alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e453e25074101e088b4568/ternyata-badrudin-haiti-juga-punya-rekening-gendut
Ternyata Badrudin Haiti juga punya rekening gendut
Sumber : http://harianterbit.com/2015/read/20...in-Haiti-Rp8-M

Jakarta, HanTer - Presiden Joko Widodo mengangkat Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti sebagai pelaksana tugas Kepala Polri menggantikan Jenderal Sutarman. Ironisnya, Badrodin Haiti merupakan salah satu jenderal yang diduga memiliki rekening gendut juga seperti Komisaris Jenderal Budi Gunawan.

Berapa harta yang dilaporkan Badrodin secara resmi ke negara? Berdasarkan catatan di KPK, total harta Badrodin mencapai Rp 8,290 miliar dan 4 ribu dolar AS. Badrodin terakhir melaporkan kekayaan saat diangkat menjadi Wakil Kepala Polri pada 2 Mei 2014.

Kekayaannya itu berupa harta tidak bergerak yang terdiri atas 1 tanah dan bangunan di Depok dan 11 petak tanah yang tersebar di Bekasi, Pandeglang, Jakarta Selatan, Semarang, dan Depok. Totalnya mencapai Rp 4,3 miliar.

Adapun alat transportasi milik Badrodin hanya dua mobil yakni Honda Accord dan Honda CR-V. Nilai dua mobil itu hanya Rp 500 juta. Harta bergerak lainnya berupa logam mulia dan batu mulia senilai Rp 763 juta.

Badrodin juga gemar menginvestasikan kekayaannya dalam bentuk surat berharga senilai Rp 2,215 miliar. Badrodin memiliki giro dan setara kas lainnya sebesar Rp 683 juta. Meski punya harta banyak, Badrodin ternyata memiliki utang. Tercatat, utangnya sebesar Rp 250 juta dalam bentuk pinjaman uang.

Presiden Jokowi mengeluarkan dua Keputusan Presiden. Pertama, Kepres tersebut memberhentikan dengan hormat Kepala Polri Jenderal Sutarman. Kedua, mengangkat Wakapolri Komjen Badrodin Haiti sebagai pelaksana tugas Kepala Polri. Sementara ini, Jokowi menunda pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Kepala Polri lantaran KPK menjadikannya tersangka kasus dugaan suap dan penerimaan hadiah.


http://www.tempo.co/read/news/2015/0...i-Budi-Gunawan

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo akhirnya mencalonkan Wakil Kepala Polri, Komisaris Jenderal Badrodin Haiti, sebagai calon baru kepala kepolisian Republik Indonesia.

Penunjukan ini mengakhiri gunjang-ganjing politik yang mendera Indonesia sejak pertengahan bulan lalu. Badrodin menggantikan Komjen Budi Gunawan, yang sebelumnya menjadi calon tunggal dan telah disetujui presiden.

Saat ini, Badrodin juga merupakan pelaksana tugas Kapolri sejak diberhentikannya Jenderal Sutarman dari posisi Kapolri oleh Jokowi.

Dengan dicalonkan sebagai Kapolri, Badrodin akan menjalani proses fit and proper test di DPR, sebelum dilantik presiden.

Berikut ini, profil singkat Badrodin:

- Kepala Badan Pemelihara Keamanan (2 Agustus 2013 – 27 Februari 2014)
- Asops Kapolri (2011-2013)
- Kapolda Jawa Timur ( 20 Agustus 2010 – 14 Maret 2011)
- Kapolda Sumatera Utara (14 Februari 2009 – 5 Maret 2010)
- Kapolda Sulawesi Tengah (2006-2008)
- Kapolda Banten (2004-2005)

Badrodin dibayangi kasus rekening gendut. Menurut laporan majalah Tempo edisi 28 Juni 2010, Badrodin tercatat pernah membeli polis asuransi senilai Rp 1,1 miliar.

Pada 2003-2004, ketika menjadi Kepala Kepolisian Kota Besar Medan, Badrodin menarik dana Rp 700 juta dari rekeningnya.

Ada juga setoran dana rutin Rp 50 juta setiap bulan selama Januari 2004-Juli 2005. Ada pula setoran dana Rp 120-343 juta dengan underlying transaction yang tidak jelas.

Lalu lintas uang ini dianggap tidak sesuai dengan profil jabatan Badrodin saat itu, yang gajinya hanya sekitar Rp 22 juta.

Kekayaan Badrodin selama enam tahun terkahir juga meningkat pesat. Menurut Laporan Harta Kekayaan Negara ke KPK, kekayaannya Rp 8,2 miliar dan US$ 4.000. Sedangkan pada 2008, kekayaannya hanya Rp 2,9 miliar dan US$ 4.000.
mana ada polusi yang bersih??
Kalo gitu 1 tahun dapet 1 miliar gan emoticon-Matabelo
Ini ngapa tiap ngetik captcha ketulis disini yak emoticon-Cape d...
duhh jadi gimana dong emoticon-Hammer2
Kalo mau yang bersih angkat aja polisi tidur jadi kapolri
kan slepetannya banyak gan emoticon-Malu (S)
Emang ada polisi bersih? Alexis dan crwon dll aja tiap bulan setoran ke mereka ...
Quote:Original Posted By sas.lfc
Kalo mau yang bersih angkat aja polisi tidur jadi kapolri


emoticon-Takut (S) kelamaan tidur juga bisa gendut gan emoticon-Ngakak (S)
kok bisa sekaya itu yaa mereka?
Ga Herman gan, ane punya tmn polkis, Lom genap 3th tugas aja sdh bs beli rumah di tempat lmyn elite dan mobil Honda all new city brand new gan, senyicil2nya brg2 tsb ga mungkin kan gan tercover dg gaji 5jt. Ane msk rmh nya brg ga ada ntuh yg biasa, merk semua gan, macam informa dll.

Enaknya sih klo ane bw dagangan ma dy kaga pernah ditawar, lgsu beli gan, ane bw selusin, di beli aja sm dy selusin, trs klo ane mnt tlg pasti macam perpanjangan sim atw laennya, lgsu cepat ditolong, khusus ane free. emoticon-Ngakak