alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54c5d353c3cb17025b8b4567/crazy-under-koper

Crazy Under Koper

Pertama, gue ingin mengucapkan selamat datang kembali ke dunia penulisan. 2 tahun lebih gue hampir vakum karena kesibukan kerja yang selalu di mutasi kemana-mana emoticon-Hammer

Tentang 2 trit gue sebelumnya, yang jelas pastinya harus terpending. Trit pertama gue close karena jalan cerita yang sudah hampir mendekati timeline kehidupan gue. Jadi gue bakal pending dalam rentang waktu 2 atau 3 tahun lagi supaya ada bahan cerita baru. Dan yang trit Kedua juga harus di tutup karena salah satu tokoh utama yang ada di dalam cerita telah berganti pacar. Dan pacar terbarunya tidak mengizinkan gue untuk menceritakan kehidupan dia emoticon-Hammer. Barang kali bakal gue update kalau yang bersangkutan sudah jomblo lagi.

ATTENTION


Trit ini adalah tulisan fiksi komedi yang gue tulis di sela-sela kesibukan gue. Yang jelas, tulisannya udah tamat, jadi gue bisa jamin trit ini bakal hidup sampai ceritanya habis.

Isi ceritanya Full comedy dengan gaya bahasa "experimen" gue sendiri untuk mengembangkan diri. Selamat menikmati suguhan cerita antah berantah dari gue emoticon-kisssing
Diubah oleh: Ka.Long
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 4


PERINGATAN!!!!!!


Dikarenakan belum adanya Klinik nasib, dokter nasib, suster nasib, maka :
Penulis tidak bertanggung jawab jika anda tertular nasib tokoh utama. Karena, nasib yang dialami tokoh utama sudah sampai kepada wabah berbahaya!

Dengan membaca ini, maka anda setuju untuk tidak menuntut penulis jika tertular PeHaKa, nggak dapet-dapet kerja, hingga menjadi gila.
Tapi, dengan membaca ini anda menjadi tertawa. Maka penulis bertanggung jawab untuk ikutan bahagia.



Tertanda, Ka.Long.







P.S : Jangan pernah bertanya kepada penulis tentang asal-usul datangnya inspirasi dalam penulisan novel ini. Tabu! Tabu!
Hanya Sekedar Prolog Goblog Part I




Bapak gue itu orangnya penuh pertimbangan. Ditawari kerja di perusahaan perminyakan, beliau menolak. Alasannya, nggak bisa jauh dari anak istri. Begitu juga dengan pekerjaan-pekerjaan lainnya. Ditolak dengan berbagai alasan. Menjadi petani merupakan hasil dari ribuan pertimbangan yang telah dimantapkan. Bapak gue selalu memberi nasehat untuk berpikir dulu sebelum bertindak.

Lulusan Universitas ternama menjadi alasan, mengapa alasan ibu gue menerima lamaran Bapak dengan senang hati. Harapannya, agar hidup bisa jadi lebih mapan dan keluar dari kemiskinan. Ternyata, sampai dua puluh tahun kemudian, hidup kami masih pas-pasan. Tak ingin menjadi orang plin-plan seperti bapak, sejak kecil juga gue diberi nasehat oleh Ibu untuk selalu bertindak sebelum berpikir.

Contohnya, bapak menyuruh untuk sikat gigi terlebih dahulu, baru sarapan. Hal tersebut dipandang salah oleh Ibu. Menurutnya, sarapan dulu, baru sikat gigi. Gue yang nggak mau jadi anak durhaka, terpaksa menjalankan kedua nasehat itu sekaligus.

Sikat gigi sambil sarapan.

Begitulah cerita awalnya. Gue dibesarkan oleh Ibu dan Bapak yang tidak mempunyai kesamaan Visi. Hasilnya gue punya sifat yang berantakan dan penuh dengan kontroversi. Sifat yang hanya bisa dihasilkan oleh sejuta perdebatan. Syukurnya, asal usul gue nggak pernah diragukan.

Sebelumnya kenalin. Nama gue, Pram. Ehem…, Keren nggak?

Nama tersebut bukan kepanjangan dari Pramoedia, bukan juga Prameswara. Tapi Pramuka. Agus Pramuka. Itu nama lengkap gue. Nggak ada yang aneh memang dari nama Pramuka. Cuma, nama ini lebih sering dialamatkan kepada sebuah organisasi. Jarang banget dipakai untuk nama seseorang. Kalaupun ada, pasti langka banget. Contohnya gue.

Nama ini juga hasil dari perdebatan. Ayah gue, pengin punya anak yang disiplin dan berwibawa layaknya tentara. Jadi, terpikirkanlah untuk memberikan nama anaknya Agus Prawira.

Ibu gue nggak mau nerima. Dia nggak pengin anaknya terlalu kaku kayak bapaknya. Ibu menginginkan anak yang berjiwa sosial tinggi dan kaya raya. Jadi, terpikirkan lah untuk memberi nama Agus Dermawan. Bahkan, sempat juga ia ingin memberi nama Agus Hartawan.

Setelah perdebatan yang panjang, akhirnya mereka berdua sepakat untuk mengambil jalan tengah. Mereka memberi nama Agus Pramuka. Punya jiwa sosial tinggi, ditambah dengan kedisiplinan.

Lucunya, butuh waktu satu minggu penuh bagi gue untuk bisa mendapatkan sebuah nama. Ujian kehidupan sudah datang, bahkan ketika gue masih belum mempunyai nama. Miris kan?

Tapi nggak masalah bagi gue. Nama itu emang harus dipertimbangin matang-matang. Karena, Orang-orang dahulu berkata, bahwa nama adalah doa. Jadi, ketika nama kita disebutkan dalam kehidupan sehari-hari, secara tidak langsung panggilan itu menjadi sebuah doa.

Memang, nggak bakal dikabulin saat itu juga. Butuh beberapa tahun bagi nama tersebut untuk dapat mengakumulasi jumlah doanya. Baru secara perlahan akan menjadi terkabul. Contohnya gue. Akumulasi doa berhasil dikabulkan setelah gue wisuda.

Kehidupan pramuka betul-betul menghiasi setiap langkah kehidupan gue. Gue terpaksa bertahan hidup di belantara kesibukan perkotaan. Bukan dibelantara hutan atau pedesaan. Dan sudah puluhan kali juga dipecat dari kerjaan. Sampai detik ini gue masih belum tahu apa kesalahan gue, sehingga PHK demi PHK gue dapatkan. Sialnya, setiap kali gue melamar pekerjaan, gue pasti langsung diterima. Lalu, tak perlu menunggu lama hingga surat PHK datang silaturahmi.
INDEX


Quote:
Diubah oleh Ka.Long
Quote:
Diubah oleh Ka.Long
Dilanjut dong gan
Mantap
Pertamax
Quote:


Sehari 3 Update gan. Ntar sore baru di update lagi emoticon-Blue Guy Peace
wehh.. masi baru neh..

ikut baca ya gan.. emoticon-Big Grin

emoticon-linux2
wew ada cerita baru,,
numpang nenda gan.. emoticon-I Love Kaskus (S)
Quote:
Diubah oleh Ka.Long
emoticon-Ngakak keren gan cerita ente, baru part awal ud senyum2 kaya orang sinting ane. lanjutin sampe tamat gan, ane bakal setia mantengin emoticon-Shakehand2
Quote:
Diubah oleh Ka.Long
Gus gus kasian sekali nasib mu gus
Mendingan ente jd permen sugus
Quote:
Diubah oleh Ka.Long
Quote:


SIlahkan gan emoticon-Big Grin
baca cerita agan bikin mesem mesem ama pemilihan katanya... jadi kepikiran buat nulis lagi juga nih.... emoticon-Malu (S)
Quote:
Diubah oleh Ka.Long
Haish.. sejak kapan lamar kerjaan pake Surat Keterangan Tidak Mampu.. ?!?! Emang mo bikin Kartu BPJS.. ?!?!
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Quote:



setubuh... emoticon-Ngakak (S)

mungkin biar lebih ke pencitraan kali yak. kalau terlihat tidak mampu pasti butuh uang dan butuh kerja. sehingga diutamakan emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


Quote:



Sebenernya, 10 part pertama ini ane nilai rada lambat build up ceritanya. Tapi tetap penting untuk membangun karakter "Pram". Chapter chapter setelah nya gue jamin bakalan 2-3x lipat lebih kocak. Jadi, stay in tune emoticon-Cendol (S)
Quote:
Diubah oleh Ka.Long
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di