alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e5df9612e257611b8b456d/explorebontang-yok-ngeliat-penampakan-salah-satu-kota-terkaya-se-indonesia
icon-hot-thread
[EXPLOREBONTANG] Yok ngeliat penampakan salah satu kota TERKAYA se-INDONESIA...
[EXPLOREBONTANG] Yok ngeliat penampakan salah satu kota TERKAYA se-INDONESIA...
[EXPLOREBONTANG] Yok ngeliat penampakan salah satu kota TERKAYA se-INDONESIA...
Quote: assalamualaikum gan disini ane mau kenalin ente ente semua penghuni kaskus buat kenal lebih dekat sama kota dimana ane dari belajar ngomong sampe akhirnya uda bekumis sampe sekarang emoticon-Betty (S)

mungkin uda ada yang tau sedikit lah ya tentang kota "kecil" ini emoticon-Malu (S) kali ini ane mau kasih tau lu lu pade tentang ade apa aje sih di kota mini ini, ko bisa mendapat predikat "kota paling kaya se-indonesia?" , gaya hidup orang-orangnya kayak opo sih, tongkrongan anak mudanya kayak apasih, tempat wisatanya, sampai logat bicaranya yang mungkin agan ato agan wati yang di jawa, sumatra, papua, atau bahkan di kalimantan sendiri agak aneh atau lucu dengernyaemoticon-Ngakak (S) emoticon-Hammer (S)

selamat membaca gan! emoticon-Smilieemoticon-Kiss (S)


[EXPLOREBONTANG] Yok ngeliat penampakan salah satu kota TERKAYA se-INDONESIA...
[EXPLOREBONTANG] Yok ngeliat penampakan salah satu kota TERKAYA se-INDONESIA...

Quote:

Kota Bontang

[EXPLOREBONTANG] Yok ngeliat penampakan salah satu kota TERKAYA se-INDONESIA...

[EXPLOREBONTANG] Yok ngeliat penampakan salah satu kota TERKAYA se-INDONESIA...

APA ITU KOTA BONTANG?
Spoiler for KOTA BONTANG:

[EXPLOREBONTANG] Yok ngeliat penampakan salah satu kota TERKAYA se-INDONESIA...

SEJARAH
Spoiler for SEJARAH:

[EXPLOREBONTANG] Yok ngeliat penampakan salah satu kota TERKAYA se-INDONESIA...

BONTANG KOTA TERKAYA, TAPI?
Spoiler for KOTA TERKAYA?:

[EXPLOREBONTANG] Yok ngeliat penampakan salah satu kota TERKAYA se-INDONESIA...


[EXPLOREBONTANG] Yok ngeliat penampakan salah satu kota TERKAYA se-INDONESIA...
Quote:

PENASARAN DENGAN KEHIDUPAN DI BONTANG?

[EXPLOREBONTANG] Yok ngeliat penampakan salah satu kota TERKAYA se-INDONESIA...


Bontang katanya kota terkaya, berarti banyak dong ya orang-orang "berduit" disana, nah berarti tingkat kriminalitas tinggi dong?emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S)

Spoiler for KRIMINALITAS DI BONTANG:


[EXPLOREBONTANG] Yok ngeliat penampakan salah satu kota TERKAYA se-INDONESIA...

kalo banyak orang "berduit" berarti banyak orang yang bisa beli kendaraan masing-masing, berarti macet dong?emoticon-Mad (S)

Spoiler for MACET:


[EXPLOREBONTANG] Yok ngeliat penampakan salah satu kota TERKAYA se-INDONESIA...

Terus kalo gitu? cuacanya panas gak? kan banyak perusahaan besar disana, polusi? Banjir?

Spoiler for polusi,banjir,panas,gersang:


[EXPLOREBONTANG] Yok ngeliat penampakan salah satu kota TERKAYA se-INDONESIA...

dari tadi bilang bontang kecil, emang se-kecil apasih bontang?emoticon-Bingung (S)

Spoiler for bontang kecil:

[EXPLOREBONTANG] Yok ngeliat penampakan salah satu kota TERKAYA se-INDONESIA...



Spoiler for SUMBER!!!!!!!!!:



[EXPLOREBONTANG] Yok ngeliat penampakan salah satu kota TERKAYA se-INDONESIA...

Spoiler for BONTANG:


komen agan-agan sekalian tentang bontang
Quote:
Quote:Original Posted By Riyadh1986
Kota yang menurut ane sangat nyaman buat tinggal (kalo hobi nge-mall, urusannya beda). Cuma kalo di dekat area KIE biasanya kalo sore bau-bau amoniak gitu, ya kalo buat yang pertama datang pasti berasa, kalo udah lama disana, lama-lama terbiasa kali ya..

Tempat makan seafood segar yang menurut ane mayan murah, dibandingkan Balikpapan dan Samarinda.. tapi masih kalah kalo di dibandingin sama Berau..

Bandaranya khusus pegawai gan.. kalo ga ada kenalan ga bakal dapat seat deh.. mirip2 kaya bandara Pertamina di Dumai.. Kebanyakan masyarakatnya pake bis akap turun di Samarinda lalu lanjut ke bandara Balikpapan kalo mau ke kota2 lain pake pesawat..

Gitu aja deh..


Quote:Original Posted By NamaGwAngga
wah, ada yang bahas kota tercinta nih emoticon-Big Grin
ane dulu tingggal di bontang, tapi harus pergi karena kuliah emoticon-Frown
menurut ane ini adalah kota ternyaman yang pernah ane tinggalin. karena dari pengalaman ane makanannya bisa dibilang enak-enak, cuaca yang ga jelas tapi nyaman bagi ane, kadang panas kadang dingin. sama berbagai budaya yang ada di kota ini emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By korekceuli
ane pernah beberapa bulan di bontang dan emang bontang kota terAMAN menurut ane, gak ada macet, gak ada was was gara-gara lupa konci motor, mungkin karena masyarakatnya berkecukupan
sedikit kenang-kenangan dari BONTANG



[EXPLOREBONTANG] Yok ngeliat penampakan salah satu kota TERKAYA se-INDONESIA...

UPDATE GAAAN~!Quote:
Spoiler for agak bwk gan, BONTANG :):


[EXPLOREBONTANG] Yok ngeliat penampakan salah satu kota TERKAYA se-INDONESIA...

gan, ane suka makan nih, kira-kira makanan khas disana apa ya?

Spoiler for makanan khas bontang:

[EXPLOREBONTANG] Yok ngeliat penampakan salah satu kota TERKAYA se-INDONESIA...

makanannya sih oke, tapi harganya? biaya hidup disana ane denger-denger tinggi ya gan? emoticon-Matabelo

Spoiler for biaya hidup di Bontang:




Spoiler for komen kaskuser:

ntar ane lanjutin lagi gan, ane ngantuk..

wih tjakep gan kota ente emoticon-thumbsups beda bner sama jakardah.. paling kontras ya soal macetnya.. enak bner disana bebas macet emoticon-Belo
tempat nongkrong nya giman gan disana? oiya disono ada mall ape gk? emoticon-Big Grin

emoticon-Rate 5 Star done.
[EXPLOREBONTANG] Yok ngeliat penampakan salah satu kota TERKAYA se-INDONESIA...

UPDATE GAAAN~!Quote:
Spoiler for agak bwk gan, BONTANG :):




[EXPLOREBONTANG] Yok ngeliat penampakan salah satu kota TERKAYA se-INDONESIA...

Kota industri ya kan? bensin udah ga langka lagi kan? gas LPG juga gak langka dong yaa?

Spoiler for langka:


[EXPLOREBONTANG] Yok ngeliat penampakan salah satu kota TERKAYA se-INDONESIA...

heheh ane punya temen dari bontang gan, hehe ngomongnya lucu, emang yaa? he he he

Spoiler for how to speak like bontangnesee:


oh iya dari temen ane nih
Spoiler for cantik:





Speed internet disana gimana gan? Kenceng ga?
Quote:Original Posted By garamond

wkwkwk agan bandingin sama jakarta itu sama aja kayak bandingin semut ame gajah.. emoticon-Hammer2

tempet nongkrongnya gan? ada gan, se adanya.. tapi yaa lumayan hitzz lah ya gan kalo di bontang. masih ane simpen dulu tempet nongkrongnya, besok baru ane apdet gan..

mall? kalo orang bontang sih nganggep itu mall, tapi mungkin kalo ente bukan nganggep itu mall, yaa tapi warga bontang tetep nganggep itu mall, jadi ada apa enggaknya.. warga bontang sih nganggepnya ADA hehe emoticon-Ngakak


sip2 ditunggu updetannya.. pengen tau banyak ane soal kota terkaya ini emoticon-Belo

haha mall versi warga sana ya emoticon-thumbsup
jd pengen main ke sono, tpi biaya hidupnya mahal gk ya gan disana?
Ane abis baca thread agan langsung bilang ke bini: ma pindah yuk ke bontang. Bini ane bales: apaan tuh bontang? emoticon-Big Grin

Padahal ane mulai tertarik sama nih kota.
Enak ya ga gaji paling rendah 2,15jt, lha ane sarjana dijawa selisih dikit sama buruh disana emoticon-Frown
Terus Biaya Hidup Disana Gimana Gan ? Penasaran Nih emoticon-Belo
Denger-Denger Sih Lebih Mahal Dari Dimari emoticon-Bingung (S)
lumayan lah gan, soalnya penggunanaan internet disini biasanya dalam bentuk wi-fi di bontang cukup tinggi gan emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By bali86
Ane abis baca thread agan langsung bilang ke bini: ma pindah yuk ke bontang. Bini ane bales: apaan tuh bontang? emoticon-Big Grin

Padahal ane mulai tertarik sama nih kota.


boleh tuh gan, disini lahan bisnis masih kebuka luas banget gan, tapi ya.. biaya hidup gan, ehm, tinggi.. emoticon-Sorry




pendapatan juga tinggi gan, inget hehe emoticon-Ngakak
Kota yang menurut ane sangat nyaman buat tinggal (kalo hobi nge-mall, urusannya beda). Cuma kalo di dekat area KIE biasanya kalo sore bau-bau amoniak gitu, ya kalo buat yang pertama datang pasti berasa, kalo udah lama disana, lama-lama terbiasa kali ya..

Tempat makan seafood segar yang menurut ane mayan murah, dibandingkan Balikpapan dan Samarinda.. tapi masih kalah kalo di dibandingin sama Berau..

Bandaranya khusus pegawai gan.. kalo ga ada kenalan ga bakal dapat seat deh.. mirip2 kaya bandara Pertamina di Dumai.. Kebanyakan masyarakatnya pake bis akap turun di Samarinda lalu lanjut ke bandara Balikpapan kalo mau ke kota2 lain pake pesawat..

Gitu aja deh..
Quote:Original Posted By kingrand
Enak ya ga gaji paling rendah 2,15jt, lha ane sarjana dijawa selisih dikit sama buruh disana emoticon-Frown


boleh di coba gan ke bontang cari peruntungan.. tapi inget gan, disini biaya hidup lebih mahal.. contoh ya misalnya ane ngerantau ke jakarta, ane bisa bertahan sampe 7 bulan buat nyari pekerjaan tetap di jakarta. lah kalo dsini gan dengan biaya hidup yang lebih tinggi, otomatis yang kalo dijakarta bisa bertahan 7bulan mungkin disini cuma 3-4bulan doang gan.. setelah habis.. ya susah emoticon-Sorry emoticon-Turut Berduka
kaya krn byk berbisnisnya emoticon-I Love Indonesia (S)
Jadi kangen bontang..
Ane kmrn kerja di bontang 1,5 taun..
Punya anak lahir disana, sampe2 nama belakang anak ane tuh singkatan 'xxx xxx xxx yg lahir di bontang'..
Dsana jalanan ga ada macet2nya..
Orangnya ramah2, soalnya hampir smua pendatang dri jawa/sulawesi/daerah timur..
Klo kriminal, ada.. Tapi pelaku biasanya langsung minggat keluar bontang..
Quote:Original Posted By sirmfr
Terus Biaya Hidup Disana Gimana Gan ? Penasaran Nih emoticon-Belo
Denger-Denger Sih Lebih Mahal Dari Dimari emoticon-Bingung (S)



di bontang nyari makanan di bawah 10 ribu susah sekaleee gan.. ga ada mungkin.. ayam bakar 20ribuan.. pecel 14-18ribuan gan, gimana mahal? gorengan 1000an per 1 biji emoticon-Sorry
aloemni TK darussalam Badak NGL bontang gan,abang ane juga alumni vidatra emoticon-Takut
nungguin update tempat wisatanya gan... ane suka traveling nih... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By patchkom
kaya krn byk berbisnisnya emoticon-I Love Indonesia (S)


iya gan perusahaan disini banyak banget, jadi perputaran duit di bontang cukup tinggi emoticon-Toast
Quote:Original Posted By Arcleas
Jadi kangen bontang..
Ane kmrn kerja di bontang 1,5 taun..
Punya anak lahir disana, sampe2 nama belakang anak ane tuh singkatan 'xxx xxx xxx yg lahir di bontang'..
Dsana jalanan ga ada macet2nya..
Orangnya ramah2, soalnya hampir smua pendatang dri jawa/sulawesi/daerah timur..
Klo kriminal, ada.. Tapi pelaku biasanya langsung minggat keluar bontang..


hah? unik banget gan nama anak ente, sampe segitunya gan..keren keren emoticon-2 Jempol

yaiyalah gan anti macet disini

iya emang gan bontang itu kota pendatang mungkin hampir 80% penduduknya pendatang gan..

iya gan ada tapi jarang banget ._. mungkin karena kecil kali ya gan emoticon-Matabelo