alexa-tracking

Friends Will be Friends ♫

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54ce3b26a4cb175c438b456a/friends-will-be-friends
Love 
Friends Will be Friends ♫
Halo penghuni SFTH semuanya.

Ijin di mari untuk belajar menulis dan berbagi sebuah cerita. emoticon-Smilie

Terima kasih. emoticon-Smilie

Friends Will be Friends ♫

Spoiler for daftar:


♫INDEX♫

Telat

Ceritakan padaku apakah kamu berpikiran yang sama denganku mengenai waktu ?
Pertama, waktu menurutku bagaikan sebuah garis lurus yang membentang dari awal sampai akhir yang akhirnya tidak diketahui. Kedua, kita tidak bisa menguasai waktu. Ada tidaknya diriku dan kamu di dunia ini, waktu terus berjalan. Ketiga, waktu adalah kekuatan yang kuat. Karena waktulah semuanya bisa berubah. Tubuh kita, sifat kita, apapun yang ada di dunia pasti berubah karena waktu.

Aku masih disini, diberi waktu untuk menjalani kehidupan di muka bumi. Sudah berapa lama aku hidup di dunia ini dan sekarang aku ingin bertanya kepadamu sekali lagi, apa yang paling berharga dari sebuah kehidupan ?

Jawabanku adalah pengalaman. Pengalaman hidup tidak bisa dinilai oleh apapun di dunia ini kecuali dengan waktu. Lihat? Sekali lagi, waktu ikut bersamaku, bermasamu menjadi tambahan dalam pertanyaan yang aku jawab sendiri.
Seperti yang aku sebutkan sebelumnya, menurutku waktu adalah sebuah garis lurus. Kamu bisa membayangkan sebuah garis lurus yang membentang panjang sekali dan itulah waktu. Aku dan kamu berada di dalam garis lurus tersebut, kita semua berjalan maju di dalamnya, dan tidak bisa mundur.


Aku masih terbaring setengah sadar di sebuah ruangan yang aku rasa memang ini kamarku dengan dekorasi yang sangat simple. Dinding yang di cat putih dan satu buah tempat tidur dengan seprai cokelat. Dinding ruangan kupajang poster The Carpenters dan The Beatles. Ah apa daya aku masih mengantuk, aku masih berbaring malas sampai akhirnya aku membuka mata melihat jam dinding.

Mati Aku.

Hari Senin. Hari yang paling dibenci oleh semua siswa dari sekolah dasar sampai sekolah menengah atas. Aku Aretha siswa kelas 12 SMA hari ini akan terlambat masuk sekolah. Jam setengah tujuh pagi baru terbangun sadar. Aku segera mandi tanpa lupa menggosok gigi, aku mandi kadal. Sudah tiga kali aku terlambat masuk sekolah, kata pak Ujang apabila aku terlambat lagi maka aku tidak boleh masuk ke sekolah. Sial, ketika aku melihat jam yang menunjukan pukul 06.42. Mampus, segera aku menuruni tangga dan langsung pergi.

“Hey, tidak makan dulu.”
“Nanti aja, udah telat mah.”

Aku pun buru-buru sekuat tenaga mencari tukang ojek terdekat. Naik angkot mah sama aja boong, aku pasti bakal terlambat. Setelah menemukan mamang tukang ojek, aku pun meluncur bersamanya menuju sekolah melewati jalan-jalan yang diselimuti udara dingin.
06.59.27 menurut jam tanganku, aku sampai di depan gerbang sekolah. Tapi yang kulihat gerbang terkunci dan sepi. Tak ada satupun orang yang berada di dalamnya. Kemana perginya semua penduduk sekolahku? Aku berdiri keheranan.

Aku pun memutuskan untuk pergi ke warung bi Ida yang letaknya tidak jauh di sekolahku. Warung bi Ida adalah warung favorit siswa, tidak hanya terkenal dengan gorenganya, warung bi Ida terkenal dengan harganya yang murah. Mungkin ada siswa yang lain di warung bi Ida.

“Bi, kok sekolah sepi?”
“Bukanya libur neng?” Jawab bi Ida yang sedang menggoreng gehu dan bala-bala.
“Libur? Demi apa bi?”
“Yeh di kalender kan tanggal merah, kan sekarang hari Waisak.” Bi Ida cengengesan melihatku.

Lucu. Aku rela mandi kadal dan tidak mencicipi masakan ibuku yang enak pagi ini gara-gara takut terlambat, untuk itu juga aku rela membayar tukang ojek seharga Rp5.000,00 yang cukup menyita uang jajanku, tapi kenyataanya sekolah libur.
Aku hanya bisa ketawa dalam hati melihat tingkahku ini, ingin mencari kambing hitam atas kejadian ini tapi siapa yang harus kusalahkan. Ah, sudahlah aku tidak ambil pusing, kubeli pisang goreng yang masih hangat di bi Ida dan kuputuskan untuk pergi ke rumah sahabatku, Yuanita.

emoticon-ricebowl

Aku dan Yuanita.


Yuanita adalah sahabat terdekatku. Dia adalah temanku sejak dari SD. Gadis berpostur sedang ini memiliki rambut sebahu. Dia jago main gitar serta alat musik lainya dan punya band yang sering manggung di café-café atau di acara pernikahan. Pengetahuan tentang musik yang dimilikinya cukup luas. Maklumlah, keluarganya banyak yang jadi musisi dan seniman. Aku pun diajari main gitar oleh dia. Pokoknya aku dan Yuanita adalah teman baik.

Yuanita sangat menyukai British Pop. Pulp adalah band favoritnya. Walaupun begitu ia juga menyukai musik Amerika, grunge terutamanya. Dia mengidolai Kurt Cobain. Wuihhh, cadas banget kan dia ?

Sifatnya pemalu dan jarang banyak bicara. Tapi entah kenapa kalau mengobrol denganku dia jadi bawel banget. Aku dan dia suka ngomongin apa aja, apa-apa dikomentarin. Aku dan dia juga terkadang suka menulis dan mencipta lagu. Aku memang tidak pandai bermain gitar apalagi sampai menguasai nada-nada dan teknik bermain gitar seperti yang dikuasi oleh Yuanita, tapi aku memiliki suara yang cukup merdu dan cukup bisalah bermain piano. Hehe.
Bagi Yuanita, music is her life.

***

Hari Minggu pagi seperti biasa Yuanita datang ke rumahku.
“Let it be?” Sahut Yuanita dari belakang.
“When I Find my self in times of trouble…” Aku mulai bernyanyi dibarengi menekan tuts piano.
“Mother Mary comes to me,” Giliran Yuanita bernyanyi dan berdiri di dekatku.
“Speaking words of widom, let it be.” Aku dan Yuanita bernyanyi dan saling melihat satu sama lain. Kami pun bernyanyi lagu let it be nya The Beatles. Seperti biasa hari Minggu selalu kita habiskan bersama, entah itu untuk bernyanyi, menari, dan curhat.

Itulah sahabatku, orang yang satu-satunya mengerti diriku, orang yang selalu ada disaat suka dan duka. Bagiku, Yuanita adalah sesuatu yang berharga.

***

“Yun, kalau nanti kita berpisah. Jangan lupain aku ya.”
“Ya enggak lah Ar, kamu itu kayak sodara aku. Mana mungkin aku lupa. Kita sudah 12 tahun berteman.”
“Cheers”

Kita bersulang dengan segelas nutrisari.

emoticon-coffee
KASKUS Ads
image-url-apps
Rajin amat bray sampai tanggal merah aja berangkat emoticon-Big Grin
image-url-apps
maaf nih yahh sist.
setau ane nih yah dalam 1 ts ga boleh buat thread 2 sekaligus. salah satu harus ditutup.
cuman mengingatkan doang sih emoticon-Peace
×