alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e45ad6c0cb17e2058b4567/breaking-news-akhirnya-presiden-bersikap-komjen-budi-gunawan
Breaking News: Akhirnya Presiden Bersikap tentang Komjen Budi Gunawan
Spoiler for No repost:


Akhirnya Presiden Jokowi bersikap tentang Komjen Budi Gunawan.
Presiden juga memberhentikan sementara Ketua KPK Abraham Samad dan Wakil Ketua KPK Bambang Wdjojanto mengangkat 3 Pimpinan Sementara KPK
berikut Video dan beritanya

Quote:
youtube-thumbnail


Quote:
Liputan6.com, Jakarta - Setelah pro-kontra yang cukup panjang, Presiden Jokowi memutuskan untuk mengganti kandidat calon Kapolri. Dia memutuskan untuk membatalkan pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan dan mengusulkan pengangkatan Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai pengganti calon Kapolri.

"Hari ini saya akan berbicara masalah yang berkaitan dengan Polri dan KPK," ucap Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (18/2/201).

"Yang pertama, mengingat bahwa pencalonan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai Kapolri telah menimbulkan perbedaan pendapat di masyarakat, maka untuk menciptakan ketenangan, dan kebutuhan Kepolisan RI untuk segera dipimpin oleh seorang Kapolri yang definitif, maka hari ini kami mengusulkan calon baru yaitu Komjen Pol Badrodin Haiti," imbuh dia.

Selama ini, Badrodin merangkap sebagai Pelaksana Tugas Kapolri. Ini lantaran Jokowi telah memberhentikan Kapolri sebelumnya, Jenderal Polisi Sutarman dan mengusulkan Budi Gunawan sebagai penggantinya.

Namun pengangkatan Budi Gunawan mendapatkan banyak protes setelah mantan ajudan Megawati Soekarnoputri itu tersandung kasus dugaan transaksi mencurigakan oleh KPK.

Namun akhirnya pencalonannya dibatalkan meskipun sidang praperadilan atas status tersangkanya telah diterima oleh PN Jakarta Selatan dan dinyatakan tak sah oleh hakim Sarpin Rizaldi.


Quote:
Jokowi Batal Lantik Komjen Budi Gunawan jadi Kapolri
NASIONAL | 31 menit lalu
Presiden Joko Widodo membatalkan pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri. Jokowi memutuskan menyodorkan nama baru yakni Komjen Badrodin Haiti ke DPR sebagai calon Kapolri pengganti Komjen Budi Gunawan. Demikian dilansir merdeka.com, Rabu (18/2/2015).

"Yang pertama mengingat, bahwa pencalonan Komjen Pol. Drs. Budi Gunawan SH sebagai Kapolri telah menimbulkan perbedaan pendapat di masyarakat. Maka untuk menciptakan ketenangan dan memperhatikan kebutuhan Kepolisian Republik Indonesia untuk segera dipimpin Kapolri yang definitif, maka kami hari ini mengusulkan Komjen Pol Badrodin Haiti ke DPR sebagai Kapolri," kata Jokowi dalam jumpa pers di Istana Negara, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Saat ini Komjen Badrodin Haiti menjabat sebaga Plt Kapolri. Saat era Kapolri Jenderal Sutarman, Komjen Badrodin menjabat sebagai Wakapolri.

Sebelumnya, Jokowi mencalonkan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri ke DPR. Namun, tak lama kemudian, jenderal bintang tiga itu dijadikan tersangka korupsi oleh KPK.

Meski demikian, DPR tetap menyetujui pencalonan Komjen Budi Gunawan. Tak lama setelah itu, hubungan panas antara KPK dan Polri berlangsung.

Satu persatu pimpinan KPK dilaporkan ke Polri. Bahkan, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto ditangkap dan dijadikan tersangka kasus dugaan mengarahkan saksi memberikan keterangan palsu dalam sidang sengketa pemilihan kepala daerah Kabupaten Kotawaringin Barat di Mahkamah Konstitusi.

Kemudian, Ketua KPK Abraham Samad juga ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Sulselbar. Komjen Budi Gunawan sendiri mengajukan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas status tersangka yang ditetapkan KPK kepadanya.

Pada putusannya, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan gugatan Komjen Budi Gunawan karena penetapan status tersangka oleh KPK dinilai tidak sah dan ilegal.



Quote:
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo akhirnya memutuskan untuk tidak melantik Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri, Jokowi lebih memilih Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti.
"Yang pertama mengingat pencalonan Drs Budi Gunawan Sh Msi sebagai kapolri telah menimbulkan perbedaan pendapat di masyarakat, maka untuk menciptakan ketenangan dan keutuhan Polri untuk segera dipimpin oleh seorang Kapolri definitif maka hari ini kami mengusulkan calon baru Komjen Pol Badrodin Haiti," kata Jokowi saat jumpa pers di Istana Negara, Jakarta, Rabu(18/2/2015).
Selanjutnya kata Jokowi, nama Badrodin Haiti akan diajukan ke DPR,"Untuk mendapatkan persetujuan dewan," ujarnya.
Jokowi memberikan keterangan pers dengan berdiri di podium. Jokowi yang berkemeja putih membaca teks dan didampingi Wapres JK. Setelah Jokowi berpidato, Mensesneg Pratikno menjawab pertanyaan wartawan



Quote:JAKARTA, KOMPAS.com — PDI Perjuangan kecewa kepada Presiden Joko Widodo yang batal melantik Komjen (Pol) Budi Gunawan sebagai kepala Polri. Padahal, sidang praperadilan sudah memutuskan bahwa penetapan Budi sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi tidak sah.

"Pertama, kami kecewa karena sampai tadi kita harapkan Presiden melantik BG," kata Ketua DPP Bidang Hukum PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Wakil Ketua Komisi III DPR itu mengatakan, fraksi dan DPP PDI-P akan segera menggelar rapat untuk membahas sikap Presiden Jokowi tersebut. PDI-P akan menyampaikan sikapnya setelah rapat tersebut.

Hari ini, Presiden Jokowi menyatakan batal melantik Budi sebagai kepala Polri karena menilai pencalonan Budi telah menimbulkan perbedaan pendapat di masyarakat. Presiden mengajukan Komjen (Pol) Badrodin Haiti sebagai calon baru kepala Polri ke DPR. Presiden memutuskan hal itu untuk menciptakan ketenangan dan memenuhi kebutuhan Polri terkait kepemimpinan definitif.

"Maka dari itu, hari ini kami usulkan calon baru, yaitu Komisaris Jenderal Badrodin Haiti untuk mendapat persetujuan DPR sebagai kepala Polri," kata Jokowi saat jumpa pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu siang.





Ini menandakan Presiden Lebih mendengarkan Rakyat daripada Partai Pengusungnya
Jokowi menunjukkan keberaniannya dengan membatalkan Komjen Budi Gunawan jadi Kapolri tanpa takut pada Partai Pengusungnya, ane sich berharap Semoga Pak Jokowi bisa lepas dari tekanan Partainya
Bagaimana menurut agan dan aganwati dengan keberanian Pak Jokowi ini??dan Bagai Mana harapan agan dan aganwati terhadap pak Jokowi?

Spoiler for Buka Gan:
Pantes tadi pagi ketemu di jalan, Presiden mukanya kyk stress banget... Ternyata hasilnya ini... emoticon-Jempol

Baguslah, semoga besok bisa ceria lagi... emoticon-Big Grin
rencana selanjutnya pasti mengganti pimpinan kpk dengan orang pro pemerintahaan...biar gak mengganggu "kinerja" pemerintahan... emoticon-Shakehand2

udah ada yg bikin trit ginian td gan...

KOMJEN BG BATAL DI LANTIK
Quote:Original Posted By tomech
udah ada yg bikin trit ginian td gan...


wah maaf dah klo dah ada, mungkin beda judul kali yak atau emang repost??
Quote:Original Posted By wahawaha


wah maaf dah klo dah ada, mungkin beda judul kali yak atau emang repost??


gak knapa gan, yg penting judul nya beda, dan cara penyampaiannya juga beda, woles aja emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By tomech

udah ada yg bikin trit ginian td gan...

KOMJEN BG BATAL DI LANTIK


maaf dah klo emang repost, atau dah ada yg bikin berita tentang ini
tapi kan beda judulnya gan dan isi beritanya gak semuanya sama dan ada juga isi berita yang beda dan sumbernya juga beda gan