alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54c7a37814088d645f8b456d/si-manusia-batu

Si manusia batu

Lama tak dapatkan inspirasi. tulisanku tak banyak berubah. jikapun terjadi perubahan, itu adalah menjadi sesuatu yang lebih jelek. entah apa yang terjadi, namun rasanya kehidupanku menjadi kacau. belum kutemukan apa penyebabnya, dan msalah semakin bertambah. rasanya kehidupan ini membawaku kembali ke titik terendah dalam perencanaan.
Oh ya... Aku harus segera bertindak. sebelum aku tenggelam kedasar perut bumi dan tinggal bersama iblis-iblis yang gosong menjijikan.
Tapi aku tak punya rencana. tak kutemukan apapun, yang bisa ku jadikan senjata untuk menahan beban diri sendiri. aku bertanya pada Tuhan, dan aku bertanya pada Setan.
Bisa kau tunjukan sesuatu?
Lalu setan tunjukan madu.
dan Tuhan tunjukan racun.
Setan tersenyum. Tapi Tuhan bermuka dingin. selalu ada jebakan. dan perkiraan jebakan terkadang salah. aku tak ingin kebodohan menentukan pilihan. dan, karena aku manusia, aku memilih madu.
Apa ini sebuah kebodohan?? siapa yang tahu? siapa yang menilai? dan adakah hukuman setelahnya?
Tuhan kecewa. wajah dingin berubah cemas. Setan tertawa puas. dan perasaan kacau itu hadir. tak kuasa ku lihat kecemasan Tuhan. dan aku tak senang dengan tawa setan yang puas lepas. madu tinggalah madu. manisnya tak terasa karena kehawatiran menyeruak. makin lama makin nyata. hingga setan berhenti tertawa, dan Tuhan kembali berwajah dingin. keduanya pergi meninggalkanku. dan akal sehat menjadi sakit.
Hati yang suci berubah jadi batu. batu yang bersarang di dalam raga dan menulari semua organ menjadi batu. kepala batu. otak membatu. saat itulah aku sekarat. kukira tubuh ini sudah malfungsi. hanya saja saraf tak berubah. dan darah masih sama. ini menyakitkan, karenanya aku merasa. dan aku memohon pada Tuhan dan Setan lagi.
Aku tak menyesal atas madu. kumohon rubah saraf ku jadi batu. agar kekerasan ini tak dapat kurasa. dan entah setan atau Tuhan yang kabulkan. sarafku membatu.
Aku sempurna manusia batu. cambuk perih dari mereka tak lagi terasa. pukulan tangan manusia tak membuatku sakit. tendangan mereka malah membuat tulang mereka tercabik.
Ya, aku batu. mereka menjauhiku. akhirnya sepi membuat batu ku rapuh. lumut tumbuh di permukaan batu. akarnya melapukkan organ-oganku. sakit.
Perlahan batu berlubang. batu terluka oleh lumut parasit. dan batu menahan sakit. sakit yang melebihi rasa sakit itu sendiri. sakit yang tak pernah terungkap. batu sadar itu kutukan. setan bilang madu harus dibayar dengan sebuah kehilangan. kehilangan akal sehat. menjadi sinting. dan tak pernah waras lagi.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di