alexa-tracking

Minta List Kaum Fakir Miskin di Daerah Bandung.

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e4ee4f128b4660138b456d/minta-list-kaum-fakir-miskin-di-daerah-bandung
Minta List Kaum Fakir Miskin di Daerah Bandung.
Buat agan/aganwati yang tinggal di Bandung, ane minta dong list-nya gelandangan / tuna wisma / pedagang renta - gigih yang agan tau & recomended-in khusus di daerah Bandung.

Ceritanya ane lulus mayoritas matkul semester pertama dgn nilai satisfaction (hampir sempurna).
Nah, ane janji mau nazar sodaqoh ke beberapa dari mereka. Lumayan gan buat makan.

1 kisah haru yg ane tau baru² ini baca di suatu thread adalah kakek renta yg jualan amplop di daerah Salman ITB.
Untuk yg di luar Bandung (kaya si kakek pemotret) mgkn ane kirim via transfer aja kali ya, semisal di list Bandung kurang memenuhi target.

Trims ya gan. emoticon-Smilie
Tapi sodakoh yg bagus pertama tama sama keluarga sendiri dulu gan/ortu, kalo di keluarga sudah pada mapan dan tercukupi baru agan sodakoh sama guru guru agan yg sudah membuat agan pintar, pintar ngaji dan pintar ngitung uang kembalian hehehehe.. baru kalo dari kedua itu sudah pada mapan semua agan boleh sodakoh keluar dari kedua itu, ane cuma ingetin maaf ga bermaksud menggurui
selain keluarga... jangan lupa tetangga sekitar.... lingkungan agan sendiri udah pada mapan belom?
bener kata atas ane gan, mulai dari yg paling dekat dulu saja shodaqohnya emoticon-Smilie
Wah songong nih kambing
Quote:


kalau sodakoh ke keluarga atau orang orang dekat, kan gak ada yang tahu gan? itu mungkin maksud tsnya

nah kalau sodakoh ke orang orang di jalan, dan melalui media seperti kaskus ini, kan banyak yang tahu kalau ts dermawan
malah kalau bisa masuk tv saat bersodakoh
Quote:


Agan boldies kita jumpa lagi, yo kita patroli gan
waduuhh ane ijin nyimak aja deh yah

numpang nonggol juga di perajwan

emoticon-Ngacir2
Quote:


kalau sodakoh ama orang dekat, kagak ada yang tahu bray , makanya ts akan bersodakoh melalui kaskus ini, biar orang pada tahu ts dermawan sekali

kayaknya kalau bisa juga diliput tv,
Quote:


monggo patroli ganemoticon-Shakehand2
Quote:

emoticon-Shakehand2
Quote:


jiahaha..ente mau sedekah pake diblow-up ke publik, ntar gak ada nilainye dong tuh..?
klo mau sedekah ma diem diem aje kali..

Quote:


Quote:
wah gays ane gatau kek nya nih, tapi kalau misal mau jadi top kas jgn nge judge orang yah gays, apalagi ngabisin pejwan emoticon-Smilie
Quote:


sindiran halus emoticon-Ngakak (S)
Quote:


ane dah bosen topkas brayemoticon-Ngakak (S)
Cari yg terdekat dlu gan, skitar rmh ada kaga gelandangan ? Gausa cri yg jauh2, subuh2 ente jalan kaki ke luar, biasanya yg gelandangan tidur d emperan, lagian klo ente ngepost niat ente kan jadi g dpt pahala toh ~~
Quote:


makasih byk atas pencerahanya. tp orang tua saya alhamdulillah cukup, saya sendiri masih dibiayai orang tua malahan. cuma janji dulu itu sekedar pelecut buat semangat belajar gan dulu. juga terinspirasi acara² tv gan kasian.


Quote:


terima kasih gan. yah insya Allah sy jg akan memperhatikan mereka. kebetulan ini baruuu aja ada tetangga yg jual makanan ke ane. mgkn jg ini hidayah yg kebetulan. saya sendiri sama sekali blm mapan, cm ingin memenuhi nazar aja.


Quote:


yah makasih gan. salam.


Quote:


insya Allah gak sepicik pikiran ente tong. hahaha asem.. gak lah.. ane cuma anak rumahan yg terlanjur berjanji buat pelecut perbaikan diri aja.. jd gak tau lingkungan sekitar + pemalu gan... boro² pengen diliat tv, diliat org² aja malu gan.. makanya sempet minta anter sobat ane.. tp skali lg gak niat sombong, ane cm sering janji aja kalau berhasil ini itu bakal apa..
lagian duitnya jg sama sekali gak seberapa cuma cukup makan sekali doang, sepertiga makan elu kali. cm janji ttp janji gw.


Quote:


karena ane tau thread ini gak akan jadi ht, jd ane pikir gak akan se-blow itu gan. ane cm minta info dikit aja gan, siapa tau ane jg lbh dekat dgn mreka & merasakan penderitaan mereka. sekaligus sekedar melaksanakan janji, walau tanpa pahala pun ane pikir tadinya gak apa², tp trims telah menyadarkan ane buat lebih mawas.
makasih jg atas dalil nya.. saya agak² tau dikit ttg riya,, tp namanya manusia ttp suka gatel padahal sih niat nya diem²an ane jg.. kelepasan yg tanggung, haduh ga tau deh knp bs gitu, wallohualam.


Quote:


oh yayaya, makasih gan pecerahanya... ane terlalu mikir jauh, ga inget ama yg deket.. parah


trims all banyak ilmu yg bisa saya ambil emoticon-Smilie
salam. emoticon-Smilie
Quote:


gpp, wajar sih manusia..
ane cuma mau mengingatkan aja, wajib hukumnya sesama muslim untuk saling mengingatkan, saling memberi tahu, memberi ilmu walau cuma sedikit..
kan ada hadistnya "sampaikanlah, walau cuma satu ayat.."
semoga bermanfaat deh gan
emoticon-Shakehand2
Quote:


Bisa kasih saran Om?

coba om naek ke loteng rumah agan,
duduk diatas genteng,
lihatlah pemandangan sekitar dan belakang komplek perumahan agan
kalo terlihat mulus semua,
Om selamat, lingkungan agan sudah sejahtera
kemudian Om tanya ke ortu,
kalo kebetulan Bapak om punya perusahaan, tanyakan, apakah karyawan perusahaan Bapak agan sudah sejahtera atau belum,
apa salahnya agan berbagi dengan karyawan Bapak agan yg masih kekurangan, mungkin ada diantara mereka yg butuh sepatu untuk kerja atau anaknya butuh biaya untuk sekolah atau apa saja
ketiga
tentu di rumah agan ada pembantu,
ngobrol sama dia, kesulitan apa yg sering timbul di rumahnya,
mungkin masalah ekonomi, bantulah
gak perlu menaikan gaji, tapi berilah sesuatu sebagai bonus, anggap saja ungkapan terima kasih agan, karena semua keperluan agan semasa kuliah, dari mulai nyuciin baju agan beresin kamar, atau mungkin nyiapin makan minum agan

sebenernya,
Untuk berbagi dengan sesama karena kita sudah berlebih, adalah hal yg sangat mudah sekali,
Kemiskinan di Indonesia bukan hal yg sangat sulit untuk dilihat,
banyak orang2 miskin karena nasibnya memang seperti itu,
bukan disebabkan karena mereka malas,

pernah lihat kakek2 tua berkeliling menjajakan hasil kebun seperti Pisang yg cuma 2-3 tandan
coba agan hitung, berapa yg dia hasilkan walau semua pisangnya habis terjual, tak akan lebih dari 100rb rupiah, dan berapa jauh dia harus berjalan sambil memikul dagangannya yg belum tentu bisa terjual semua.
dan banyak sekali contoh orang yg dengan susah payah menjajakan jualannya yg tidak seberapa
dan itu banyak sekali terlihat kalau kita mau membuka mata

cuma saran saja gan

jangan terlalu diambil hati

cuma kalau memang agan berniat berbagi kebahagiaan,
bagilah kebahagiaan agan dengan orang yg ada disekitar agan, yg telah memberikan andil untuk keberhasilan agan
dan saya yakin, tidak semua orang dekat agan bernasib sama dengan agan, hidup berkecukupan


Ke panti asuhan gan