alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54d055aa60e24bb72f8b456f/10-tipe-pemain-dota-yang-nyebelin
10 Tipe Pemain Dota yang Nyebelin
Aku adalah salah satu pemain Dota 2 dulunya, dan kalau kalian belum pernah main dota sebelumnya dan berencana untuk mencobanya. baca dulu artikel yang ini - Dota 2, Where you suck and everyone else not. Dimana aku membicarakan tentang tips dan peringatan untuk pemain yang baru ingin mencoba main Dota 2.

Kalau kalian sudah main Dota 2 cukup lama, terutama di server asia. Kalian pasti tahu kalau Dota 2 asia punya komunitas pemain yang sangat amat ngga baik. Mulai dari yang mengejek kamu karena tim kamu kalah sampai yang menyalahkanmu karena tim kamu kalah. Lalu ada juga masa dimana kamu sudah bermain dengan baik tapi karena ada 1 orang yang feeding (terus menerus dibunuh musuh hingga memperkaya tim musuh), lalu semua permainan bagusmu sia-sia.

Aku sudah bermain Dota cukup banyak untuk melihat orang-orang seperti ini. Ini adalah 10 Pemain Dota yang paling aku ngga suka,

1. Orang yang sudah menang, lalu membacot terus menerus.
Aku akan respect dia adalah pemain hebat, tapi terus menerus memuji diri dan mengejek lawan akan menghilangkan semua respect aku padanya. Paling kesal apalagi kalau sebenarnya impact orang ini dalam permainan tidak besar, tapi saat dia menang karena nebeng skill teammate mereka, Dia terus bacot seakan kemenangan itu karena kehebatan dia.

2. Orang yang sudah kalah, bacot pula.
Menang dan bacot itu sesuatu. Kalah dan bacot itu yang parah. "Pure luck man!", "F*ck you!" dan lain-lain dilontarkan kepada pihak pemenang. Its a game goddammit! kalau misal ngga bisa terima kalah main game lain aja kayak Cooking Mama atau Barbie Dress up.

3. Nyalahin temen.
Kalah itu sesuatu, salah dan ngga mau mengakui itu yang parah. Banyak pemain Dota yang akan menyalahkan temannya atas kekalahannya. dan banyak yang melakukannya dengan emosi. Kritik dan saran itu bagus, tapi "My Teammate SUCK!" bukan termasuk kritik dan saran.

4. Leaver (Keluar dari game sebelum permainan selesai)
Pernah lihat orang seperti ini? mereka main selama 15 menit, dan sadar ternyata mereka sudah 3x gagal total dalam teamfight lalu mereka meninggalkan game dan membuat game itu game kosong (tidak resmi, tidak dinilai) karena untuk dianggap game resmi, kedua tim harus lengkap pemainnya sampai akhir permainan. Orang seperti ini sangat merusak suasana permainan semua orang. Tidak hanya timnya sekarang pincang karena kekurangan orang, Tim lawan pun tidak punya arti untuk bermain lagi karena permainannya tdak di hitung resmi oleh Dota 2. Tidak ada hadiah apapun dari permainan itu.

5. Putang ina ma bobo!
Dota 2 adalah game dengan server internasional. Learn some english or shut it...! Hal yang lebih buruk dari tukang bacot adalah tukang bacot yang tahu kalau lawan bicaranya beda negara tapi tetap pakai bahasa sendiri.

6. Aku ngga bisa support!
Sebagai pemain Dota, at least coba hero dari semua role. ada 108 hero sekarang dan masih akan bertambah. Kalau kalian ngga bisa kuasai semua hero, kuasai hero dari masing-masing role. Kalian mesti flexible dan bisa mengisi team dengan role yang diperlukan. Ngga mungkin kan 1 team semuanya carry atau support doank?

7. Aku selalu dan selamanya main carry!
Egoisme level tinggi. Selalu bermain carry dan membawa team ke kemenangan bukan sesuatu yang patut dibanggakan dalam Dota. Memang itu tugas carry dalam tim! Carry di desain untuk membawa tim ke kemenangan! jangan karena Kill kalian lebih banyak dari support kalian lantas kalian merasa hanya kalian yang berperan dalam permainan itu. Karena emang sudah seharusnya Carry yang memimpin dalam Kill!

8. Kamu itu cuman support!
Aku adalah salah satu pemain support dalam Dota 2. Sebagai Support, aku ngga berpikir bagaimana cara aku menjadi kuat dalam permainan, tapi aku berpikir bagaimana cara menjadikan Carry-ku kuat. Which means, aku akan memberikan farm-ku pada Carry ku, aku akan membantu dia menghasilkan Kill dan kalau perlu aku akan mengorbankan diri untuk menyelamatkan dia. Pengalaman pribadi, Carry banyak yang ngga respect sama support. Ego mereka terlalu tinggi untuk melihat siapa orang dibalik kemenangan mereka. Semua pemain support pasti pernah merasakan ini. Padahal main support itu ngga gampang, Makanya jarang ada orang di public match yang mau jadi support. dan makanya aku belajar untuk mengisi role itu. percaya sama aku banyak support yang jago carry tapi ngga sebaliknya.

Klik di sini untuk membaca cerita seorang support yang kurang di respect.

9. Ngga tahu role
Pemain support pada awal game sudah sepantasnya memberikan last hit pada Carry-nya dan mengganggu lawan agar Carrynya bisa farming dengan santai. Tapi kalau Support yang mengambil semua last hitnya, apa jadinya permainan mereka? Support yang terlalu kaya ngga tahu mau beli apa dan Carry yang terlalu miskin ngga bisa beli apa-apa.

10. Dota 1 tuh jauh lebih bagus dari Dota 2.
Ada saja fanboy Dota 1 yang menganggap Sequel dari Dota adalah ide yang buruk. Selalu ada saja yang bisa di cela dari Dota 2 oleh fanboy ini. Mulai dari model hero, sampai sistem permainannya. Seriously, How can Dota's models is better than the sequel?

10 Tipe Pemain Dota yang Nyebelin
Perbandingan Bounty hunter dari Dota 2 dan Dota 1. Yang mana lebih bagus? pikir sendiri.

Ada saja yang bisa dicela dari orang ini, misalkan dia protes tentang Luna yang sekarang bisa membeli Skadi tanpa merusak skill Moon Glaives nya. Merasa itu membuat permainan ngga balance. Lalu protes lagi pada permainan Ability Draft yang basicly adalah LOD tapi dibuat lebih adil, tapi fanboy ini ngga suka sama sistem baru yang membuat Ability Draft terlalu balance padahal di LOD bisa Imba asal cepat. Jadi mau balance atau ngga?

Icefrog membuat Dota 2 pasti karena dia ingin Dota menjadi game yang lebih baik. Ngga mungkin selamanya dia nebeng di game orang (Dota 1 nebeng di game warcraft 3 sebagai mod). Kalau memang Dota 2 ngga lebih baik, ngga mungin Dota 2 menduduki peringkat 1 di Steam selama beberapa tahun.

That's it! sebenarnya ada lebih banyak orang nyebelin dalam permainan ini tapi inilah 10 teratas dan terumum yang aku temui.


[CENTER]Kalau kalian suka thread ini, kalian bisa lihat lebih banyak artikel seperti ini di blog saya di yongistalking.blogspot.com
10 Tipe Pemain Dota yang Nyebelin[/CENTER]
dota itu keras bung, hanya yg kuat yg bisa bertahan. mending cari game lain aja klo gk bisa bacot. dota = bacot.
Quote:Original Posted By fizzgege
dota itu keras bung, hanya yg kuat yg bisa bertahan. mending cari game lain aja klo gk bisa bacot. dota = bacot.


Yang benar aja bro? Sejak kapan bacot adalah hal wajib untuk pemain game?
Tau siapa yang biasa bacot? bocah... atau yang udah tua tapi sifat bocah..

Dota game keras bung... Tapi karena dalam game itu pasti ada orang yang kalah dan menang... bukan karena bacotnya.... kalo ngga bisa bersikap dewasa dan menerima kekalahan dengan lapang dada, lalu bacot sembarangan... itu yang merusak komunitas pemain Dota...

Don't be stupid. Ngga ada orang yang suka sama tukang bacot.
Quote:Original Posted By YongNato


10. Dota 1 tuh jauh lebih bagus dari Dota 2.
da saja fanboy Dota 1 yang menganggap Sequel dari Dota adalah ide yang buruk. Selalu ada saja yang bisa di cela dari Dota 2 oleh fanboy ini. Mulai dari model hero, sampai sistem permainannya. Seriously, How can Dota's models is better than the sequel?



IMO untuk yang opsi satu ini sebenernya bisa dibilang bener bisa dibilang salah. kalo ngebandingin dari segi grafis emang jauh. secara warcraft 3 rilis tahun berapa, dota2 beta rilis tahun berapa. tapi dari beberapa sistem game dota 1 yang ditiadakan di dota 2 contoh : orb dan buff effect, contoh orb effect : mask of madness, helm of dominator, desolator dan beberapa skill. buff effect : skadi, orb of venom, dan beberapa skill. kalo di dota 2 dijadiin unique modifier attack *kalo gak salah. dan mungkin sedikit orang tau bahwa skadi dengan mask of madness/dominator/satanic itu stack. kalo di dota 1 skadi bisa stack dengan desolator, asal hero range yang pake itu. dari segi ini dota 1 lebih leluasa untuk memodifikasi item yang akan digunakan. dan mungkin lebih banyak lagi sistem perbedaan yang ada namun saya enggak tahu

Quote:Original Posted By YongNato


Icefrog membuat Dota 2 pasti karena dia ingin Dota menjadi game yang lebih baik. Ngga mungkin selamanya dia nebeng di game orang (Dota 1 nebeng di game warcraft 3 sebagai mod). Kalau memang Dota 2 ngga lebih baik, ngga mungin Dota 2 menduduki peringkat 1 di Steam selama beberapa tahun.



untuk yang saya bold : icefrog sebenernya nunggun blizzard mau ngembangin dota, tapi blizzard masih fokus ngegarap starcraft 2 dan diablo 3, dan valve ambil celah. kalo agan tau kasus ini pernah masuk pengadilan kok perkara siapa yang punya hak cipta, melibatkan blizzard (media yang digunakan untuk membuat map dota dan memainnkan) dan valve (pihak pembeli) dan pada akhirnya valve yang menang karena blizzard tak mau ambil pusing, toh game mereka juga booming.

untuk yang underline : Dota game yang udah tenar sebelum valve ambil alih atau sebelum dota 2 eksis, banyak orang langsung pindah ke dota 2, kenapa ? server untuk main dota 1 rata rata unreliable, jadi mereka pindah karena server steam lebih stabil walaupun akhir2 ini sering overload. otomatis Dota 2 boomingnya gampang. apalagi demam TI dengan prize pool segitu banyaknya jadi orang awam jadi kepo pingin nyobain, dan satu lagi, game ini free to play di steam, coba lihat game lain free to play gak ? CS:GO, team fortress.

dan sekilas pendapat dari saya emoticon-Smilie
Dota 1 tuh jauh lebih bagus dari Dota 2.
Ada saja fanboy Dota 1 yang menganggap Sequel dari Dota adalah ide yang buruk. Selalu ada saja yang bisa di cela dari Dota 2 oleh fanboy ini.

Wah kayaknya ane sebagai penggemar dota mulai masih jaman kuliah dulu tersipu nih emoticon-Malu (S)
Kalo menurut kawan2 ane dan pendapat ane pribadi waktu peralihan dari dota1 ke dota2. Dota2 kameranya kebesaran emoticon-Ngakak (S) &ukuran strenght,agility,intelegent beda jauuuuhhhh makanya jadi bingungemoticon-Malu (S)
Tapi over all strategi dota2 sudah jauh berkembang...beda kill jauh tidak menjamin jadi pemenang
jadi lebih asik emoticon-Blue Guy Peace
Wah keren agan yang satu ini.. thanks bget pencerahanya.. emoticon-Big Grin
Saya sempat memainkan Dota 1 dulunya tapi tidak pernah mendalami... makanya kurang ngerti apa yang sebenarnya di protes sama fanboy ini....

Quote:Original Posted By aswawu

IMO untuk yang opsi satu ini sebenernya bisa dibilang bener bisa dibilang salah. kalo ngebandingin dari segi grafis emang jauh. secara warcraft 3 rilis tahun berapa, dota2 beta rilis tahun berapa. tapi dari beberapa sistem game dota 1 yang ditiadakan di dota 2 contoh : orb dan buff effect, contoh orb effect : mask of madness, helm of dominator, desolator dan beberapa skill. buff effect : skadi, orb of venom, dan beberapa skill. kalo di dota 2 dijadiin unique modifier attack *kalo gak salah. dan mungkin sedikit orang tau bahwa skadi dengan mask of madness/dominator/satanic itu stack. kalo di dota 1 skadi bisa stack dengan desolator, asal hero range yang pake itu. dari segi ini dota 1 lebih leluasa untuk memodifikasi item yang akan digunakan. dan mungkin lebih banyak lagi sistem perbedaan yang ada namun saya enggak tahu


Mngkin biar di perjelas buat temen2 yang ngga ngerti konsep orb effect sma buff placer ya..
Orb effect itu adalah ketika item yang kamu beli ngubah animasi attack hero kamu. Misal Desolator bakal buat sniper lu nembak petasan merah gt...
Buff Placer adalah ketika item yang kamu beli bikin serangan kamu kasih buff jelek ke musuh... misal, kalau pegang deso, attack kamu bakal kasih buff -6 armor ke musuh...

Nah, jadi Desolater itu item Orb Effect yang mengubah animasi serangan juga menambah Buff negatif ke musuh dengan serangan biasa...
Di Dota 2 sebenarnya cuma beda sebutan, Orb Effect = Unique Attack Modifier.

Di dota 1 stau gw deso dan mom pun ngga ngestack, krna sama-sama item orb effect. Bisa terlalu Imba kalau item orb effect di stack. Karena item orb effect biasanya lategame.
Jadi sebenarnya kalau soal orb, cuma beda sebutan aja. Ngga ada yang berubah.

But please CMIIW, krna gw ngga mendalami Dota 1

Quote:Original Posted By aswawu

untuk yang saya bold : icefrog sebenernya nunggun blizzard mau ngembangin dota, tapi blizzard masih fokus ngegarap starcraft 2 dan diablo 3, dan valve ambil celah. kalo agan tau kasus ini pernah masuk pengadilan kok perkara siapa yang punya hak cipta, melibatkan blizzard (media yang digunakan untuk membuat map dota dan memainnkan) dan valve (pihak pembeli) dan pada akhirnya valve yang menang karena blizzard tak mau ambil pusing, toh game mereka juga booming.

untuk yang underline : Dota game yang udah tenar sebelum valve ambil alih atau sebelum dota 2 eksis, banyak orang langsung pindah ke dota 2, kenapa ? server untuk main dota 1 rata rata unreliable, jadi mereka pindah karena server steam lebih stabil walaupun akhir2 ini sering overload. otomatis Dota 2 boomingnya gampang. apalagi demam TI dengan prize pool segitu banyaknya jadi orang awam jadi kepo pingin nyobain, dan satu lagi, game ini free to play di steam, coba lihat game lain free to play gak ? CS:GO, team fortress.


Haha, makanya jelas Icefrog pun berusaha membuat game Dota 2 menjadi game yang lebih baik. Perusahaan sebesar Valve pun sampai melihat kesempatan yang ngga diambil sama Blizzard, dan mereka langsung meraih kesempatan itu. Jelas Icefrog ingin membuat game ini lebih baik dan Valve ingin membuat game ini lebih baik. Tidak mungkin ada orang membuat sequel dan membuatnya dengan niat seadanya dan usaha biasa-biasa saja. Pasti Icefrong dan Valve berusaha sangat keras buat bikin game ini semakin bagus.

Oh, btw, Team Fotress f2p dan dulu sempat menduduki nomor 1 di steam. Sekarang sudah nomor 2. emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By aswawu
dan sekilas pendapat dari saya emoticon-Smilie


Thanks sudah kasih komentar yang berkualitas.. emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By masgad
Dota 1 tuh jauh lebih bagus dari Dota 2.
Ada saja fanboy Dota 1 yang menganggap Sequel dari Dota adalah ide yang buruk. Selalu ada saja yang bisa di cela dari Dota 2 oleh fanboy ini.

Wah kayaknya ane sebagai penggemar dota mulai masih jaman kuliah dulu tersipu nih emoticon-Malu (S)
Kalo menurut kawan2 ane dan pendapat ane pribadi waktu peralihan dari dota1 ke dota2. Dota2 kameranya kebesaran emoticon-Ngakak (S) &ukuran strenght,agility,intelegent beda jauuuuhhhh makanya jadi bingungemoticon-Malu (S)
Tapi over all strategi dota2 sudah jauh berkembang...beda kill jauh tidak menjamin jadi pemenang
jadi lebih asik emoticon-Blue Guy Peace


Haha, Iya, kebanyakan orang yang dulu bermain Dota 1 saat beralih ke dota 2 pasti bingung...
Soalnya modelnya kan bentuknya bisa di bilang cukup beda jauh. Contoh kaya legion Commander paling parah, dari cowo berkuda jadi cewe ksatria.. haha
Terus juga bingun sama tokonya karena Dota 1 punya toko udah di groupkan ke beberapa tempat, tapi kalo di Dota 2 semuanya dimasukkan ke dalam 1 t4.. untung sih ada fitur searchnya.... haha
baru nyoba main emoticon-I Love Indonesia (S)
abis main ntah knp bosan ama gambarnya langsung uninstall emoticon-Peace
ane setuju ama 10 hal yg nyebelin itu... cm kadang banyak banget player yg baik banget kok ga ngebacot2 ngata2in dsb...
ane pernah d kata2in noob dll.. tp mending ane tanggepin pake kepala dingin.. diemin aja... sejago2nya kita maen pasti bakal ada saat2nya blunder..

yg plng penuh emosional kmarin ini ane main pake earthshaker... trus posisi lg d serang trus sampe menit ke 70 emoticon-Frown
smua player (org thailand) ngmng ke ane klo smua bergantung sama jurus ulti ane gan... jadinya ane dapet tekanan mental takut ga berhasil...
pd akhirnya ulti ane sukses kena smua musuh dan rata d bantu temen2 yg lain... akhirnya yg dari posisi kalah d serang trus malah jadi menang gan..
4 org yg ada d team ane muji2 ane trus... sampe ngmng i love you sgala...
nah hal itu yg ane cari klo maen dota... bkn kata2 noob blabla f*ck team dll

klo ad yg ngmng gt mah ignore aja.. ambil kata2 yg positifnya aja emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By Umbrella.Corp
ane setuju ama 10 hal yg nyebelin itu... cm kadang banyak banget player yg baik banget kok ga ngebacot2 ngata2in dsb...
ane pernah d kata2in noob dll.. tp mending ane tanggepin pake kepala dingin.. diemin aja... sejago2nya kita maen pasti bakal ada saat2nya blunder..

yg plng penuh emosional kmarin ini ane main pake earthshaker... trus posisi lg d serang trus sampe menit ke 70 emoticon-Frown
smua player (org thailand) ngmng ke ane klo smua bergantung sama jurus ulti ane gan... jadinya ane dapet tekanan mental takut ga berhasil...
pd akhirnya ulti ane sukses kena smua musuh dan rata d bantu temen2 yg lain... akhirnya yg dari posisi kalah d serang trus malah jadi menang gan..
4 org yg ada d team ane muji2 ane trus... sampe ngmng i love you sgala...
nah hal itu yg ane cari klo maen dota... bkn kata2 noob blabla f*ck team dll

klo ad yg ngmng gt mah ignore aja.. ambil kata2 yg positifnya aja emoticon-Blue Guy Peace


Wah... ini contoh pemain yang bagus... haha.. Main dota emang harus kepala dingin dan sabar menghadapi kekalahan.. dan harus lebih sabar lagi ngadepin tukang bacotnya....

Sejago-jagonya kita maen pasti ada suatu hari kita mainnya bakal jelek... Tapi jangan dibuat suasana jdi jelek dengan bacot... ngga ada orang yang suka kena bacot... harusnya kalau menang itu saling muji dan kalah itu saling hibur... bukan kalau menang sombongin diri kalah salahin teman....

Sharing aja nih... gw jg pernah maen game hardmatch smpe 1 jam-an... gamenya roller coaster bget, kadang menang, kadang kalah... pokoknya imbang bget.... nah dalam game itu ngga ada yang saling nyalain, smuanya berusaha keras dan kerja sama... terus saling ngingetin kesalahan dan ngga ada yang marah kalau di kasih tahu kesalahannya...

akhirnya memang tim kami kalah, tapi di game itu kami ngga ada yang down... smuanya blg keq "it was nice to play with you guys emoticon-Smilie" dan "Thanks for the good game.. we did good.. emoticon-Smilie" kaya gitu...

Menurut gw komunitas keq gt yang bakal bikin dota sedikit ngga stressful karena sering kali kalah di dota itu beban mentalnya berat, tapi kalau semua pemain kaya mereka.. pasti main dota akan selalu fun biarpun menang atau kalah.. emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By dragofwar
baru nyoba main emoticon-I Love Indonesia (S)
abis main ntah knp bosan ama gambarnya langsung uninstall emoticon-Peace


Haha, mungkin ngga semua orang cocok liat game dengan perspektif kamera Overhead...
Tau smite gan? Smite itu kaya dota cuman third person.. mungkin agan bisa lebih selera kalau main Smite... Tapi sayang sih karakter Smite belum seimbang dota dan smite ngga full free to play (memang main gratis tapii heronya bisa beli pakai cash)
Putang ina ma bobo!
ngomong pake bahasa sendiri biar lawannya nggak tau dong yah .,
Quote:Original Posted By watem
Putang ina ma bobo!
ngomong pake bahasa sendiri biar lawannya nggak tau dong yah .,


Masalahnya semua tau kalau itu bacot beda bahasa.... yang plg bener itu ngmg baek2 pkek bahasa inggris... kalau ngga bisa, jangan penuhin chat bar dengan omongan yang teammate xan ngga ngerti.. emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By YongNato


Masalahnya semua tau kalau itu bacot beda bahasa.... yang plg bener itu ngmg baek2 pkek bahasa inggris... kalau ngga bisa, jangan penuhin chat bar dengan omongan yang teammate xan ngga ngerti.. emoticon-Stick Out Tongue


ahahah ,.
haduh2 ,. bisa gitu yah gan ,.
Sebagai player dota (dota2 skrg) ane setuju kali sm semua pendapatnya gan, apalagi point 8, banyak yg jago support jg jago carry tapi jarang yg jago carry jago jg sbg support. Respect support
True banget, support gak pernah bakal diingat emoticon-Berduka (S) kalau kalah support dihina, kalau menang support dilupakan
Quote:Original Posted By prayogiid
Sebagai player dota (dota2 skrg) ane setuju kali sm semua pendapatnya gan, apalagi point 8, banyak yg jago support jg jago carry tapi jarang yg jago carry jago jg sbg support. Respect support


You know it's true bro... emoticon-Big Grin
Kebanyakan orang main support bukan karena pilihan tapi terpaksa gara2 ngga ada yang mau ngisi role itu, semua pengennya carry biar bisa sombong2in diri pas banyak kill... byk yang lupa kalau maen Dota itu kaya maen bola, kemenangan bukan karena 1 orang tpi karena kerja 1 tim... emoticon-Stick Out Tongue

Quote:Original Posted By Ricky026
True banget, support gak pernah bakal diingat emoticon-Berduka (S) kalau kalah support dihina, kalau menang support dilupakan


Harus ada hari kepedulian support neh bro... haha emoticon-Big Grin
payah TS nya pengen teorinya ndiri yang bener pdhal dia ga tau seluk beluk dota 1, orang kasi argumen di p1 soal dota 1, mala disebut fanboi..

ga ada dota 1 ga mungkin ada dota 2... jng diliat dari grafisnya doank, gameplaynya donk, dimana2 sequel pasti uda lebi canggih, tp apa gameplay lebi bagus? bisa iya bisa ngga, gimana selera..

diliat dr penjabaran lu dan sifat lu itu kemungkinan besar juga salah 1 / 2 / 3 tipe pemaen dota yang nyebelin emoticon-Smilie.. gmn kalo di judge tanpa tau lebi dalam karakternya?

o ya gw bisa lu bilang fanboi dota 1, karena emang ne game legend dan kenangan banget emoticon-Stick Out Tongue
setuju gan.. bacot, nyalahin team, ga bakal bisa bawa kita ke kemenangan.
gw sering maen ketemu ama orang indo, tapi rata2 orang indo udah jarang yang bacot kok gan...
yang sering bacot ga jelas malah negara kutang nina gan.. emoticon-Ngakak:

Quote:Original Posted By truff
payah TS nya pengen teorinya ndiri yang bener pdhal dia ga tau seluk beluk dota 1, orang kasi argumen di p1 soal dota 1, mala disebut fanboi..

ga ada dota 1 ga mungkin ada dota 2... jng diliat dari grafisnya doank, gameplaynya donk, dimana2 sequel pasti uda lebi canggih, tp apa gameplay lebi bagus? bisa iya bisa ngga, gimana selera..

diliat dr penjabaran lu dan sifat lu itu kemungkinan besar juga salah 1 / 2 / 3 tipe pemaen dota yang nyebelin emoticon-Smilie.. gmn kalo di judge tanpa tau lebi dalam karakternya?

o ya gw bisa lu bilang fanboi dota 1, karena emang ne game legend dan kenangan banget emoticon-Stick Out Tongue


Gua pengen tahu apa bedanya dota 1 dan dota 2? dan tolong jelasin seluk beluk dota 1 ngga ada di dota 2 yang gua ngga ngerti... terus gua pengen tahu apakah gua cman bikin2 teori untuk mengatakan dota 2 lebih baik...? pls cerna baik2 bagian itu.. gua ngga bahas cuman dari grafis doang...

Its okay buat suka sama game Dota 1, tapi ngatain Dota 2 fail itu ngga masuk akal... Jelas pembuat Dota 2 itu ngga ngembangin cuman grafis doang... gameplaynya pasti udah dikembangin supaya better dari Dota 1...

Gua paling ngga ngerti kalau ada yang bilang gameplay Dota 1 better dari Dota 2 dan Dota 2 cuman menang grafis... jelasin betternya dimana pls, jgn cman statement kosong... liat ada thread yang cukup lumayan atas?

Quote:Original Posted By aswawu
IMO untuk yang opsi satu ini sebenernya bisa dibilang bener bisa dibilang salah. kalo ngebandingin dari segi grafis emang jauh. secara warcraft 3 rilis tahun berapa, dota2 beta rilis tahun berapa. tapi dari beberapa sistem game dota 1 yang ditiadakan di dota 2 contoh : orb dan buff effect, contoh orb effect : mask of madness, helm of dominator, desolator dan beberapa skill. buff effect : skadi, orb of venom, dan beberapa skill. kalo di dota 2 dijadiin unique modifier attack *kalo gak salah. dan mungkin sedikit orang tau bahwa skadi dengan mask of madness/dominator/satanic itu stack. kalo di dota 1 skadi bisa stack dengan desolator, asal hero range yang pake itu. dari segi ini dota 1 lebih leluasa untuk memodifikasi item yang akan digunakan. dan mungkin lebih banyak lagi sistem perbedaan yang ada namun saya enggak tahu


Itu baru comment berkualitas, dia kasih statement kenapa dia menganggap Dota 1 lebih baik...
Lain kali tolong pakai bukti untuk kritik org jgn cman statement kosong doang ya gan... emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By truff
diliat dr penjabaran lu dan sifat lu itu kemungkinan besar juga salah 1 / 2 / 3 tipe pemaen dota yang nyebelin emoticon-Smilie.. gmn kalo di judge tanpa tau lebi dalam karakternya?


statement ini paling ngga jelas... salahnya dimana juga ngga ngerti....
see, thread ini cman mengatakan kalau orang2 ini sering ada dan memang sering ada... bkan ngejudge pemain2 dota pada umumnya...