alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e2a664a1cb17c05e8b4576/surat-untuk-mama
SURAT UNTUK MAMA
Teruntuk: Mama yang tersayang, yang sekarang udah bahagia di rumah barunya.

Jakarta, 06 Februari 2015.

Selamat pagi, mama. Hari ini seperti biasa, aku bangun tidur, mandi, sarapan, dan bersiap untuk berangkat kerja.
Hari ini aktivitasku gak ada yang beda, aku masih gitu-gitu aja. Hehehe...
Tapi, ada satu yang ngebuat hari ini kerasa beda. Yap. Ini hari ke-30 sejak hari kepergian mama.
Hmm..... Udah lama juga ya ma ternyata... gak berasa. Tau-tau aku udah sebulan gak ketemu mama. Gak denger suara mama. Iya, udah sebulan aku kehilangan mama.

Kangen? Wailah ma. Banget ma suer deh. Ini aku beneran kangen banget sama mama.
Tiap malem juga berharapnya di mimpi ketemu mama.
Tapi sayang, mama mungkin belum bisa nemuin aku. Jadi aku cuma bisa ngerasa deket sama mama lewat do'a aja.

Sedih? Ma, mana ada sih seorang anak yang kehilangan orangtuanya gak sedih. Apalagi kehilangan ibunya.
Itu tuh rasanya kayak hampir kehilangan semuanya.
Mulai dari bangun pagi sampe malem mau tidur lagi kan aku biasanya apa-apa sama mama kan?
Sekarang? Mau gak mau sendiri. Berasa ma......

Tapi aku juga gak bodoh ma, hehehe... aku gak melulu nangis dan ngeratapin kepergian mama.
Yaaa, kalo nangis aja sih mungkin sering ma. Mama juga aku rasa liat dari sana. Iya kan. Ngaku.
Tapi itu cuma karna aku kangen aja kok ma. Aku sadar, betapapun aku ngeraung mama gak bakal bisa balik kesini.

Cuma mama percaya gak? Sekali dua kali aku pernah berpikir begini
Aku mikirnya mama tuh lagi jalan-jalan keluar kota aja kayak yang biasa mama lakuin sama pengajian mama.
Cuma yang ini perginya lamaaaaa banget. Iya gitu ma.
Tapi...... aku langsung sadar lagi, kalo gitu sama aja aku ngarep mama balik dong. Ya?

Makanya pikiran kayak gitu aku tepis jauh-jauh ma langsung. Ya iyalah, nanti aku bisa gila kelamaan mikir gitu.
Aku lebih memilih untuk buka mata dan berpikir jernih. Untuk terus terima kenyataan kalo mama sekarang emang gak ada lagi disini.
Mama cuma hidup di hati dan pikiran aku. Bukan cuma aku sih, papa dan semua keluarga mama juga.
Iya, aku cuma bisa rasain mama dari situ.

Oya. Aku mau sedikit cerita ya ma. Ini mengenai kehidupan aku dan papa pasca kepergian mama.
Walaupun aku yakin mama juga udah tau, tapi aku mau tetep cerita.

Yang pertama. UAS ku selesai ma!!! Nilaiku juga Alhamdulillah bagus maaaa.....ya meskipun belum semua keluar sih.
Tapi aku nepatin janji aku sama mama. Aku berhasil ngedapetin A di hampir semua mata kuliah.
Dan yang terpenting: Nilai akuntansiku sempurna. Sesuai keinginan mama. Iya ma, 100 semua.

Mama inget donggg gimana mama waktu ngeledekin akuuu??? Mama bilang gini nihhhhh:
"Percuma dong kalo akuntansinya gak bisa 100 semua...kan dari SMA nya udah akuntansi, kerjanya juga staf akuntansi, jadi harus bisa ya..."
Iya ma. Pas UAS kemarin, meskipun itu cuma selang 7 hari sejak kepergian mama, aku bener-bener usaha.
Alhamdulillah, kata-kata mama itu yang ngebuat nilai UAS ku tetep bagus. Padahal suasana hati pas ngerjainnya mah gak karuan itu seminggu...

Iya ma, makasih yaaa. Untuk terus jadi motivator aku ada ataupun gak adanya mama.....I love you. emoticon-Smilie

Terus, masalah pekerjaan. Akhirnya aku berhasil buat laporan maa di kantor. Aku di supervisi banyak orang disini hehe.
Meskipun sempet ngerasa ngedown karna suatu hal, tapi aku tetep maju terus.
Kenapa? Karna lagi-lagi karna kata-kata mama.
Mama yang selalu bilang kalo pekerjaan itu tanggung jawab sendiri. Apapun yang terjadi harus diselesain.
Karna aku kerja untuk masa depan aku juga.

Ini, yang selalu ngebangkitin aku kalo aku mulai ngerasa capek. Bayangan tentang muka mama waktu ngomong gini ma yang bikin aku bangun.
Makanya aku bakal terus kuat sama semuanya. Iya.

Itu aku. Terus kalo papa.........
Ma, percaya gak? Papa sekarang berubah jadi lebih bawel. Dia cerewetnya ngelebihin mama.
Sekarang papa jadi makin sering khawatirin aku ma.
Papa yang tadinya pendiem sekarang jadi terbuka. Jadi lucu deh pokoknya.
Makin kesini makin mau sharing sama aku.....termasuk kalo dia lagi kangen mama....xixixi

Pekerjaan papa? Baik ma. Papa masih di sekolahan, masih kayak dulu, tapi sekarang papa jaga kantin juga.
Tugasmu diambilalih sama papa sekarang. Hohoho
Termasuk tugas untuk penuhin kebutuhan aku. Sampe ke baju aku ma dipikirin. Suamimu lucu^^

Tapi aku bersyukur ma. Sosok kehadiran mama masih aku rasain ditengah-tengah keluarga kita.....
Meskipun aku cuma berdua sama papa tapi kita berdua selalu ngerasa bahwa mama hidup dan dimana aja ada sama kita...
Ini yang ngebuat kita gak berhenti ngelibatin mama dalam setiap pembicaraan kita....hehehe

Jadi, mama gak perlu khawatir. Meskipun kita berdua disini sama-sama kehilangan dan kangen banget sama mama, tapi kita baik-baik aja.
Hidup kita gak berhenti ma. Masih terus kayak biasanya.
Kekurangan di keluarga kita terus kita tutupin dengan kehangatan ma.
Iya, kita berdua jadi jauh lebih hangat sekarang emoticon-Smilie

Jadi mama jangan takut soal kita ya ma...doain aja minta sama Allah supaya kita gak dikeluarin dari jalanNya.
Kita juga bakal terus doain kebahagiaan mama disana. Di surganya Allah... Amin...

Aku tunggu mama di setiap mimpi aku ya ma. Untuk gantian cerita tentang gimana keadaan mama sekarang disana.
Aku gak peduli orang lain menganggap aku gila. Tapi aku emang berharap bisa ngobrol lagi sama mama.
Meskipun cuma di mimpi.
Beruntung ane masih punya mamaemoticon-Mewek
untung aja mamah ane ada gan
emoticon-Mewek
doain terus mamahnya gan insyaAllah sampe.. alhamdulillah mamah ane masih ada emoticon-Mewek
Doain gan biar ortu agan bahagia emoticon-Mewek
Ane turut berduka gan..


emoticon-Mewek
jadi kangen mama nih emoticon-Mewek
Widih
mengharukan mblo
SURAT UNTUK MAMASURAT UNTUK MAMA

Ijin nyimak aja gan.
sedih bacanya...jadi anak saleh biar bsa doain mamanya
jadi sedih gan emoticon-Mewek
Jadi inget ibu ane gan emoticon-Mewek
Mama ane juga udah bahagia dirumah barunya gan
6 februari nanti tepat 3 tahunnya. I miss you mamih emoticon-Mewek emoticon-Kiss
emoticon-Mewek

titip rindu buat emak di kampung emoticon-Kiss




.. . . emoticon-Ngacir
Ane jadi terharu gan..
emoticon-Matabelo
Duh terharu emoticon-Mewek
Terharu lagi
baru baca setengah, ane udah gak kuat..

selama mama ane masih hidup, ane bakalan ngasih yg terbaik emoticon-Mewek
Hmm...
Trit tentang "Ibu" itu selalu bikin gue sdkit berkaca - kaca...
×