alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e4460a12e2579c758b4569/50-karakter-psycho-terbaik-dalam-film
icon-hot-thread
50 Karakter Psycho Terbaik Dalam Film!
Hallo Agan/Aganwati… Selamat datang di trit Ane yang sederhana ini… emoticon-Embarrassment
Semoga berguna buat Agan/Aganwati yang haus informasi tentang apa pun… emoticon-Embarrassment

Langsung aja… Ane membahas 50 Karakter Psycho Terbaik Dalam Film!
emoticon-Cool

Waaah... HT Ane yang ke-7! Rabu, 18 Februari 2015!

Spoiler for HT:


Masuk Top Threads juga!

Spoiler for Top Thread:


Makasih buat Mimin, Momod, Semua Agan/Aganwati!
emoticon-Mewek

PSYCHO adalah sebuah gangguan psikologis. Selama ini sudah banyak film yang menampilkan orang-orang psycho yang sebagian besar digambarkan sebagai tokoh jahat.

Secara umum, kriminalitas biasanya terjadi karena beberapa alasan, misalnya seseorang merampok karena butuh uang, membunuh karena dendam, dan mencuri karena malas. Tetapi kadang ada penjahat yang melakukan tindakan kriminal karena faktor PSYCHO. Orang “normal” yang melakukan kejahatan tanpa alasan jelas, cenderung untuk bersenang-senang. Mungkin merekalah yang disebut penjahat tulen. emoticon-Takut (S)

Berikut, 50 karakter psycho terbaik…

50. Early Grace
Dalam: Kalifornia (1993)
Pemeran: Brad Pitt
Sutradara: Dominic Sena

Spoiler for Kalifornia:


Brian (David Duchovny) dan Carrie (Michelle Forbes) punya rencana memulai kehidupan baru di California. Mereka rela memberi tumpangan kepada Early dan pacarnya Adele (Juliette Lewis). Tak disangka, kelakuan Early semakin lama semakin tak terkendali. Mabuk, membunuh Adele, memperkosa Carrie dan menyerang Brian. Mau tak mau, Brian harus berbalik melakukan perlawanan terhadap Early.

Film ini menarik karena kehadiran Pitt dan Duchovny yang saat itu belum terkenal. Memang bukan film yang masuk kategori sangat bagus, tapi penampilan Pitt dengan jenggot dan rambut tak rapi semakin mengesankan tipikal penderita gangguan jiwa.

49. Louis Mazzini
Dalam: Kind Hearts and Coronets (1949)
Pemeran: Dennis Price
Sutradara: Robert Hamer

Spoiler for Kind Hearts and Coronets:


Louis D’Ascoyne-Mazzini punya kharisma, gaya dan moral yang membuat dia menjadi karakter menarik. Film ini berdasarkan novel karangan Roy Horniman dengan Hamer sebagai penulis naskah dan sutradara. Pada zaman film yang masih hitam-putih itu, penampilan Price yang tenang dan dingin justru menimbulkan kesan menakutkan.

Mulanya Mazzini dan ibunya adalah golongan ningrat dari keluarga besar D’Ascoyne, tapi karena ibunya memaksa menikah dengan penyanyi opera, ibunya pun diusir orangtua. Setelah dewasa, Mazzini memutuskan untuk menjadi seorang Duke dalam keluarga, dan untuk mencapainya, dia melakukan berbagai macam cara, termasuk yang paling keji.

48. The Mantle Twins
Dalam: Dead Ringers (1988)
Pemeran: Jeremy Irons
Sutradara: David Cronenberg

Spoiler for Dead Ringers:


Di film ini Irons menjadi dua orang kembar, Beverly Mantle dan Elliot Mantle. Berkat efek komputer, Irons bisa tampil dua dalam satu adegan. Kembar ini dikisahkan sangat identik, bahkan keduanya sama-sama berprofesi sebagai dokter. Masalah utama muncul setelah mereka jatuh cinta pada perempuan yang sama. Awalnya, perempuan itu tidak menyadari, tapi pada akhirnya tahu karena yang satu lebih agresif dibanding yang lain hingga mendatangkan masalah pada banyak orang.

47. Mother
Dalam: Mother’s Day (1980), Mother’s Day (2010 – remake)
Pemeran: Rose Ross, Rebecca De Mornay
Sutradara: Charles Kaufman, Darren Lynn Bousman

Spoiler for Mother’s Day (1980):


Spoiler for Mother’s Day (2010):


Dia adalah perempuan abnormal yang tinggal di hutan bersama dua orang puteranya, Ike (Holdem McGuire, Patrick Flueger) dan Addley (Billy Ray McQuade, Warren Kole). Karena senang melihat tindakan pemerkosaan dan penyiksaan, dia menyuruh Ike dan Addley menculik orang-orang yang masuk ke hutan untuk disiksa sampai mati.

Begitu sadisnya film ini, banyak negara yang melarang peredarannya. Di Australia, Mother’s Day pernah dirilis di bioskop dengan rating “Dewasa,” tapi kemudian dibatalkan dan dilarang sama sekali hingga hari ini. Sementara di Inggris, Mother’s Day akhirnya ditayangkan tahun 2006 di salah satu stasiun televisi, Horror Channel. Tahun 2010, film ini di-remake dengan menambahkan karakter putera ketiga, Johnny (Matt O’Leary). Sayang, gagal di pasaran. Dengan biaya pembuatan sebesar 11 juta dolar Amerika, pemasukannya hanya 870 ribu dolar Amerika.

46. Edward “Ed” Theodore Gein
Dalam: Ed Gein (In the Light of the Moon – 2000)
Pemeran: Steve Railsback
Sutradara: Chuck Parelo

Spoiler for Ed Gein:


Kisah nyata tentang Ed Gein yang dibesarkan oleh ayahnya, si pemabuk, dan ibunya yang terobsesi dengan “kehidupan suci,” takut akan dosa. Lingkungan keluarga yang tidak wajar membentuk dirinya menjadi seorang laki-laki dengan kelainan jiwa yang aneh. Setelah dewasa, Ed merasa senang membunuh, makan daging manusia, mengoleksi tulang manusia, bahkan membuat baju dan topeng dari kulit manusia. Ed ditangkap polisi pada 1957 dan ditempatkan di rumah sakit jiwa Wisconsin, Amerika Serikat. Dia menghabiskan sisa hidupnya di sana hingga meninggal dunia pada 1984.

Dalam ajang Spain’s Citges International Film Festival, film ini meraih penghargaan sebagai Film Terbaik. Sementara Railsback yang memerankan Ed, diganjar penghargaan Aktor Terbaik. Karakter Ed yang menakutkan menjadi inspirasi pembuatan film The Texas Chainsaw Massacre (1974). emoticon-thumbsup

45. Earl Brooks
Dalam: Mr. Brooks (2007)
Pemeran: Kevin Costner
Sutradara: Bruce A. Evans

Spoiler for Mr. Brooks:


Suami yang baik, ayah yang penuh kasih, pengusaha sukses yang mendapat penghargaan “Man of the Year” dari The Portland Chamber of Commerce, tak ada yang tahu, dia adalah seorang pembunuh berantai berkepribadian ganda. Bersama alter-egonya yang sadis, Marshall (William Hurt), mereka berkeliling kota di malam hari untuk mencari mangsa. Keduanya sangat licin, hingga sulit ditangkap aparat. Bahkan ketika tindakan mereka terekam oleh seorang fotografer, Smith (Dane Cook), mereka dengan cerdas memutar-balikkan fakta dan membuat Smith menjadi tersangka. emoticon-Belo

44. Annie Wilkes
Dalam: Misery (1990)
Pemeran: Kathy Bates
Sutradara: Rob Reiner

Spoiler for Misery:


Seberapa besar cinta seorang fans kepada idolanya? Film ini mungkin sedikit menggambarkan bagaimana fans memperlakukan idola dengan cara yang tidak normal. Karena permainan psycho yang memikat, Bates diganjar penghargaan sebagai Aktris Terbaik dari Golden Globe dan Academy Awards.

Diangkat dari novel Stephen King, diceritakan karena sebuah kecelakaan, seorang penulis novel, Paul Sheldon (James Caan) bertemu dengan penggemar, Annie (Bates) yang menolong dirinya. Bantuan itu rupanya tidak sepenuh hati karena Annie justru menyandera dan memaksa Paul menulis novel sesuai keinginannya.

43. Alex Forrest
Dalam: Fatal Attraction (1987)
Pemeran: Glenn Close
Sutradara: Adrian Lyne

Spoiler for Fatal Attraction:


Karakter Alex (Close) pada mulanya orang biasa, sampai akhirnya menjalin hubungan cinta dengan Dan Gallagher (Michael Douglas) yang sebenarnya suami orang lain. Alex kecewa karena ternyata Gallagher hanya main-main, tidak mau berhubungan serius. Maka Alex yang stress mulai melancarkan berbagai teror kepada keluarga Gallagher, mulai dari istri, anak, sampai ke binatang peliharaan dan mobil. Dalam film karya Lyne ini, banyak pelajaran yang bisa dipetik, terutama jangan coba-coba selingkuh… BAHAYA! emoticon-Cool

42. Jerry Blake
Dalam: The Stepfather (1987), Stepfather II (1989)
Pemeran: Terry O’Quinn
Sutradara: Joseph Ruben, Jeff Burr

Spoiler for The Stepfather:


Spoiler for The Stepfather 2:


Jerry selalu memimpikan punya sebuah keluarga yang sempurna. Namun, ketika kenyataan tak sesuai dengan yang dipikirkan, dia menghabisi semua anggota keluarganya, kemudian mencari pasangan lain untuk membentuk keluarga baru. Jika nantinya tak sempurna juga, dia kembali akan melenyapkan mereka, lalu mencari pengganti. Begitu seterusnya!

Dengan cerita dan pemain yang sangat berbeda, Stepfather III dibuat pada 1992 dan langsung ditayangkan oleh stasiun televisi HBO. Sedangkan remake The Stepfather dirilis pada 2009 dengan sutradara Nelson McCormack. Sayang, dua film ini tak mampu menyamai sukses versi 1987 dan 1989.

41. Carter Hayes
Dalam: Pacific Heights (1990)
Pemeran: Michael Keaton
Sutradara: John Schlesinger

Spoiler for Pacific Heights:


Pasangan bahagia Drake Goodman (Matthew Modine) dan Patty Palmer (Melanie Griffith) menyukai rumah ideal di San Fransisco. Demi meringankan biaya, mereka membolehkan seorang penyewa yang tampak baik, Carter (Keaton) untuk tinggal di rumah yang sama. Ternyata, Carter menjadi biang masalah karena tidak mau membayar, tidak mau pergi, dan hidup seenaknya. Setelah hampir putus asa, Palmer mengambil tindakan untuk membalas Carter.

Penampilan Keaton sebagai psycho patut dipuji karena baru saja memerankan sosok Bruce Wayne alias Batman yang justru membela kebenaran. Dengan biaya sebesar 18 juta dolar Amerika, film ini memperoleh pendapatan lumayan, yaitu 45 juta dolar Amerika.

40. Jurgen Bartsch
Dalam: Ein Leben Lang Kurze Hosen Tragen (The Child I Never Was – 2002)
Pemeran: Sebastian Urzendowsky dan Tobias Schenke
Sutradara: Kai S. Pieck

Spoiler for Ein Leben Lang Kurze Hosen Tragen:


Keberadaan Jurgen tidak pernah diakui sang ayah (Walter Gontermann) dan tidak mendapat perhatian ibunya (Ulrike Bliefert). Dia tumbuh sebagai anak yang bingung dan memendam kebencian terhadap orang-orang di sekelilingnya. Di usia 15 tahun, Jurgen menculik dan membunuh seorang anak laki-laki. Kurang puas, dia membunuh tiga orang lagi. Akhirnya, dia ditangkap polisi dan harus menjalani hukuman penjara seumur hidup.

Film Jerman yang disutradarai Pieck ini diangkat dari kisah nyata Bartsch, yang menjalankan aksi pembunuhan berantai sejak masih belia. Skenarionya disusun berdasarkan esai yang ditulis Bartsch selama di penjara.

39. Hughie Warriner
Dalam: Dead Calm (1988)
Pemeran: Billy Zane
Sutradara: Philip Noyce

Spoiler for Dead Calm:


John Ingram (Sam Neill) dan istrinya Rae Ingram (Nicole Kidman) melakukan perjalanan dengan perahu layar di kawasan Samudera Pasifik. Mereka bertemu dengan seseorang yang tampak bersahabat, Hughie (Zane). John yang sering melakukan kontak dengan Hughie mulai merasakan ada yang tidak beres. Dia pun mulai menyelidiki latar belakang pemuda itu.

Film yang naskahnya ditulis berdasakan novel Charles Williams ini dianggap sebagai titik awal bagi karir cemerlang Kidman, Neill, dan tentu saja Zane yang akhirnya tampil lagi menjadi tokoh antagonis, tunangan Kate Winslet di film legendaris, Titanic (1997).

38. Ezra Cobb
Dalam: Deranged (1974)
Pemeran: Roberts Blossom
Sutradara: Alan Ormsby dan Jeff Gillen

Spoiler for Deranged:


Seumur hidup, Ezra harus tinggal bersama ibunya yang sudah tua dan sakit-sakitan. Menetap di tanah pertanian yang sepi, dia tumbuh menjadi sosok yang tertutup dan aneh. Begitu sang ibu meninggal dunia, jenazahnya diawetkan dan dengan setia, dirawat, dijaga, seraya memburu perempuan-perempuan muda, membunuh mereka, lalu memajang mayat-mayat mereka sebagai hiasan di rumah, pengusir sepi.

37. Tomie Kawakami
Dalam: Tomie (1999), Tomie: Another Face (1999), Tomie: Replay (2000), Tomie: Re-birth (2001), Tomie: Forbidden Fruit (2002), Tomie: Beginning (2005), Tomie: Revenge (2005), Tomie vs. Tomie (2007), Tomie: Unlimited (2011)
Pemeran: Miho Kanno, Runa Nagai, Mai Hosho, Miki Sakai, Nozomi Ando, Rio Matsumoto, Anri Ban, Yu Abiru, Emiko Matsuoka, Miu Nakamura
Sutradara: Ataru Oikawa, Toshiro Inomata, Fujiro Mitsuishi, Takashi Shimizu, Shun Nakahara, Tomohiro Kubo, Noboru Iguchi

Spoiler for Tomie:


Tak seorang pun yang tahu siapa dia sebenarnya. Tomie adalah siswi SMA biseks yang mempunyai kekuatan untuk memengaruhi laki-laki dan perempuan supaya jatuh cinta kepadanya, serta melakukan apa saja, termasuk membunuh. Ternyata, kemampuannya itu membuat banyak orang di sekolah membenci dia. Beberapa kali Tomie dibunuh, namun hidup kembali dan melakukan pembalasan.

Tomie aslinya adalah karakter manga yang dibuat oleh Junji Ito dalam komik berjudul sama. Seperti halnya di komik yang penuh gambar brutal dan berdarah-darah, di filmnya pun sarat dengan adegan sadis yang membuat bulu kuduk merinding.

36. Rhoda Penmark
Dalam: The Bad Seed (1956)
Pemeran: Patty McCormack
Sutradara: Mervyn LeRoy

Spoiler for The Bad Seed:


Mungkin dia adalah psycho termuda yang pernah muncul di layar lebar. Disebutkan, ibu biologisnya bernama Bessie Denker, seorang pembunuh berantai yang tewas di kursi listrik. “Karir” membunuh Rhoda telah dilakoni sejak usia 7 tahun. Korban pertamanya adalah sang tetangga, seorang nenek tua. Setahun kemudian, teman sekelasnya tewas setelah dibenamkan di sungai. Walau Rhoda tampak menyenangkan di rumah, namun dia psycho sejati yang membunuh karena kesenangan. Di akhir film, dia tewas tersambar petir saat berusaha membunuh ibu angkatnya, Christine Penmark (Nancy Kelly).

35. Frank Zito
Dalam: Maniac (1980), Maniac (2012 – remake)
Pemeran: Joe Spinell, Elijah Wood
Sutradara: William Lustig, Franck Khalfoun

Spoiler for Maniac (1980):


Spoiler for Maniac (2012):


Frank yang misterius mewarisi sebuah toko manekin dari ibunya. Menginginkan sebuah perubahan dalam hidup, dia memutuskan untuk mengenal dunia luar dengan mengikuti situs kencan online. Seorang perempuan berhasil ditaklukkan. Awalnya, pertemuan berjalan baik-baik saja, hingga Frank membunuh dan menguliti kulit kepala si perempuan, lalu ditempelkan di manekin. Hal demikian terus-menerus terjadi. Dia menghabisi setiap perempuan yang ditemui.

Untuk versi tahun 2012, teknik pengambilan gambarnya sesekali memposisikan penonton sebagai pembunuh karena yang memegang kamera adalah Wood. Penampilan Wood di Maniac (2012) dianggap luar biasa berbeda setelah sebelumnya menjelma menjadi Frodo di 3 jilid The Lord of the Rings.

34. Asami Yamazaki
Dalam: Audition (Odishon – 1999)
Pemeran: Eihi Shiina
Sutradara: Takashi Miike

Spoiler for Audition:


Perempuan muda Jepang ini tampak pendiam, pasrah, lucu dan menggemaskan. Namun, penampilan luar seseorang memang terkadang sangat menipu. Asami gemar mencabut lidah orang-orang yang menjadi korban penyiksaannya sebagai foreplay sebelum melakukan mutilasi.

33. Colonel Kurtz
Dalam: Apocalypse Now (1979)
Pemeran: Marlon Brando
Sutradara: Francis Ford Coppola

Spoiler for Apocalypse Now:


Coppola membuat film ini dengan sederet aktor kuat, mulai dari Brando, Robert Duvall, Martin Sheen, Dennis Hopper, Harrison Ford, hingga Laurence Fishburne. Coppola sendiri menjabat sebagai produser, sutradara, penulis naskah dan merancang musik. Hanya sayang, perolehan piala Oscar tidak sesuai harapan karena dari 8 nominasi, hanya menang 2, yaitu Penata Kamera Terbaik dan Penata Suara Terbaik.

Capt. Willard (Sheen) diberi perintah untuk menyelidiki Col. Kurtz (Brando) yang konon mempunyai tentara sendiri di hutan setelah terlibat dalam perang Vietnam. Pasukan ini menjalani kehidupan yang tidak beres akibat stress selama perang. Keadaan menjadi rumit karena Capt. Willard akhirnya terbawa suasana.

32. Travis Bickle
Dalam: Taxi Driver (1976)
Pemeran: Robert De Niro
Sutradara: Martin Scorsese

Spoiler for Taxi Driver:


Scorsese dan De Niro merupakan pasangan sutradara dan aktor paling klasik. De Niro berperan sebagai Travis, seorang veteran perang Vietnam yang menjadi supir taksi. Pada dasarnya Travis bukan orang jahat, tapi keadaan membuat dirinya rendah diri, pendiam dan mudah curiga. Ada kalimat yang selalu diingat penonton, yaitu “You talkin’ to me?” Kalimat itu menandakan Travis kurang percaya diri.

Film ini menjadi semakin heboh ketika kejadian di dalamnya ditiru oleh seseorang di dunia nyata. Di film ditampilkan adegan Travis menembak Presiden demi menarik perhatian pelacur mungil, Iris Steensma (Jodie Foster). Di dunia nyata, Presiden AS Ronald Reagen ditembak dan pelakunya secara jujur mengatakan mendapat ilham dari Taxi Driver.

31. Dr. Genessier
Dalam: Les Yeux Sans Visage (Eyes Without a Face – 1962)
Pemeran: Pierre Brasseur
Sutradara: Georges Franju

Spoiler for Les Yeux Sans Visage:


Dr. Genessier adalah dokter bedah yang sangat menyintai anaknya, Christiane (Edith Scob). Ketika wajah anaknya rusak akibat kecelakaan, Dr. Genessier bertekad memperbaikinya. Caranya? Dengan menculik perempuan-perempuan muda dan melakukan operasi heterograft, mengambil kulit wajah para korban, lalu mentransplantasikannya ke wajah Christiane.

Dilaporkan ada tujuh orang yang pingsan karena shock saat menyaksikan film ini di Edinburgh Film Festival 1960. Saat dirilis di Amerika Serikat, judulnya diubah menjadi The Horror Chamber of Dr. Faustus, dengan adegan-adegan bedah heterograft yang dihilangkan, hingga Dr. Genessier tampak lebih manusiawi.
30. Catherine Tramell
Dalam: Basic Instinct (1992)
Pemeran: Sharon Stone
Sutradara: Paul Verhoeven

Spoiler for Basic Instinct:


Detektif Nick Curran (Michael Douglas) melacak pembunuhan berantai yang berhubungan dengan seks. Penyelidikannya mengarah kepada Catherine (Stone). Keadaan menjadi tidak jelas karena Nick yang mantan pecandu alkohol ikut terbawa perasaan pada kasus ini. Dia sangat bernafsu kepada Catherine hingga penyelidikan pun kacau.

Film campuran seks dan misteri dengan Stone sebagai bintang utama. Adegan yang selalu diingat adalah ketika Catherine diperiksa di kantor polisi lalu duduk menyilangkan kaki beberapa kali, membuat banyak laki-laki di depannya salah tingkah karena dia tak mengenakan pakaian dalam. Adegan ini melengkapi banyak adegan lain yang mengumbar seks. Pastinya film ini langsung melejitkan nama Stone sebagai aktris kelas satu. emoticon-Embarrassment

29. The Hamiltons Family (David Hamilton, Wendell Hamilton, Darlene Hamilton, Francis Hamilton)
Dalam: The Hamiltons (2006)
Pemeran: Samuel Child (David), Joseph McKelheer (Wendell), Mackenzie Firgens (Darlene), Cory Knauf (Francis)
Sutradara: Mitchell Altieri dan Phil Flores

Spoiler for The Hamiltons:


Empat bersaudara yatim piatu ini seharusnya menjadi contoh keluarga teladan di Amerika Serikat. Setelah orangtua mereka tewas dalam kecelakaan lalu lintas, si sulung David menjadi pengasuh bagi ketiga adiknya. Dari luar, mereka tampak baik-baik saja. Siapa sangka, mereka adalah keluarga vampir yang haus darah. Di malam hari, mereka menculik perempuan-perempuan muda yang ditemui, kemudian dikurung di ruang bawah tanah. Sebuah selang dipasang di tubuh para korban hingga darah terus-menerus mengalir sampai kering.

The Hamiltons dibuat dengan dana yang sangat minim, namun mendapat banyak pujian dan penghargaan, termasuk sebagai Film Horror Terbaik di ajang Santa Barbara International Film Festival dan Malibu International Film Festival.

28. Francis Begbie
Dalam: Trainspotting (1995)
Pemeran: Robert Carlyle
Sutradara: Danny Boyle

Spoiler for Trainspotting:


Francis (Carlyle) bisa disebut penjahat tulen. Jika berbicara, dia sangat menyebalkan, bahkan duduk pun sudah seperti lelaki tak beradab. Tingkah lakunya sungguh liar, pemberontak dan egois. Gambaran seorang psycho murni yang mungkin juga menjadi gambaran umum banyak orang.

Dunia yang kacau rupanya ada semua dalam film ini, mulai dari seks, kekerasan, narkotika dan obat-obatan terlarang, serta bahasa kotor. Berdasarkan novel karya Irvine Welsh, penampilan Carlyle sangat menarik perhatian, melebihi Ewan McGregor sebagai pemeran utama.

27. Mr. Blonde
Dalam: Reservoir Dogs (1994)
Pemeran: Michael Madsen
Sutradara: Quentin Tarantino

Spoiler for Reservoir Dogs:


Lima orang yang tidak saling mengenal bekerjasama untuk melakukan kejahatan. Masing-masing tidak begitu tahu nama yang lain karena hanya disebut dengan nama panggilan atau julukan. Mereka merampok berlian, tapi tidak berjalan mulus karena alarm berbunyi dan polisi berdatangan. Parahnya, salah satu dari mereka adalah polisi yang sedang menyamar.

Reservoir Dogs dianggap sebagai film komersil pertama sutradara nyentrik Tarantino yang terkenal kontroversial karena selalu menampilkan film aneh dengan karakter-karakter yang aneh pula. Dari semua tokoh di film ini, masuk kategori paling psycho adalah Mr. Blonde (Madsen) yang menggila dengan pisaunya. emoticon-Belo

26. Evelyn
Dalam: Mountaintop Motel Massacre (1986)
Pemeran: Anna Chappell
Sutradara: Jim McCullough Sr.

Spoiler for Mountaintop Motel Massacre:


Pemilik motel Mountaintop, Louisiana, Evelyn, adalah seorang perempuan yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit jiwa setelah tanpa sengaja membunuh anaknya, Lori (Jill King). Evelyn seperti dikejar-kejar dosa hingga selalu mendengar suara Lori yang mengata-ngatainya sebagai pembunuh. Maka jadilah Evelyn pembunuh sadis yang mengambil nyawa tak kurang dari enam orang tamunya.

Judul film ini awalnya hanya Mountaintop Motel, namun New World Pictures, distributor film ini menganggap judul itu kurang menjual hingga ditambahkan kata “Massacre.” Selesai dibuat pada 1983, dirilis 3 tahun kemudian, pada 1986.

25. Norman Stanfield
Dalam: Leon: The Professional (1994)
Pemeran: Gary Oldman
Sutradara: Luc Besson

Spoiler for Leon: The Professional:


Leon (Jean Reno) adalah seorang pembunuh bayaran yang karena faktor kasihan, mengurusi tetangga kecilnya, Mathilda (Natalie Portman) yang seluruh keluarganya meninggal. Leon juga mengajari Mathilda berbagai teknik melindungi diri sendiri agar bisa membalas dendam kepada polisi Norman (Oldman) yang memimpin sebuah kelompok pengedar narkoba.

Oldman sudah sering memerankan tokoh penjahat, namun penampilannya di Leon: The Professional dianggap yang terbaik. Hidup Norman punya dua sisi, jadi polisi sekaligus gembong narkoba. Karakter ini kebalikan dari sosok Leon. Ada adegan psycho yang menarik, yaitu ketika Norman berteriak, “Get me everyone… Everyone!”

24. Stuart Macher dan Billy Loomis
Dalam: Scream (1996)
Pemeran: Matthew Lillard dan Skeet Ulrich
Sutradara: Wes Craven

Spoiler for Scream:


Seorang remaja puteri bernama Sidney Prescott (Neve Campbell) tanpa tahu sebab yang pasti menjadi sasaran teror oleh orang tak dikenal. Pada saat yang sama ada reporter Gale Weathers (Courtney Cox) dan polisi Dwight Riley (David Arquette) berusaha mengungkapkan kejadian sebenarnya dengan tersangka teman-teman remaja Sidney sendiri.

Klimaks film sungguh di luar dugaan. Semua penonton tidak akan menyangka kalau tokoh yang diperankan oleh Lillard dan Ulrich-lah yang menjadi penjahat asli, karena dari awal sudah mengecoh. Naskah yang disusun Kevin Williamson dan sutradara Craven dibuat hingga tiga seri yang seluruhnya sukses.

23. The Smith Family (Vincent Smith, Bruce Smith, Ida smith)
Dalam: Motel Hell (1980)
Pemeran: Rory Calhoun (Vincent), Paul Linke (Bruce), Nancy Parsons (Ida)
Sutradara: Kevin Connor

Spoiler for Motel Hell:


Tiga bersaudara Smith menjadi pemilik Motel Hello, yang di restorannya ada menu daging bakar yang di-klaim sebagai masakan paling gurih dan lezat di-seantero Amerika Serikat. Yang tidak diketahui oleh para pelanggan, daging yang disajikan adalah daging manusia. Leher para korban digorok, selanjutnya ditimbun di taman rahasia, untuk kemudian dibersihkan, disayat, dimasak, lalu disajikan bagi tamu-tamu yang memesan.

22. Harry Powell
Dalam: Night of the Hunter (1955)
Pemeran: Robert Mitchum
Sutradara: Charles Laughton

Spoiler for Night of the Hunter:


Ketika di dalam penjara, Harry (Robert Mitchum) mengetahui teman satu selnya Ben menyimpan uang secara rahasia di rumahnya. Begitu Ben meninggal, Harry datang ke rumah keluarga Ben untuk mendekati istri dan kedua anak Ben dengan tujuan mendapatkan uang yang ditinggalkan.

Pada dekade 1950-an tidak akan terbayang seseorang yang religius ternyata kriminal psycho menakutkan. Bisa dibilang, menjadi Harry adalah penampilan terbaik Mitchum. Ada hal tertentu yang bisa jadi pelajaran, antara lain jangan terkecoh, dan jangan sembarangan menerima orang tak dikenal.

21. The Spaulding Family (Captain Spaulding, Otis B. Driftwood, Baby Firefly, Mother Firefly, Tiny Firefly)
Dalam: House of 1000 Corpses (2003)
Pemeran: Sid Haig (Captain), Bill Moseley (Otis), Sheri Moon Zombie (Baby), Karen Black (Mother), Matthew McGrory (Tiny)
Sutradara: Rob Zombie

Spoiler for House of 1000 Corpses:


Mereka adalah keluarga psycho yang dengan kompaknya menculik, menyiksa, kemudian membunuh para korban tanpa ampun. Captain, sang kepala keluarga, adalah pemilik Museum of Monsters and Madmen, yang menampilkan sejarah pembunuhan berantai. Dari semua anggota keluarga, Baby-lah yang paling cantik, seksi, sekaligus yang paling gila. Mereka setidaknya sudah melakukan 70 pembunuhan sadis pada orang-orang yang kebetulan mampir ke museum itu.

House of 1000 Corpses sebenarnya sudah selesai sejak tahun 2000. Pihak Universal Pictures yang tadinya berniat menjadi distributor, tiba-tiba membatalkannya setelah menonton. Baru pada tahun 2003, Lions Gate Films bersedia mengambil alih. Dengan biaya pembuatan 7 juta dolar Amerika, keuntungan kotor yang diperoleh adalah 16,8 juta dolar Amerika, yang memuluskan jalan pembuatan sekuelnya, The Devil’s Rejects (2005).

20. Max Candy
Dalam: Cape Fear (1962), Cape Fear (1991 – remake)
Pemeran: Robert Mitchum, Robert De Niro
Sutradara: J. Lee Thompson, Martin Scorsese

Spoiler for Cape Fear (1962):


Spoiler for Cape Fear (1991):


Scorsese membuat remake film yang memang sudah bagus tentang karakter Max yang dikisahkan terus-menerus mengganggu keluarga Bowen. Semua karena 14 tahun yang lalu, Sam Bowen (Gregory Peck, Nick Nolte) menjadi pengacara dalam kasus pemerkosaan yang dilakukan Max. Ternyata, Sam melakukan kesalahan hingga Max dipenjara. Karena itu setelah bebas, Max melakukan teror kepada Sam dan keluarga agar bisa merasakan apa arti kehilangan. Baik Mitchum maupun De Niro bermain sama baiknya sebagai Max. emoticon-thumbsup

19. Scorpio the Killer
Dalam: Dirty Harry (1971)
Pemeran: Andy Robinson
Sutradara: Don Siegel

Spoiler for Dirty Harry:


Scorpio the Killer (Robinson) bisa dibilang salah satu pembunuh yang mengerikan dalam film. Sekilas, motif utamanya adalah uang. Scorpio meminta sejumlah uang kepada walikota San Fransisco untuk menghentikan aksi pembunuhan yang dilakukannya sendiri. “Dirty” Harry Callahan (Clint Eastwood) tidak setuju, dengan alasan akan muncul Scorpio-Scorpio baru, dan terutama Scorpio sendiri tak bisa dipercaya. Untuk melawan Dirty, Scorpio melakukan berbagai macam trik yang di luar dugaan.

Meski bermain luar biasa, sayang sekali, Robinson masih kalah kharisma dibandingkan Eastwood. Sampai yang diingat banyak orang dari Eastwood hanyalah gaya Dirty-nya. Sebelum jatuh ke tangan Eastwood, peran Dirty sempat dipertimbangkan akan dimainkan oleh John Wayne, Frank Sinatra, Robert Mitchum dan Burt Lancaster.

18. Alex
Dalam: A Clockwork Orange (1971)
Pemeran: Malcolm McDowell
Sutradara: Stanley Kubrick

Spoiler for A Clockwork Orange:


Alex mempunyai beberapa kegemaran, yaitu seks, kekerasan, sadis, dan musik Beethoven. Alex tidak mau tahu dengan orang lain, semua hanya untuk keuntungan diri sendiri. Selain karena bakat, lingkungan sekitar yang kacau-balau juga memengaruhinya. Polisi korup, lapangan kerja sempit, politisi pembohong dan banyak lagi. Alex pun memilih bergaul dengan kejahatan. Tanpa adanya pilihan moral, hidupnya seolah-olah jauh dari kesan bahwa dia manusia normal. A Clockwork Orange menjadi salah satu karya terbaik dari Kubrick.

17. Mrs. Li
Dalam: Dumplings (2004)
Pemeran: Miriam Yeung
Sutradara: Fruit Chan

Spoiler for Dumplings:


Mrs. Li adalah perempuan kaya yang merasa daya tariknya telah hilang setelah sang suami mulai tak bergairah padanya. Untuk mengembalikan kecantikan, dia meminta bantuan Mei (Bai Ling), seorang juru masak yang diyakini mampu membuat masakan awet muda. Mei menciptakan hidangan dimsum yang berisi daging bayi hasil aborsi. Mrs. Li pun kembali tampil menarik.

Dumplings tadinya merupakan salah satu cerita pendek yang ada di film Three… Extremes (2004), sebuah film yang berisi 3 cerita horror dari 3 negara (Hong Kong, Jepang, Korea Selatan). Melihat animo penonton yang tinggi terhadap episode ini, Chan, sang sutradara, membuat versi panjangnya.

16. Carrie White
Dalam: Carrie (1976), Carrie (2013 – remake)
Pemeran: Sissy Spacek, Chloe Grace Moretz
Sutradara: Brian De Palma, Kimberly Peirce

Spoiler for Carrie (1976):


Spoiler for Carrie (2013):


Perempuan muda ini mempunyai kemampuan telekinesis yang luar biasa dahsyat. Kemampuannya menjadi tak terkendali setelah teman-teman sekolah mempermalukan dirinya di acara Prom Night, dengan menyiramkan darah binatang. Tanpa ampun, Carrie menghabisi siapa pun yang berada di dekatnya, termasuk sang kekasih, Billy Nolan (John Travolta, Ansel Elgort). Ibunya, Margaret White (Piper Laurie, Julianne Moore) beberapa kali mencoba membunuh Carrie, namun selalu kalah. Klimaksnya, saat berduel di dalam rumah, dia berhasil menusuk Carrie dengan pisau dapur. Walau terluka, Carrie masih mampu melawan hingga keduanya tewas karena terbakar.

15. John Kramer atau Jigsaw
Dalam: Saw (2004), Saw II (2005), Saw III (2006), Saw IV (2007), Saw V (2008), Saw VI (2009), Saw 3D (2010)
Pemeran: Tobin Bell
Sutradara: James Wan, Darren Lynn Bousman, David Hackl, Kevin Greutert

Spoiler for Saw:


John adalah seorang pekerja di bidang properti yang sangat menyintai keluarganya. Sang istri, Jill Tuck (Betsy Russell), menjalankan klinik rehabilitasi dan perawatan ketergantungan narkoba. Sayang, kehidupannya berubah berantakan setelah bayi yang dikandung Jill meninggal karena diserang oleh seorang pecandu dan perampok yang dirawat di klinik, Cecil Adams (Billy Otis). Dendam pada Cecil, ditambah lagi kanker ganas yang menggerogoti tubuhnya, membuat John bertransformasi menjadi Jigsaw. Dia menculik orang-orang yang menyia-nyiakan hidup, dan memaksa mereka mengikuti permainan maut yang dibuatnya.

14. Henry
Dalam: Henry: Portrait of a Serial Killer (1986), Henry: Portrait of a Serial Killer Part. 2 (1996)
Pemeran: Michael Rooker, Neil Giuntoli
Sutradara: John McNaughton, Charles Parello

Spoiler for Henry: Portrait of a Serial Killer:


Spoiler for Henry: Portrait of a Serial Killer Part. 2:


Film dengan model dokumenter ini dibuat berdasarkan kisah hidup pembunuh banyak orang asal Amerika Serikat, Henry Lee Lucas. Dia mengaku sudah menghilangkan nyawa lebih dari 260 orang. Angka yang sangat fantastis. Henry mungkin psycho yang paling menggelisahkan, karena selain benar-benar nyata, dia pun sangat memandang rendah kehidupan. Dia tak punya rasa hormat terhadap orang lain, dan menganggap jiwa mereka cuma mainan.

Salah satu adegan yang paling mengerikan adalah ketika Henry dan temannya menerobos pintu masuk di salah satu rumah, lalu membunuh semua penghuni. Adegan itu mengambil sudut pandang dari mata Henry, hingga kesadisan begitu terasa.
13. The Tooth Fairy
Dalam: Manhunter (1986), Red Dragon (2002)
Pemeran: Tom Noonan, Ralph Fiennes
Sutradara: Michael Mann, Brett Ratner

Spoiler for Manhunter:


Spoiler for Red Dragon:


Thomas Harris dalam novelnya tak hanya menciptakan tokoh Dr. Hannibal Lecter, tapi juga karakter psycho lain bernama Francis Dolarhyde atau lebih dikenal dengan The Tooth Fairy. Harapan yang diinginkan The Tooth Fairy sebenarnya idaman semua orang, yaitu “Dreams of being wanted and desired.” Dalam keseharian, dia punya pekerjaan dan mencoba menyintai seorang perempuan, meski perempuan itu buta. Namun, karena sebuah kesalah-pahaman, kekecewaan pun dirasakan olehnya.

Tahun 1986, karakter ini diperankan oleh Noonan yang kurang terkenal. Sedangkan versi 2002 oleh yang lebih popular, Fiennes. Jika dibandingkan, dua-duanya bermain sangat baik sesuai kelas masing-masing. emoticon-thumbsup

12. Jason Voorhees
Dalam: Friday the 13th (1980), Friday the 13th Part 2 (1981), Friday the 13th Part 3 (1982), Friday the 13th Part 4: The Final Chapter (1984), Friday the 13th Part 5: A New Beginning (1985), Friday the 13th Part 6: Jason Lives (1986), Friday the 13th Part 7: The New Blood (1988), Friday the 13th Part 8: Jason Takes Manhattan (1989), Jason Goes to Hell: The Final Friday (1993), Jason X (2002), Freddy vs. Jason (2003), Friday the 13th (2009)
Pemeran: Ari Lehman, Warrington Gillette, Richard Brooker, Ted White, Tom Morga, C. J. Graham, Kane Hodder, Ken Kirzinger, Derek Mears
Sutradara: Steve Miner, Joseph Zito, Danny Steinmann, Tom McLoughlin, John Carl Buechler, Rob Hedden, Ronny Yu, Marcus Nispel

Spoiler for Friday the 13th:


Sosok dewasa Jason sebenarnya baru muncul di film kedua, karena di film pertama, sang ibu, Pamela Voorhees (Betsy Palmer)-lah yang lebih banyak berperan sebagai pembunuh. Sejak kemunculannya, Jason sudah diciptakan menjadi sosok yang gemar menghilangkan nyawa orang lain di daerah asal, Crystal Lake Camp, dengan tujuan utama balas dendam. Tapi pada perkembangan berikutnya, alasan pembunuhan menjadi tidak jelas, karena setiap orang yang ada di depannya pasti dibantai. emoticon-Hammer

11. Michael Myers
Dalam: Halloween (1978), Halloween 2 (1981), Halloween 4: The Return of Michael Myers (1988), Halloween 5: The Revenge of Michael Myers (1989), Halloween 6: The Curse of Michael Myers (1995), Halloween H2O: 20 Years Later (1998), Halloween: Resurrection (2002), Rob Zombie’s Halloween (2007), Halloween II (2009)
Pemeran: Nick Castle, Tony Moran, Will Sandin (anak-anak), Dick Warlock, George P. Wilbur, Donald L. Shanks, Chris Durand, Brad Loree, Tyler Mane, Daeg Faerch (anak-anak), Chase Wright Vanek (anak-anak)
Sutradara: John Carpenter, Rick Rosenthal, Dominique Othenin-Girard, Joe Chapelle, Steve Miner, Rob Zombie

Spoiler for Halloween:


Ada yang khas dari penampilan Michael, yaitu selalu mengenakan topeng, tak pernah bicara dan hebatnya, tak pernah bisa mati meski sudah dipukul, ditusuk, ditembak, atau dibakar. Menurut kisah dalam film, korban pertama Michael adalah saudara perempuannya sendiri yang dibunuh dengan pisau dapur saat perayaan Halloween, 31 Oktober 1963. Saat itu, Michael masih berusia 6 tahun.

Berbeda dengan karakter psycho pada umumnya, Michael punya lawan seimbang yang beberapa kali bertarung dengannya, yaitu Laurie Strode (Jamie Lee Curtis) yang masih ada hubungan kerabat dengannya. Halloween 3: Season of the Witch (1982) dibuat oleh Tommy Lee Wallace tanpa kaitan sama sekali dengan Halloween dan Halloween 2, termasuk tak menghadirkan sosok Michael.

10. Patrick Bateman
Dalam: American Psycho (2000)
Pemeran: Christian Bale
Sutradara: Mary Harron

Spoiler for American Psycho:


Film yang diangkat dari novel Bret Easton Ellis tahun 1991 ini menampilkan kelicikan dan kekerasan dengan latar belakang dekade 1980-an, zaman di mana ekonomi dunia sedang berada di puncak kejayaan. Sekilas, Patrick adalah salah seorang penikmat kesuksesan, karena sudah mencapai sesuatu yang biasa disebut “American dream,” yaitu muda, tampan, kaya, berkuasa dan dikelilingi banyak perempuan.

Walau begitu, ada sisi lain yang mengerikan. Ternyata, Patrick adalah pembunuh berantai! Hebatnya, dia bisa menutupi dengan bertingkah normal di depan orang-orang di sekitar. Satu hal yang pasti, film ini mengajarkan bahwa penampilan seseorang sangat berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari. Banyak sosok yang menipu banyak pihak dengan penampilannya.

9. Jack Torrance
Dalam: The Shining (1980)
Pemeran: Jack Nicholson
Sutradara: Stanley Kubrick

Spoiler for The Shining:


Seorang remaja bernama Danny Torrance (Danny Lloyd), bersama orangtuanya Jack dan Wendy (Nicholson dan Shelley Duvall) menjadi penanggung jawab sebuah hotel selama musim dingin. Hotel yang terisolasi dan angker itu biasa disebut dengan “The Shining.” Danny-lah yang paling merasakan keanehan-keanehan di situ. Sang ayah pun terkena dampak negatif dari semua keganjilan yang ada. Dia tiba-tiba berubah menjadi gila dan tak terkendali.

Film ini disebut-sebut sebagai karya hebat dari horror modern. Nicholson menampilkan akting yang cemerlang, mulai dari sorot mata, cara berbicara, gerakan tubuh, dan lain sebagainya. Bisa dibilang, film ini bertumpu pada kekuatan akting Nicholson.

8. Leatherface
Dalam: The Texas Chainsaw Massacre (1974), The Texas Chainsaw Massacre Part 2 (1986), Leatherface: The Texas Chainsaw Massacre 3 (1990), Texas Chainsaw Massacre: The Next Generation (1994), The Texas Chainsaw Massacre (2003), The Texas Chainsaw Massacre: The Beginning (2006), Texas Chainsaw 3D (2013)
Pemeran: Gunnar Hansen, Bill Johnson, R. A. Mihailoff, Robert Jacks, Andrew Bryniarski, Dan Yeager
Sutradara: Tobe Hooper, Jeff Burr, Kim Henkel, Marcus Nispel, Jonathan Liebesman, John Luessenhop

Spoiler for The Texas Chainsaw Massacre:


Tahun 1999 seri pertama film ini akhirnya diedarkan di Inggris setelah dicekal selama 25 tahun karena dianggap terlalu mengumbar kekerasan. Meski demikian, banyak yang menyukai film ini hingga dibuat beberapa sekuelnya.

Seorang gadis bernama Sally Hardesty (Marilyn Burns), Franklin saudaranya (Paul A. Partain), serta tiga orang teman, Jerry (Allen Danziger), Kirk (William Vail), dan Pam (Teri McMinn) melakukan perjalanan dengan sebuah van. Mereka terhenti di gua milik kakek Sally. Tak disangka, ternyata gua misterius itu menjadi awal dari berbagai kesialan yang mereka alami selanjutnya. Seperti dugaan penonton, muncul hal-hal mengerikan dan sadis, terutama karena hadirnya Leatherface.

7. Hans Beckert
Dalam: M (1931)
Pemeran: Peter Lorre
Sutradara: Fritz Lang

Spoiler for M:


Hans adalah pencabut nyawa anak kecil, kejahatan yang bahkan dibenci oleh sosok-sosok antagonis lain. Detail pembunuhan tak pernah ditampilkan langsung di layar bioskop, hanya dibicarakan. Penonton cuma bisa membayangkan bahwa Hans benar-benar melakukannya. Meski demikian, “nyawa” film ini tak hilang. Singkatnya, karakter Hans diciptakan tidak simpatik hingga penonton pun merasa muak melihatnya.

M dibuat di zaman film masih sangat sedikit, bahkan daerah Hollywood belum ada apa-apanya. Jika dibandingkan dengan film-film masa kini, mungkin M terlihat biasa. Namun, bila mengingat tahun produksinya, maka harus diakui kengerian yang ditampilkan sudah tergolong hebat, karena tak mudah membuat film seperti ini dengan peralatan masih sederhana.

6. Mickey dan Mallory Knox
Dalam: Natural Born Killers (1994)
Pemeran: Woody Harrelson dan Juliette Lewis
Sutradara: Oliver Stone

Spoiler for Natural Born Killers:


Naskah asli film ini tadinya hak milik Quentin Tarantino yang kemudian dibeli Stone. Kisahnya tentang pasangan Mickey dan Mallory yang melakukan perjalanan keliling Amerika sambil membunuh beberapa orang. Di tengah-tengah film, keduanya ditangkap oleh polisi yang tidak stabil, Jack Scagnetti (Tom Sizemore) hingga kemudian, bersama seorang wartawan, Wayne Gale (Robert Downey, Jr.), mereka saling memanfaatkan demi keuntungan, dengan menggunakan media.

Harrelson dan Lewis dikenal sebagai aktor dan aktris yang pandai menghidupkan karakter setengah gila. Harrelson pernah menjadi orang stress di People vs. Larry Flint, sedangkan Lewis tampil dengan karakter mirip di Kalifornia. Natural Born Killers memang bukan film khas Stone, tapi hasilnya boleh juga.

5. John Doe
Dalam: Se7en (1995)
Pemeran: Kevin Spacey
Sutradara: David Fincher

Spoiler for Se7en:


Dua orang polisi, William Somerset (Morgan Freeman) dan David Mills (Brad Pitt) menyelidiki kasus pembunuhan berantai yang dilakukan berdasarkan “Seven Deadly Sins” (7 dosa mematikan), yaitu pride (kesombongan), sloth (kemalasan), gluttony (kerakusan), envy (iri hati), lust (nafsu seks), wrath (kemarahan), greed (keserakahan). Pelaku yang menyebut dirinya “Pedang dari Tuhan” itu dipanggil dengan John Doe. Baginya, melakukan pembunuhan sama seperti menghukum orang-orang berdosa. Keadaan menjadi parah karena semakin lama menyelidiki, William dan David terperangkap arus kejiwaan John Doe.

Kekuatan cerita dan akting para pemain menjadi kunci sukses film ini. Dari awal hingga pertengahan, Se7en berjalan sangat kelam, membuat penonton agak bosan. Baru menjelang akhir, muncul kejutan tragis yang membuat Se7en layak disebut sebagai film thriller layak tonton.

4. Anton Chigurh
Dalam: No Country for Old Men (2007)
Pemeran: Javier Bardem
Sutradara: Ethan Coen dan Joel Coen

Spoiler for No Country for Old Men:


Berlatar di Texas tahun 1980, film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Cormac McCarthy ini menceritakan aksi kejar-kejaran yang melibatkan Llewelyn Moss (Josh Brolin) yang tak sengaja menemukan uang sebesar 2 juta dolar Amerika, dengan Anton, pembunuh berdarah dingin, dan seorang sheriff (Tommy Lee Jones).

No Country for Old Men memukau sejak menit-menit awal, saat seorang polisi yang baru saja menangkap Anton dan membawanya ke kantor, harus menjadi korban sang psycho yang mencekik leher dengan tangan terborgol. Berkat perannya sebagai Anton, Bardem dianugerahi piala Oscar sebagai Aktor Pendukung Terbaik. Dia tampil sebagai pria dengan potongan rambut aneh, yang membunuh tanpa ekspresi.

3. Joker
Dalam: The Dark Knight (2008)
Pemeran: Heath Ledger
Sutradara: Christopher Nolan

Spoiler for The Dark Knight:


Karakter Joker sebelumnya pernah dimainkan oleh Jack Nicholson dalam Batman (1989), namun dalam versi yang lebih lucu. Sedangkan Joker dalam The Dark Knight berubah menjadi psycho yang sangat mengerikan, karena dia membunuh dan melakukan segala tindak kriminal bukan atas motivasi uang atau sejenisnya, tapi hanya karena dia memang jahat.

Ledger diganjar piala Oscar sebagai Aktor Pendukung Terbaik karena memerankan karakter Joker. Sayang, dia tak bisa menerimanya secara langsung karena ditemukan tewas 22 Januari 2008, jauh sebelum Academy Awards 2009 digelar. emoticon-Frown

2. Norman Bates
Dalam: Psycho (1960), Psycho II (1983), Psycho III (1986), Psycho IV: The Beginning (1990), Psycho (1998 – remake)
Pemeran: Anthony Perkins, Henry Thomas, Vince Vaughn
Sutradara: Alfred Hitchcock, Richard Franklin, Anthony Perkins, Mick Garris, Gus Van Sant

Spoiler for Psycho:


Bisa dibilang, Norman adalah sesepuh dari karakter psycho yang muncul di film. Pertama kali diperkenalkan oleh sutradara kondang Hitchcock, banyak penonton yang menjerit saat adegan Norman membunuh seorang perempuan di kamar mandi.

Psycho yang pertama sukses luar biasa hingga dibuat beberapa sekuel dengan sutradara yang berbeda-beda. Hasilnya, Hitchcock menghilang, hilang pula kharisma Norman. Terjadi penurunan kualitas di film-film selanjutnya karena Norman cenderung tampak “gila” bukan “psycho,” hal yang membuat penonton kurang “respect.”

1. Dr. Hannibal Lecter
Dalam: Manhunter (1986), The Silence of the Lambs (1991), Hannibal (2001), Red Dragon (2002)
Pemeran: Brian Cox, Anthony Hopkins
Sutradara: Michael Mann, Jonathan Demme

Spoiler for The Silence of the Lambs:


Spoiler for Hannibal:


Pertama kali muncul di Manhunter, karakter yang dimainkan Cox ini sama sekali tidak menarik perhatian karena yang lebih ditonjolkan adalah The Tooth Fairy. Baru pada tahun 1991, Demme membuat The Silence of the Lambs dengan hasil luar biasa, sukses secara komersil dan kualitas karena memborong kategori utama piala Oscar: Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Aktor Terbaik (Hopkins), dan Aktris Terbaik (Jodie Foster).

Berdasarkan novel karya Thomas Harris, karakter Hannibal merupakan psycho modern yang paling menakutkan. Sosoknya pintar, tenang, kejam serta punya kharisma dan wibawa. Hal yang paling mengerikan adalah Hannibal melakukan kejahatan tanpa motif yang jelas, karena tidak mencari uang, kekuasaan, atau perempuan. Hannibal melakukan semua itu hanya untuk kesenangan saja.

Sumber:
Spoiler for Sumber:


Oke yah, Gan/Sist… Segitu aja dari Ane kali ini. Jangan lupa dikomeng… Pasti Ane baca semua. emoticon-Big Grin

Makasih atas kunjungannya! emoticon-Embarrassment

Jika berkenan, lirik juga:

crayon shinchan gan, karakternya lucu, mata keranjang, dll

JASA PENGHULU NIKAH SIRI DI JAKARTA

PROSES MUDAH

Biaya Rp 2 juta. Sudah termasuk biaya-biaya untuk para saksi dan wali hakim.

Alamat: Jalan Dr Saharjo gang Barkah No 32 Rt 002 Rw 005 kelurahan Manggarai Selatan kecamatan Tebet, Jakarta Selatan (lokasi rumah persis di samping masjid Al Barkah Assyafiiah).

Call/sms: 0878-7805-3330 (Ustad Aulia)


50 Karakter Psycho Terbaik Dalam Film!

Tambahan dari para Agan/Aganwati:

Quote:Original Posted By Artvolushit
gan sekedar info, ini ada cara yg membuktikan kita psikopat apa nggak, taro di pejwan kalo mau emoticon-Toast

10 pernyataan berikut dapat dipakai sekedar untuk memperkirakan seberapa besar kecenderungan seseorang untuk menjadi psikopat.

Lingkari skor yang paling sesuai di setiap pernyataan: 3 jika sangat setuju, 2 jika setuju, 1 jika tidak setuju dan 0 jika sangat tidak setuju. Jumlahkan seluruh skor, lalu cocokkan dengan keterangan di bawah.

1. Saya jarang membuat perencanaan. Saya lebih suka segalanya serba spontan dan mendadak. 0 1 2 3
2. Menyelingkuhi pasangan boleh-boleh saja asal tidak ketahuan. 0 1 2 3
3. Jika mendadak ada hal yang lebih baik maka tidak ada salahnya untuk membatalkan kesepakatan terdahulu. 0 1 2 3
4. Melihat hewan terluka atau kesakitan tidak membuat saya merasa terusik sedikitpun. 0 1 2 3
5. Berkendara dengan kecepatan tinggi, naik roller coaster serta terjun payung sangat menarik bagi saya. 0 1 2 3
6. Tidak masalah untuk melangkahi seseorang demi mendapatkan apa yang saya inginkan. 0 1 2 3
7. Saya pintar membujuk dan memiliki kemampuan khusus agar orang mau melakukan kemauan saya. 0 1 2 3
8. Saya cocok melakukan tugas berbahaya karena mampu membuat keputusan dengan sangat cepat. 0 1 2 3
9. Bagi saya sangat mudah untuk bertahan dalam sebuah situasi, ketika orang lain mulai merasa sangat tertekan. 0 1 2 3
10. Jika saya bisa melawan seseorang, berarti orang itu memang pantas menerimanya. 0 1 2 3

Kecenderungan psikopat berdasarkan total skor:

0-10: Rendah
11-15: Di bawah rata-rata
16-20: Rata-rata
21-25: Tinggi
26-30: Sangat tinggi

sumur: http://health.detik.com/read/2011/06...-anda-psikopat


Quote:Original Posted By Laikensor
Widih Hannibal Lecter.. sekalian promosi deh kalo gitu emoticon-Big Grin

Yang belom nonton Hannibal TV Series gw sarankan untuk nonton. Sejauh ini baru ada 2 season (26 episode), pemeran Hannibalnya Mads Mikkelsen, lawan mainnya Will Graham diperankan sama Hugh Dancy emoticon-Recommended Seller
Ratingnya di IMDB 8.6, di Rottentomatoes Season 2-nya dapet 100% dari para kritikus emoticon-Recommended Seller
Season 3-nya mulai tayang Summer nanti btw.
Threadnya di Kaskus >> http://www.kaskus.co.id/thread/511f2...ficial-thread/


Quote:Original Posted By ritsco
Ane mo nambahin ah!

Dr. Jekyll and Mr. Hyde (1931)
Dr. Jekyll & Mr. Hyde adalah org yg sama. Org itu berkepribadian ganda. Yg satu baik, satunya lagi jahat. Tingkat moralitas mereka berdua jg bertolakbelakang.

Spoiler for dr. jekyll and mr. hyde:


The Talented Mr. Ripley (1999)
Matt Damon jd Tom Ripley, pemuda miskin yg dikasih kerjaan sama seorang konglomerat Herbert (James Rebhorn) utk membujuk anaknya di Italy, Dickie (Jude Law) supaya pulang ke rumah. Usaha membujuk ternyata gagal & krn pertengkaran di atas perahu kecil, Tom malah membunuh Dickie. Tom mati2an nutupin perbuatannya dgn alibi2 palsu.

Spoiler for the talented mr. ripley:


Monster (2003)
Kisah nyata Aileen, pembunuh berantai. Charlize Theron jd Aileen. Dia lesbian, tp jd pelacur jalanan buat laki2 hidung belang. Dia membunuh pelanggan2nya.

Spoiler for monster:


Cannibal: Corpse Eater atau Sumanto (2004)
Jeremias Nyangoen berperan jd Sumanto. Dah banyak yg taulah siapa Sumanto. Krn sering diganggu waktu kecil, Sumanto berguru supaya dpt ilmu kebal. Syaratnya, dia hrs makan sejumlah mayat.

Spoiler for cannibal: corpse eater atau sumanto:


Secret Window (2004)
Di film ini, Johnny Depp jd cowok berkepribadian ganda. Dia jd Mort Rainey & John Shooter. Mort lagi istirahat di rmhnya, tiba2 nongol John yg nuduh klo Mort dah meng-copy hasil tulisannya, Secret Window. Tentu saja Mort gak terima. Dari sinilah mulai ada konflik. John meneror Mort dgn membunuh anjing, membakar rmh mantan istri Mort, sampe ada 2 org lagi yg dbunuh. Di akhir film baru ketahuan klo Mort & John itu org yg sama. John cuma tokoh ciptaan Mort.

Spoiler for secret window:


Rumah Dara (2010)
Bener kata TS, secara keseluruhan Rumah Dara agak mirip Motel Hell. Ceritanya, sebuah mobil berisi 6 org sahabat distop oleh cewek bernama Maya. Maya bilang, dia dirampok & minta tolong diantar pulang. Sampe di rmh, Maya ngenalin mereka ke ibu Dara (Shareefa Danish) & sodara2nya. Mereka diajak makan malam dgn menu daging didampingi wine, ibu Dara yg masak. Ternyata daging yg mereka makan adalah daging manusia. Mereka diincar mjd bahan menu berikutnya.

Spoiler for rumah dara:


Orphan (2010)
Kate (Vera Farmiga), ibu beranak 2 ngalamin depresi krn keguguran. Keputusan akhirnya diambil, dia & suami mo adopsi anak dari panti asuhan, biar jd anak ketiga. Mereka mengadopsi Esther (Isabelle Furhman), cewek 9 thn yg kelihatan manis, mudah bergaul, pintar & suka menggambar. Ternyata mereka ketipu. Berbagai peristiwa aneh kemudian terjadi misalnya cekcok antara Kate & suami, suster panti asuhan terbunuh, dll. Esther dicurigai. Fakta akhirnya terungkap bahwa Esther bukan cewek 9 thn, tp 33 thn. Dia menderita hypopituitary (pertumbuhan badannya berhenti pas 9 thn). Krn sakit itu, dia depresi & ngalamin kelainan jiwa.

Spoiler for orphan:


Seven Psychopaths (2012)
Colin Farrell jd penulis yg lagi ngalamin kebuntuan ide. Temannya Billy (Sam Rockwell) & Hans (Christopher Walken) berniat nolongin. Tp semua mjd sgt kacau saat mereka menculik anjing seorang mafia bernama Charlie (Woody Harrelson). Hidup mereka kini terancam.

Spoiler for seven psychopaths:


Gone Girl (2014)
Pas ultah pernikahan yg ke-5, Nick (Ben Affleck) pulang ke rmh, tp istrinya Amy (Rosamund Pike) dah gak ada. Org2 mencurigai Nick dah ngebunuh Amy krn selama ini perilaku Nick memang aneh akibat kehilangan pekerjaan & sakit kanker. Ternyata Amy mengubah penampilan & sembunyi di tempat yg jauh berharap Nick dihukum dgn tuduhan pembunuhan. Amy minta tolong sama mantan pacarnya Desi (Neil Patrick Harris) utk nyembunyiin dia dgn alasan, dikejar-kejar Nick. Nick nongol di talk show sambil bersumpah klo dia bukan pembunuh. Amy akhirnya pengen balik. Dia berhubungan seks dgn Desi trus memotong tenggorokan Desi. Dgn berlumuran darah, Amy balik ke Nick & bilang, Desi dah menculik & memperkosa dia.


Spoiler for gone girl:



Quote:Original Posted By ritsco
Tambahan lagi!

Kinatay (2009)
Film Filipina nih, kampung halamannya TS! Peping (Coco Martin) seorang mahasiswa kriminologi ditawari pekerjaan sama temennya. Dia mengiyakan krn memang lagi butuh duit. Ternyata pekerjaan itu sangat keji yg pd akhirnya bikin dia terpaksa memungut potongan2 tubuh seorang cewek bernama Madonna (Maria Isabel Lopez), trus membuangnya di jalanan.

Spoiler for kinatay:


I Saw the Devil (2010)
Korea Selatan hadir dgn film sadis. Pokoknya tentang seorang pembunuh yg psycho banget bernama Kyung-Chul (Choi Min-sik). Dia ngebunuh org cuma utk kepuasan batin.

Spoiler for i saw the devil:


Claypot Curry Killers (2011)
Ini film asli buatan negara tetangga Malaysia, tp pake bahasa Mandarin. Ceritanya tentang 1 keluarga yg berbisnis restoran dgn menu claypot curry. Restoran mereka pengunjungnya banyak, padahal daging yg diolah utk masakan adalah daging manusia.

Spoiler for claypot curry killers:



Quote:Original Posted By pangeran2013
tambahan nih:

Perfume: The Story of a Murderer

Spoiler for Poster:


Spoiler for Penjelasan:


sumber: http://dandyabitama.blogspot.com


Quote:Original Posted By Son.ofBeach
nih juga psycho banget nih

50 Karakter Psycho Terbaik Dalam Film!

Jake G. as Lou Bloom (2014)
dia akting nya mantep banget, jadi jurnalis gitu.


Quote:Original Posted By deion666killme
Dr. Heiter dari Human centipede I (2009)
50 Karakter Psycho Terbaik Dalam Film!
dan Martin dari Human Centipede II (2011)
50 Karakter Psycho Terbaik Dalam Film!


Quote:Original Posted By deion666killme

ED dari The Poughkeepsie Tapes (2007)

Spoiler for cover & image:


film yang bertipe Found Footage ini menceritakan tentang seorang psychopath yang menculik seorang wanita dan menyiksanya dengan berbagai macam penyiksaan. bukan hanya hal tersebut, dia juga mencuci otak si perempuan yang di culiknya agar berpikir semua penyiksaan yang dilakukan nya itu karena dia mencintai si wanita tersebut dan hanya sang penculik tersebut yang menjadi cinta sejatinya.
bahkan saat si wanita itu diselamatkan polisi. si wanita tersebut mengakhiri hidupnya karena tak mampu jauh dari sang pencipta (cinta sejatinya) yaitu si penculik psychopath tersebut.



Quote:Original Posted By deion666killme
nah ini juga jangan sampai ketinggalan.
August Underground Trilogy (August Underground,August Underground: Mordum, August Underground: Penance)
Spoiler for Cover & Image:


film yang benar - benar sakit jiwa ini gak cuma sekedar psycho. tapi bahkan mereka necrophilia (pemerkosa mayat). buat yang takut dengan darah, mayat, ataupun mutilasi. saya sarankan dengan sangat untuk tidak menonton film ini.




Quote:Original Posted By jeezcbr

Saya sukanya ini, Shami Vinson pas jadi Erin di You're Next (2011)
Dia membunuh tunangannya (atau suaminya? lupa) beserta keluarga besarnya.

Spoiler for Erin:


Orang yang tadinya baik berubah jadi psycho karena diteror emoticon-Takut (S)
Tapi mbak Shami cuantik poll... emoticon-Genit emoticon-Kiss (S)


Quote:Original Posted By Amfakh
info nih gan nambahin.
John Doe ada film barunya, John Doe: Vigilante baru keluar tahun ini.
Spoiler for IMDB:

Spoiler for Youtube:


Quote:Original Posted By bulukuduk911
boleh nambah ga om emoticon-Request

The Identity

Spoiler for Poster:

Film tahun 2003 ini cuman John Cussack yang ane kenal yang berperan sebagai Edward, kalo agan udah lihat The Shutter Island n Inception nya Leonardo Di Caprio, menurut ane nih film gabungan dari keduanya emoticon-Cool Asli bingungin kayak Inception, thrillernya kayak The Shutter Island, sebenernya yang keren bukan karakternya sih,tapi jalan Ceritanya yang bikin geleng2 sambil tepuk jidat di akhir film, nontonnya harus konsentrasi penuh n kening mengkerut,

Filmnya menceritakan tentang sebuah pengadilan khusus yang dilakukan di rumah sakit jiwa terhadap pembunuh psycho (Malcolm River), selanjutnya cerita mengalir kayak shutter island, bikin penasaran sepanjang cerita n kejutannya ada di akhir-akhir Film,
Ati-ati gagal paham, yang pernah liat nih film pasti mainin tombol backward sama forward emoticon-Ngakak. n pas habis nonton nih film pasti Anjiss Kerenemoticon-Hammer (S)

ane pecinta twist film, BTW nice thread gan.. emoticon-Angkat Beer


Tengkyu tengkyu tengkyu... emoticon-thumbsup
ane pernah nonton film Audition..
jiah, lidah ane langsung merasa mati kaku.. emoticon-Takut (S)
terbawa suasana emoticon-Frown
ampe pengen ngumpet emoticon-Thinking
Amazing amy manah gans emoticon-Belo

Wah ada amazing amy emoticon-army
nunggu updateannya dolo
emoticon-linux2
banyak amat cheff
ntar aja ane baca atu atu emoticon-Ngakak (S)
lanjut...lanjut.....lanjut...
Keren semua, sangat menginspirasi...

Yang gw suka Psycho sama Human centipede... emoticon-Big Grin
emoticon-Takut
Quote:Original Posted By uitare123
crayon shinchan gan, karakternya lucu, mata keranjang, dll


Etdah... Bukan berarti dia psycho Gan...
emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By keretasenja08
ane pernah nonton film Audition..
jiah, lidah ane langsung merasa mati kaku.. emoticon-Takut (S)
terbawa suasana emoticon-Frown
ampe pengen ngumpet emoticon-Thinking


Jiaaah... Berarti gak menikmati ceritanya donk Gan... emoticon-Embarrassment
Banyak amat om? emoticon-Matabelo
kenapa tak dijadikan 25 besar aja emoticon-Malu (S):
atau dbuat sekuel threadnya emoticon-Big Grin
mejeng di pejwan dolo

emoticon-Cool
ayo lanjutkan gan... Anton Chigurh, Peter Bateman, Norman Bates, Hannibal Lecter, Joker, dkk
Quote:Original Posted By ikapag7033102
nice share gan thanks


Makasih udah mampir, Gan...
emoticon-Shakehand2

Quote:Original Posted By loyeloyee
Amazing amy manah gans emoticon-Belo


Itu di #5 Gan... Ada yg nambahin... emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By uao
nunggu updateannya dolo
emoticon-linux2


Quote:Original Posted By zafranft
lanjut...lanjut.....lanjut...


Udah selesai Gan...
emoticon-Malu
Quote:Original Posted By boldies99
banyak amat cheff
ntar aja ane baca atu atu emoticon-Ngakak (S)


Qiqiqi... Silahkan dibaca Gan...
Trus di-donlot...
emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By colot_nay
Banyak amat om? emoticon-Matabelo
kenapa tak dijadikan 25 besar aja emoticon-Malu (S):
atau dbuat sekuel threadnya emoticon-Big Grin


Ane bingung milih jd 30 Gan...
N'tar pasti ada yg nanya, si ini koQ gak ada?! Si itu mana Gan?!
emoticon-Bingung