alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e323fede2cf2861f8b4569/longsor-kediri-empat-dusun-terisolir
Peringatan! 
Longsor Kediri, Empat Dusun Terisolir
Longsor Kediri, Empat Dusun Terisolir
Longsor Kediri, Empat Dusun Terisolir
ACTNews, KEDIRI – Ratusan kepala keluarga (KK) yang tersebar di empat dusun di Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri, Jawa Timur yakni, Jeti, Juron, Sugihan dan Dusun Beru di Desa Blimbing terisolir akibat longsoran tanah menutupi akses jalan utama antar Desa, Minggu malam (15/2).

Longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kediri. Longsoran juga menyebabkan 29 rumah rusak tertimbun longsor dan dua diantaranya rata dengan tanah. Rumah yang tertimbun longsor itu berada di Desa Pamongan, Desa Petungroto, Desa Surat, serta Desa Blimbing.

Longsor juga terjadi bukan hanya di daerah dataran tinggi kawasan Gunung Wilis, namun juga di bantaran Sungai Brantas. Di sekitar bantaran sejumlah rumah rusak akibat halamannya tergerus aliran air sungai akibat diterjang derasnya air limpahan dari Gunung Wilis , Minggu (15/2).

Warga di dua wilayah itu hingga Senin (16/2) mengungsi mandiri ke rumah kerabat dan tetangga karena rumah mereka tak bisa ditinggali. Mereka meninggalkan rumah pada malam hari dan kembali ke rumah di siang hari.

"Warga kuatir terjadi longsor susulan mengingat tebing yang kami tempati dalam keadaan retak begitu juga dengan bangunan rumah kami," kata Winarti warga setempat seperti dikutip oleh Radar Kediri.

Sementara itu akses jalan yang terputus total hingga Senin sore masih diupayakan oleh aparat gabungan TNI dan Polri untuk dibuka menggunakan alat seadanya. "Akses jalan yang terputus karena timbunan material tanah longsor ada di dua titik. Pembukaan akses jalan dilakukan dengan alat seadanya sembari menunggu alat berat dari Pemkab Kediri," jelas AKP Sokhib Dimyati Kapolsek Mojo.

Seperti diketahui bencana tanah longsor melanda Dusun Juron setelah tebing setinggi 30 meter runtuh akibat diguyur hujan selama 5 jam tanpa berhenti. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Tetapi kerugian material diperkirakan hingga ratusan juta rupiah. Saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri yang baru terbentuk tengah melakukan pendataan.
Longsor Kediri, Empat Dusun Terisolir

waduh, turut berduka emoticon-Berduka (S)
Innalillahi...
bencana lagi,
syukurlah kalo g ada korban jiwa
wiihh... bahaya itu bangunan putih. emoticon-Takut (S)
wah kampung ane nih emoticon-Turut Berduka
Pray for kediri
semoga diberi ketabahan ya gan
×