alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Dimensi ke 4 Ternyata adalah Ruang di sekitar Kita, BUKAN "WAKTU"
3.63 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54db32d5becb1743248b4568/dimensi-ke-4-ternyata-adalah-ruang-di-sekitar-kita-bukan-quotwaktuquot

Dimensi ke 4 Ternyata adalah Ruang di sekitar Kita, BUKAN "WAKTU"

Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 9
dari sisi agama boleh ga, yah sapa tahu bisa menambah pengetahuan juga..

Allah berfirman "demi waktu, ....... dst"
hanya waktu yg masuk dalam kitab al quran, kalau dimensi ga pernah disebut sebut tuh, artinya mungkin ini mengisyaratkan bahwa waktu samasekali berbeda dengan dimensi. apapun/berapapun dimensinya semua diliputi oleh waktu yg satu dan sama, jadi waktu ini bergerak lurus ke depan dan semua alam (dimensi) patuh pada hukum waktu ini.
Quote:


Gg boleh om,

Lagi pula "demi waktu" lagunya pasha ungu bukan firman Allah emoticon-Hammer (S)

emoticon-Ngakak (S)
Quote:


pasha ngambil dari surah al ashr tong
ya elah jadi bahas lagu emoticon-Ngakak
Quote:


kalo kita makhluk berbentuk 3 dimensi yang berada pada ruang 4 dimensi. Kalo waktu itu bukan dimensi ruang, hanya keterangan saja, karena waktu bukan partikel

Quote:


betul sekali, waktu tidak bisa dimanipulasi jadi itu hanya keterangan imajiner buatan manusia untuk membedakan masa yang telah lalu, sekarang, dan akan datang.
yang disampain ts menarik buat ane, ente punya pandangan lain terhadap 4dimensi emoticon-Metal:

ane pikir waktu adalah dimensi ke 4 gan, karena waktu menjelaskan posisi benda 3d berada. lagipula ruang diantara 3 dimensi itu ane pikir ya 3 dimensi gan emoticon-Malu
TS nya cuma sekedar argumen personal alias curhat niy gan..
sudah jelas lah waktu ada di dimensi 4. gimana caranya menjelaskan dilatasi waktu pada GPS kalo waktu bukan dimensi 4? bagaimana menjelaskan momentum inersia kerangka acuan jam atom di darat dan di pesawat kalo waktu bukan dimensi 4? bagaimana menjelaskan momentum gerak cahaya yang relatif ketika bergerak di tempat 3 dimensi ruang yang berbeda? bagaimana menerangkan dilatasi waktu antar planet dan bintang? dalam kapasitas relativitas gini mau gak mau waktu dimasukkan dalam dimensi 4.
ini TS nya memang goblok, dia juga nge troll di Forsex dan BPLN.
Quote:


Iya gan yang ane pahami bahwa disini waktu eksis sebagai skala sebuah ruang, layaknya penggaris dan waktu adalah skala pada penggaris tersebut, jadi yang real disini penggarisnya bukan skala pada penggaris, tapi apalah artinya penggaris jika tidak memiliki skala.

maka dari itu waktu tetap diperlukan sebagai model matematis pada suatu ruang, tapi eksisnya waktu pada model matematis bukan berarti waktu itu sesuatu yang real.

dan bicara extradimensi dijelaskan waktu itu hanya ilusi, dan Ilusinya waktu sendiri ada 2 pandangan

1. waktu yang dianalogikan seperti sungai
yang menjadi landasan konsep time traveler dan pararlel universe
2. waktu sebagai konsekuensi suatu ruang
disini waktu sendiri sesuatu yang memang tidak ada dan tidak nyata, pergerakan kita diruang ini lah yang menghasilkan ilusi keberadaan waktu

kaskuser

jelas2 ruang adalah dimensi 3, mana ada ruang itu dimensi 4, ruang dengan volume apa bedanya gan? jadi sama2 dimensi 3. bumi, tatasurya, galaxy, alam semesta ialah DIMENSI 3, kita bebas ke sumbu X,Y,Z, x(kanan kiri),y(depan blakang),z(naik turun). kita bebas pergi ke Z klau ingin kluar bumi, dan bila kita sudah di atas bumi, kita bebas ke arah x,y,z ke ujung alam semestapun semau kita asalkan kalau tidak ada halangan.
waktu pun jg blum tentu dimensi 4, karena sbenarnya waktu itu belum tentu ada, karena yg kita maksud dengan waktu selama ini ialah penanda/penanggalan (umur, tahun, bulan, minggu, hari, jam, menit, detik dalam arti sempit)
JADI SAYA SIMPULKAN DIMENSI 4 ITU BUKAN "RUANG", DAN BELUM TENTU JG DIMENSI 4 ITU "WAKTU" YG PERNAH DIKATAKAN ALBERT EINSTEN...!!!

Kalau pandangan saya, dari ilmu agama, dan ilmu sains yg saya telusuri, dimensi 4 itu trmpatnya makhluk akstral/ mahkluk halus/ jin dan itu tempat apa saya jga belum tau. kenapa jin bisa melihat dan menggoda kita? dan sebaliknya knpa kita gag bisa melihat ataupun menggoda jin?
sama halnya titik dimensi 1 gag bisa lihat garis dimensi 2, dan garis dimensi 2 gag bisa lihat bangun ruang/volume dimensi 3.
karena dimensi 1,2,3 pasti ada pada dimensi 4, sebagaimana dimensi 1,2 ada pada di dimensi kita yaitu dimensi 3, dan sebaliknya dimensi 4 tidak ada pada dimensi 3, dan seterusnya.
thanxs gan emoticon-Smilie

kaskuser

Quote:


Wah kalo udah bhas dimensi 9.. mungkin bisa disinggung superstring
kalo menurut ane Dimensi ke 3 alama Dunia ,dimensi ke4 itu alam Jin,dimensi ke 5 adalah alam roh ,dimensi ke 6 alam malaikat .Orang didimensike 3 ga bisa melihat orang didimensi ke4 ,.tapi mahluk didimensi ke4 bisa melihat mahluk di dimesi ke 3 , begitu samapai dimensi ke 6
Quote:


ngaco lu gan.
nih urutan yang benar:

3D = dimensi kita
4D = dimensi peri dan elf
5D = dimensi malaikat dan kerub
6D = dimensi jin dan hantu
7D = dimensi khodam
8D = dimensi memedi
9D = dimensi tuyul
10D = dimensi ilusi tingkat tinggi

ajegile lu gan
Quote:


ralat gan 4D itu masih di dunia kta
coba main2 ke blitz megaplex emoticon-Hammer (S)

gile lu ndro ,hare gene msh percaya aja ma tuyul dan memedi wkwkwkwk
Quote:


ini bukannya kumpulan dari dimensi tiga aja yah??
Quote:


waduh gan ane sih ga bisa jawab emoticon-Malu (S) ilmunya belum punya.
tapi itu yakin gan manusia makhluk dimensi 4? kalau makhluk dimensi 4 berarti manusia bisa liat benda 3 dimensi tau bentuk keseluruhannya (depan, belakang, atas, bawah, kanan, kiri) tanpa bulak-balik muter2 bendanya. dalam kata lain hanya dalam satu arah, sekali tengok langsung tau? kan ngga. kita itu makhluk 3 dimensi yang bisa mengetahui bentuk benda 2 dimensi hanya dari satu arah,,
correct me if i'm wrong emoticon-Blue Guy Peace
ampun dah teori baru emoticon-Hammer (S)

calon profesor peraih nobel indonesia dimasa depan nih emoticon-Recommended Seller

btw ini ts napa jadi anak band yak emoticon-Cape d... (S)
Quote:


kalo kaca mata 4d udah ada, berarti pembenaran terhadap teori tees emoticon-Big Grin
TS nya kabor dull

Takut ditembak.. Duar der dorr

Hahaha
Halaman 8 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di