alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e326eb32e2e638458b4568/bantu-kasih-pendapat-gan-hanya-pendapat
Bantu Kasih Pendapat gan, Hanya Pendapat :)
Jadi gini gan, ane lagi ada tugas buat semacam cerpen. Meskipun sudah di jelaskan tapi tetap saja ane masih merasa bingung.
Contoh Dialog Pertama :
"Hai nama kamu siapa?" tanya Sule
"Nama saya andre." balas Andre
"Kamu asalnya dari mana?" tanya lanjut sule
"Dari jonggol." balas Andre
"Ooh besok ketemuan yuk." ajak Sule
"Ayo tinggal telepon aja." lanjut andre

===============================
Contoh Dialog Kedua :
Suatu ketika Sule mendengar suara yang sepertinya memanggil dirinya. Suara tersebut sangat familiar di telinganya. "Sule dari mana aja kamu?" Kata Andre sambil menjabat tangannya. Sule sebenarnya agak malas untuk memberikan tanggapan. "Dari Jonggol" kata Sule sambil memberikan senyuman palsu.

===============================

Contoh Dialog Ketiga :
Suatu ketika Sule mendegar suara yang sepertinya memanggil dirinya. Suara tersebut sangat familiar di telinganya.
"Sule dari mana aja kamu?" Kata Andre sambil menjabat tangannya
"Dari Jonggol" kata Sule sambil memberikan senyuman palsu
Sebenarnya Sule sama sekali tidak berminat berbicara dengan Andre saat itu. Namun suasana tersebut memaksanya untuk melakukan hal tersebut.

Bagusan mana ya? Soalnya cerpen ane pernah di tolak karena bahasanya kasual dan tidak impresif. Katanya pembawaan dialog di cerpen ane terlalu kaku. Kalau menurut ente bagusan mana? Kasih pendapat aja emoticon-Smilie. Tapi kalau ente ada yang tau tentang cara penulisan dialog yang bagus. Boleh dong di kasih tau emoticon-Smilie. Terima kasih, percakapan tersebut hanya contoh. Maaf jika ada salah-salah kata. Sekian, terima kasih emoticon-Smilie.
Yang Kedua deh emoticon-Big Grin
menurut ane mnding yg ke 3 gan
ane lebih suka yg kedua gan
kalo gaya penulisan mah bebas gan tergantung dimana yg bikin nyaman penulisnya... tp setau ane buat cerpen kebanyakan pake yg ketiga, yang kedua biasanya dipake buat novel, yang pertama dipake buat naskah buat di film2 gitu
bagus yg keempat gan... kenapa ane ngomong gitu, karna yg keempat akan lbih sempurna dri ketiga percakapan diatas. emoticon-Hammer (S)
Ane yg ketiga Gan emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller
kedua gan, lebih singkat n padat menurut ane emoticon-Cool
Yang ketiga gan kalo buat cerpen.soalnya ga panjang panjang amat kan,cerita nya.
Kalo panjang berarti bukan cerpen,soalnya cerpen itu cerita pentungan..eh pendek emoticon-Hammer (S)
bagusan gak buat gan emoticon-Hammer2 ntar ente bolos aja emoticon-Traveller
yang kedua cocok tuh gan emoticon-Big Grin
Baca buku cerita Harry Potter, Twilight, dan temen-temen nya aja gan...

Liat dan tiru cara penulisan dialog antara tokoh nya...

ane yang ketiga gan emoticon-Request emoticon-Shakehand2