alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e31ec512e257c03e8b4570/sebaiknya-agan-jangan-sholat-dulu
Peringatan! 
Sebaiknya Agan Jangan Sholat Dulu..
Sebaiknya Agan Jangan Sholat Dulu..


Quote:Alhamdulillah, sebelumnya kita patut Bersyukur atas semua yang telah deberikan oleh Allah Azza wajalla,
atas kesempatan ,kesehatan, dan semuanya, termasuk nikmat untuk masih berada di bumi ini. Dekat rumah ane, dalam kurun waktu yang berdekatan ada 3 orang yang sudah gak ada lagi di bumi gan (meninggal). Artinya apa , mereka sudah tidak dapat memperbaiki diri, memperbanyak amal,meminta agar dosanya diampuni,dan lain sebagainya.. time out,gak ada lagi kesempatan. Semoga kita bisa mengambil pelajaran ya Gan..


Quote:Ane yakin yang mampir di Trid ini sudah tau apa itu Shalat,kalaupun belum tau, atau pura-pura lupa.. nih ane kasi tau Gan.. Shalat secara BAHASA artinya Berdoa, sedangkan secara ISTILAH artinya suatu yang dimulai dengan Takbir dan diakhiri dengan Salam,dimana harus mengikuti kaidah-kaidah yang telah dicontohkan oleh Rasulullah sallallahu alaihi wasallam (seingat ane begitu gan yang ada di buku SMP ane dulu ,2010 silam)


Quote:Dalam menjalankan salah satu ibadah wajib bagi kaum muslimin/muslimat yang sudah baliqh (remaja) dan tidak gila (jadi orang gila nggak wajib sholat gan) ini ada beberapa hal yang cukup simple, saking Simple-nya mungkin ,tidak sedikit orang yang mengabaikannya, padahal itu bisa berpengaruh Gan... Nah.. sebelum hal-hal simple ini Agan penuhi, SEBAIKNYA agan penuhi dulu baru Shalat..:-)
nih dia hal-hal "SIMPLE " itu Gan..


Quote:1. LAPAR

Sebaiknya Agan Jangan Sholat Dulu..

Secara ilmiah Lapar didefenisikan sebagai suatu kondisi dimana Lambung kita sedang dalam keadaan kosong, sehingga akan ada sinyal yang dikirim ke Otak , nah sinyal inilah yang setelah melalui serangkaian proses rumit akan diTerjemahkan sebagai rasa LAPAR. lagi-lagi dan lagi kita Harus Bersyukur Gan,karena masih diberi Pendeteksi Rasa Lapar, bayangin kalau Nggak.. (Seminggu bisa tahan gak makan, tiba-tiba mati ! :ngeri) . Shalat dalam keadaan lapar akan mengurangi Kekusyuan Shalat Agan, karena saat kita lapar cenderung konsentrasi kita pada makanan dan pemenuhan rasa lapar tersebut. Karena itu beberapa jam atau menit SEBELUM adzan sebaiknya agan makan dulu, JANGAN sampai Gara-gara lapar, Shalatnya Agan gak tepat Waktu. Budayakan Shalat Tepat waktu ya Gan !, dosen/bos aja Marah/gak suka kalau kita selalu TELAT..


Quote:2. BAU MULUT

Sebaiknya Agan Jangan Sholat Dulu..

Pernah gak Gan, pas shalat berjamaah Keganggu sama Bau mulutnya orang disamping agan? (Gue sering gan !). Nah ini juga otomatis bisa Ganggu Konsen Gan..Atas dasar ini, sebaiknya sebelum Shalat (utamanya shalat berjamaah) test Bau mulut dulu Gan.. bisa aja Agan fine-fine tapi orang sekitar agan gak demikian.. Penting juga nih Gan, Makanan yang bisa Menyebabkan bau tak sedap, seperti Bawang dan kawanannya. Usahain diHilangin dulu .. Masa sama Pacar bisa perfect gitu kalau mau ketemu, giliran Ketemu Ama Penciptanya !! Malu sama Tuhan Gan, sebab salah satu cabang keimanan adalah Malu..emoticon-Malu (S)


Quote:3. NGANTUK

Sebaiknya Agan Jangan Sholat Dulu..

Ini biasanya agan Temui pas Mo Shalat Subuh, Dhuhur , dan Isya (tapi nggak nutup kemungkinan buat Shalat lainnya juga) . Memang waktu-waktu tersebut adalah saat-saat rawan buat nemenin sang bantal.. Bahkan kalau agan perhatiin Adzan Subuh,disitu kan ada "Asshalatu Khairum minannau" yang artinya "Shalat lebih Baik daripada Tidur" . Untuk ngatasin Ngantuk pas Mau Shalat banyak cara yang bisa dilakuin Gan , misalnya ambil air Wudhu, menjauh dari tempat tidur,minim kopi dan lain sebagainya, bisa juga Agan tidur 5 -10 menit (pasang alaram jangan sampai Keterusan gan) . Agan tau kan Akibatnya kalau nagantuk di tengah-tengah aktivitas emoticon-Smilie . Kalau nggak tau,agan tanya sama siswa/Mahasiswa/Pegawai yang sering begadang.


Quote:4. KEBERSIHAN DAN KELAYAKAN PAKAIAN

Sebaiknya Agan Jangan Sholat Dulu..

Bersih artinya bebas dari kotoran, noda, dan temen-temennya. Masalah bersih dan suci ,buat agan yang sering pip*s berdiri dan enggak bisa ngindarin percikannya ke pakaian ,supaya pakaiannya tetap bersih suci, percikin aja air ke bagian yang terduga tersebut. Layak artinya masih bisa dipakai dan Momennya pas . Kalau Agan masih sering pakai jersey, baju kaos ,baju dengan sejuta gambar-gambar, celena jeans ketat ,celana olahraga, dan semua pakaian sebenarnya yang gak pas buat dipakai Sholat, Agan pikir-pikir dulu . Coba bandingin pas Agan mau ketemu klien / Dosen / Bos/ Camer (celon mertua) dan semua orang yang Agan Hormati, pertemuan Formal , Agan mau gak pakaian seperti yang Disebutkan di atas ? . Gimana halnya dengan persoalan Shalat ! . Cobalah untuk pakai pakaian yang bersih, enak dipandang, dan memang cocok untuk Shalat, misalnya kalau di Indonesia seperti Sarung, baju koko, dan lain sebagainya.. Namun Kalau emang gak bisa gak usah dipaksain Gan, Apalagi sampai Memberatkan (sperti belaian pulang dari kantor/kampus ke rumah yang jaraknya ribuan kilo buat ambil sarung). Oleh karena itu usahain Gan "Sedia Payung Sebelum Hujan"


Quote:5. NGGAK DI MASJID (buat Cowo)

Sebaiknya Agan Jangan Sholat Dulu..

Logikanya mungkin gini Gan, Jika Agan disuruh milih antara NgeTrid di Forum X yang viewernya 1 atau NgeTrid Di Lounge Tercinta ini yang Viewernya 27x lipat ? , hayoo pilih mana.. sama halnya dengan Shalat Gan , Shalat di Masjid Itu Lebih utama dan lebih Baik dibanding di Rumah, Bahkan Pahalanya 27 derajat dibanding dirumah (Agan harus shalat 27 kali baru bisa nyamain Shalat di masjid 1 kali), kelebihan lainnya Agan bisa lebih mempererat hubungan sosial dengan masyarakat sekitar, Orang sekitar juga tau kalau Agan ada di antara mereka (jangan sampai mereka baru tau kalau Agan ada pas Agan cuma tinggal nama emoticon-Takut (S) ). Atau Agan Mau menyerupai Cewe ? , Cewe tuh Gan lebih Utama Sholat di Rumahnya, bahkan kalau mau ke Masjid musti dapat ijin dulu dari Suami (cie..yang ngijinin dan diijinin..). Jangan sampai Agan kena Sindiran "lari 100 meter kuat, jalan 10 meter ke masjid gak kuat" emoticon-Smilie


Quote:6. NAHAN HAJAT (BAB/BAK)

Sebaiknya Agan Jangan Sholat Dulu..

Usahain seluruh bagian tubuh Agan memang udah siap Buat Sholat, dan gak ada yang bakal interupsi.. Ini bisa mengganggu banget Gan kalau Pas Shalat, oleh karena itu Diminimalisir yah Gan. Jangan jajan sembarangan. Kalau perlu Agan tanya sama ahli makanan, makanan yang bisa buat sakit perut tiba-tiba, yang bisa ngasilin gas berlebihan dalam lambung (misal singkong), itu dihindarin Gan.


Quote:7. TANPA SUTROH (pembatas)

Sebaiknya Agan Jangan Sholat Dulu..

Agan kalau mau Shalat bisa sekitar 1,5-2 meteran di hadapan tembok, atau pakai Sutra kayu (papan) yang disediain masjid, atau menghadap tiang-tiangnya . Jangan langsung Shalat aja Gan tanpa merhatiin, Banyak orang yang melintas. Orang yang melintas selain Bisa Ganggu konsentrasi Agan juga gak baik buat Shalat agan secara keseluruhan..


Quote:8. KEBERSIHAN TEMPAT

Sebaiknya Agan Jangan Sholat Dulu..

Perhatikan juga kebersihan tempatnya Gan, bersih dan terbebas dari Najis . Kalau ada pasirnya disingkirin dulu, karena kita
dilarang niupnya pas dalam Shalat, itu bisa mengganggu diri sendiri maupun orang di samping.


Quote:9. BAU BADAN

Sebaiknya Agan Jangan Sholat Dulu..

Gak Beda jau dengan Bau mulut. Agan tau kan konsekuensi dari hal ini ? . Kalau Cowok Gan sunnahnya pake wewangian baik dalam shalat maupun diluar Shalat, seperti parfum dan sebagaianya . Beda lagi dengan Cewek, mereka Dilarang pake wewangian, bahkan dosa Gan (sayang banyak yang belum tau Gan, kalaupun tau, biasanya juga sekedar tau dan gak diindahkan. Oleh karena itu Gan, seandainya agan tergerak buat Share trid ini dan ada yang Sadar setelah baca trid share-an Agan,Agan juga dapat Pahalanya, lumayan Gan kalau ada 10 yang tersadar dan dapat hidayah emoticon-Smilie )


Itulah 9 Hal simple yang sering diremein namun bisa berdampak besar Gan.
Di atas itu JIKA gak terpenuhi Gak BATALIN shalat gan, Namun PENTING banget Gan buat Kekhusyuan Shalat, kebaikan pribadi dan orang sekitar Agan.Adapun Wajib-wajib Sholat saya gak bahas (seperti Wudhu,tau bacaan,dll), karena Agan-agan pasti sudah pada paham. Kalaupun agan lupa-lupa ingat, silahkan buka buku PAI (Pendidikan Agama Islam) SD/SMP/SMA agan, kalaupun masih ada !, kalau gak ada pinjem ama adek atau adeknya tetangga emoticon-Smilie

"jangan remehkan hal-hal yang kecil, karena semua hal yang besar bermula dari yang kecil"

"Maka CELAKALAH orang-orang Yang Shalat, Yaitu orang-orng LALAI dalam shalatnya" (Quran surah Al-Ma'un :4-5 )

Mampir di Trid Ane yang Pertama juga Gan..
Agan Super Sibuk tapi mau Khatamin Al-Qur'an Dalam Sebuluam ? berikut Solusinya
Silahkan Agan komen tentang pengalaman - pengalaman Agan waktu Mau Shalat. Bukan sebagai Candaan namun yang
bersifat Pelajaran Yah Gan emoticon-Blue Guy Peace

sumber gambarnya dari Google images Gan

Sebaiknya Agan Jangan Sholat Dulu..
wah, judulnya lumayan bikin menipu nih =D
Quote:Original Posted By flavia99
wah, judulnya lumayan bikin menipu nih =D


Heheh.. kayaknya ini menipu dalam kebaikan Gan...emoticon-Malu (S)
Thanks infonya. Ane comment gan biar rame!!!
judul nye bray .... , isi nya bagus
ane solat bolong2 gan
ane masih jarang shalat 5 waktu di masjid,
paling dzuhur sama maghrib aja
Ane lg belajar sempurnain sholat, gan emoticon-Cool
ane bantu up aja gan emoticon-Big Grin
nice info gan
Quote:Original Posted By Hubaibz
Thanks infonya. Ane comment gan biar rame!!!


sama2 gan, ga ad loe gak rame.. emoticon-Cendol (S)

Quote:Original Posted By RudiMuala
judul nye bray .... , isi nya bagus


iya,maap klw judulnya menyesatkan gan.. klw gak gtu.. mungkin agan gak keperangkap, hehehemoticon-Blue Guy Peace

Quote:Original Posted By Deadkitty
ane solat bolong2 gan

semangat gan.. gigi aja bolong gak bagus,apalagi shalat.. ayo ditambal gan..emoticon-Blue Guy Peace

Quote:Original Posted By LeviTata
ane masih jarang shalat 5 waktu di masjid,
paling dzuhur sama maghrib aja

tingkatin lagi gan, pahalanya.. mumpung masi di bumi..emoticon-Cendol (S)

Quote:Original Posted By nekromanser
Ane lg belajar sempurnain sholat, gan emoticon-Cool

ane doain semoga diberikan yang terbaik Ganemoticon-Blue Guy Peace

Quote:Original Posted By mureri12
ane bantu up aja gan emoticon-Big Grin
nice info gan


trm kash gan, emoticon-Blue Guy Peace

Quote:Original Posted By babelapak
mantappp gan , emoticon-Rate 5 Star gan emoticon-Big Grin

hehe, makasih gan.. smg dibalasdgn yg lbh baik
Quote:Original Posted By nemolicious
bener gan biar khusuk sholatnya

emoticon-Shakehand2 spakat gan
Quote:Original Posted By klowor93
lapar emang bisa ganggu konsentrasi apapun emoticon-Ngakak

iya gan, soal perut memang gak pernah boong
Quote:Original Posted By icansuccess
judulnye bikin ane gregetan duluan haha tapi isinya bagus emoticon-Rate 5 Star

iya gan, btw maksh..
Quote:Original Posted By tedy.hard
Sip gan emoticon-2 Jempol
Btw judulnya ud nipu ane emoticon-Hammer (S)

maaf gan.. btw trm ksh udah mau ktipu hehehemoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By indrair
Noted gan, biarpun tepu judul nya

haha, agan ktipu jga yah,,maap yahemoticon-Blue Guy Peace
mantappp gan , emoticon-Rate 5 Star gan emoticon-Big Grin
bener gan biar khusuk sholatnya
lapar emang bisa ganggu konsentrasi apapun emoticon-Ngakak
judulnye bikin ane gregetan duluan haha tapi isinya bagus emoticon-Rate 5 Star
Sip gan emoticon-2 Jempol
Btw judulnya ud nipu ane emoticon-Hammer (S)
Noted gan, biarpun tepu judul nya
Judulnya rada kontroversial gan..hhe..
Eh mau tanya.. cowo itu cuma d anjurkan shlat jamaah d masjid apa emg wajib si gan?
nice inpoh gan,

btw, setau ane nyebut pembatas itu sutroh gan, bukan sutra. tp ya mungkin bhasa indo nye beda
Bener banget gan, smua itu trmasuk dlm rukun shalat. emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By ganjarrajnag
Judulnya rada kontroversial gan..hhe..
Eh mau tanya.. cowo itu cuma d anjurkan shlat jamaah d masjid apa emg wajib si gan?


ada perbedaan pendapat para ulama tentang ini gan, antara cuma sunnah atau fardu ain (wajib). tapi yang lebih KUAT YAIUTU FARDU AIN, atau Wajib Gan..
bnyk hadist yang membahasnya,
sperti :
kita masih diwajibkan untuk shalat jamaah meski dalam kondisi perang.
orang yang buta, selama ia masih bisa denger suara adzan, wajib mendatanginya (bgmna dng yg sehat ?)
juga ad hadist yang artinya
"Barangsiapa yang mendengar azan lalu tidak mendatanginya, maka tidak ada shalat baginya, kecuali bila ada uzur."

untuk lebih rinci,silahkan serc di gugel gan.. bnyk kok,, smg bermanfaat