alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e543b50e8b46ad16000002/jokowi-tolak-lantik-budi-gunawan-aka-bg-sebagai-kapolri
Jokowi tolak lantik Budi Gunawan a.k.a BG sebagai Kapolri
Jokowi tolak lantik Budi Gunawan a.k.a BG sebagai Kapolri


JURNAL3.COM | JAKARTA – Komjen Budi Gunawan tak jadi dilantik sebagai kapolri oleh Presiden Joko Widodo. Hal itu langsung direaksi keras oleh PDIP, yang menyatakan kekecewaan mendalam atas keputusan kadernya itu.

Dengan keputusan Jokowi itu, maka praktis langkah mantan ajudan Megawati Soekarnoputri itu untuk menjadi Kapolri pupus.

“Kami kecewa karena sampai kami harapkan Jokowi melantik Komjen BG,” tegas Ketua DPP PDIP Trimedya Pandjaitan, Rabu (18/02/2015).

Menyikapi putusan Jokowi, PDIP akan segera melakukan rapat internal partai untuk mengambil sikap bersama.

“Saya nggak bisa mengambil sikap sendiri, kami akan rapat dulu, konsolidasi duku baru ada sikap resmi dari partai nanti,” pungkasnya.@salsa


TEMPO.CO , Padang: Peneliti Pusat Studi Konstitusi Fakultas Hukum Universitas Andalas Feri Amsari mengatakan, Presiden Joko Widodo baru selesaikan satu poin permasalahan dengan membatalkan pelantikan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai Kepala Polri. Menurut Feri, masih ada sejumlah pekerjaan yang harus diselesaikan Jokowi untuk menyelematkan KPK.

"Walaupun baru satu poin, tapi itu sangat berarti meredakan ketegangan ini," ujarnya kepada Tempo, Rabu 18 Februari 2015.

Menurut Feri, keputusan Jokowi patut diapresiasi. Sebab, untuk sementara bisa menyejukkan panasnya pertikaian di negara ini.

Feri mengatakan masih banyak yang harus diselesaikan Jokowi. Di antaranya Jokowi harus memerintahkan Komisaris Jenderal Badrodin Haiti menghentikan kriminalisasi terhadap pimpinan KPK. "Jokowi harus memerintahkan Badrodin untuk mengganti Kabareskrim yang terlibat dalam kriminalisasi pimpinan KPK," ujarnya.

Jokowi mengumumkan Komjen Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri yang baru menggantikan calon sebelumnya Komjen Budi Gunawan.

Menurut Feri, Badrodin diduga memiliki masalah yang sama dengan Budi Gunawan, yaitu diduga tersangkut masalah rekening gendut. Tapi setidaknya ketegangan tidak akan sepanas sebelumnya. "PR Jokowi masih ada terkait penyelematan KPK," ujarnya.

Jokowi juga akan menerbitkan Keputusan Presiden soal pengangkatan tiga anggota sementara pimpinan KPK, yaitu Taufiequrachman Ruki, Indriyanto Seno Adji, dan Johan Budi. "Mereka harus membuktikan dulu. Nama besar belum tentu membawa perubahan," ujarnya.

Feri mengatakan, ketiga plt pimpinan KPK yang ditunjuk Jokowi harus diberi kesempatan untuk bekerja. Meskipun status mereka hanya sementara.

Ane rate ya
josss. . .lanjut pak. . . emoticon-Blue Guy Peace
wkwk meme nya ada ada aja itu ts nya, nemu aja lagiemoticon-Ngakak (S)
memang seharusnya begini, masa tersangka mau dilantik
baguuus deh klo gtu mh gan....