alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[Cerita Horror] Teguran penunggu gunung lawu
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54c7e952582b2eec1e8b456b/cerita-horror-teguran-penunggu-gunung-lawu

[Cerita Horror] Teguran penunggu gunung lawu

Hai.. malem agan-agan semua, setelah sukses membuat bulu kuduk agan merinding di episode pengalaman horor nyata ane, tentang pocong tidur di kasur asrama ane, di pesantren

(klik link berikut untuk melihat cerita : http://www.kaskus.co.id/thread/52839...tri-kudu-masuk )

Nah ane sekarang mau nyeritain pengalaman mistis ane lagi, di gunung lawu - magetan jawa timur....

Begini ceritanya, di bulan Oktober 2014 kemarin, ane sama para alumni baru kampus ane di solo, ane diajakin mereka buat muncak ke gunung lawu, ada 4 orang termasuk ane, karena mereka semua masih kali pertama naik gunung, dan mau nyobain hiking ke lawu ( ketinggina 3265 mdpl) . start dari cemoro sewu, nah pendakian dimulai dari jam 4 sore... target sampe puncak jam 11 malam, dan kalau kalian semua baca pantangan di gunung lawu, mungkin banyak banget pantangannya yang terang-terangan menjelaskan tentang mistisnya lawu, di setiap blog para pendaki gunung. yup lawu sendiri gunung yang cukup terkenal akan keindahan alam juga kemistisannya, ga aneh setiap malam 1 sura banyak peziarah mendaki, dan banyak juga sesajen-sesajen disana juga altar sesembahan di pos 5.

Dan terlebih lagi ada pantangan dilarang mengeluh juga mengucapkan kata "KESEL (capek-bahasa jawa) , LELAH dll. dengan maksud mengeluh. terlebih ente di lawu mendaki dengan perasaan marah dan frustasi di pertengahan pendakian, jangan sampai ente ngebatin kata-kata kasar atau misuh (memaki-bahasa jawa). jangan juga ente gangguin burung jalak item, yah kata orang-orang burung jalak hitam, itu jelmaan penunggu lawu... ane percaya aja, toh hukumnya juga dosa gangguin hewan yang ga ganngu... ane yang pernah naik lawu 2 kali, baru kali ini merasakan capek berlebih di pendakian ke 3, mungkin di pintu masuk lawu, ane udah sombong (juga di larang sombong di lawu-kayak nyepelein atau mau naklukin) .

ane ngebatin gini pas di pintu masuk "ah... udah pernah naik 2 kali ke lawu cuek aja" iya dari pintu masuk ke pos 1 ane masih sempet jalan sambil lari-lari,dan ngerasa enteng badan ini... kejadian mistis dimulai di pos 1 ke 2 .... di pos 1 ane ketemu jalak item, ane sambut dengan senang, sambil mancing ngasih makanan dan itu pas maghrib, jalaknya cuma ngeliatin ane dengan tajam, ane masih senyum aja... tiba-tiba jalaknya cabut, dan ane cuma lambaikan tangan, next maghrib usai, ane lanjut... nah pas dari pos 1, entah kenapa badan jadi berat dan lelah ane numpuk semua, ransel yg beratnya cuma 4kilo jadi berasa 10kg, bahkan kaki ane kayak ada yang megangin, ane masih cuek aja....

lalu setengah perjalanan ke pos 2, ane ngedenger suara auman macan, ane masih santai aja dan cuek, tapi ane tanya ke temen ane, mereka bilang "ora meen, aku ra kerungu soro macan (nggak meen, aku ga denger suara macan) ane cuma Oooo... aja, pikir juga itu cuma perasaan ane doang... dan akhirnya ane sampe di pos 2, di pos 2 ada isu, kalo ada pendaki cewe meninggal karena bermalam di pos 2, meninggal karena menghirup belerang, dan ane belum denger cerita itu, entah isu belaka atau bener yang jelas.. wallahu alam... pos 3 ke pos 4 kemistisan puncak mulai dari sini, pos 3 ke 4 ane akuin treknya emang ekstrim, nukik berbatu dan ane masih lincah naiknya.. 1/5 ane jalan... ane ngomong gini "BANGKE !!! jauh banget ... mana badan cape banget njir" seketika badan ane hampir lemes, ane baca-baca doa perjalanan biar aman dan ane mulai sadar ane mulai di ganggu.

lanjut jalan lagi.... ane teriak-teriak WOOO !!!! buat kodein ada orang ga diatas, biar bisa bareng sama pendaki sebelumnya... masih kedengeran suara balesan teriakan, ane hajar lagi sambil ngeluh-ngeluh juga... setengah perjalan menuju pos 4, kekesalan ane memuncak dan otomatis ane misuh dalam hati juga ucapan.... ane kembali teriak WOOO !!! dengan nada marah .... dan well this is it.. yang bales bukan suara WOOO !!! dari para pendaki, melainkan suara cekikikan 2 orang wanita... bukan wanita biasa tentunya, yang 1 kayak anak gadis, yang 1 anak kecil... GLUP !!! ane diem dan mengheningkan cipta.. eh diem kaget deh, lalu ane nengok ke belakang dan temen ane untungnya bisa ngejar ane, ane tanya ke mereka... "bro, denger suara wedok ra ?" 2 temen ane geleng-geleng, tapi yang 1 denger, "iya suara cewe 2 orang kan ?" nah loh.... dan ane minta break bentar sambil nengok ke belekang mau mastiin, itu orang asli atau setan kredit eh kunti,

temen ane denger suara yang sama kayak ane, ternyata dia juga ngeluh mulu sepanjang perjalanan dari pos 2-3, dan next ane lanjut naik... dan bener diatas gada apa-apa, orang aja nggak ada, cuma jalan gelap... tapi ngotot, ane nyariin 2 cewe itu (maklum jomblo ane T.T )... dan alhasil yang ane liat cuma padang rumput berujung jurang :| ..... tau-tau ane denger lagi suara itu, di bawah jurang tapi... dan jujur ane kesel dan ane sempet maki 2 setan itu, "setan kampret, gue udeh cape.. lo pake cekikikan" begitulah... maklum ane kalo cape bawaannya emosi -___- , dan ane lanjut lagi masih menuju ke pos 4, sampe di pos 4 ane kira-kira 30 menit jaraknya dari TKP tawa kunti dengan jalan yang nukik, ane ketemu banyak orang sama tenda.... ane lalu diem... "orang iseng macem mana, yang mau ngisengin pendaki lain dengan jarak 30 menit juga jalan nukik... dan secepat apa orang itu ? " itu logika ane... dan ane percaya itu setan, ane kena tegur... jalan lagi menuju pos 5, sepanjang jalan menuju pos 5 ane liat di batu ada sesajen, ane ga berani utak utik.... dan ane jalan sambil liatin belakang, kayak ada yang ngikutin... ane pikir itu cuma pendaki lain, finally sampe pos 5, ane langsung bangun tenda, siap-siap istirahat... sempet rusuh di tenda karena urusan bagi tempat.. pada gede semua badannya, dan ane ketiban senior ane yg gemuk... -__- ,


setelah ane siap bobo tamVan ala sutan batoeginjal, di sleeping bag yang anget gitu.... cuma tapak kaki ane yang dingin, tapi sekujur badan dan kaki nggak... dan beberapa menit kemudian ane bisa tidur, paha,tulang kering, telapak kaki SAKIT bukan main... ane sempet bangun setengah sadar tapi ga kuat bangun, ane pikir cuma efek lelah kaki karena naik gunung, dan ane ngintip dikit, di bagian kaki ane ada yang duduk jongkok 2 orang.. 1 anak kecil kisaran umur 15 taun, yang 1 umur 3 taun, (perkiraan yah gan) dan ane coba tidur lagi... tapi ane ngerasain berasa kaki orang kecil, ane ngigo sakiit-sakiit-sakiit... dan ane pun denger, temen ane kebangun, mereka nannya kenapa ? kaki ane ga sakit lagi, dan ngigo ane berenti.. pas mereka tidur lagi, ane ngigo gitu lagi, temen ane bangun nannya ane kenapa, sekejap sakitnya ilang ane berenti ngigo... begitu terus sampe 5kali, akhirnya temen ane ada yang bangun, dia kebangun karena ane berisik kali yah... ngeluh ikkeh ikkeh :P ... ane bangun bentar angkat badan, baca doa bobo.. ane tidur lagi, masih sempet liat senior ane masih ada yang bangun sebelum ane balik tidur, bener kaki ga sakit sama sekali.. beberapa saat, kaki ane sakit lagi... tapi sakit ngilu aja, ane nengok sebelah, senior ane yg tadi udah tidur lagi... ane tahan rasa sakitnya sambil baca fatihah,annas 3 kali... ane bisa pules tidur... dan paginya, ane ngecek kaki ane semua... dan bener paha ane biru... ane coba gerakin kaki, agak sakit tapi ga sesakit semalem.... pagi itu juga, ane minta maaf sambil baca alfatihah di tenda.....


NB : di pos 2-3 ane ga di ganggu siapa-siapa, soalnya banyak pendaki jadi aman.... 3-4 ane sama rombongan ane, ketinggalan pendaki lain yg udah duluan, ketinggalan 1 jam perjalanan....

EPILOGUE


jam 10 pagi perjalanan pulang, saat ane berhenti foto-foto bentar, salah seorang senior ane ngobrol sama bapak-bapak yang punya warung nasi di pos 5, dan dia cerita, kalo semalem kisaran jam 12an malam di pos 4 ada 5 orang dari jogja , hampir kebawa sampe ke goa di bukit lawu yg deket sabana nya.... 5 orang itu dari pos 4 menuju pos 5, dengan modal senter HP, mereka bilang... mereka ngikutin arahan orang tua, yang duduk di batu dan isunya ke arah itu, arah ke kerajaan jin juga pasar setan... untungnya mereka di temuin sama si bapak.. yang kebetulan lagi di daerah sabana itu....mereka diarahin ke pos 5, dan kata si bapak, ke 5 orang itu kayak orang linglung jalannya, pas ketemu si bapak itu, baru pada kaget dan sadar....

temen ane juga pernah ke lawu pertama kali, dia pertama kali ke lawu udah rusuh, ketemu jalak item malah di sambit batu.... terus mau di tangkep, tau-tau doi diem ketakutan pas abis ngisengin si jalak.... saat balik, badannya tau-tau panas tinggi dan pucet..
kali kedua ke lawu... doi baru lewatin beberapa meter pintu masuk lawu, udah mual-mual ga jelas dan ga enak badan, padahal pas berangkat sehat-sehat aja .... mungkin dia ditolak penunggu lawu :| ... udah di tolak cewe, di tolak gunung pula -__-


- Enjoy READING !! jangan lupa comment dan rate... maaf kalo ada salah kata atau berantakan bikin tritnya emoticon-Smilie
Diubah oleh gerryandra
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Semua kembali kepercayaan masing-masing ..... ane hanya nyeritain apa yang terjadi sama ane emoticon-Smilie , believe or not.. its your choice BTW...



PERTAMAX
ebuset,
disono emang terkenal angker
gua aja pas turun dari puncak di lemparin sama yg gak nampak
udah kayak tawuran pula emoticon-Ngakak
Quote:



hahaha... kalo ditimpuk ane belom pernah gan, pendakian lawu 1-2 ane masih polos, maklum sebelumnya pernah naik salak,cermai... masih kapok sama yang disana... eheheh

terimakasih inponya gan,, msh nubi pengen bgt naik gunung, nemenin bini yg hobi bgt ma gunung.
Quote:


ane akhir bulan ini mau hiking ke dieng gan... sendirian, ane sering travelling sendirian, pertama ke lawu sendirian juga, terus ngikut sama pendaki lainnya disana, kalo mau nyoba hiking ane saranin ke merbabu dulu aja di selo, tetangganya merapi itu merbabu, kalo lawu... medannya gan yang ga tahan, batu semua terus nukik
Request pengalaman horor yg lain dong emoticon-Request
Quote:


yang serem ga banyak gan... rata-rata konyol, soalnya ane nanggepin hal mistis, selalu konyol dan cuek.....
Gelar tikar dlo, besok baru baca emoticon-Smilie
Quote:


iyya gan, rencannya klo gx ke prau ke sindoro gan, bini ane uda ke merbabu jd beliau ngajak ke yg lain,
jd ini lg usaha ngecilin perut gan emoticon-Ngakak (S) klo dieng kmna nya gan? kmrn ane ksna tpi cuman maen doank, hehe
Quote:


prau,sindoro,sikunir itu lokasinya dieng gan.... di sana ada travelnya muter semua area dieng
wah, anak Magetan ya gan?
Quote:


oh gitu yya gan, ente mw ke semua itu gan ?? dpet kabar dari temen di tutup, gx benera khan ? katanya ada badai di atas tpi ane kagak tw bener apa cuman hoax.
njiir padahal ente udah tau larangannya,tapi masih aja di lakuin emoticon-Takut (S)
wah .... cuti depan ane mau ke dieng gan .... gunung perahu kayaknya emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)

kalo naek gunung pasti ada crita ngerinya ... tp seruemoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Khilaf keknya si agan ni , jd lupa pantanganemoticon-Blue Guy Peace

Quote:


Mungkin kalo di tutup sementara sih iya.... Karena alasan alam, bisa jadi aja sih ada badai diatas, apalagi sekarang musim ujan, beberapa hari ini petir dan kilat di jawa tengah cukup ngeri.. Travel warning lah gan
Quote:


Ahaha pas malam sebelum berangkat.. Ane begadang sampe jam 4, di tambah ngubek skripsi dan tugas remed.. Naik gunung masih kepikiran kerjaan berasa ga plong... Ga piknik jadinya, apalagi ane nudah sewot kalo cape maximal... Untung aja penunggu lawu baik, dia ngerti kalo ane banyak pikiran hehehe, cuma di tegor alus, ga kayak temen ane... Sampe di tolak lawu
Quote:


nah hlo ente jd kagak gan emoticon-Ngakak (S)
ane tunggu kabarnya gan... kasihan binu ane uda mau beliin sepatu gunung yg paling istimewa lg.
kejadian mistis ga ke forum supranatural
Quote:


Takut kena omel suhu disana gan.... Ini juga pengalaman pribadi, sekalian buat hiburan horror dikit di the lounge... Kalo forum supranatural lebih ngebahas sama tanya jawab sih ane liat.
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di