alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e3f27dd675d4846f8b4569/sekolah-yang-bebas--gak-punya-kurikulum-campur-semua-umur
Sekolah yang BEBAS : gak punya kurikulum, campur semua umur
Sekolah yang BEBAS : gak punya kurikulum, campur semua umur


Sekolah yang BEBAS : gak punya kurikulum, campur semua umur

Yang bakal ane perlihatkan disini adalah sekolah yang bernama Sudbury Valley School.

Sekolah didasarkan pada :

  1. Keyakinan pada tipe pendidikan ini bahwa anak-anak mempunyai perilaku yang bagus yang akan mereka butuhkan sebagai orang dewasa, seperti kreativitas, imajinasi, kewaspadaan, rasa ingin tahu, perhatian, tanggung jawab dan membuat keputusan. Apa yang kurang adalah pengalaman, dimana dapat diperoleh jika orang dewasa membimbing siswa dengan cara terbuka.
  1. Kepercayaan bahwa jika hak-hak demokratis di berikan sepenuhnya di masa kecil adalah cara terbaik untuk menjadi seorang dewasa yang nyaman dalam sistem demokrasi.


Quote:Orang akan bertanya, 'Kamu di kelas apa?", 'kelas? Lihat sekeliling, tidak ada kelas di sini. "Mereka akan mengatakan, 'Apa yang kamu pelajari hari ini?" Dan kita akan berpikir,' Apa yang kita pelajari hari ini? Apa yang kau bicarakan? "Karena ini bukan seolah-olah kamu pergi ke perpustakaan dan belajar fakta-fakta setiap hari. Anda memiliki berbagai percakapan dengan orang-orang. Kami tidak belajar subyek. Kami belajar dengan cara yang lebih organik. Kamu akan melakukan banyak hal yang berbeda dan kamu akan mempelajari mereka dalam potongan kecil dan potongan yang akan mulai menambahkan hingga gambaran yang jauh lebih besar. Pada saat kamu selesai belajar tentang sesuatu, informasi datang dari begitu banyak sumber yang berbeda, dari buku-buku dan dari orang-orang yang kamu ajak bicara, dan dari banyaknya pengalaman, sehingga kamu tidak tahu bagaimana kamu mempelajarinya.

Sekolah yang BEBAS : gak punya kurikulum, campur semua umur

Apa saja yang terjadi di sekolah ini
youtube-thumbnail


Kegiatan meeting seminggu sekali
youtube-thumbnail


DAFTAR SEKOLAH

Spoiler for Di US:

Spoiler for Di negara lain:


Sayang nya gak ada di GARUT emoticon-Hammer (S)

Sekolah yang BEBAS : gak punya kurikulum, campur semua umur
en.wikipedia.org

Sekolah yang BEBAS : gak punya kurikulum, campur semua umur
Sekolah yang BEBAS : gak punya kurikulum, campur semua umur

Thread bagus gini kok dibiarin tenggelam gan?
Disundul kek agan ts emoticon-Hammer (S)
kriiikkkk..........
.
ah ttp aja di indo skola cowo gbsa gondrong . razia rambut dmna mana
Quote:Original Posted By ghanigp
kriiikkkk..........
.
ah ttp aja di indo skola cowo gbsa gondrong . razia rambut dmna mana


Soalnya di indo kalo siswa cowonya bisa gondrong, yang ada ntu kepala cuma buat gaya-gayaan doang, tapi isinya kaga ada. Lha sekarang aturannya disuruh rapi aja ke sekolah masih banyak yang gayanya kek artis aja

Mau sekolah apa mau casting film?
gagal paham ane emoticon-Cool
Quote:Original Posted By bebek.tempurz
Thread bagus gini kok dibiarin tenggelam gan?
Disundul kek agan ts emoticon-Hammer (S)


iya gan thanks emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
Quote:Original Posted By isnowhere


iya gan thanks emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
sama" gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ghanigp
kriiikkkk..........
.
ah ttp aja di indo skola cowo gbsa gondrong . razia rambut dmna mana


biar rapi gan masa anak sekolah rambutnya gondrong kek preman aja
Quote:Original Posted By voosfilter


biar rapi gan masa anak sekolah rambutnya gondrong kek preman aja


brarti yg cewe rapihin juga dong. saya 13 tahun gan. dr sd kls 1 sampe skrg kuliah smester 2 udh 13 tahun masih gaboleh rambut panjang. sedih gan menunggu menunggu dan nunggu. pdhl harusnya kalo dunia kuliah gpp ya gondrong. cma 3 tahun. toh stelah lulus di dunia kerja udh mustahil gondrong. sedih gan semasa sekolah sd smp sma harud dikejar2 guru demi kepanjangan rambut wkak
Quote:Original Posted By ghanigp


brarti yg cewe rapihin juga dong. saya 13 tahun gan. dr sd kls 1 sampe skrg kuliah smester 2 udh 13 tahun masih gaboleh rambut panjang. sedih gan menunggu menunggu dan nunggu. pdhl harusnya kalo dunia kuliah gpp ya gondrong. cma 3 tahun. toh stelah lulus di dunia kerja udh mustahil gondrong. sedih gan semasa sekolah sd smp sma harud dikejar2 guru demi kepanjangan rambut wkak

emoticon-Ngakak ah sedih2 ajh nt bro
Quote:Original Posted By voosfilter

emoticon-Ngakak ah sedih2 ajh nt bro


agan ga ngerasain soalnya wkwk.sedih gan
Quote:Original Posted By ghanigp


agan ga ngerasain soalnya wkwk.sedih gan


iyan ane ngerasain kok, ane juga ikutan sedih nih gan emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By voosfilter


iyan ane ngerasain kok, ane juga ikutan sedih nih gan emoticon-Mewek


noh liat agan ini peduli