alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e43d2e98e31bc6748b456e/ketika-institusi-penegak-hukum-berselingkuh-dengan-quotinstitusiquot-pembunuh-massal
Poll: Suka liat PERSELINGKUHAN ini?
suka gan. polisi emang udah ga bener jaman sekarang. 44.44% (4 votes)
ga suka gan. ane cinta kesehatan di negara ini gan. 55.56% (5 votes)
Ketika Institusi Penegak Hukum BERSELINGKUH dengan "Institusi" PEMBUNUH MASSAL
Bicara soal polisi, negara kita memang lagi bermasalah nih institusi kepolisiannya. Makanya ane angkat tema ini dalam trit ane gan.

Kemarin di acara CFD 15 Feb 2015 ane melihat di salah satu TV swasta bahwa ada deklarasi pemuda untuk mendesak pemerintah segera meratifikasi FCTC. Ane memandang negara kita tertinggal dibandingkan dengan 90% negara-negara PBB. Apa sih FCTC itu sendiri gan? FCTC itu singkatan dari Framework Convention on Tobacco Control atau Konvensi Kerangka Kerja Pengendalian Tembakau. Tujuan FCTC sendiri adalah mengurangi dampak negatif iklan rokok dan asap rokok terhadap generasi muda.

Jika negara kita meratifikasi FCTC maka kita akan mendapat empat buah hadiah :
  1. Pelarangan total iklan, promosi, dan sponsor dari perusahaan rokok (Total Banning on Advertising, Promotion, and Sponsorship).
    Hal ini berakibat baik bagi generasi muda kita. Kita sendiri mengetahui bahwa semua iklan rokok itu memberikan kesan baik, keren, indah, dewasa, mapan, cerdas, dan hal-hal positif lainnya. Sementara produk yang mereka hasilkan adalah racun. Anak-anak dan remaja masih belum mengetahui hal itu. Sejatinya iklan rokok itu memang ditujukan untuk anak-anak dan remaja karena perokok kronis cenderung setia pada satu merk. Ane katakan : SEMUA BENTUK APS (advertising, promotion, and sponsorship) dari industri rokok itu adalah BENTUK PEMASARAN YANG MENYESATKAN GENERASI MUDA.
  2. Penegakan secara tegas mengenai KTR (Kawasan Tanpa Rokok). Kita terlalu permisif terhadap asap rokok orang lain. Supir angkutan umum (kalau kendaraannya tidak ber-AC) cenderung mementingkan egonya dalam berkendara. Bisa saja di dalam kendaraan umum itu ada penderita asma. Bisa saja ada penumpang pingsan karena ngga kuat menahan asmanya (pengalaman ane banget emoticon-Mewek). Jika negara kita meratifikasi FCTC, pelanggaran KTR akan ditindak tegas.
  3. Peningkatan cukai rokok setinggi-tingginya. Salah satu faktor yang menyebabkan tingginya angka perokok pemula di negara kita adalah murahnya cukai rokok di negara kita. Di samping itu, rokok juga dapat di jual secara eceran per batang. Menyedihkan memang. Jika FCTC diratifikasi, cukai akan dinaikkan setinggi mungkin sehingga harga rokok satu bungkus paling tidak bisa Rp50,000,00 dan tidak dijual eceran. Hal ini akan mampu mencegah anak-anak dan remaja membeli rokok.
  4. Penyediaan program berhenti merokok bagi mereka (perokok kronis) yang berniat sembuh dari adiksi nikotin.


Akan tetapi, banyak pihak yang sengaja menghembuskan keraguan seperti "Gimana ntar nasib petani tembakau kita?"
Tenang saja gan, di dalam FCTC juga ada program untuk mendidik petani menanam tanaman yang lebih bernilai ekonomis ketimbang tembakau. Lagi pula untuk beberapa tahun belakangan, produksi rokok di negara kita lebih dari 50% menggunakan tembakau dari luar negeri. Ane tau info ini dari Pak Kartolo dan Pak Tulus Abadi. RUU Pertembakauan yang kemarin lolos Prolegnas 2015 sejatinya adalah membuka keran impor tembakau lebih besar lagi.

Ya sudahlah, sepertinya terlalu panjang pembahasan ane mengenai FCTC dan rokok gan. Hehehe. Nah, ini dia foto perselingkuhan yang ane maksud.


Spoiler for "foto PERSELINGKUHAN yang ane jepret di Jalan Salemba Raya tadi pagi sekitar pukul 10.15 18 Februari 2015":


Spoiler for "komen cerdas kaskuser":
biar rokok gocap, tetep laku ganemoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By boldies99
biar rokok gocap, tetep laku ganemoticon-Ngakak (S)


bagus kan, tetep laku. tapi anak-anak dan remaja jadi kesulitan beli. ya pada dasarnya harga dibuat lebih tinggi untuk mencegah para "minor" untuk mengaksesnya. kalau 50rb masih dapat dijangkau mereka, mungkin pemerintah bisa mengusulkan 100rb juga.

negara untung, dunia kesehatan juga untung.
Quote:Original Posted By pharmavenom2


bagus kan, tetep laku. tapi anak-anak dan remaja jadi kesulitan beli. ya pada dasarnya harga dibuat lebih tinggi untuk mencegah para "minor" untuk mengaksesnya. kalau 50rb masih dapat dijangkau mereka, mungkin pemerintah bisa mengusulkan 100rb juga.

negara untung, dunia kesehatan juga untung.


pabrik juga untung gede, ntar peringkat 1-5 orang terkaya di Indonesia adalah pengusaha rokokemoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By boldies99


pabrik juga untung gede, ntar peringkat 1-5 orang terkaya di Indonesia adalah pengusaha rokokemoticon-I Love Indonesia (S)


yang penting generasi muda terselamatkan gan. kebanyakan perokok kronis itu mulai mencoba rokok dari usia SMP-SMA. kalau ini bisa kita tekan, maka jumlah perokok di negara kita mudah-mudahan bisa berkurang.
setuju gan. ane udah isi petisinya tuh gan. semoga bermanfaat bagi kesehatan negeri kita
iya gan ane manut ajalah...

udud mana udud
yang untung ttp yg punya prusahaan emoticon-Ngakak . engkong tetangga ane rela ga makan timbang ga ngroko
Quote:Original Posted By pharmavenom2


yang penting generasi muda terselamatkan gan. kebanyakan perokok kronis itu mulai mencoba rokok dari usia SMP-SMA. kalau ini bisa kita tekan, maka jumlah perokok di negara kita mudah-mudahan bisa berkurang.


moga moga aja
dan mereka gak pindah ke ganjaemoticon-Bingung (S)
polling nya ga jelas
ga sesuai sama isi threadnya,apa hub polisi sama Tembakau
Quote:Original Posted By nopand
yang untung ttp yg punya prusahaan emoticon-Ngakak . engkong tetangga ane rela ga makan timbang ga ngroko


itulah mereka udah diperbudak nikotin gan.
Quote:Original Posted By rahdhan
polling nya ga jelas
ga sesuai sama isi threadnya,apa hub polisi sama Tembakau


liat dong gambar yang ane pasang dalam spoiler.
keren trit agan. ane segera tandatangan gan
Quote:Original Posted By badlearner
keren trit agan. ane segera tandatangan gan


makasih atas partisipasi agan tanda tangan.
Nyimak aja deh emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By trk.p
Nyimak aja deh emoticon-Matabelo


agan ikut tandatangan dong di bawah gan. ngga betah kan liat perselingkuhan di atas?
Quote:Original Posted By boldies99


moga moga aja
dan mereka gak pindah ke ganjaemoticon-Bingung (S)


ganja kayanya susah dicari gan (karena ilegal) dan lebih mahal.
tujuannya mah sebenernya demi menyelamatkan generasi muda negara kita gan. yang udah tua terlanjur merokok, monggo dilanjutkan. tapi inget KTR.
Quote:Original Posted By tomech
iya gan ane manut ajalah...

udud mana udud


cari sendiri gan. jangan tanya ane. ane musuhnya udud. hahaha
kita di indonesia gan...
dasar hukumnya pancasila...
yang sila pertama bunyinya "ketuhanan yang maha esa"
Tuhan yang sama dan diakui seluruh agama adalah UANG
Jadi dasar undang undang negara kita ada uang.
Jadi ya ente tau kali gan maksud ane...
Quote:Original Posted By giovialle
kita di indonesia gan...
dasar hukumnya pancasila...
yang sila pertama bunyinya "ketuhanan yang maha esa"
Tuhan yang sama dan diakui seluruh agama adalah UANG
Jadi dasar undang undang negara kita ada uang.
Jadi ya ente tau kali gan maksud ane...


setuju gan. uang membutakan mta hati anggota legislatif kita