alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e3f926bdcb17dd4b8b4567/gara-gara-pakai-emojiremaja-ini-ditangkap-polisi
Gara-gara Pakai Emoji,Remaja Ini Ditangkap Polisi
Ada berita bagus nih gan,coba dibaca-baca dulu... ane copy dari Soul of Jakarta (http://soulofjakarta.com/index.php?m...=8&id=NDg3OQ== )emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)


Quote:Gara-gara Pakai Emoji,Remaja Ini Ditangkap Polisi
Jakarta -
Buat sobat Souja yang sering pakai emoji dalam menuliskan status di sosial media harap tetap hati-hati dan waspada ya. Pasalnya sudah kejadian nih cuma gara-gara pakai emoji polisi dan pistol di status Facebooknya, remaja asal New York ditahan polisi karena dianggap sebagai teroris. Waduh!


Ceritanya pertengahan Januari lalu, seorang remaja berumur 17 tahun asal New York bernama Osiris Aristy, mengunggah gambar pistol di akun Facebook-nya. Di foto itu tertulis "Nigga mengejar saya, dia akan kehabisan nafas". Kalimat itu diakhiri menyertakan emoji "polisi" dan emoji "pistol". Sejam berlalu, ia mengulang kalimat yang sama pada gambar yang sama.


Dilansir KompasTekno, tiga hari setelah unggahan itu tepatnya pada 18 Januari 2015, Aristy ditangkap kepolisian New York di rumahnya di Brooklyn. Berdasarkan laporan kriminal, remaja tersebut diduga melakukan ancaman teroris dan melawan kepolisian.


Kebebasan berekspresi lewat internet pun kini dipertanyakan, Soalnya hampir semua orang suka menambahkan gambar emoji dalam status untuk memberikan kesan. Namun penggunaan emoji pun ternyata dapat membawa seseorang ke ranah hukum padahal emoji adalah salah satu cara baru berkomunikasi lewat gambar-gambar lucu yang menggambarkan suasana hati.


Di dunia online, kesalahpahaman lebih rentan terjadi karena komunikasi terjadi hanya melalui teks. Di sinilah,emoji berperan menyalurkan emosi yang tak terlihat agar tak terjadi kesalahpahaman, seperti lewat emoji dengan ekspresi marah, senang, malas, bosan, dan lainnya, dapat tersalurkan. Terkadang, gambar yang menunjukkan berbagai ekspresi dan bentuk tersebut mampu menjelaskan sesuatu melebihi kata-kata. Oleh karena itu, emoji bisa dikatakan sebagai bahasa baru di era online.


Terkadang, seseorang menggunakan emoji tertentu dengan konteks bercanda namun dimaknai serius. Seiring dengan maraknya konten media sosial yang dijadikan bukti hukum sah, maka penggunaan emoji pun bisa jadi perkara. Apalagi, untuk emoji-emoji yang sifatnya sensitif, seperti emoji "bom", "pistol", "polisi", "api", "pisau", dan lainnya. Wow!


Awal Februari lalu, tuntutan pidana Aristy telah dicabut. Kejadian ini bisa sobat jadikan pembelajaran atas penggunaan media sosial. Pasalnya, konten yang ditulis dan diunggah dalam berbagai bentuk bisa jadi menimbulkan konsekuensi hukum yang tak pernah sobat bayangkan bisa menimpa sobat.





Quote:sumber: www.soulofjakarta.com
di kaskus masih aman gan mau se frontal apapun juga emoticon-Big Grin
polisi sana bisa lebay juga ye
emoticon-Ngakak (S)
HADUH ADA" AJA NIH,
Waaahhhh bahaya jga ya gan
Quote:Original Posted By .vhar.char ►
polisi sana bisa lebay juga ye
emoticon-Ngakak (S)


disini juga lebay gan, pada sujud sukur emoticon-Ngakak

hahhhhaa emoticon-Ngakak (S)






emoticon-Ngakak (S)
Polisi sono lebay tp polisi juga lebih lebay lagi...
wih serem juga ya gan, musti hati hati emoticon-2 Jempol
Kalo pake emot emoticon-Betty disana kira2 diapain ya?
polisinya lebay banget gan emoticon-Cape d... (S)
Wkwkwkwk cuma emoji aja🔫🔫👤🔫🔫
Sampe segitunya ya disono..emoticon-Big Grin
Semoga disini kaga deh ya..emoticon-Embarrassment
Terus gue kudu masup botol gitu?
wuwowowowowuwowuwiwuwiwuw

ini thead jadul emoticon-Najis
Numpang mejeng gaaan emoticon-Toast emoticon-Toast
Dicipok sama polisi nya ntaremoticon-Najisemoticon-Betty
Quote:Original Posted By burmencia ►
Sampe segitunya ya disono..emoticon-Big Grin
Semoga disini kaga deh ya..emoticon-Embarrassment


naahhh ini dia tukang sundul trit lawasemoticon-Ngakak
Ada2 aja ya cuma gara2 emoji ditangkep polisi emoticon-Bingung
lebay dh, cuma emot aja ditangkep