alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e2a75a5a516328608b456a/tips-menghemat-gaji-di-tanggal-tua
Tips Menghemat Gaji Di Tanggal Tua
Ayo ayo agan sista yang sering kecolongan waktu tanggal tua, silahkan baca tips dimari deh... ane copy dari web Soul of Jakarta (http://www.soulofjakarta.com/index.p...=5&id=NDg2Mg== ) nih emoticon-Kiss



Quote:Tips Menghemat Gaji Di Tanggal Tua
Jakarta -
Di tanggal tua biasanya banyak orang yang mulai gelisah karena gaji bulanan sudah hampir habis tetapi masih banyak pengeluaran yang harus dilakukan. Saat seperti inilah yang disebut ‘saat horor’ karena gaji semakin menipis dan gajian berikutnya juga masih jauh. Di saat seperti ini biasanya cara pintas tercepat untuk mendapatkan uang adalah dengan meminjam uang dari orang lain. namun sebenarnya ada yang bisa sobat lakukan untuk menghemat gaji agar tak bersedih di tanggal tua.


Berikut ini ada tips menghemat gaji agar di tanggal tua pun sobat masih bisa tersenyum bahagia.


1. Buat perencanaan dan strategi pengeluaran
Menurut laman Tipskarir, ditemukan bahwa sebagian besar para pekerja menghabiskan 50% dari gaji mereka sesudah mereka menerimanya. Walaupun uang tersebut sebagian besar dikeluarkan untuk membayar tagihan, tapi ada cara kok untuk menghematnya. Salah satu langkah awal mensiasatinya adalah dengan membuat perencanaan pos-pos pengeluaran apa saja yang akan dibayar dalam sebulan dan mengalokasikannya dengan benar sehingga saat akhir bulan juga masih memiliki cash di tangan.


2. Susun daftar pengeluaran
Mulailah mencatat daftar pengeluaran sobat setiap harinya, jika sobat sudah berkeluarga maka komunikasikan hal ini dengan baik bersama pasangan sobat. Dengan begini sobat akan mampu melihat jumlah uang yang diterima dan juga yang dikeluarkan serta berapa yang masih tersisa. Sobat juga bisa mengetahui pos mana yang kurang penting tapi menghabiskan uang sobat. Nah dengan demikian sobat bisa mengurangi pengeluaran yang tidak penting dan menghemat uang.


3. Saling memberi dukungan
Pastinya bukan cuma sobat sendiri yang kesulitan mengatur uang sampai akhir bulan, mungkin saja rekan kerja lain juga bernasib sama. Jika ini terjadi demikian, tidak salahnya jika sobat mencoba untuk mengobrol dengan sesama rekan kerja, untuk saling memberi dukungan dan berbagi tips menghemat gaji. Selain bisa menghemat uang, sobat juga bisa menjalin persahabatan yang baik dengan rekan kerja. Bukankah hal ini sangat menguntungkan?


Selamat mencoba dan semoga berhasil, sobat Souja!



emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2





Quote:sumber: www.soulofjakarta.com
Udah tanggal tua aja neh
Pantes di dompet tinggal 2 lembar duit cepekan emoticon-Ngakak
tanggal tua malah banyak pengeluaran gan
Alhamdulilah tiap hari ane tgl muda emoticon-Kiss
pinjem temen gan kalo kepepet


emoticon-Ngakak
Ckckck mantab dah