alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e2bdbfc1cb17544d8b456b/jangan-bangga-dulu-jadi-generasi-90an
Jangan Bangga Dulu Jadi Generasi 90an
Jangan Bangga Dulu Jadi Generasi 90anJangan Bangga Dulu Jadi Generasi 90anJangan Bangga Dulu Jadi Generasi 90an

Demikian secuil lelucon mengenai dulu dan sekarang. Seperti yang mungkin rekan-rekan sekalian sudah banyak mengetahui lagi ng-trend yang namanya generasi 90an. Bisa muncul dari permainan, tayangan, pembelajaran,dan berbagai macam hal yang dihubungkan dengan kebiasaan bocah masa sekarang.

Tapi disini bukan perspektif seorang anak yang akan saya bahas, tetapi mengenai kita sendiri yang pernah hidup di masa 90an. Kenapa? Karena lumrahnya anak hanya ”peniru” apa yang telah kita sajikan sekarang sebagai orang yang selalu membanggakan masa bahagia di 90an.

Sekarang kembali lagi, kenapa kita yang di 90an bisa dianggap salah? Menurut saya sendiri yang juga hidup di 90an, kita tidak mencontohkan yang baik. Kenapa permainan kita dulu beragam? Kenapa kita sering main dilapangan bersama teman-teman? Karena kita dulu terbatas. Kita berfikir bagaimana caranya menghabiskan waktu dengan keterbatasan yang kita miliki. Misalnya, tayangan dulu terbatas sehingga kita tidak menghabiskan waktu hanya menonton di depan tv seharian dan lebih memilih bermain diluar. Tapi ingat, pada hari minggu kita bebas menonton sepuasnya dari pagi sampai sore karena tayangan untuk kita tayang. Atau pada saat ada tayangan tertentu kita bisa pulang kerumah sejenak hanya untuk menonton tv dan setelah tayangan habis kita kembali lagi keluar bermain. Atau saat tetangga ada yang punya console game terbaru kita datang kerumah dia hanya untuk melihat dia bermain dan pada akhir 90an saat Play Station muncul kita berbondong-bondong ketempat rental untuk bermain.

Bagaimana dengan sekarang? Semua yang terbatas pada kita dahulu sudah mulai menipis, bahkan bisa dibilang sudah tak terbatas. Tayangan berbagai pilihan ada 24 jam, console game sudah mudah ditemui bahkan kita tidak perlu console untuk bermain games yang kita suka. Dan jangan dipungkiri, dengan teknologi sekarang kita seperti balas dendam dengan keterbatasan kita dulu. Saat kita balas dendam tersebut, generasi berikutnya meniru tingkah laku kita. Dan saat kita mulai puas balas dendam, sang peniru yang benar-benar hanya meniru tidak berhenti melakukannya karena motivasi mereka tidak ada batasan seperti kita.

Jadi intinya, kita bertanggung jawab atas generasi sekarang. Jangan menjudge mereka atas tindakan kekinian yang sebenarnya hanya meniru kita. Kita dulu terjaga oleh keterbatasan, sekarang jagalah mereka dari tidak adanya batasan.

Ane gak peduli sama judge ente sekalian, gak peduli juga sama rating, dan sebagaimana macamnya lah. Ane cuma mau kita yang pernah katanya bahagia di 90an menularkan kebahagiaan itu sekarang juga kepada anak atau keponakan kita dengan adaptasi dunia sekarang. Kalau tidak, tidak akan ada lagi yang namanya "anak-anak" sebenarnya dan yang tinggal hanya orang dewasa dalam tubuh bocah yang terpaksa.

So, semoga Indonesia Jaya Selalu.

Merdeka!!!
wah ada jg yang sepemikiran ane
hahaha.....

banyak yang bilang bocah sekarang ini itu....
bocah sekarang kan bukan lahir dari batu
tapi cetakan dr generasi 90an

nyimak
yang penting masa kecil gua bahagia gan, masa muda gw ngrasain juga masa bahagian anak sekarang, kwkwkw, komplitan kita
emoticon-I Love Indonesia (S) kalo ane sendiri sih bangga karena pernah mengalami masa 90an. terlepas sekarang bagaimana, itu emang gak bisa dielakkan. tapi intinya zaman yang pernah ane rasakan 90an dan zaman sekarang yg sedang ane rasakan, lebih seneng, berwarna dan sehat 90an.

demikian komen ane emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By -=Joker=-
wah ada jg yang sepemikiran ane
hahaha.....

banyak yang bilang bocah sekarang ini itu....
bocah sekarang kan bukan lahir dari batu
tapi cetakan dr generasi 90an



anak 90'an yang beranak, palingan anaknya masih bayi gan
Quote:Original Posted By -=Joker=-
wah ada jg yang sepemikiran ane
hahaha.....

banyak yang bilang bocah sekarang ini itu....
bocah sekarang kan bukan lahir dari batu
tapi cetakan dr generasi 90an



dapet teman ane ternyata, emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By giel_cool
nyimak

Silahkan gan
Quote:Original Posted By dickyidd
yang penting masa kecil gua bahagia gan, masa muda gw ngrasain juga masa bahagian anak sekarang, kwkwkw, komplitan kita

gua juga hepi gan, makanya kita bagiin juga hepi kita dl ke mereka
Quote:Original Posted By liusers
emoticon-I Love Indonesia (S) kalo ane sendiri sih bangga karena pernah mengalami masa 90an. terlepas sekarang bagaimana, itu emang gak bisa dielakkan. tapi intinya zaman yang pernah ane rasakan 90an dan zaman sekarang yg sedang ane rasakan, lebih seneng, berwarna dan sehat 90an.

demikian komen ane emoticon-I Love Indonesia (S)

mari kita bawa kejaman sekarang gan, sebagai tanggung jawab lahir duluan emoticon-Big Grin
BGQuote:Original Posted By kynk


dapet teman ane ternyata, emoticon-Big Grin

Silahkan gan

gua juga hepi gan, makanya kita bagiin juga hepi kita dl ke mereka

mari kita bawa kejaman sekarang gan, sebagai tanggung jawab lahir duluan emoticon-Big Grin


susah gan bawa kejaman sekarang soalnya sinetron2 alay, acara alay, dibuat oleh generasi 70an (saling nuduh) emoticon-Ngakak (S)
nyang penting sehat sejahtera selamat dimanapun. Amin.
dan, ane ganteng emoticon-Cool
yg penting gw kecilnya bahagia emoticon-Stick Out Tongue
Bner juga sih maksud TS,
90an terjaga karena keterbatasan
Kini hancur karena ketersediaan

Thanks pencerahannya gan,,,,ane anak 80/90an (tua ya..?hehe)
jaman berubah gan..
jgn terpaku pada masalalu emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By yoscom
Bner juga sih maksud TS,
90an terjaga karena keterbatasan
Kini hancur karena ketersediaan

Thanks pencerahannya gan,,,,ane anak 80/90an (tua ya..?hehe)


sama2 gan, gak tua2 amat lah kita gan
hehe
Quote:Original Posted By zetbesar
nyang penting sehat sejahtera selamat dimanapun. Amin.
dan, ane ganteng emoticon-Cool


Amin gan,
salam kenal rekan sesama ganteng emoticon-Cool
lain dulu, lain sekarang. lebih baik kita membimbing anak sesuai dgn jaman nya ini emoticon-Big Grin
tetep lebih asik jaman dulu aahh..
dulu gw msh bisa ngerasain main bola di tanah merah,, skrg dmn ada tanah merah emoticon-Frown
masing2 bangga sama jamannya sendiri emoticon-Big Grin
Komiknya menggelitik emoticon-Big Grin
Seru lagi misal gak hanya 2 angkatan, ntar ada yg ngiri emoticon-Ngakak (S)

ada generasi 80an, 70an, 6oan
generasi vintage, flowers generations emoticon-afro
hmmm, bener juga ya...