Traveller
ts goblok

itu sudah
kalo mundur namanya bkn pesawat gan, tpi mobil. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By jvguardianz
kaga ada lampu hazard gan emoticon-Sorry


lagi lagi Agan jawab dengan jawaban yang kurang ilmiah. jelaslahhh ga ada hubungannya Gan antara lampu dengan pergerakan suatu kendaraan. logikanya gini Gan, jika ada sebuah mobil yang parkir di halaman sekolah yang banyak pohonnya lantas kendaraan tersebut ditimpa oleh salah satu pohon dan hanya mengenai lampu hazard mobil tersebut, lantas apakah mobil tersebut ga bisa mundur? jelas bisa dong. iya kan Gan???

Quote:Original Posted By estting
ga ada gigi mundur gan wkwkw emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

jadi gini

Spoiler for 1:


Spoiler for 2:

Spoiler for 3:

sumber
Sumber 2



Dapat dikatakan juga secara ilmiah bahwa saat di darat tidak ada gunanya memasang alat canggih, mahal dan tentu gear box untuk mundur didalam tubuh pesawat hanya untuk melakukan pergerakan/manuver mundur yang notabene hanya bergerak mundur untuk keperluan keperluan darurat. padahal ada kendaraan khusus untuk menggerakkan pesawat yaitu (towing car). Dua hal tersebutlah Gan yang menjadi dasar kenapa pesawat tidak bisa mundur yaitu :

1. Memasang gear box mundur yang berat sehingga bisa menambah bobot pesawat itu sendiri
2. Menambah biaya yang tidak perlu

JAWABAN AGAN INI SAAT INI TERBAIIIKKKKKKK. MANTAB AGAN
Bisa kok mundur, ada yang namanya Thrust Reverser di mesin pesawat Jet...

TENTANG TRANSPORTASI

Fungsi utamanya memang bukan murni buat mundurin pesawat tapi buat membantu proses pendaratan. Di kebanyakan bandara Reverse taxi di apron engga dibolehin, karena butuh power mesin yang besar dan di apron trafficnya padat. Selain itu bising dan butuh bahan bakar yang banyak.

Solusinya ada Pushback Car...

CMIIW
Quote:Original Posted By cocacola
Bisa kok mundur, ada yang namanya Thrust Reverser di mesin pesawat Jet...

TENTANG TRANSPORTASI

Fungsi utamanya memang bukan murni buat mundurin pesawat tapi buat membantu proses pendaratan. Di kebanyakan bandara Reverse taxi di apron engga dibolehin, karena butuh power mesin yang besar dan di apron trafficnya padat. Selain itu bising dan butuh bahan bakar yang banyak.

Solusinya ada Pushback Car...

CMIIW


Kata Agan CMIIW oke baiklah. ada benarnya Gan, namun Gan secara teori alat yang agan sebutkan itu sebenarnya adalah rem angin nya pesawat tersebut Gan. Ane yakin dari kalimat "bukan murni buat mundurin pesawat tapi buat membantu proses pendaratan" memang benar bahwa alat tersebut murni untuk membantu pendaratan yang fungsi utama nya untuk membantu pengereman. kalau buat mundur ga kuat alat itu Gan.

INI SALAH SATU JAWABAN YANG ILMIAH NAN SANGAT MEMBAGI ILMU KITA DIMARI GAN. AGAN TERBAIIIIIKKKKK


karena udah takdir gan emoticon-Cool
Quote:Original Posted By ichairmanita28
karena udah takdir gan emoticon-Cool



emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Lucu Agan. tapi jawabannya belum tepat ya Gan. sana bergelut sama takdir gih




Gak dibuat bray pesawat itu mundur bray ...


kenapa yah sekarang banyak id maho ...
Quote:Original Posted By rkoerniawan


Kata Agan CMIIW oke baiklah. ada benarnya Gan, namun Gan secara teori alat yang agan sebutkan itu sebenarnya adalah rem angin nya pesawat tersebut Gan. Ane yakin dari kalimat "bukan murni buat mundurin pesawat tapi buat membantu proses pendaratan" memang benar bahwa alat tersebut murni untuk membantu pendaratan yang fungsi utama nya untuk membantu pengereman. kalau buat mundur ga kuat alat itu Gan.

INI SALAH SATU JAWABAN YANG ILMIAH NAN SANGAT MEMBAGI ILMU KITA DIMARI GAN. AGAN TERBAIIIIIKKKKK




Bisa kok... Ini bisa...

youtube-thumbnail


Fungsinya buat mengubah aliran udara ke belakang dari mesin jadi aliran ke depan, jadi pesawat bisa mundur... Bukan menghambat dengan cara menangkap aliran angin dari luar seperti parasut... Itu udah ada yang jelasin di atas...

Kalo maksud lu rem angin, yang ini nih...
Spoiler for Air brake:


Ini yang model mesin di ekor...

youtube-thumbnail


youtube-thumbnail


youtube-thumbnail


TENTANG TRANSPORTASI

Fungsinya sama, cuma beda bentuk dan penempatan mesin aja... Di mesin sayap jelas engga mungkin pake model begitu....

===

Ini yang mesin baling baling...

youtube-thumbnail


youtube-thumbnail
Quote:Original Posted By cocacola


Bisa kok... Ini bisa...

youtube-thumbnail


Fungsinya buat mengubah aliran udara ke belakang dari mesin jadi aliran ke depan, jadi pesawat bisa mundur... Bukan menghambat dengan cara menangkap aliran angin dari luar seperti parasut... Itu udah ada yang jelasin di atas...

Kalo maksud lu rem angin, yang ini nih...
Spoiler for Air brake:


Ini yang model mesin di ekor...

youtube-thumbnail


youtube-thumbnail


youtube-thumbnail


TENTANG TRANSPORTASI

Fungsinya sama, cuma beda bentuk dan penempatan mesin aja... Di mesin sayap jelas engga mungkin pake model begitu....

===

Ini yang mesin baling baling...

youtube-thumbnail


youtube-thumbnail



Nice Gan. membantu banget jawaban Agan.
gak ada spionnya gan soalnye