alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e6257f1a9975ae548b4571/aneka-cara-australia-selamatkan-duo-bali-nine-dari-eksekusi-mati
icon-hot-thread
Aneka Cara Australia Selamatkan Duo Bali Nine dari Eksekusi Mati
emoticon-I Love Kaskusalhamdulillah HT 20 02 2015emoticon-I Love Kaskus

Aneka Cara Australia Selamatkan Duo Bali Nine dari Eksekusi Mati

emoticon-KissMakasih Mimin Momod and all Kaskuser emoticon-Kiss


Quote:Aneka Cara Australia Selamatkan Duo Bali Nine dari Eksekusi Mati

Di tengah gempuran dari luar, Indonesia tak goyah dengan keputusannya. Tetap mengeksekusi mati terhadap terpidana kasus narkoba. Hukuman itu dinilai merupakan bagian dari hukum positif di Tanah Air.

"Pemerintah tetap konsisten menjalankan kebijakan tentang narkoba," kata Menlu Retno LP Marsudi di Gedung DPR Jakarta, Kamis 12 Februari 2015.

Sikap tegas Indonesia ini membuat Australia ketar-ketir. Pasalnya dua warganya, terancam dieksekusi oleh regu tembak. Keduanya, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran, merupakan terpidana mati atas kasus narkoba.

Beragam cara ditempuh agar Indonesa berkenan mengampuni 2 warga Australia. Mulai melontarkan permohonan baik secara resmi maupun lewat media hingga ancaman pemboikotan pariwisata di Bali.


Berikut Ulasannya :

Quote:1. Kehilangan Banyak

Menteri Luar Negeri Julie Bishop dalam pidato di hadapan para anggota parlemen Australia menyampaikan permohonan kepada pemerintah Indonesia untuk tidak mengeksekusi duo Bali Nine. Karena bila eksekusi dijalankan, Indonesia akan kehilangan banyak.

"Saya yakin Indonesia yang akan kehilangan paling banyak ketika mengeksekusi kedua pria ini," kata Bishop seperti dimuat BBC, Kamis (12/2/2015).

Menurut Bishop, Indonesia harus memberi pengampunan kepada Chan dan Sukumaran, seperti saat Indonesia meminta pengampunan atas warga-warganya yang terancam hukuman mati di negara lain.

Bishop mengatakan, pemerintah Australia menyadari keseriusan kejahatan narkoba. Namun, Chan dan Sukumaran telah menunjukkan upaya perubahan. Mereka harus membayar atas kejahatan mereka, tapi tidak perlu dengan nyawa.

"Kedua pria itu membayar utang mereka kepada masyarakat, memperbaiki diri dan menguatkan hidup sesama tahanan," kata Bishop, merujuk karya Chan dan Sukumaran di Penjara Kerobokan, Provinsi Bali.


Quote:2. Tuding Bermuka Dua

Kali ini komentar yang keluar dari mulut Perdana Menteri (PM) Australia Tony Abbott cukup pedas. Ia menyatakan Indonesia bermuka dua ketika menjatuhkan hukuman mati kepada warganya.

Omongan tersebut ia lontarkan karena melihat Indonesia melakukan langkah yang sama seperti dilakukan Australia kala ada warganya yang divonis mati di luar negeri.

"Saya ingin bertanya kepada Pemerintah Indonesia apa yang Indonesia lakukan jika ada warganya akan dihukum mati di luar negeri?" kata Abbott, seperti dikutip dari Sydney Morning Herald, Minggu 15 Februari 2015.

"Jika Indonesia merasa meminta grasi adalah hal yang tepat dan sama seperti kami, kami pun merasa grasi adalah hal yang paling tepat," sambung dia.


Quote:3. Pelaku Sudah Berubah

Hampir setiap hari Pemerintah Negeri Kanguru melontarkan permohonan baik secara resmi mau pun lewat media. Cara itu juga dilakukan Australia pada hari ini.

Kali ini, walau sudah pernah dicoba, lewat media di Australia Menteri Luar Negeri Julie Bishop kembali mengirim pesan khusus kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dia mengatakan Myuran dan Andrew sudah bertobat dari kesalahan-kesalahannya.

"Selama sedekade ini Myuran dan Andrew sudah berubah total," kata Bishop, seperti dikutip dari Sydney Morning Herald, Minggu (15/2/2015).

"Mereka telah menunjukkan penyesalan mendalam dan mereka sudah banyak membantu para tahanan lain di sana," sambung dia.

Oleh sebab itu, Bishop mengatakan, Myuran dan Andrew berhak menerima kesempatan kedua. Kesempatan tersebut nantinya diyakini dapat digunakan demi membantu masyarakat luas.


Quote:4. Boikot Bali

Tak hanya di dunia nyata, upaya penyelematan duo Bali nine juga dilakukan di dunia maya. Para pengguna media sosial Twitter di Australia mulai ramai berkicau dengan menggunakan tanda pagar #boycottbali, terkait dengan rencana pelaksanaan eksekusi dua terpidana mati sindikat narkoba Bali Nine.

Seperti dimuat ABC, Senin 16 Februari 2015, sejumlah kicauan dilontarkan para pengguna jejaring sosial di negeri kanguru. Seperti ditulis akun @gpol03. Ia menyatakan, tidak ada orang Australia yang mau pergi ke negara barbar seperti Indonesia. Setelah dilacak, akun ini diketahui hanya memiliki 16 pengikut.

Ada pula cuit yang menyatakan, "kami akan memotong semua bantuan kepada Indonesia dan jika ada lagi tsunami... rasakan sendiri". Aun milik Ruth Wykes ‏di @strewwth menyatakan, ia sangat menyukai Bali, namun hal itu akan sirna jika eksekusi Andrew dan Myuran tetap dilakukan.


Quote:5. Ungkit US$ 1 Miliar

Setelah sejumlah manuver tak berhasil, kali ini Perdana Menteri Tony Abbott mengingatkan kembali RI atas segala kebaikan dari negaranya. Termasuk saat Negeri Kanguru itu membantu Indonesia saat tsunami meluluhlantakkan Aceh pada 2004 silam.

"Jangan lupa beberapa waktu lalu ketika Indonesia dilanda tsunami, Australia mengirimkan bantuan $ 1 miliar, kami juga mengirimkan pasukan untuk bantuan kemanusiaan," kata Abbott seperti dikutip dari laman News.com.au, Rabu 18 Februari 2015.

"Beberapa warga Australia kehilangan nyawa saat membantu Indonesia. Saya ingin mengatakan ini kepada pemerintah dan rakyat Indonesia, kami selalu ada untuk menolong Anda, dan kami harap Anda akan membalasnya saat ini," imbuh dia.

Abbott juga mengingatkan, hubungan kedua negara ke depan akan rusak jika Indonesia tetap mengeksekusi 2 warga Australia, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran. (Ali)


Sumber : http://m.liputan6.com/news/read/2178...ekusi-mati?p=5

emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

coment kaskuser

Quote:Original Posted By lantis0749 ►
1. Indonesia doesnt need australia..australia needs indonesia..

2. Kami pengimport sapi terbanyak australia..dan itu jadi sumber pendapatan australia..tanpa sapi australia pun kami masih bisa bertahan hidup,,kalo bukan indonesia yg beli sapi australia,,mau diekspor kemana tuh sapi kalian??

3. Bali akan tetap indah meskipun tanpa wisatawan australia..malah akan semakin indah karena wisatawan australia ketika berada di bali mereka bertingkah seolah sedang berada di kamar tidur mereka sendiri..dan silakan mulai berwisata ke papua nugini

4. Silakan terbang selain diwilayah indonesia..meskipun cuma ke singapura,,silakan muter lewat laut cina selatan atau samudera hindia..

5. Australia membantu tsunami aceh??tapi setelah itu menyadap presiden SBY..sungguh perbuatan yg sangat terhormat,,emangnya karet disadap..??

6. Narkoba membuat 2,2jt orang indonesia mati sia2 setiap tahun..lalu apa yg membuat pengedar narkoba pantas hidup jika hasil perbuatan mereka membunuh jutaan orang??pengedar narkoba bersenang2 dgn uang jutaan dollar yg mereka peroleh dari menjual narkoba..apakah ini adil sama keluarga korban narkoba??

7. Narkoba membuat pria baik2 menjadi pria brengsek..

8. Liat kembali no. 1

Quote:Original Posted By vimax
indonesia masih bisa mandiri tanpa australia, indonesia jangan mau pilih kasih yang kemarin saja dieksekusi yang ini juga harus jadi , ga boleh takut sama gertakan australia karena kita benar MERDEKA

Quote:Original Posted By kuncorroo
Spoiler for Kita Sadaap SBY:

Quote:Original Posted By juslizar
Aneka Cara Australia Selamatkan Duo Bali Nine dari Eksekusi Mati

Quote:Original Posted By ladycleopatra
gan, ane nemu di facebook ni gerakan ngedukung dua gembong ini
namanya "mercy campaign"
kemungkinan dibuat oleh warga australia, katanya sih sampe ada doa bersama, dan banyak campaing dr artis2 lokal gan
mana banyak banget lagii yang ngedukung


ini fb nya gan


udah gila kalli ya, jelas2 mereka bersalah, mafia narkoba gitu, katanya sih everybody should have a second chance
emang tu pengedar ga sadar ya karena perbuatan orang orang kayak mereka udah berapa jiwa yang meninggal
apakah orang2 yang meninggal tsb gets their second chance? kan enggak!

Update Gan:
Quote:Warga Australia Justru Inginkan Terpidana Bali Nine Dieksekusi

Seorang ibu di Melbourne, Beverley Neal, kehilangan putrinya yang overdosis heroin. Ia menentang pemerintah Australia yang menginginkan Andrew Chan dan Myuran Sukumaran dibebaskan dari eksekusi mati oleh pemerintah Indonesia.

“Saya berharap Bali Nine dieksekusi mati,” ujar Neal

Neal tidak setuju Perdana Menteri Australia, Tony Abbott dan Menteri Luar Negeri Australia Julie Bisho mengutuk Indonesia yang mengeksekusi Andrew Chan dan Myuran Sukumaran. Kata Neal, pemerintah Australia harusnya menyadari Bali Nine menyelundupkan 8,2 kilogram heroin ke Australia.

Neal berdoa agar Indonesia segera mengeksekusi mati Andrew Chan dan Myuran Sukumaran. Menurut Neal, usaha pemerintah Australia untuk membebaskan Bali Nine dari eksekusi mati di Indonesia seperti memuliakan penjahat dan menjadikannya pahlawan. Katanya, pemerintah harusnya sadar berapa banyak orang yang mati karena heroin.

“Siapa yang tahu, berapa banyak kehidupan yang akan hilang jika mereka tidak tertangkap,” kata Baverley Neal.

Setiap harinya, Neal masih berduka atas kepergian putrinya Jennifer (17) karena overdosis heroin. Menurutnya, Jennifer adalah putri yang cerdas dan cantik. Ia meninggal ditahun pertamanya kuliah di jurusan bisnis.

Berbeda dengan orang tua Andrew Chan dan Myuran Sukumaran. Orang tua terpidana mati tersebut masih beruntung bisa mengucapkan selamat tinggal pada anak-anaknya. Meskipun mereka melakukan kejahatan mengedarkan narkoba yang mengancam jiwa seluruh manusia.

Neal mengatakan pemerintah Australia harus menghormati hukum di Indonesia. Namun, pemerintah Australia malah mencoba menggertak Indonesia untuk pembebasan Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.

“Gertakan Australia adalah tindakan yang memuakkan,” kata Baverley Neal yang berduka atas putrinya Jennifer
TKP

Quote:Original Posted By kecolok77
Sayaa pribadi sebagai warga bali sangat setuju jika australia mau boikot bali!
Silahkan saja! Mereka tidak pernah menghormati warga lokal, bertindak brutal di sini seolah-olah semua warga bali itu pembantu mereka.
Mereka menganggap orang bali itu bodoh2 dan bisa dibayar pakai dolar.
Mereka mengencingi tempat ibadah kami dan memukul orang bali yang menegurnya. Berkeliaran dengan telanjang bulat di jalanan pakai sepeda motor.
Bener kata2 yang tadi, we dont need them, they needs us!
Kemana lagi bisa liburan murah selain dibali.
FUCK YOU AUSTRALIAN!
Seharusnya yg paling tepat untuk hukuman mati adalah para KORUPTOR.
thats right !
emoticon-Sundul Gan (S) PERTAMAX emoticon-Cool
Apapun keputusan pemerintah indonesia emang bisa jadi pisau bermata dua sih. Jadi menurut gue lanjutin hukumannya sesuai UU. Krna dampaknya akan lebih buruk kalo grasi nya diterima.
Quote:Original Posted By CronoCroZz
Seharusnya yg paling tepat untuk hukuman mati adalah para KORUPTOR.
thats right !

setuja sekali gan, kalo bisa hukum matinya mutilasi pelan".emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By unitedd
emoticon-Sundul Gan (S) PERTAMAX emoticon-Cool


pertamax dengkulmu atoz
ane belom ngikutin lagi, akhirnya nih 2 orang di tembak mati atau dipulangin gan??
Urusan presiden gan...
Quote:Original Posted By unitedd

setuja sekali gan, kalo bisa hukum matinya mutilasi pelan".emoticon-Hammer (S)


Wakakakkaa seremmm gan bayanginnya, asli dah klo gt gk ada koruptor lg kecuali yg gk tkut mati emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By edogawa09
Apapun keputusan pemerintah indonesia emang bisa jadi pisau bermata dua sih. Jadi menurut gue lanjutin hukumannya sesuai UU. Krna dampaknya akan lebih buruk kalo grasi nya diterima.

ya gan,cpet di dor aja, biar g kpanjangn tuch ceritanya.
masalh kya gini udh bnyak nguras energi kita gan.
emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By pertamaxeceran.
pertamax dengkulmu atoz

emoticon-Ngakak (S) sabar gan
kedahuluan ternyataemoticon-Frown
emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By unitedd

ya gan,cpet di dor aja, biar g kpanjangn tuch ceritanya.
masalh kya gini udh bnyak nguras energi kita gan.
emoticon-I Love Indonesia (S)


iya gan. Apa kata negara yg warganya di dor kemaren kalo ini sampe lolos. emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By Rehobot.Rehobot
ane belom ngikutin lagi, akhirnya nih 2 orang di tembak mati atau dipulangin gan??

belom gan, masih di tunda..
alasannya si ane blom tau,cryemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By unitedd

emoticon-Ngakak (S) sabar gan
kedahuluan ternyataemoticon-Frown
emoticon-Stick Out Tongue


mandi wajib dulu gan emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By CronoCroZz
Wakakakkaa seremmm gan bayanginnya, asli dah klo gt gk ada koruptor lg kecuali yg gk tkut mati emoticon-Hammer (S)

ane aja ngebayangin udh ngilu"gan,
brrti anak buahnya ISISemoticon-Hammer (S)
PM Asutralia mulai kebakaran jenggot tuh
ga ada kompromi buat gembong narkoba
sikat habis emoticon-army
matiin langsung
Quote:Original Posted By edogawa09
iya gan. Apa kata negara yg warganya di dor kemaren kalo ini sampe lolos. emoticon-I Love Indonesia (S)

wah..apa tidak bisa dikata gan klo emg smpe lolos, di kepunglah indonesiaQ ini sma negara yg di dor warganya kmaren.
jngan smpe lah..aminnnemoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-Kiss (S)
Quote:Original Posted By pertamaxeceran.
mandi wajib dulu gan emoticon-Ngakak (S)

suek..bisa jadi dech emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By BobobVanBasten
PM Asutralia mulai kebakaran jenggot tuh

jiwanya jg gan
cpet di dor lah biar g berkoar"lagi tuch negara emoticon-Big Grin
emoticon-I Love Indonesia (S)