alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e6cd2c138b46ea558b456f/jepang-tidak-menuntut-kesempurnaan-lain-halnya-korea
Poll: Siapa yang lebih unggul?

This poll is closed - 91 Voters

View Poll
Yui Yokoyama 56% (51 votes)
Kim Taeyeon 44% (40 votes)
CLOSED
CLOSED
lebih pilih AKB48 gan.. btw nanti ada konser di Indonesia .. tapi apalah dayaku yg hanya FansFar emoticon-Mewek
Ane sukany yanagi nagi gan
Jadi kesimpulannya.....
Spoiler for :


sama sama menonjolkan paha.

emoticon-Ngakak vvota mana nih suara nya


mending ane sih jepang lebih orisinil dari pada korea yg belum tentu emoticon-Ngakak
CLOSED
Mending jepang soalnya ada X Japan emoticon-Malu
CLOSED
Jepang kemana-mana gan emoticon-Ngakak (S) ikeh ikehhh
kim taeyeon = vokalnya berkualitas, emoticon-Recommended Seller
Memang ada perbedaan antara Idol grup Jepang dengan Korea, dengan salah satu perbedaan mendasarnya adalah memang di soal skill, baik itu skill menyanyi ataupun nge-dance, tapi itu juga berakar dari proses bagaimana mereka menjadi Idol itu sendiri.

Baik Idol Jepang maupun Korea biasanya dimulai dari proses audisi, baik audisi yang orangnya dateng sendiri ke agency Idol-nya ataupun di-scouting sama orang dari agency itu sendiri. Dalam hal ini sama, tapi proses ke depannya yang jadi berbeda. Idol Jepang umumnya setelah diterima dari proses audisi, akan menjalani persiapan dan training hanya selama beberapa bulan, sebelum kemudian debut, sehingga hasilnya bisa dibilang masih "mentah" dan jauh dari kata sempurna. Hanya ada beberapa orang yang mungkin memang memiliki dasar atau background musik dari awal.
Ini diakui sendiri, salah satunya oleh Oshima Mai, mantan member AKB48 di salah satu interview. Saat AKB48 pertama kali dibentuk, dia dan para member yang lain hanya punya waktu 1 bulan untuk training, sebelum mulai debut. Dan dia bilang, banyak di antara para member yang bahkan belum pernah nge-dance sebelum masuk AKB48, dan usianya masih sangat muda, seperti SD ataupun SMP. Tapi faktor inilah yang membuat para fans Idol grup Jepang biasanya menjadi merasa "dekat" dengan Idolnya. Karena diawali dengan ketidaksempurnaan, Idol grup Jepang meningkatkan skillnya dengan berlalunya waktu, dari satu album & performance ke album & performance berikutnya. Fans melihat dan mengikuti perubahan tersebut dengan perasaan khawatir, tetapi sekaligus memberikan semangat ke Idol-nya agar mereka bisa berkembang lebih baik. Dengan kata lain, Idol Jepang berkembang dari waktu ke waktu bersama dengan para fans.

Berbeda dengan Idol grup Korea. Mereka umumnya menjalani masa training yang sangat keras dan lama, bisa bertahun-tahun sebelum akhirnya menjalani debut, dibandingkan contohnya AKB48 yang hanya beberapa bulan. Jessica ex-SNSD dulu menjalani training selama 7 tahun, dari dia kelas SD, sebelum akhirnya debut sebagai SNSD. Bandingkan dengan Oshima Mai yang hanya 1 bulan. Bagai bumi dan langit.
Karena itu, ketika Idol grup Korea debut, skill mereka sudah jauh lebih tinggi dan beberapa sudah mendekati sempurna. Skill mereka sudah terbentuk dengan "matang" saat debut.

Image yang dibentuk oleh para Idol grup Korea di Jepang umumnya adalah cool dan sexy, sedangkan Idol grup Jepang image-nya adalah cute. Idol grup Korea umumnya sangat memperhatikan penampilan sempurna, baik ketika di panggung maupun acara musik ataupun saat mereka tampil di CF. Baik dari fashion, style, penampilan mereka dituntut untuk sempurna. Ini yang menyebabkan, Idol grup Korea memiliki banyak sekali fans cewek. Bahkan secara demografis, ambil contoh SNSD, fans mereka di Jepang dari suatu survey menunjukkan lebih banyak cewek daripada cowok. Itu karena mereka menjadi trendsetter dan fashion icon bagi para gadis Jepang. Bahkan fans mereka tidak terbatas pada gadis muda saja, ada juga beberapa wanita dewasa yang sudah cukup berumur masih menjadi fans mereka.
Ini hal yang tidak bisa atau setidaknya sangat sulit untuk dimiliki oleh Idol grup Jepang. Contohnya AKB48, berapa banyak coba fans mereka yang cewek? Mungkin hampir tidak ada, kalaupun ada pasti sedikit sekali karena memang pasar mereka adalah para cowok. Sedangkan SNSD, coba lihat di live performance mereka, para penontonnya jumlah antara cowok dan cewek bisa dibilang 50 : 50. Bahkan terkadang terlihat cewek justru sedikit lebih banyak.
Beberapa member AKB48 sendiri ada yang nge-post di blog mereka bahwa mereka juga menonton konser SNSD.

Gue pribadi melihat masing-masing Idol grup memiliki ciri khas dan daya tarik masing-masing. Meskipun secara keseluruhan mungkin Idol grup Jepang masih kalah secara skill dan style dari para Idol grup Korea, tapi di sisi lain seperti yang dibilang TS, juga memiliki konsep sebagai Idol sehari-hari yang dekat dengan para fans. Pada akhirnya ya pilihan ada di tangan para fans sendiri mau memilih yang mana yang lebih cocok dengan seleranya.

NOTE : Untuk AKB48 sendiri, secara pribadi, gue lebih suka AKB48 pas masih awal-awal debut. Lagu-lagunya masih ada yang liriknya bermakna dalam dan mengangkat isu yang penting (seperti Keibetsu Shiteita Aijou yang mengangkat isu bullying dan suicide di kalangan remaja). Dan video klipnya nggak terlalu over-sexualized. Bandingkan Yuuhi Ga Miteiru Ka dengan Hevay Rotation misalnya.
Tapi ya ini sih balik ke selera masing-masing saja emoticon-Big Grin
au ah..
teu ngarti lur..

emoticon-Betty
kalo soal dance coba liat dancenya umeda ayaka ato tano yuka gan. ngga kalah kok mereka ama dancenya SNSD... member SKE48 juga banyak yang dancenya bagus...

kalo masalah vokal coba liat subgrupnya AKB dulu. DIVA. dengerin deh...

kalo soal tampang. coba liat kojina yui ama iriyama anna... mereka ngga oplas sama sekali...

cuman ngasih opini aja ganemoticon-Big Grin
ane gak seberapa demen girlband Korea karena kalau joget agak bitchy, Gan. menonjolkan yang sudah menonjol, wkwkwk. kalau korea ane demen lagu - lagu ballad sama Ost dramanya, kalau dari jepang pasti udah ketahuan dari ID ane, haha. Keibetsu Shiteita Aijou memang greget liriknya, DiVA lagunya yang ane punya cuma yang Cry, btw Nakeru Basho lagunya DiVA juga kagak?
kepop taik lah
Ngomong2 soal yuihan tmn ane eye lock/tatap2an ama yuihan emoticon-Big Grin
CLOSED
CLOSED
Quote:Original Posted By Mr.Miiko
emoticon-Ngakak vvota mana nih suara nya


mending ane sih jepang lebih orisinil dari pada korea yg belum tentu emoticon-Ngakak


apalagi thailand emoticon-Betty (S)