alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e6aa281a9975ee7b8b4571/status-lion-air-20-februaru-2015--long-delay
Status Lion Air 20 Februari 2015 : LONG DELAY
langsung cus ke info ya gan dr pengalaman ane barusan banget. (maaf text smua)

Gini kronoligisnya, ane rencana balik ke daerah hari ini tanggal 20 Februari. Searching2 di travelo** eh dapet tiket murah lion. Tanpa pikir panjang langsung beli beli beli. Pagi spt biasa nunggu taksi ngobrol2 dll, bapak taksi nya bilang prnerbangan Lion Air tanggal 19 Frb 2015 ke Padang tu di cancel dan diundur jadi tgl 20 feb 2015. Yg cewek disediakan fasilitas hotel, yg cowok inep di airport (kejii). Disitu blm knp2 Ane santaiii.

Sampe di terminal 1B masuk, cek bagasi, dan mulai terlihat deh lautan manusiaaaa ngantri panjang banget sampe dinding belakang. Dalam hati ane "untung gw uda web check in" im feeling lucky kan udahan. celingak celinguk ke counter, ternyata ngga ada satupunnn karyawan Lion Air yg berjaga buat checkin. Yup..NGGA ADA SATU PUN PETUGAS LION AIR di lokasi.
Awalnya ane melenggang aja masuk, mikirnya mgkn pd belum dateng apa gmn (lol yakaleeee). Uda bebayaran airport tax, naik keatas. Sepiiii banget... oke gw tekankan BANGET. jd duduk2 dlu di depan.
Tapiiii setelah stengah jem nunggu dimana flight ane jam 8.25, tp petugas Lion Air satupun ngga ada di lokasi.

Disana ane ngliat penumpang yg kemaren delay mulai duduk2 di deket belalai. Kalo normalnya kan kita harus nunggu sblm pintu dibuka. Tp ini mreka di depan bner2 kaya uda mau masuk pesawat, bergerombol ada bapak2 yg triak2. Kondisinya smpet bkin takut. Flight ane yg mestinya 8.25 tidak ada kejelasan apa2, skrg uda jam 9. Dan tteo hening ga ada update, info, atau apapun. Ane merasa pihak Lion Air tidak menunjukkan profesionalisme dan customer service yg baik bagi penumoang.
Semurah2nya tiket pesawat, paking murah 600-700ribu, setidaknya kami diberikan info yg jelas mengenai perihal delay atau kepastian jam terbang.

Ane langsung telpon customer service Lion Air. ane lgs nyerocos, knp ga ada petugas satupun, flight saya gimana ga ada kejelasan, dll. Mbak2 ny menjelaskan bahwa saat ini status Lion Air adalah LONG DELAY. dan tidak dapat dipastikan untuk jam berangkat nanti sore. jadi intinya flight Lion Air hari ini amburadur bahkan mugkin tidak ada flight sama sekali.
ane putuskan untuk cancel. Dan mbak2ny urusin smua2nya, jd ane hanya berurusan dengan travel agent (utk kasus ane, dr travelo**) proses 30 hari kerja setelah ngisi data refund.

Meski kecewa dengan Lion Air, ane cepet2 beli tiket Garuda di terminal 2E setelah dapat info dari salah satu penumpang saat ane lg nunggu di Gate B2. (naek shuttle kuning, empet2an >< hufft)
pas keluar dari terminal 1B , reporter uda dimana2, polisi2, dll ngeliput apa yg terjadi. Yaa gw uda tau apa yg terjadi...LONG DELAY.

Jd gw saranin buat yg jg ada flight Lion Air hari ini, ganti flight aja deh. Bner2 gak jelas di airport, ga ada satupun representative dari Lion.

Sekian gan. Skrg ane lg santai di gate F nunggu flight jam 11. Hehe.
Naik kereta aja kak,
g pake delay lama
masih mending statusnya LONG DELAY...
kmaren status di ane malah RECEIVED ON DESTINATION
Daripada nyemplung laut bray emoticon-Big Grin
Kalo ga mau nunggu pake transportasi lain aja gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By namakulyna
Daripada nyemplung laut bray emoticon-Big Grin
Kalo ga mau nunggu pake transportasi lain aja gan emoticon-Big Grin


emoticon-Ngakak (S) bener juga gan, mending delay dari pada ke cemplung ke empang emoticon-Ngakak (S)
wow separah itu yah emoticon-Nohope, buat pengalaman naik garuda / air asia deh emoticon-Big Grin
yg punya rejeki berlebih gak usah coba" naik ni singa terbang emoticon-Big Grin...banyak maskapai yg lain
Singa terbang makin hari makin masalah....

Coba lu post trit tentang singa terbang di SP atau ikut nimbrung trit singa terbang di sana.
Quote:Original Posted By violavanda
Naik kereta aja kak,
g pake delay lama


duh emang ada ya kereta dari jakarta ke padang? emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By WWEDoI


duh emang ada ya kereta dari jakarta ke padang? emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...


belum ada sih, nanti di pelabuhan naik kapal kak
Quote:Original Posted By ragon88
masih mending statusnya LONG DELAY...
kmaren status di ane malah RECEIVED ON DESTINATION


itu bukannya Jne Gan emoticon-Ngakak
btw alasan nya masih misterius loh emoticon-Ngakak

Quote:Jakarta - Ribuan penumpang Lion Air berbagai tujuan mengamuk di Terminal 1 dan 3 Bandara Soekarno Hatta, Kamis (19/2) kemarin. Mereka ditelantarkan hingga belasan jam tanpa ada kepastian kapan terbang. Bahkan, penyebab keterlambatan pun masih misterius.

Misalnya penumpang yang seharusnya pergi pukul 07.00 WIB, Kamis (19/2), terpaksa harus terbang ke Lombok pada pukul 23.00 WIB. Bahkan Penumpang yang kadung marah memblokir akses ke boarding lounge di terminal 3.

Di tengah emosi penumpang yang urung berangkat dan tidak adanya kompensasi makanan dari pihak maskapai, seorang perwakilan Lion Air memberikan penjelasan sekedarnya setelah belasan jam menunggu kepastian terbang. Walhasil, petugas bernama Darmadi itu sempat 'disandera' penumpang.

Tidak hanya di situ. Derita penumpang yang berhasil diterbangkan ke Lombok tidak berhenti begitu saja. Tiba Jumat (20/2) dini hari, para penumpang transit di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, karena bandara di Lombok ditutup. Bahkan, setibanya di Ngurah Rai, para penumpang sempat berada satu jam di dalam pesawat.

Namun, ketika turun dari pesawat, para penumpang pun ditelantarkan begitu saja. Sampai beberapa jam kemmudian mereka dibawa dengan menggunakan bus dan taksi ke tiga hotel yang telah disiapkan, sembari menunggu penerbangan ke Lombok pukul 09.00 WIB pagi ini.

Sempat terjadi adu mulut antara penumpang dengan salah satu petugas Lion Air Bandara Ngurah Rai. Petugas itu beralasan tidak ada koordinasi dengan pihak Lion Air Jakarta terkait nasib 213 penumpang yang ditransitkan di Denpasar.

Penderitaan mereka belum kunjung berakhir karena pihak hotel tak dapat menyediakan sarapan pagi bagi mereka

Pantauan detikcom di Vihan Suite, yang menjadi salah satu hotel transit bagi para penumpang, hingga Jumat (20/2/2015) pukul 08.30 WITA, petugas hotel tak dapat menyediakan sarapan pagi karena banyaknya jumlah tamu yang tiba-tiba datang ke hotel mereka.

Akibat menunggu belasan jam serta mengalami kelelahan yang luar biasa, para penumpang akhirnya protes dan emosi kepada petugas Lion Air yang ikut bersama mereka. Beberapa penumpang anak-anak bahkan terlihat muntah karena masuk angin dan belum makan sejak kemarin malam.

Akhirnya beberapa penumpang berinisiatif untuk mencari sendiri sarapan pagi bagi mereka dan keluarga yang sudah kelaparan sejak kemarin malam. Karena untuk teh atau kopi pun, petugas hotel enggan menyediakan.

Pihak Kementerian Perhubungan sendiri belum mengetahui penyebab delay hebat Lion Air. Kemenhub akan memanggil perwakilan maskapai untuk mencari tahu penyebab molornya waktu pemberangkatan yang terjadi beberapa hari belakangan ini.

"Hari ini kita akan panggil sesuai mekanisme di lapangan," kata Juru Bicara Kemenhub JA Barata, saat dihubungi detikcom, Jumat (20/2/2015).

sumber
Yah reputasi lion air bakalan hancur nih.
BTW delaynya gara2 apa gan? Ane udah lama gak update berita nasional
Masih laku aja ini Airline... emoticon-Ngakak (S)
Ane celamet dunk gaN, dr Rabu kmrn ane sekeluarga naek GA, nda pk delay, nda pk cancel, skrg ane jln2 ma keluarga gan nikmatin liburan, utk plg ane jg dah pesan GA. GA ane dpt promo juga kok gan.

Ane pribadi prefer GA or citi lah gan, terakhir ane naek lion 2013 gan, setelah itu ga pernah lg ane naek lion. Goodbye lion, boodbye delay, goodby cancel.
Ane th 2011 juga dari jakarta ke padang, kaloo gak salah berangkat jam 6 sore, tapi ya namanya juga singa terbang, kudu cari sayap dulu, akhirnya berangkat jam 11 malem, itupun katanya pake pesawat yang baru nyampe dari surabaya ke jakarta, pramugarinya aja udah acak2an rambutnya emoticon-Betty (S)
yang punya deket sama Pak Presiden Gan, makanya Jonan diem aje... ga kaya pas Air Asia jatuh...
Quote:Original Posted By cocacola
Masih laku aja ini Airline... emoticon-Ngakak (S)


masih lah Om,
kan murahemoticon-rose
Quote:Original Posted By violavanda


masih lah Om,
kan murahemoticon-rose


Makanya naik yang mahalan aja yah...

Atau naik kereta, delaynya engga lama... Paling ketinggalan kereta aja sih... emoticon-Ngacir
Make Zimbabwe airline aja