alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e32c6e138b467f038b456a/tradisi---tradisi-sunatan---khitanan-yang-ada-di-indonesia
icon-hot-thread
Tradisi - tradisi Sunatan / Khitanan yang ada di Indonesia
Tradisi - tradisi Sunatan / Khitanan yang ada di Indonesia
terima kasih atas dukungannya, HT pertama ane
Spoiler for HT:

Spoiler for pengirim ijo - ijo:

Tradisi - tradisi Sunatan / Khitanan yang ada di Indonesia
Sunat atau khitan atau sirkumsisi (Inggris: circumcision) adalah tindakan memotong atau menghilangkan sebagian atau seluruh kulit penutup depan dari penis. Frenulum dari penis dapat juga dipotong secara bersamaan dalam prosedur yang dinamakan frenektomi. Kata sirkumsisi berasal dari bahasa Latin circum (berarti "memutar") dan caedere (berarti "memotong").

Sunat telah dilakukan sejak zaman prasejarah, diamati dari gambar-gambar di gua yang berasal dari Zaman Batu dan makam Mesir purba. Alasan tindakan ini masih belum jelas pada masa itu tetapi teori-teori memperkirakan bahwa tindakan ini merupakan bagian dari ritual pengorbanan atau persembahan, tanda penyerahan pada Yang Maha Kuasa, langkah menuju kedewasaan, tanda kekalahan atau perbudakan, atau upaya untuk mengubah estetika atau seksualitas. Sunat pada laki-laki diwajibkan pada agama Islam dan Yahudi. Praktik ini juga terdapat di kalangan mayoritas penduduk Korea Selatan, Amerika, dan Filipina.
Spoiler for Gambar gua dari Mesir Purba tentang sunat, pada dinding dalam Temple of Khonspekhrod, sekitar 1360 SM.:

Tradisi - tradisi Sunatan / Khitanan yang ada di Indonesia
Tradisi - tradisi Sunatan / Khitanan yang ada di Indonesia
LAMPUNG
Spoiler for Busunat, tradisi khitan ala suku Lampung :


Tradisi - tradisi Sunatan / Khitanan yang ada di Indonesia

BETAWI
Spoiler for Upacara Sunat/Khitanan di Daerah Betawi :

Tradisi - tradisi Sunatan / Khitanan yang ada di Indonesia
JAWA
Spoiler for tradisi sunatan jawa:

Tradisi - tradisi Sunatan / Khitanan yang ada di Indonesia
ACEH SELATAN
Spoiler for Tradisi Sunat Rasul di Aceh Selatan:

Tradisi - tradisi Sunatan / Khitanan yang ada di Indonesia
SUNDA
Spoiler for Tradisi Khitanan masyarakat Sunda:

Tradisi - tradisi Sunatan / Khitanan yang ada di Indonesia
TENGGER
Spoiler for Tradisi Khitanan masyarakat Tengger:

Tradisi - tradisi Sunatan / Khitanan yang ada di Indonesia
SUMUR :


Tradisi - tradisi Sunatan / Khitanan yang ada di Indonesia
Tradisi - tradisi Sunatan / Khitanan yang ada di Indonesia
Tradisi - tradisi Sunatan / Khitanan yang ada di Indonesia
Tritnya menarik gan. Nambah wawasan emoticon-Angkat Beer

Tapi tolong dimasukin juga sumur validnya dan cek ripusnya gan emoticon-shakehand

emoticon-Rate 5 Star Done
Quote:Original Posted By hosrico
Tritnya menarik gan. Nambah wawasan emoticon-Angkat Beer

Tapi tolong dimasukin juga sumur validnya dan cek ripusnya gan emoticon-shakehand

emoticon-Rate 5 Star Done

emoticon-Jempol thank's gan masukkannya.. ane coba oprek" dulu.. sebagian cari di google soalnya..

ngilu ahh bayangin potong pake bambu emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By LeviTata
ngilu ahh bayangin potong pake bambu emoticon-Takut (S)

sama gan.. untung ane pake gunting... kalo bapak ane baru bener" pernah ngerasain emoticon-Takut (S)
gwa di sunat nya di bengkong bray pake bambu emoticon-Cool
Quote:Original Posted By nobita.nobi.
gwa di sunat nya di bengkong bray pake bambu emoticon-Cool

emoticon-Takut (S) horror gan.. dikasih bius apa kagak tuh?
Quote:Original Posted By kancut.kusut

emoticon-Takut (S) horror gan.. dikasih bius apa kagak tuh?


kagak di mantrain doang emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By nobita.nobi.


kagak di mantrain doang emoticon-Big Grin

mungkin biusnya dari ludah si mbah "dukun" ya? emoticon-Hammer (S)
sekarang tradisi prosesi khitan tradisional dah jarang ya gan?, mungkin ritual prosesi sebelum khitanan aja yang masih banyak.. tapi prosesi sunat tradisionalnya dah pada pindah ke dokter
Pake bambu..:serem
pake gunting aja udah perihnya seminggu emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By kancut.kusut

mungkin biusnya dari ludah si mbah "dukun" ya? emoticon-Hammer (S)
sekarang tradisi prosesi khitan tradisional dah jarang ya gan?, mungkin ritual prosesi sebelum khitanan aja yang masih banyak.. tapi prosesi sunat tradisionalnya dah pada pindah ke dokter


iya bray lbih milih ke dokter skrg mah .
Quote:Original Posted By nobita.nobi.


iya bray lbih milih ke dokter skrg mah .


Lebih aman ya bray?
Udah jadi HT ajj. padahal masih Pejwan emoticon-Cool
Quote:Original Posted By nobita.nobi.


iya bray lbih milih ke dokter skrg mah .

emoticon-Hammer (S) ane mah nurut sama ortu aja gan.. kan anak sunat yang ditunggu" hadiahnya emoticon-Ngakak (S)
Ane Dulu Naik Si-Singaan emoticon-Betty (S)
Terus Makan Ayam Bakar 1 Ekor Dah emoticon-Genit
Lah Malah Curhat emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By danidanial
Udah jadi HT ajj. padahal masih Pejwan emoticon-Cool


Gile bener ya wkwkwk
dulu kt bokap ane sunat pake pisau dari bambu gan emoticon-Takut (S)

yg nyunat bukan dokter tp mantri sunat emoticon-Takut (S)

kumpulan cerita sunat
kumpulan cerita koplak sunat
kumpulan cerita sunat lagi
Quote:Original Posted By danidanial
Udah jadi HT ajj. padahal masih Pejwan emoticon-Cool

mohon do'a nya gan.. ane newbie belajar buat thread emoticon-Blue Guy Peace
btw sepi juga ya.. hehe
Quote:Original Posted By kancut.kusut

emoticon-Hammer (S) ane mah nurut sama ortu aja gan.. kan anak sunat yang ditunggu" hadiahnya emoticon-Ngakak (S)


iya bray saweran dari tetangge emoticon-Ngakak

btw trit lo HT bray emoticon-Ngakak