alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e2dc27de2cf261238b4568/menjadi-pribadi-yang-menyenangkan
Menjadi Pribadi Yang Menyenangkan
Selam sejahtera gan, kali ini saya akan mencoba untuk berbagi sedikit pengetahuan bagaimana Menjadi Pribadi Yang Menyenangkan. Hal ini sangat berpengaruh dalam kehidupan kita, kususnya dalam besosialisasi dengan orang lain. Karena sebagai mahluk sosial kita tidak mungkin hidup tampa orang lain, dan jika kita tidak mampu Menjadi Pribadi Yang Menyenangkan, maka tidak akan banyak orang yang akan menjadi teman kita.

Hal apa yang harus kita lakukan untuk Menjadi Pribadi Yang Menyenangkan...? sederhana sebetulnya, kita hanya perlu melakukan apa yang disingkat dengan A.S.N.A.L.I. Apa itu A.S.N.A.L.I....??? langsung kita bahas aja.......

A= Attention (Perhatian)
Untuk menjadi pribadi yang menyenangkan, kita harus menjadi orang yang perhatian terhadap orang lain. Setiap kita bertemu orang, perhatikan segala sesuatu yang ada pada diri orang tersebut, carilah hal apa yang dapat kita puji dari orang tersebut. Berikanlah perhatian terhadap orang tersebut, baik orang yang kita kenal atau orang yang baru kita kenal

Contoh: ketika kita bertemu dengan orang, perhatikan yang dia pakai, misalnya jam. Kita bisa bilang “Jamnya bagus loh, pasti mahal ya?”
Atau mungkin ada teman yang sedang ulang tahun, mungkin kita bisa menjadi orang pertama mengucapkan ulang tahun walau via sms, bbm dan lain-lain

Dan masih banyak lagi bentuk perhatian yang bisa menjadikan kita sebagai seorang yang menyenangkan.

S = Smile (Senyum)
Biasakanlah tersenyum, walaupun kita dalam antiran panjang, atau berdesak-desakan dalam angkutan umum, tapi ketika kita menyapa orang dengan senyum pasti orang tersebut akan membalas kita dengan senyum. Ini biasanya disebut teori 1 meter, ketika kita dekat seseorang kite cukup tersenyum. Dan pasti 99% orang pasti akan membalas senyum anda.

Dengan senyum maka kita akan terlihat bahagia, wajah kita akan jauh terlihat lebih bersahabat. Coba kalau kita bertemu teman, dan wajah kita terlihat cemberut apa yang ada dipikiran teman kita…???
“Jangan-jangan mau ngutang nich” emoticon-Smilie

Tapi kalau kita dari jauh sudah tersenyum, maka kita aka terlihat lebih ramah dan bersahabat. Dan setiap orang pasti akan lebih senang dekat dengan orang-orang yang ramah dan bersahabat.


N = Name (Nama)
Salalu menyebut orang dengan nama yang benar, jangan bisakan memanggil dengan nama yang tidak dia sukai, contohnya BOTAK, GENDUT, CADEL dll.

Bayangan saja, dalam undangan-undangan saja biasanya ada tulisan “MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN NAMA DAN GELAR” sebegitu pentingnya sebuah nama, sehingga jika ada kesalahan sedikit saja kemungkinan malah undangannya tidak sampai pada orang yang di tuju.

A = Appreciation (Penghargaan)
Semua orang senang dihargai, contoh paling sederhana, kita jangan membeda-bedakan secara status social, misalnya ketika ada teman kita yang sukses berkunjung, kita sambut dengan baik, senyum, kita suguhi minum dengan gelas bagus, makanan enak dll
Tapi ketika teman kita yang lain kondisinya bertolak belakang, kita sambut dengan biasa aja, kadang cemberut, kita suguhin air putih, suguhinnya di gelas plastik, isinya cuman setengah. J suguhannya juga cuman singkong goring, itu juga cuman 2 biji.
Itulah yang membuat kita manjadi jauh dengan pribadi yang menyenangkan.

L = Listen (Dengarkan)
Jadilah pendengar yang baik, jangan selalu memotong omongan orang. Setiap kita berbicara dengan orang lain, usahkan jangan sampai kita berdebat. Jadilah pendengar yang baik, karena pendengar yang baik dapat mengontrol pembicaraan, karena dengan mendengarkan, kita bisa melihat, kita bisa tau apa yang diinginkan oleh lawan bicara kita. Jangan sebentar-sebentar kita memotong omongan, kita yang mau menang sendiri omongannya.

Biarkan dia yang bercerita sesuai dengan kebutuhan mereka.

I = Interest (Ketertarikan)
Tunjukan rasa ketertarikan kita terhadap apapun tengan lawan bicara kita, berikan ketertarikan kita tentang topic pembicaraan kita, tentang hobynya tentang pekerjaannya, apapun itu. Contohnya temen kita suka bola maka tunjukan seolah-olah kita tertarik dengan topic yang dibicarakannya, walau mungkin kita tidak suka bola. Hal ini akan membuat lawan bicara kita nyaman dengan kita..

Jangan samapai ketika dia sedang bicara bola, kita malah bicara badminton, gk nyambung. Tujuan kita buka itu, tujuan kita adalah memenangkan hati nya, bukan menjadi WAH….!!! dihadapannya. Tujuan kita menjadi seseorang yang dapat dipercayanya. Sehingga apapun yang kita samapaikan bisa dengan mudah diterima oleh lawan bicara kita.

Dengan membiasakan A.S.N.A.L.I kita bisa menjadi pribadi yang menyenangkan, pribadi yang ramah, dan tentunya akan banyak disukai banyak orang.

Spoiler for mampir gan:

info penting nih,nice share gan emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By fa.rika16
info penting nih,nice share gan emoticon-Smilie


Thanks gan emoticon-Smilie