alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e2b8bbd675d403048b4577/ada-yang-tau-quottamago-kake-gohanquot-gak-gan
Ada yang tau "Tamago kake gohan" gak gan ???
Nih gan info lagi buat agan-agan yang suka hal-hal tentang Jepang.

Agan yang suka atau pernah nonton film / kartun Jepang pasti tahu kan kalau di Jepang ada nasi yang diatas / didalam nya di letakan telor mentah?

Nah, makanan ini disebut ”Tamago kake gohan ”, gohan berarti beras atau makanan dan kake berarti ,tamago sendiri berarti telur. Mungkin bagi kita orang Indonesia telur mentah yang dimakan dengan nasi terdengar menggelikan ya. emoticon-Takut

Spoiler for Tamago kake gohan:


Makanan ini cocok dimakan saat badan merasa tidak enak atau masuk angin. Memang di negara lain kebiasaan makan telur mentah ini jarang ada seperti di negara Jepang, dan bahkan hanya orang Jepang saja yang memiliki keunikan budaya memakan telur mentah seperti ini. Untuk cara makan nya sendiri setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda untuk menyantap telur mentah ini dengan nasi.

Ada orang yang menyukai cara memakan nya dengan memecahkan telur lalu dicokok terlebih dahulu baru dituang diatas nasi , dan juga yang menyukai telur yang tidak dikocok dan langsung begitu saja ditaruh di atas nasi setelah dipecahkan. Sebagai varian rasa biasanya kebanyakan orang menambahkan kecap shuoyu ( kecap asin jepang ).

Contoh cara menghidangkan Tamago kake gohan :

Spoiler for 1. Taruh telor mentah dalam sebuah mangkok kecil:


Spoiler for 2. Tuangkan shuoyu (kecap asin) sesuai selera:


Spoiler for 3. Aduk telor dan shuoyu:


Spoiler for 4. Bikin lubangan di tengah-tengah tumpukan nasi:


Spoiler for 5. Tuangkan Telor dan soy sauce yang telah diaduk:


Spoiler for 6. Aduk kembali hingga rata:


Anda berniat mencoba nya dirumah?? tapi agan harus hati-hati ya.
Karena kualitas telur di negara kita mungkin tidak sebagus negara Jepang, bakteri yang terkandung di dalam telur tersebut tidak dapat kita lihat. emoticon-Takut
Source
Source


Maaf kalau emoticon-Repost emoticon-Repost
Tapi gak nolak kalau mau dikasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
kagak amis apa ? emoticon-Bingung (S)
Gak enak tuh emoticon-Hammer (S)
Telor mentah, hiiiii..
sering liat di anime gan, disini adanya telor ayam kampung dicampur ama susu alias STMJ emoticon-Ngakak
kalo setengah matang sih masih bisa sbagai lauk kalo mentah jd eneg. emoticon-Betty

ane kirain kakeknya si gohan dragon ball emoticon-Ngakak
Pernah nyoba tuh dirumah
Pas nyium, langsung gua buang tuh emoticon-Ngakak
Hoexx.. emoticon-Najis
Pernah makan tapi baru satu suapan langsung muntah ane gan, amis" gimana rasanya, udah gitu waktu dikunyah dimulut rasanya seperti ada lendir"nya
Mending makan sashimi kalo ane daripada makan entu gan emoticon-Ngakak
. Hoexx.. Pernah makan tapi baru satu suapan langsung muntah ane gan, amis" gimana rasanya, udah gitu waktu dikunyah dimulut rasanya seperti ada lendir"nya Mending makan sashimi kalo ane daripada makan entu gan
emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace
coba pake telor organik ,sama di kasih perasan jeruk dikit. yummy
telor 1/2 mateng ayo dah tapi yg mentah mah ogah
Itu nasi/beras nya harus msh panas tuh, bukan hangat.. jd nya telur nya 1/2 matang, cb deh kl ke japan liat mereka makan...
Ane rate ya
klo mau biasa makanan begitu gan
coba cara ane..

ane biasa makan mie instan tp ga pake kuah, dan kuahnya y dari telor mentah itu
enak gan legit bgt..
cobain dah, di jamin ente yg lg ikut fitnes badan ente bisa kotak2
klo mau biasa makanan begitu gancoba cara ane..ane biasa makan mie instan tp ga pake kuah, dan kuahnya y dari telor mentah ituenak gan legit bgt..cobain dah, di jamin ente yg lg ikut fitnes badan ente bisa kotak2. Ane rate ya