alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e5abc0a09a39a44e8b456e/huruf-apa-yang-paling-susah-dilafalkan-dalam-quran
Huruf Apa Yang Paling Susah Dilafalkan Dalam Qur'an ?
Selamat Sore Agan semua,,,,,,,,,,,,,
Moga pada sehat ya
Kali ini ane mau ngebahas soal tajwid. Buat yang punya kebiasaan ngaji, tilawah qur'an tentunya udah ga asing lagi dg yang namanya ilmu tajwid. Karena dalam membaca qur'an, wajib dengan makhroj dan tajwidnya.
Dari belajar ilmu tajwid, kita jadi tau mana pelafalan yang benar, mana pelafalan yang salah.
Seperti kalo agan sholat, trus kedengeran tuh imam melafalkan huruf 'ain dengan "ngain", tiba2 telinga langsung ngerasa gatel gitu,,,,,,,,,,,hehehe............
sebenernya banyak sih kesalahan dalam membaca, namanya juga lidah tak bertulang, sering kepeleset ya,,,,,,,hehehe

Tapi ada lho huruf yang paling susah dilafalkan
Huruf Apa Yang Paling Susah Dilafalkan Dalam Qur'an ?Huruf Apa Yang Paling Susah Dilafalkan Dalam Qur'an ?Huruf Apa Yang Paling Susah Dilafalkan Dalam Qur'an ?

Seperti di gambar, coba lihat huruf apa itu ?

Truz, ane juga nemu hadits ini gan,,,,,,,,,
Rasulullah S.A.W pernah bersabda, "Aku adalah orang yang paling fasih menyebut huruf 'Dhod'
Ditambah pendapat seperti ini.....
Tidak ada huruf hijaiyah yang lebih panjang makhrojnya dari pada huruf ini, dan tiada yang lebih sulit diucapkan selain huruf ini dan sebagian ulama berfatwa bahwa orang yang keliru mengucapkan huruf dhod dima'fu dan yang bisa mengucapkan huruf dhod dari kedua belah sisi hanya : Rasullulah, Umar bin Khottob & Ali bin Abi Tholib r.a

Kenapa kok susah pelafalannya n banyak yg salah ? emoticon-Bingung (S)

SISI LIDAH (حافه السان) diletakan pada GUSInya GIGI ADROS/graham (اضراش) BAGIAN ATAS yang SAMPING KIRI atau SAMPING KANAN atau dari KEDUA²nya, tetapi KEBANYAKAN ORANG lebih mudah SAMPING KIRI, dan paling sulit dari kedua belah sisi (ditempelkan pada kedua belah sisi gigi adros) keluar huruf Dhod (ض)

Coba, agan praktekkan,,,,,,,,,,
Biar mantep di depan cermin gan,,,,,,,,
Tapi awa, jangan ampe keseleo ya lidahnya,,hehehe.........emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

sekiranya ada huruf yang menurut agan lebih susah,,,,,,,monggo dishare,,,,
aku ndak tau gan, soalnya #iykwim emoticon-Malu
gaje bgt deh
emoticon-Cape deeehh
Atas ane orang kafir
susah semua gan, krena ane waktu madrasah gak lulus emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By andreaslianto93
susah semua gan, krena ane waktu madrasah gak lulus emoticon-Mewek


asal mau belajar pasti bisa gan,,,
Ikut meramaikan aja deh hehe
kalo 2 sisi kayaknya percuma gan,soalnya pas nyentuh gigi yg kedua g ngaruh ke bunyi sama sekali