alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e694af902cfe067f8b4568/pertamax-mulai-naik-harga-lagi-kali-ini-mulai-50-rupiah-per-liter
Pertamax Mulai Naik Harga Lagi, Kali Ini Mulai 50 Rupiah Per-Liter!
Ceritanya, pagi tadi isi BBM di SPBU, memang sih sejak terjadi perubahan naik turun harga BBM kemarin kemudian saya pilih atau dengan kata lain beralih ke pertamax.

Pertamax Mulai Naik Harga Lagi, Kali Ini Mulai 50 Rupiah Per-Liter!

Karena tuntutan aktivitas yang keluyuran kesana kemari, akhirnya tempat beli BBM nya tidak menetap di satu SPBU saja, bisa jadi hari ini mengisi di SPBU A besok lain hari di SPBU B dan seterusnya seperti itu.

Nah, entah kenapa tiba-tiba pagi tadi mata saya melihat di tabung pengisiannya harga jualnya Rp. 8050/liter, emm bukannya kemarin harganya masih Rp. 8.000/liternya?

Jadi penasaran, sebenarnya harga jual resmi pertamax itu berapa sih? khususnya untuk pulau jawa saja dimana saya tinggal, karena saya dengar kabar kalau di luar jawa harga BBM ada yang melebihi harga jual di pulau jawa, entahlah…

Sebelumnya pemerintah, telah menaikkan harga BBM baik subsidi dan non subsidi, dan kemudian kembali menurunkan pada tanggal 19 Januari 2015 yang lalu. Akan tetapi harga jual ini tidak bersifat tetap, dalam artian jika harga minyak dunia naik, maka harga BBM terutama jenis pertamax ini juga akan ikut naik, sebaliknya jika harga minyak dunia turun, maka harga jualnya juga ikut turun.

Dan, ternyata setelah searching kesana kemari, diketahui bahwa harga minyak dunia saat ini sedang mengalami kenaikan, dan dampaknya harga jual pertamax pun ikut naik, dan naiknya kali ini adalah Rp. 50/liter.

Quote:Pertamax Mulai Naik Harga Lagi, Kali Ini Mulai 50 Rupiah Per-Liter!

Rideralam – Sepertinya masa bulan madu dengan pertamax murah mulai alan berakhir. Pasalnya harga minyak dunia mulai kembali rebound alias naik yang akhirnya berimbas pada harga jual pertamax di tanah air yang juga terkerek naik.

PT Pertamina (Persero) per-16 Februari lalu ternyata telah menaikkan harga jual pertamax ron 92 sebesar Rp.50,- per-liter. Sehingga saat ini harga jual pertamax adalah 8.050 Rupiah per-liter. Kenaikan Rp 50 per-liter tersebut berlaku untuk Jakarta Bogor Tangerang dan Bekasi. Sedangkan area lain mengikuti.

Memang, angka kenaikannya tidak signifikan namun perlu digarisbawahi bahwa tren harga minyak dunia telah kembali naik yang artinya bukan tidak mungkin dalam sebulan ke depan bakal ada perubahan harga pertamax lagi alias bakal naik lagi. Saat ini harga minyak dunia telah berada di US $63 per-barel dan telah melampaui asumsi Anggaran Penerimaan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2015 yang berada di angka US $60 per-barel.


Lihat kan? ternyata harganya sudah naik Rp. 50/liter sejak 16 februari 2015 yang lalu.

Jadi ingat ucapan Pak Menteri ini,

Quote:“Harga jual BBM tidak akan dilepas begitu saja saat harga minyak dunia melambung tinggi. Perlu ditetapkan batas atas harga jual BBM dan subsidi perlu digulirkan,” ujar Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, dalam rapat kerja dengan Komisi VII DPR-RI, Jakarta, Selasa (3/2/2015).

sumber: kompas


Sampai di sini, jelas sudah kenapa harga jual pertamax di SPBU pagi tadi menjadi Rp. 8050/liternya. Jadi sepertinya embel-embel murah pada pertamax bisa jadi tidak berlaku lagi. emoticon-Nohope

sumber: http://wp.me/pahux-KT
cinta pertamax emoticon-Cendol (S)
reserved emoticon-I Love Kaskus (S)
naik terus ya gan emoticon-Belo
Ane tetep pake pertamax gan.. emoticon-I Love Indonesia
Nyimak aja dulu ahemoticon-Ngakak (S)
Ga pernah beli pertamax emoticon-Shutup
Spoiler for pertamax naik:


Ane kmren hari rabu malam masih Rp8000 gan

emoticon-Cool
mungkinkah akan beralih ke premium lagi emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By batch72
Ane kmren hari rabu malam masih Rp8000 gan

emoticon-Cool


berita di atas jabotabek yang udah 8050, ente emang di mana?
cinta shell emoticon-Kiss (S)
Quote:Original Posted By kawtsar


berita di atas jabotabek yang udah 8050, ente emang di mana?


Ane isi di spbu kalimalang gan...
emoticon-Toast
Pertamax. kalo naek lagi ya premium lg lah emoticon-Ngakak
jokowi mana jokiwo nih? emoticon-Kagets
widih naiknya lagi pertamax ajib emng naik tururn
Quote:Original Posted By batch72


Ane isi di spbu kalimalang gan...
emoticon-Toast


selisih 50 rupiah doang kali 2 liter cuma 100 rupiah emoticon-Ngakak (S)
isi aer garem lebih murah gan....wkwkwk emoticon-Blue Guy Peace
masih murah tuh gan emoticon-Cool
untung alat angkut ane baj*j masih pakai premium campur emoticon-Ngacir2
Wah udh naik lagi ya ..
Ditempat ane kemaren 9900/liter gak tau sekarang berapa ..

Edit : td ane ngisi ternyata malah turun jadi 9650 emoticon-Big Grin