alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Hosting Stuff /
[ASK] 1 domain untuk 2 hosting
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54d33eb30d8b4627478b456c/ask-1-domain-untuk-2-hosting

[ASK] 1 domain untuk 2 hosting

Selamat sore gan.
saya lagi bingung, saya mau buat email hosting. tapi terpisah dari hosting untuk website. Bisakah ini dilakukan?

contohnya:
Domain a.com punya host di company B.com
Mail server di Company C.com
Apa yang harus dilakukan?

Terima kasih sebelumnya
Diubah oleh hansky
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


ohhh..

bisa gan, tinggal pointing MX record nya aja ke server B emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:

Mx record ya
Lalu nameserver nya Gimana? perlu dirubah gak?
NameServer gak perlu di ubah, Cukup MX saja,
lebih bagus lg cek di advanced dnszone editor
mail.domainagan.com, arahkan ke IP server B

semoga membantu
Maksudnya mau jdikan email diberbeda server? Kalo iya andalkan mx record aja gan thanks
Mumpung ada trit nya ni, ane juga mau nimbrung nanya hal yang berkaitan (mungkin).

Kalo hostingnya bukan buat email tapi bener2 gabungin Hosting A dan Hosting B gimana gan?

Contohnya gini:
Hosting A dipakai buat install CMS, dan Hosting B dipakai buat penyimpanan image. Jadi nantinya semisal punya image di Hosting B alamatnya jadi domain.com/image/gambar.jpg
Quote:


ohh, bisa juga, cuma agan harus buat fungsinya untuk upload dan get url img nya ..
Quote:


Gak bisa gan kalo gitu...
bisanya jadi image.domain.com/gambar.jpg

sub domain image.domain.com di arahin ke hosting B.
Quote:


Caranya gimana gan...?



Quote:


nah, masalahnya penyedia layanan hostingnya yg B gak menerima pendaftaran utk sub domain gan, jadi harus mendaftarkan dengan domain utamanya.
Quote:


CMS nya pakai apa?

agan tetep daftar pakai domain utama, nanti tinggal buat settingan dns untuk subdomain image.domainagan.com di Hosting A, Pointing ke Hosting B..

Kalau Bingung...

Cara Mudahnya, agan bikin subdomain di Hosting A & B, lalu subdomain A settingan DNS nya disamain seperti yg di Hosting B
Quote:


Ok gan, thx infonya. Nanti tak cb dl.

bisa coba ganti MX Recordnya di DNS Editor atau kontak layanan company email hostingnya utk konfig emoticon-Smilie
Post ini telah dihapus oleh lucubrb


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di