alexa-tracking

Teknologi Java Web Enterprise Terbaru yang jarang diketahui di indonesia !

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54cc8244a4cb1798168b456a/teknologi-java-web-enterprise-terbaru-yang-jarang-diketahui-di-indonesia
Teknologi Java Web Enterprise Terbaru yang jarang diketahui di indonesia !
Pengenalan Java Enterprise Edition 5 emoticon-2 Jempol

Hay, sobat biz. pada tulisan ini akan diuraikan sekilas tentang teknologi java enterprise edition 5 (Java EE 5) secara selayang pandang. sebagai pengenalan bagi pembaca yang baru berkenalan dengan teknologi java 5 EE.

Java 5 EE hadir untuk melengkapi spesifikasi sebelumnya (J2EE). Java EE 5 hadir dengan spesifikasi lebih lengkap dan menghadirkan beberapa perubahan yang cukup mendasar pada sejumlah komponen utamanya. selanjutnya akan disingkat menjadi java EE 5.

lalu apa itu java EE 5? java EE 5 adalah teknologi java yang dirancang untuk memberikan splusi pengembangan aplikasi web dalam skala enterprise. Teknologi ini merupakan sutu Blue Print dan sekumpulan API untuk pengembangan aplikasi enterprise berbasis java. kehadiran java EE 5 hadir dengan membawa berbagai macam perubahan. tujuan dari java EE 5 adalah menyediakan seperangkat API yang andal bagi pengembangan alikasi melalui pengurangan waktu development, pengurangan tingkat kompleksitas, tetapi dengan meningkatkan kinerja dari aplikasi. pengurangan kompleksitas tersebut jelas terlihat untuk Enterprise JavaBean 3 (EJB 3) yang dirancang untuk menyederhanakan kerumitan yang muncul pada EJB versi 2.1. selama ini EJB dikenal sebagai komponen java enterprise yang sangat rumit, sehingga banyak programer yang merasa 'ngeh' ketika harus bekerja dengan EJB. bahkan banyak juga programer yang bahkan tidak menggunakan EJB dan malah menggunakan JavaBean biasa. kemunculan EJB 3 ini memberikan solusi dan penyegaran kepada para programmer untuk mencoba kembali menggunakan komponen EJB tersebut.

https://bizeniz.wordpress.com/2015/0...a-ee-5-adalah/ mampira ya gan emoticon-Request

Sobat biz, Java EE merupakan aplikasi yang terdistribusi ke banyak komponen yang saling bersinergi membentuk satu kesatuan aplikasi. bekerja dengan java EE sama berartinya sobat biz sekalian bekerja dengan banyak komponen dan merangkai komponen tersebut sehingga tercipta aplikasi yang utuh.

lalu, apa-apa saja komponen yang saling berinteraksi satu sama lainnnya yang menyusun java EE antara lain :

java Servlet
javaServer Pages (JSP)
JavaServer Pager Standar Tag Library(JSTL)
JavaServer Faces
Java Message Service
Java Transaction API(JTA)
JavaMail API
Java APi for XML Processing (JAXP)
Java Database Connectivity(JDBC)
Enterprise Java Beans(EJB)
Java Presistence API(JPA)
Java Naming and Directory(JNDI)

Penjelasan mengenai Komponen-komponen yang menyusun Java EE akan dibahas pada Tulisan berikutnya. baca Pengenalan Java Enterprise Edition 5 part 2emoticon-I Love Indonesia (S)

Semoga bermanfaat. jangan lupa like & share ya sobat biz, agar tulisan ini terus berkembang dan berguna bagi sobat biz semua. Salam Biz.emoticon-Request emoticon-Request emoticon-Request emoticon-Request emoticon-Cek PM (S)
wogh baru tau, dah lama ga maen java, thx infonya emoticon-Blue Guy Peace
yoi gan, kalo mau lebih tau mengenai JAVA EE 5, mampir ya gan ke blog kumuh ane emoticon-Malu (S) https://bizeniz.wordpress.com/category/java-ee-5/
mohon bantuannya ya agan2 dan aganwati emoticon-Blue Guy Peace
KASKUS Ads
iya sufah ada. tapi kan lebih baik kita memahami fitur yang terdapat pada versi sebelumnya terlebih dahulu emoticon-Smilieemoticon-Cendol (S) emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace
Coba compare sama java yang lain gan, kira kira kelebihan dan kekurangannya apa aja

image-url-apps
ada thread khusus yang membahas java web Dari nol sampai publish ke hosting nya gan ? mohon beri URL nya gan
image-url-apps
Bisa buat ngembangin apa ini gan ?

Atau kalau diterapkan di layanan yg udah ada bedanya jd kyak gmn gans ?
×