alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e33531becb1763428b4574/polusi-apa-lagi-ini
Polusi apa lagi ini ?
Polusi apa lagi ini ?

Polusi apa lagi ini ?

Polusi apa lagi ini ?

Polusi apa lagi ini ?
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

Spoiler for PROLOG:


Spoiler for BWK:


Quote:Polusi cahaya adalah efek samping dari industrialisasi. Polusi cahaya berasal dari pencahayaan eksterior dan interior bangunan, papan iklan, properti komersial, kantor, pabrik, lampu jalan dan stadion. Polusi cahaya paling parah terjadi di wilayah yang telah terindustrialisasi dengan kepadatan penduduk tinggi di Amerika Utara, Eropa, dan Jepang, serta kota-kota utama di Timur Tengah dan Afrika Utara seperti Kairo.

Quote:Polusi cahaya dapat dibagi menjadi dua tipe:

Cahaya tak menyenangkan yang mengganggu alam atau cahaya rendah

Polusi apa lagi ini ?

Cahaya berlebihan (biasanya di dalam ruangan) yang mengganggu dan berefek pada gangguan kesehatan

Polusi apa lagi ini ?

Pengaruh lain dari adanya polusi cahaya adalah pertumbuhan industri. Sumbernya meliputi cahaya pembangunan exterior dan interior, reklame, properti komersil, kantor, perusahaan, cahaya jalan, dan penerangan tempat olahraga. Hal ini paling banyak terjadi di daerah-daerah yang memiliki industrialisasi tinggi, area dengan populasi yang padat di Amerika Utara, Eropa, Jepang, dan mayoritas kota-kota di Timur Tengah dan Afrika Utara seperti Teheran dan Kairo tapi sekecil apapun jumlah cahaya tetap bisa menyebabkan masalah. Semenjak awal 1980 sebuah gerakan Langit-Gelap global telah muncul, dengan orang-orang terkait yang berkampanye untuk mengurangi jumlah polusi cahaya


Spoiler for BEDANYA:


Dampak

Quote:Dampak terhadap hewan
Polusi cahaya membuat bintang dan bulan tak tampak. Burung yang bermigrasi menggunakan bintang dan bulan sebagai alat navigasi. Akibat adanya polusi cahaya, mereka tidak dapat bermigrasi ke tempat yang tepat. Penyu laut juga tidak datang ke pantai dan bertelur seperti biasa karena takut dengan cahaya.


Quote:Dampak terhadap manusia
Polusi cahaya menyebabkan masalah tidur terhadap manusia. Cahaya yang berlebihan dari billboard mengganggu orang yang sedang tidur di apartemen. Ilmu pengetahuan juga mengalami dampak dari polusi cahaya. Astronom tidak dapat mengamati dan menemukan obyek di angkasa karena terlalu banyak cahaya yang menutupi langit malam.


gimana Gan? udah rasain ato belum nih efek satu lagi jenis polusi ini di tempat agan? emoticon-I Love Kaskus (S)
Polusi apa lagi ini ?

Polusi apa lagi ini ?

WIKIPEDIA
GOOGLE


UPDATE
Reserved
dampakny buat mata gan bikin mata silau n lelah
makin bnyak aja polusi emoticon-No Hope
Quote:Original Posted By arinaruto
dampakny buat mata gan bikin mata silau n lelah

Iya gan.katanya penyabab .insomnia juga emoticon-Bingung (S)

Quote:Original Posted By LeviTata
makin bnyak aja polusi emoticon-No Hope

Harga yg harus di bayar mahal gan kelak emoticon-Mewek
Kalo cahaya dr lampu kendaraan yang berlebihan misal motor alayers yang mika nya bening itu trmasuk polusi cahaya kaga gan? Lmyan silau dan membahayakan soalnya kalo d jalan raya
Quote:Original Posted By ganjarrajnag
Kalo cahaya dr lampu kendaraan yang berlebihan misal motor alayers yang mika nya bening itu trmasuk polusi cahaya kaga gan? Lmyan silau dan membahayakan soalnya kalo d jalan raya

Ane masi nyari referensi nih gan...tapi sepertinya iya sih gan...soalnya lampu kendaraan itu klo gak salah ada aturannya juga di dephub..cmiiw
Quote:Original Posted By nietche1

Ane masi nyari referensi nih gan...tapi sepertinya iya sih gan...soalnya lampu kendaraan itu klo gak salah ada aturannya juga di dephub..cmiiw


Hhohoo sipp gan.. eh iya brarti Ikutnya aksesoris yang berlebihan ya gan?

Polusi 4L4Y tuh yg membahayakan emoticon-Betty
Quote:Original Posted By fairyprincess

Polusi 4L4Y tuh yg membahayakan emoticon-Betty

emoticon-Ngakak (S) tandq tandq kiamat tuh gan : ngakaks
baru tau gan ada polusi cahaya gan emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By phelomason
baru tau gan ada polusi cahaya gan emoticon-Hammer2


Sama gan..ane juga baru tau emoticon-Malu (S)
kalo mau ngeliat bintang yang banyak liburan ke daerah yang datarannya tinggi aja. dijakarta boro2 banyak emoticon-Ngacir
wow polusi cahaya